About Me and My Blog

Konten [Tampil]

Melihat judulnya pasti udah berpikir ya “Oh ini pasti membahas tentang Korea-korea nih.” Benar sekali!

So, disini aku akan jelaskan kenapa sih kok nggak pake nama asli atau nama pena, dan malah berakhir dengan nama Korean Stuff dengan URL https://www.koreanstuff.my.id.

Siapa Sosok dan Cerita Dibalik Korean Stuff?

Oke, pertama aku akan memperkenalkan diri sebagai KPopers yang bernama Filza Halwa. Kalian bisa memanggilku Filza, atau Korean Stuff pun gapapa.

Aku adalah seorang mahasiswa yang sekarang menjadi mantan, alias sudah lulus. Alhamdulillah. Aku adalah seorang KPopers, alasannya ya untuk menghibur diri dari penatnya dunia perkuliahan, kalo sekarang penatnya duniawi, ahaha.

Awalnya aku terinspirasi dengan sebuah blog yang hanya membahas tentang KPop. Dan si pemilik pernah berkata “Kapan lagi bisa dapet uang dari hobi?” Mulai dari situ aku mulai tersentil.

Akhirnya, setelah melewati masa-masa kelam dan membagongkan, lahirlah blog yang membahas tentang Korea-koreaan ini.

Awalnya aku mau pake nama Korean Things, lalu aku minta pendapat dari orang yang sudah ‘berteman’ dengan bahasa Inggris dan orang yang tidak terbiasa dengan bahasa Inggris.

Sepupuku, orang yang sudah sangat akrab dengan bahasa Inggris bilang, “Kenapa nggak Korean Stuff aja? Pelafalannya lebih enak daripada Korean Things. Artinya juga sama aja, yaitu hal-hal tentang Korea.”

Lalu aku minta pendapat ke temanku yang tidak terbiasa dengan bahasa Inggris. Dia bilang lebih enak Korean Things soalnya lebih awam dipake. Bener juga. Ada juga yang bilang mending pake yang stuff soalnya ada dua huruf “f” yang melambangkan namaku. Ada-ada aja tapi lucu juga.

Mulai bingung deh, wkwk. Nanya lagi ke sepupuku. Dikasih saran buat pake yang Korean Stuff soalnya lebih unik daripada yang satunya. Akhirnya dengan segala kegalauan memilih nama domain, dipakailah Korean Stuff karena namanya lebih unik daripada Korean Things.

Kalo ditanya “Pengen ganti, nggak? Domainmu juga masih .my.id loh susah dapet job.” Jujurly, aku udah cinta banget sama nama ini. Kalo untuk domain sebenarnya pengen ganti ke .com tapi udah dipake orang, tapi aku ra popo.

Apa Tagline dari Korean Stuff?

Tagline dari Korean  Stuff adalah Exploring KPop and Korea. Karena seperti yang sudah dijelaskan pada judulnya, blog ini membahas tentang hal-hal yang berbau Korea. Entah itu KPop, skincare, wisatanya, dan lain-lain.

header blog

Tagline
ini bisa kalian lihat di header Korean Stuff yang berwarna kuning ngejreng. Di header tersebut terdapat gambar bunga sakura dan finger heart yang memberi kesan ‘Korea banget’.

Ada juga gambar laptop yang merupakan alat dalam dunia per-bloggingan. Dan terakhir ada gambar anak perempuan yang menghadap ke globe yang menggambarkan readers dari blog ini.

Tapi ingat ya, bukan berarti target pembaca blog ini adalah anak kecil. Hanya saja, gambar anak kecil lebih imut hehe.

Tapi, header diatas adalah yang lama. Yang baru adalah jeng jeng jeng. Besok-besok aja deh, ya.

Apa Saja Label yang Ada di Korean Stuff?

Untuk saat ini, label yang ada di Korean Stuff sudah ada 13 label. Dengan label utama adalah "Skincare" dan "KPop" tentunya.

1.   Skincare

Label ini berisi artikel yang membahas seputar skincare Korea. Mulai dari apa itu skincare, skincare halal, step by step, rekomendasi produk skincare Korea, dan lain-lain.

2.   KPop

Label ini berisi informasi mengenai KPop. Bahas apa aja mengenai KPop? Kalo bahasa Jawa nya, opo jare aku! Hihihi.

3.   Food

Label ini berisi tentang hal-hal yang berhubungan dengan makanan Korea. Paling enjoy saat nulis artikel makanan ini, karena emang suka makan, wkwk. 

4.   Season

Dilabel ini memuat informasi mengenai macam-macam musim yang ada di Korea. Ada juga tips outfitnya. Tertarik aja gitu sama empat musimnya. Makanya lahirlah label ini. 

5.   Traveling

Label ini membahas mengenai wisata yang ada di Korea dan wisata di Indonesia yang memiliki konsep Korea. Juga artikel yang membicarakan apapun yang berhubungan dengan traveling. Wisata yang berhubungan dengan musim Korea juga masuk ke dalam sini.

6.   Blogging

Udah keliatan ya dari namanya hehe. Label ini isinya tentang blogging.

7.   Home

Label ini berisikan contoh-contoh desain apartemen bergaya Korea. Kedepannya akan diisi dengan tips-tips dan lainnya. Semoga nggak malas, ya. 

8.   Education

Berisikan apapun yang memiliki nilai edukasi. Seperti artikel tentang bahasa Korea. Artikel dengan topik lain pun dibahas disini asalkan masih mengandung edukasi.

9.   Techno

Label ini berisi artikel seputar teknologi. Kalau masih sedikit, ya harap maklum ya, hehe.

10. Business

Sudah bisa ditebak dari namanya, ya. Label ini berisikan artikel mengenai bisnis. Entah itu masih berhubungan dengan Korea-koreaan ataupun enggak. 

11. Fashion

Berisikan artikel seputar fashion. Mulai dari mix and match baju, hingga pakaian dengan Korean style. 

12. Service

Berisi artikel yang membahas service/jasa/pelayanan. Jasa apapun itu deh. 

13. Suka-suka 

Namanya aja suka-suka. Isinya ya artikel random sesuka eike. Mwehehe. 

Apa Logo dari Korean Stuff?

about me

Logo atau favicon dari Korean Stuff adalah gambar square (seperti yang sudah disyaratkan oleh blogger sendiri) dengan background berwarna kuning dan tulisan KS berwarna coklat kemerahan.

Kenapa warna kuning? Simpel sih alasannya, Karena kuning adalah warna yang mencolok. Di gadget dengan tema terang akan keliatan ngejreng, di gadget dengan tema gelap akan ngejreng juga.

Portofolio

Belum punya banyak potofolio sih, dikit banget malahan hehe.

  1. Peserta terbaik ke tujuh dari 14 Days Blogspedia Challenge.
  2. Sebagai anggota departemen KOMINFO dari Himpunan Alumni SDNU Al-Istiqomah periode pertama.
  3. Peserta kelas Blogspedia Coaching Batch #3.
  4. Peserta kelas Bimbingan Adsense Batch #7 yang dibimbing oleh Alex Alfand.
  5. Mengelola akun Facebook dari Hana Flowers dan Hana Store (salah satu online shop di Gresik. 
"Pernah menang lomba nggak?" Alhamdulillah, sesuatu. Sedikit pencapaian ku selama nge-blog ini adalah sebagai berikut. 
  1. Masuk dalam 70 peserta tercepat dalam Lomba Blog Oreo 110th Birthday Celebration.
  2. Juara Utama tepatnya Juara 5 dalam event iPrint Blog Writing Competition 2023.
  3. Juara Favorit dalam event BRI Writefest 2023.
Akhir kata, terimakasih sudah berkunjung di blog Korean Stuff. Jika berminat untuk kerjasama, mengungkapkan kritik dan saran, bisa hubungi aku lewat sini ya. 

Posting Komentar

Komentar baru tidak diizinkan.