Mengintip Keseruan Oreo 110th Birthday Celebration

Konten [Tampil]

oreo

Momen ulang tahun menjadi momen yang paling ditunggu bagi sebagian besar orang. Momen ini menjadi salah satu momen yang sangat spesial dan menjadi penanda pertambahan usia. Baik bagi individu maupun sebuah instansi.

Beberapa waktu yang lalu, kita sempat membahas kado pernikahan ulang tahun untuk kpoper, sekarang kita akan mengintip nih keseruan Oreo 110th birthday celebration. Wah, nggak nyangka ya ternyata biskuit melegenda ini sudah berusia lebih dari satu abad.

Hayo, siapa yang suka dengan biskuit yang berwarna hitam putih ini? Saking melegendanya nih, warna Oreo biasa digunakan untuk sebutan seragam hitam putih. Dulu, saat aku mengikuti beberapa acara di sekolah, pasti saat penentuan dresscode banyak yang memilih kostum Oreo karena paling mudah. Dengan artian bawahan hitam, kemeja putih, dan kerudung hitam. Simpel ‘kan?

Hal yang paling membekas diingatan tentang Oreo adalah tagline-nya.  “Diputar, dijilat, dicelupin.”

Serunya Kumpul Keluarga Bersama Oreo

Kumpul bersama keluarga menjadi hal yang dinanti-nanti bagi sebagian orang apalagi untuk orang yang memiliki kesibukan luar biasa. Kumpul keluarga tanpa adanya camilan pun terasa ada yang kurang gitu walaupun sanak famili sudah lengkap. Siapa yang sering begini? Wkwk.

Nah, Oreo bisa jadi solusi nih untuk kalian yang sedang mencari camilan sebagai teman kongkow. Rasanya yang manis dari cream-nya dipadu dengan rasa unik dari biskuitnya menjadi paduan yang pas. Cocok banget untuk kalian pecinta manis maupun yang bukan pecinta rasa manis.

“Sejatinya menciptakan momen kebersamaan melalui aktivitas seru bersama keluarga memang penting untuk rutin dilakukan agar ikatan emosional dapat terjalin dengan baik. Salah satunya dapat diciptakan melalui berbagai aktivitas seru dan menyenangkan dengan menikmati camilan favorit bersama keluarga.” — Saskhya Aulia Prima, M.Psi selaku Psikolog dan Co-Founder Rumah Psikologi Tiga Generasi.

kumpul keluarga

Aku mau sedikit cerita nih. So, saat tulisan ini ditulis, aku sedang menjalani matkul wajib dari kampus yakni KKN atau singkatan dari Kuliah Kerja Nyata. Kegiatan ini menjadi salah satu serangkaian perkuliahan yang aku tunggu selain acara beauty class.

Dari kegiatan tersebut, kita bisa mendapatkan berbagai pengalaman. Bertemu dengan orang-orang baru, keluarga baru, lingkungan baru, adat istiadat baru, dan hal baru lain.

Itulah sebabnya mengapa foto yang aku cantumkan disini bukan dengan keluarga kandung ku. Selain karena sedang menuntut ilmu di kota orang, keluarga ku jarang berfoto bersama karena bukan tipe yang suka foto-foto. Cuma aku kayaknya yang narsis, wkwk.

Meski mereka bukan keluarga kandung ku, tapi mereka sudah kuanggap seperti keluargaku sendiri. Kita hanya memiliki masing-masing di desa yang masih terbilang asing bagi kami ini. Saling mengayomi, saling tolong menolong, saling berbagi, dan saling-saling yang lain. Ya meskipun terkadang ada aja yang didebatkan, hehe.

Kebetulan aku ditempatkan di sebuah desa yang paling pojok dan paling terpencil dalam suatu kota. Aku tidak bisa menyebutkannya, ini rahasia negara soalnya, haha. Akses menuju desa ini lumayan, melewati hutan, bukit, jalanan naik turun, tidak semulus jalanan kota. Dan tentunya tidak ada yang menjual Oreo, pemirsa!

Lalu, dimana aku bisa mendapatkan Oreo ini? Kebetulan saat proses penulisan, temanku ada yang akan kembali ke posko setelah izin pulang selama beberapa hari karena ada kepentingan yang tidak bisa ditinggalkan. Aku titip deh ke temanku.

Setelah dapat, meskipun bukan varian yang diinginkan, ternyata masih ada drama lain, Keys! Saat temanku sudah masuk ke posko dan mobil yang mengantar sudah berjalan untuk kembali pulang, plastik yang berisi Oreo ku ketinggalan di mobil.

Awalnya panik karena sinyal disini sangat buruk. Provider yang diklaim tercepat saja tidak ada koneksinya disini. Alhamdulillah ada WiFi desa meskipun agak lemot. Setelah mencoba menelepon si pembawa mobil, yang alhamdulillahnya sudah sampai di tempat terjamah sinyal internet, dimintalah menurunkan jajanan tersebut di rumah salah satu warga.

Keadaan sudah malam, sekitar pukul setengah sembilan malam. Alhamdulillahnya lagi, temanku yang laki-laki mau menolong dengan mengambil jajanan tersebut. Akhirnya sampailah Oreo ini ditanganku.

Kebetulan sesi foto dilakukan saat sore hari, masih banyak yang melakukan kegiatan. Makanya hanya beberapa orang saja yang bisa ikut foto. Setelah sesi pemotretan selesai, saatnya makan!

Keseruan bersama anak-anak desa

Pas banget, saat nyemil-nyemil asyik, ada beberapa anak desa yang berkunjung ke posko. Akhirnya, kita makan bersama dengan anak-anak tersebut.

Menilik Rangkaian Perayaan Ulang Tahun Oreo yang Ke 110

Untuk memperingati pertambahan usianya yang ke 110 tahun, Oreo menghadirkan beberapa serangkaian keseruan yang bisa kalian ikuti nih, Keys. Apa aja? 

1.  Peluncuran Oreo Varian Baru

Oreo varian terbaru

Dengan usianya yang begitu matang, tidak mengherankan jika Oreo memiliki varian yang bermacam-macam. Nah, pada kesempatan spesial ini, biskuit dengan kemasan berwarna biru ini meluncurkan varian baru loh. 

Rasa baru ini diberi nama "Oreo Birthday Cake Flavor". Siapa yang sudah pernah mencoba varian ini? Kalau ditanya pengen apa nggak, pengen bangeeeet akutuh. Tapi sayangnya, aku yang kebetulan meminta bantuan teman, belum menemukannya di manapun. 

Varian ini bertabur sprinkle yang membuatnya semakin menggambarkan kemeriahan momen ulang tahun. Oreo jenis ini hanya dipasarkan di Asia Tenggara saja loh. Dengan berat 123.5 gram yang berisi 13 keping. Oh iya, kemasannya didesain dengan sangat menarik. 

2.  AR Instagram

Selain meluncurkan varian baru, Oreo juga meluncurkan fitur AR atau Augmented Reality di Instagram. Mengingat sekarang jamannya filter, Oreo tidak mau menyia-nyiakan kesempatan ini. Filter ini bisa kalian dapatkan dengan men-scan kode QR pada kemasan Oreo yang terbaru. 

Atau bagi kalian yang belum mendapatkan varian ini tapi ingin mencoba filternya, kalian bisa mencarinya langsung di laman Instagram @oreo_indonesia. 

filter instagram

Ada yang menarik nih dari mengikuti keseruan dengan filter ini. Kalian bisa berkesempatan mendapatkan Samsung Galaxy Flip, Samsung Fit 2, dan merchandise dari Oreo. Wow! 

Dan, bagi 110 partisipan yang beruntung dan berhasil meniup 110 lilin akan memiliki kesempatan mendapatkan hadiah-hadiah menarik dari Oreo, seperti yang sudah disebutkan diatas. 

3.  Kolaborasi Bersama Beberapa F&B Ternama

Ini nih yang menurutku paling menarik. Mereka mengadakan kolaborasi bersama dengan beberapa F&B ternama. Salah satunya adalah Bittersweet by Najla. 

“Oreo merupakan biskuit yang sudah melegenda dan kami pun memahami bahwa Oreo memiliki tempat spesial di hati penggemarnya. Kami sangat senang dengan kolaborasi ini dan berharap dengan dessert box spesial bertajuk cookies and cream special anniversary ini dapat menambah keseruan di momen spesial #WishOreo110,” — Najla Farid Bisyir, Founder Bittersweet by Najla. 

Siapa nih yang udah nggak sabar sama kolaborasi ini? 

Hal membahagiakan lainnya, Oreo bekerjasama dengan Grab Food untuk menghadirkan jajanan spesial Oreo dari tanggal 27 Juli sampai tanggal 3 Agustus 2022. Sayang, udah kelewat, ya? Siapa yang udah tau info ini? 

Kreasi Unik Oreo untuk Memeriahkan Hari Spesial

Oreo ini biskuit yang fleksibel, doi bisa dikreasikan menjadi makanan apa saja. Baik itu makanan untuk camilan biasa maupun makanan untuk perayaan hari spesial. Wah, gimana tuh? Sini-sini, akan kubagikan resepnya untuk kalian. 

Resep Oreo Cheese Cake

cheesecake oreo
Sumber: Pinterest

Bahan Crust

  • 1 bungkus Oreo, pisahkan antara cream dan biskuitnya
  • 50 gram mentega yang telah dilelehkan 

Bahan Cream

  • 50 gram cheese cream
  • 250 gram whipped cream cair (nondairy)
  • 6 keping Oreo, patahkan menjadi 5 atau 6 bagian
  • Cream Oreo 

Langkah-langkah

  • Siapkan loyang bongkar pasang berdiameter 14 cm.
  • Haluskan biskuit Oreo dan campur dengan mentega yang telah dilelehkan.
  • Taruh pada loyang dan padatkan pada dasar loyang, masukkan pada freezer.
  • Kocok whipped cream hingga mengembang kaku.
  • Siapkan wadah lain dan campur sisa cream Oreo dengan cheese cream, kocok hingga merata.
  • Campurkan adonan cream dengan whipped cream yang telah dikocok.
  • Jangan lupa sisakan sedikit untuk topping, ya. 
  • Tuang cream ke atas crust yang telah dibekukan. 
  • Masukkan cake ke dalam kulkas selama semalam.
  • Lepaskan dari loyang dan beri topping menggunakan kepingan Oreo dan sisa cream

Kreasi Oreo yang Cocok untuk Ide Jualan

Selain cocok untuk kreasi perayaan ultah, siapa sangka jika Oreo bisa dijadikan ide jualan. Dulu nih, saat aku masih SD aku sering membelinya di warung sekitar sekolah. Namanya adalah es Oreo. Cara buatnya pun sangat mudah. Check it out!

Bahan

  • Plastik klip
  • Oreo
  • Susu
  • Stik es krim

Langkah-langkah

  • Masukkan satu keping Oreo ke dalam plastik klip.
  • Tuangkan susu.
  • Beri stik es krim dan tutup plastiknya.
  • Masukkan ke dalam freezer.

Nantinya, Oreo ini akan sedikit hancur dan memberikan kesan kehitaman tapi enak. Coba aja deh. Uenak tenan. Selain es Oreo, ada juga yang membuat jus Oreo sebagai ide jualan. 

Caranya cukup campurkan es batu, beberapa keping Oreo, dan juga susu ke dalam blender. Blend jadi satu kemudian siap untuk disajikan. 

Gimana nih, ada yang sudah pernah membuat kreasi dengan Oreo? 

Akhir kata, selamat #UlangTahunOreo yang ke 110 tahun. #WishOreo110 ku adalah semoga semakin berjaya! Sampai jumpa di artikel selanjutnya, ya. 

Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung di blog kami. Mohon jangan tinggalkan link hidup, ya! Jika meninggalkan link hidup mohon maaf komentar akan kami hapus.