Korean Stuff

Inspirasi Kado Ulang Tahun Pernikahan untuk KPoper dan Tips Memilihnya

Konten [Tampil]

Inspirasi Kado Ulang Tahun Pernikahan untuk KPoper dan Tips Memilihnya

Kado Ulang Tahun Pernikahan 
- Menjadi KPoper itu nggak mudah, banyak yang meremehkan apalagi dari kaum lelaki. Tapi bukan berarti semua laki-laki begitu. Bahkan ada yang mendukung seratus persen, meskipun hobi sang istri adalah mengagumi laki-laki lain haha.

Tulisan ini bisa jadi inspirasi nih untuk kalian yang memiliki pasangan yang juga mencintai idol KPop. Karena biasanya KPoper akan sangat senang jika mereka diberi hadiah yang berbau KPop. Hal itu akan membuat mereka merasa mendapat dukungan.

Rekomendasi Kado Ulang Tahun Pernikahan untuk KPoper

Mungkin inspirasi kali ini agak mainstream, ya wkwk. Tapi nggak ada salahnya kan untuk berbagi info ke sesama. Langsung saja, inilah dia beberapa rekomendasi Kado Ulang Tahun Pernikahan yang bisa diberikan pada KPoper.

1.  Album Sang Idol

Album adalah sesuatu yang paling diinginkan oleh seorang fans. Kenapa banyak KPoper sangat menginginkan album? Album KPop memiliki perbedaan dengan album-album musik lainnya. Memiliki album juga salah satu bentuk dukungan untuk sang idol.

Selain CD, dalam album tersebut terdapat photocard, poster, dan masih banyak printilan yang lain. Jadi barang satu ini bisa jadi hadiah alternatif untuk kalian yang nggak ingin ribet. Karena isinya sudah komplit!

Karena album ini harganya mahal dan tidak semua orang bisa memilikinya, bisa nih kalian hadiahkan kepada sang pujaan hati. Siapkan uang sekitar 300 ribu, tapi tergantung tahun keluar album dan grup idol itu sendiri.

2.  Lightstick

Selain album, KPop goods lain yang sangat diidamkan oleh fans KPop adalah lightstick. Lightstick biasa dibawa saat nonton konser. Selain itu, lightstick juga biasa dibawa saat menghadiri acara yang diadakan sesama fandom.

Harga lightstick dua kali lipat lebih mahal daripada album. Tergantung dari versi dan grup idol. Biasanya versi terbaru lebih mahal daripada versi yang lama.

3.  Tiket Konser

Spesial banget sih kado satu ini kalau menurut saya haha. Menonton konser adalah salah satu impian terbesar seorang fans musik. Apalagi Jika nonton langsung di Korea. Bisa sambil jalan-jalan juga nih hehe.

Untuk mendapatkan tiket KPop pun tidak mudah. Kalian harus war terlebih dahulu dengan fans-fans KPop. Biasanya, tiket konser ini habis dalam waktu kurang dari satu detik. Kebayang kan gimana perjuangannya?

4.  Hampers Bertema KPop

Hadiah yang sedang trend sekarang adalah hampers. Kalian bisa memberikan hampers berisi barang bernuansa KPop. Seperti photocard, gantungan kunci, notebook, card holder, pouch, atau yang lainnya. Dijamin suka deh!

5.  Custom Hadiah Bertema KPop

Ini juga bisa menjadi hadiah yang menarik. Barang yang biasa di custom adlah phone case, baju, topi, tas, dan tote bag.

6.  Streaming MV

Rekomendasi satu ini minim budget loh. Cuma modal kuota aja kalian bisa memberikan hadiah untuk si doi. Biasanya streaming MV dilakukan saat grup yang disukai sedang comeback atau saat music video tertentu sudah akan mencapai target.

7.  Berwisata ke Tempat Bernuansa Korea

Untuk kado satu ini,bisa dinikmati oleh kalian as a couple. Jadi bukan hanya hadiah yang memberikan saja. kalian bisa menikmati panorama yang disediakan oleh pihak pengelola wisata ala korea ini.

8.  Dinner ke Restoran Korea

Hadiah satu ini juga hadiah yang bisa dinikmati berdua. Tapi saya nggak suka masakan Korea, gimana dong? Tenang, banyak kok restoran Korea yang sudah menyesuaikan makanannya dengan lidah orang Korea.

Tips Memilih Kado Ulang Tahun Pernikahan

Dalam memilih kado untuk anniv wedding pun harus melalui pertimbangan-pertimbangan. Untuk apa? Biar si doi lebih terkesan dong. Juga agar setiap tahun yang kalian lewati lebih bermakna dan diwarnai dengan kenangan-kenangan indah, eyaaak.

1.  Pilih Kado yang Bermakna

Pertama, pikirkan dulu apa sekiranya hadiah yang diinginkan oleh pasangan kalian. Kalau bisa, tambahkan juga hadiah unik yang masih berhubungan dengan kado utama.

Seperti contoh, jika kalian membelikan lightstick, gandengi juga dengan printilan lain. Bisa gantungan kunci, photocard, atau bisa juga mug bergambar idolanya.

2.  Pada Tahun-tahun Penting Pernikahan, Beri Hadiah yang ‘Besar’

Memberikan kado besar atau yang sangat spesial setiap tahun bukanlah suatu kewajiban. Kado kecil pun tidak masalah sebenarnya. Tapi jika bisa, berikan hadiah besar pada ulang tahun pernikahan pada tahun yang penting, seperti saat anniv ke sepuluh.

Alangkah baiknya, jika hadiah tersebut bisa dinikmati bersama, seperti ngonser bareng. Tapi jika kalian tidak suka menonton live music atau mungkin agak bingung saat mendengarkan lagu berbahasa Korea, kalian bisa memilih alternatif lain.

Kalian bisa mengunjungi wisata bernuansa Korea. Nggak perlu khawatir, karena sekarang ada banyak sekali tempat wisata yang menawarkan nuansa ala negeri ginseng.

3.  Sesuaikan dengan Budget

Ini nih yang terpenting hehe. Tanpa budget, kita tidak akan bisa memberikan hadiah untuk doi. Mengingat hadiah berbau KPop ini agak mahal, jadi kalian benar-benar harus membelikan album atau lightstick.

Contoh hadiah yang murah, kalian bisa memberikan kaos bergambar logo idol atau foto sang idol. Bisa juga dengan memberikan perabotan rumah bergambar idol.

4.  Berikan dengan Cara yang Spesial

Hadiah yang dikenang kadang tidak melulu soal isinya. Tapi bisa juga karena cara memberikannya. Entah itu dari segi waktu pemberian kejutan, atau dari bagaimana klin memberikannya.

Artikel Kado Ulang Tahun Pernikahan ini ditulis untuk memenuhi tantangan dari #14DaysBlogspediaChallenge. Terakhir, happy wedding anniversary untuk mbak Marita dan suami yang telah 14 tahun bersama mengarungi bahtera rumah tangga. Sampai jumpa di tulisan selanjutnya.

Sumber: IDN Times, carapedia.com


Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung di blog kami. Mohon jangan tinggalkan link hidup, ya! Jika meninggalkan link hidup mohon maaf komentar akan kami hapus.