Korean Stuff

4 Tempat Wisata Ala Korea di Jogja yang Wajib Kamu Kunjungi

Konten [Tampil]

4 Tempat Wisata Ala Korea di Jogja yang Wajib Kamu Kunjungi

Di Indonesia, banyak tempat wisata yang mengusung konsep ala negeri ginseng. Salah satu yang menarik perhatian adalah Tempat Wisata Ala Korea di Jogja

Rekomendasi Tempat Wisata Ala Korea di Jogja

Tempat Wisata Ala Korea di Jogja menjadi destinasi wisatawan yang ingin merasakan suasana di negeri ginseng. Deretan destinasi ini tidak hanya terdiri dari tempat yang menyajikan spot foto saja, ada juga cafe dengan nuansa Korea. 

1.  The Lost World Castle

Source: Pinterest

Tempat wisata pertama yang akan kita bahas adalah The Lost World Castle. Tempat rekreasi satu ini berada di kawasan Petung, Kepuharjo, Cangkringan, kabupaten Sleman. Untuk mengunjungi tempat yang menyuguhkan kastil seperti di drakor ini kalian perlu merogoh kocek sebesar 25 ribu rupiah. 

Selain bisa berfoto dengan latar belakang kastil jaman dulu, kalian juga bisa berfoto dengan tiruan pohon sakura, perkemahan suku Indian, dan gambar 3 dimensi. Letaknya yang berada di lereng gunung Merapi membuat suasana disini semakin terasa seperti di film Korea. 

2.  Chingu Cafe

Source: Pinterest

Cafe
yang beralamat di Jl. Pandega Karya No. 18, Sleman ini dijuluki sebagai little Korea. Hal ini karena tempat makan satu ini memiliki nuansa Korea yang sangat kental. Selain makan, kalian juga bisa mengambil foto yang instagramable disini. 

Tempat ini memiliki beberapa tema, diantaranya little Seoul yang seperti namanya suasananya terasa seperti di Seoul, ibukota Korea Selatan. Kemudian ada Chongdamdong dengan sungai yang membelah dua lokasi. Disini, kalian akan merasakan nuansa ala drama Korea. Nah, untuk kalian yang ingin merasakan suasana pedesaan, kalian bisa memilih Bukchon Village. Dan yang terakhir ada Hongdae yang dikhususkan bagi pengunjung yang ingin makan secara private

3.  Teddy Bear World

Source: vivilovetosmile on Instagram

Di Korea Selatan, ada museum Teddy Bear yang menyuguhkan boneka Teddy Bear yang dihias dengan berbagai macam pakaian unik. Di Jogja pun ternyata ada, lho. Tepatnya di Jl. Ringroad Barat No. 27, Bedog, Trihanggo, Baturan, Sumberadi, Mlati, Sleman. 

Di pintu masuk saja, kalian sudah disuguhkan dengan boneka Teddy Bear yang lucu. Di dalamnya pun ada berbagai Teddy Bear dengan bermacam-macam tema. Seperti bajak laut, musim semi, musim dingin, hingga suasana seperti di dalam rumah. Harga tiket masuk ke salah satu Tempat Wisata Ala Korea di Jogja ini sebesar 60 ribu rupiah. 

4.  Puncak Pinus Becici

Source: asitadk on Instagram

Bagi masyarakat Korea, pohon pinus merupakan lambang cinta. Tak heran jika banyak adegan film romantis yang diambil di hutan pinus. Tidak perlu jauh-jauh ke negeri ginseng untuk merasakan suasana seperti yang ada dalam film tersebut, di Jogja pun ada tepatnya di Puncak Pinus Becici. 

Hutan ini menawarkan hamparan pemandangan hijau yang luas dari ketinggian, berbeda dengan hutan pinus lainnya. Kalian juga bisa melihat sunset melalui gardu pandang yang ada disini. Wisata ini terletak di kawasan Gunungcilik, RT. 07/RW. 02, Muntuk, Dlingo, Bantul. Kalian hanya perlu membayar parkir saja jika ingin berkunjung kesini. 

Itulah deretan Tempat Wisata Ala Korea di Jogja yang wajib masuk ke list liburan kalian, nih. Kalian sudah pernah berkunjung kesini, belum? 

Sumber: IDN Times

Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung di blog kami. Mohon jangan tinggalkan link hidup, ya! Jika meninggalkan link hidup mohon maaf komentar akan kami hapus.