Korean Stuff

9 Skincare Korea untuk Kulit Kering dan Kusam

Konten [Tampil]

9 Skincare Korea untuk Kulit Kering dan Kusam

Banyak perempuan yang ingin memiliki kulit yang cerah dan sehat seperti selebriti Korea Selatan. Namun, masalah kulit seperti kulit kering dan kusam seringkali menghalangi impian mereka. Untuk itu, kita akan akan membahas mengenai skincare Korea untuk kulit kering dan kusam yang bisa kalian coba. 

Skincare Korea untuk Kulit Kering dan Kusam

Skincare asal salah satu negeri yang berada di Asia Timur ini menjadi andalan bagi perempuan Indonesia. Mereka dikenal menggunakan bahan alami untuk produknya. Skincare Korea untuk kulit kering dan kusam salah satunya. 

Daftar Skincare untuk Kulit Kering

1.  Pyunkang Yul Moisture Ampoule

Source: Shopee

Ampoule merupakan produk kecantikan sejenis serum yang mempunyai konsentrasi lebih tinggi dan dibuat untuk masalah kulit tertentu. Pyunkang Yul Moisture Ampoule ini diformulasikan untuk kulit kering, produk ini dapat melembabkan kulit dan menenangkan kulit. Dengan menggunakannya secara teratur, kalian akan mendapatkan kulit yang halus dan lebih kencang. 

Produk ini menggunakan ekstrak coptis japonica root. Selain itu, ampoule dari Pyunkang ini juga mengandung barberry root extract yang berfungsi menjaga kulit yang kering dan sedang mengalami iritasi. Dan terakhir, terdapat kandungan minyak zaitun pada skincare ini yang akan memberikan kelembaban pada kulit dan menangkal radikal bebas. 

2.  AHC Hyaluronic Cleansing Foam

Source: Shopee

Tahapan awal dalam skincare biasanya diawali dengan tahap membersihkan wajah dari kotoran dan make up. Bagi kalian yang mempunyai kulit kering, kalian bisa memakai produk dari AHC ini. AHC Hyaluronic Cleansing Foam memiliki tekstur yang nyaman saat diaplikasikan ke kulit. 

Produk ini memiliki kandungan hyaluronic acid yang berfungsi untuk mengikat kelembapan. Selain itu, produk ini juga mengandung moringa seed yang dapat membantu membersihkan kulit dari kotoran dan residu. 

3.  Cosrx Hydrium Triple Hyaluronic Moisture Ampoule

Source: Shopee

Serum adalah skincare yang wajib digunakan untuk kalian yang mempunyai kulit kering. Salah satu yang bisa kalian andalkan adalah ampoule atau serum dari Cosrx ini. Produk ini mengandung tiga jenis hyaluronic acid. Kandungan ini berfungsi untuk menjaga kelembaban. Selain itu, ampoule ini juga mengandung vitamin B5 yang berfungsi sebagai antiinflamasi. 

4.  Innisfree Aqua Water Drop Sunscreen SPF 50 PA+++++

Source: Shopee

Jika kalian merawat kulit dengan berbagai produk namun tidak menggunakan sunscreen, semua perawatan tersebut tidak akan bekerja secara maksimal. Karena tabir surya berfungsi untuk melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB yang dapat membuat kulit kalian rusak. 

Salah satu sunscreen yang bisa digunakan untuk kulit kering adalah Innisfree Aqua Water Drop Sunscreen SPF 50 PA+++++ yang memiliki tekstur ringan. Tabir Surya ini memiliki tiga fungsi yaitu merawat kulit dari tanda penuaan, membantu mencerahkan kulit, dan melindungi dari sinar UV. 

Tabir surya ini dibuat dengan minyak biji bunga matahari dan ekstrak teh hijau. Produk ini tidak mengandung alkohol, sulfat, dan paraben. Innisfree juga menambahkan glycol pada produk ini yang berfungsi untuk memberikan kelembaban yang maksimal pada kulit.

5.  Laneige Water Bank Hydro Cream EX

Source: Shopee

Laneige Water Bank Hydro Cream EX merupakan salah satu moisturizer yang diklaim dapat memberikan kelembaban untuk kulit selama 24 jam. Produk ini menggunakan formula mini hyaluronic acid dan air-wetting yang bisa memberikan kelembaban secara maksimal.

Memakai moisturizer ini secara teratur akan memperkuat kelembaban kulit dan membuat kulit lebih kenyal. Masalah kulit akibat kekeringan seperti kusam dan tanda penuaan dapat diatasi dengan produk skincare ini. 

Daftar Skincare untuk Kulit Kusam

1.  Nature Republic Real Nature Tomato Sheet Mask

Source: Shopee

Varian sheet mask dari Nature Republic ini cocok untuk kalian yang ingin mendapatkan wajah cerah seketika. Karena masker ini mengandung tomat yang dikenal memiliki vitamin C dan lycopene yang berfungsi sebagai anti oksidan. 

Selain tomat, masker wajah ini juga mengandung niacinamide yang dapat membantu mengontrol minyak, menyamarkan bekas jerawat, mangatasi jerawat, dan antiaging

2.  Dr. Jart+ Dermask Brightening Solution

Source: Shopee

Sheet mask
Dr. Jart+ ini dibuat dengan bahan microfiber yang mempunyai tekstur lembut. Masker ini tak hanya bisa digunakan untuk kulit kusam saja, tapi juga bisa untuk semua jenis kulit. 

Dr. Jart+ Dermask Brightening Solution ini mengandung antioksidan glutathione, niacinamide, dan bisabolol yang mempunyai manfaat untuk mencerahkan dan mengatasi hiperpigmentasi. Masker wajah ini juga tidak mengandung sulfat, paraben, dan phthalates sehingga cocok untuk kalian yang memiliki kulit sensitif. 

3.  Benton Fermentation Essence

Source: Shopee

Salah satu essence dari Benton ini memiliki tekstur ringan dan mudsh diserap oleh kulit wajah. Skincare ini dapat digunakan untuk berbagai jenis kulit, tidak hanya kulit kusam saja, lho. 

Benton Fermentation Essence mengandung fermentasi galactomyces yang dapat mencerahkan kulit dan membuat kulit lebih kenyal. Produk ini juga mengandung hyaluronic acid dan ceramide yang berguna untuk mengembalikan elastisitas dan kelembaban kulit. 

4.  Neogen Super Moisture HG Whitening Serum

Source: beautynesia.id

Neogen Super Moisture HG Whitening Serum ini diklaim dapat mencerahkan dan mencegah penuaan dini. Aplikasikan produk ini setelah kalian menggunakan toner dan gunakan pada siang dan malam hari. 

Serum ini mengandung hyaluronic acid yang membuat wajah terasa kenyal dan tetap lembab. Neogen juga menambahkan glutathione yang bisa membuat kulit kusam dan hidrasi menjadi lebih cerah dan glowing. 

Itulah beberapa rekomendasi skincare Korea untuk kulit kering dan kusam. Kira-kira kalian akan memakai yang mana, nih, untuk mengatasi masalah kulit kalian? 

Sumber: alakoreaan.com, bukalapak.com

Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung di blog kami. Mohon jangan tinggalkan link hidup, ya! Jika meninggalkan link hidup mohon maaf komentar akan kami hapus.