Korean Stuff

Sunscreen untuk Kulit Kering, Wardah UV Shield SPF 35

Konten [Tampil]

 

Sunscreen untuk Kulit Kering, Wardah UV Shield SPF 35

Kondisi lingkungan akhir-akhir sangat meresahkan, bagaimana tidak polusi dimana-mana, cuaca semakin terik, debu beterbangan, membuat kulit menjadi lebih kering. Pemilik kulit kering semakin ketar-ketir, seperti aku. Salah satu skincare yang tidak boleh ditinggalkan disaat-saat seperti ini adalah tabir surya atau bahasa kerennya sunscreen untuk kulit kering.

Tidak hanya pemilik kulit kering saja yang diharuskan memakai skincare ini. Semua jenis kulit harus memakai produk ini setiap hari, kapanpun dan dimanapun. Paparan sinar matahari semakin menjadi-jadi, untuk itu perlindungan ekstra diperlukan agar kulit tetap sehat.

Pentingnya Sunscreen untuk Kulit Kering

Seberapa penting sunscreen untuk kulit kering? Jawabannya adalah sangat penting! Kulit kering adalah kondisi dimana kulit kekurangan kadar kelembabannya. Sunscreen tidak dapat memberikan kelembaban maksimal pada kulit layaknya moisturizer, namun sunscreen dapat memberi perlindungan dari sinar matahari secara langsung yang menyebabkan kekeringan pada kulit semakin parah.

Selain mampu melindungi dari sinar matahari, tabir surya juga mampu melindungi kulit dari paparan radikal bebas. Seperti debu dan asap kendaraan. Mereka adalah penyebab kulit menjadi kering. Yang sering aktivitas di luar harus sudah rutin pakai sunscreen  belum?

Review Wardah UV Shield SPF 35

Sunscreen untuk Kulit Kering, Wardah UV Shield SPF 35


Nah, salah satu sunscreen untuk kulit kering yang recommended adalah Wardah UV Shield SPF 35. Pasti diantara kalian sudah tidak asing dengan produk ini. Banyak sekali yang menggunakan produk ini karena cocok untuk semua jenis kulit, termasuk kulit kering. Walaupun produk lokal, tapi kualitasnya tidak perlu diragukan lagi.

Kandungan Wardah UV Shield SPF 35

Apa saja kandungan yang ada dalam Wardah UV Shield SPF 35? Jika dilihat dari kemasannya, kita akan langsung ‘ngeh’ jika sunscreen ini memiliki nilai SPF 35 yang melindungi kulit dari UVB hingga 97%. Apakah nilai SPF tersebut sesuai dengan klaimnya? Aku pernah menonton di sebuah video tes kandungan SPF sunscreen dan brand ini memiliki nilai SPF yang sesuai dengan klaimnya.

Sunscreen dengan kemasan warna kuning ini juga memiliki kandungan PA+++ yang mmapu melindungi kulit dari sinar UVA 8 sampai 16 kali lebih lama daripada tidak memakai sunscreen. Lebih aman ‘kan?

Selain dua kandungan diatas, Wardah UV Shield SPF 35 juga mengandung beberapa bahan utama, yaitu.

Sunscreen untuk Kulit Kering, Wardah UV Shield SPF 35

  1. Niacinamide yang bermanfaat untuk memudarkan bintik hitam, mencerahkan wajah, melawan radikal bebas, mengatasi iritasi dan melembabkan wajah.
  2. Allantoin yang bermanfaat untuk mengeksfoliasi, melembabkan kulit, mengatasi jerawat, menghilangkan keriput, memudarkan bekas luka dan membantu penyembuhan luka.
  3. Arbutin yang bermanfaat sebagai antioksidan, menyamarkan bintik hitam, meratakan warna kulit, mengurangi munculnya bekas jerawat dan mencegah hiperpigmentasi.
  4. Saxifraga sermentosa extract yang dapat menecegah penggelapan kulit, sebagai antioksidan, lightening whitening agent, antimikroba juga sebagai moiturizer.
  5. Paeonia suffruticosa root extract membantu mencerahkan warna kulit, bersifat antiinflamasi, menenangkan kulit, sebagai antioksidan serta menghambat penuaan dini.
  6. Aminopropyl ascorbyl phosphate yang merupakan turunan dari vitamin C ini memiliki manfaat sebagai antioksidan, collagen booster, mampu mencerahkan wajah, menyamarkan garis halus dan mampu mengurangi produksi melanin.
  7. Scutellaria baicalensis root extract yang merupakan ekstrak akar skullcap dan telah digunakan sebagai tanaman herbal China ini memiliki manfaat sebagai antiinflamasi dan antioksidan yang potensial, tanaman ini diklaim sebagai antimikroba juga antifungi. Scutellaria baicalensis root extract juga memiliki sifat astringent, skin brightening dan hunektan.
  8. Gluthationine memiliki manfaat mencerahkan kulit, sebagai antioksidan yang membantu menangkal radikal bebas, juga sebagai antiinflamasi.

Pengalaman Memakai Sunscreen Wardah UV Shield SPF 35

Aku adalah tipe orang yang tidak terlalu ribet memikirkan memakai skincare jenis ini dan itu. Karena kulit ku bisa dibilang normal, tidak sensitif, tidak berminyak juga tidak berjerawat. Alhamdulillah, aku bersyukur untuk hal baik tersebut. Tapi, setelah muncul kerak akibat pengelupasan kulit di bagian pipi, hidung dan dagu, aku baru sadar ternyata kulit ku mulai kering.

Setelahnya aku searching skincare apa yang cocok untuk kulit kering dan cara perawatannya. Ternyata, pemilik kulit kering tidak boleh melewatkan sunscreen dalam aktivitas sehari-hari. Aku tersentil, sebab aku jarang memakai pelindung kulit ini. Hal ini dikarenakan aku sudah mahasiswa akhir yang sudah jarang ke kampus, juga tempat kerja ku yang tidak jauh dari rumah.

Akhirnya aku mencari informasi sunscreen untuk kulit kering, mulai dari bertanya di Mbah Google, hingga bertanya ke teman-temanku. Akhirnya, salah seorang temanku bilang “Coba pakai sunscreen Wardah kuning yang SPF 30, harganya oke tuh buat kantong mahasiswa”. Iya, dulu masih pakai yang SPF 30. Hingga satu bulan lalu, aku baru tau kalau Wardah telah mengeluarkan sunscreen dengan SPF 35 dan aku mencobanya.

Sunscreen untuk Kulit Kering, Wardah UV Shield SPF 35

Hasilnya tidak jauh beda, guys. Kalian pengguna SPF 30 ayo upgrade ke SPF 35 agar perlindungan terhadap sinar matahari semakin oke. Wajah pun tidak terlihat ‘meling-meling’ seperti orang yang belum mandi, alias mudah diserap oleh kulit. Teksturnya juga ringan, cocok banget deh sunscreen untuk kulit kering satu ini. Bagaimana untuk teksturnya? Tekstur produk ini creamy, tidak lengket di kulit dan memiliki warna putih solid.

Gimana kondisi kerak di wajah ku? Sedikit demi sedikit hilang! Tentunya dibantu dengan skincare lainnya, hehe. Oh iya, aku juga memakai lipstick dari Wardah loh. Wardah Colorfit Ultralight Matte Lipstick namanya. Aku tertarik menggunakannya setelah dapat souvenir dari acara Personal Development bersama Wardah tahun 2022 lalu.

Ada satu kalimat dari pemateri di event tersebut yang aku ingat sampai saat ini tapi nyatanya masih belum rutin aku lakukan, hehe. Kalimatnya seperti ini “Semahal apapun skincare nya, tidak akan berguna jika tidak memakai suncreen.”

Ternyata penting sekali ya penggunaan sunscreen untuk kulit kering. Sudahkah kalian memakainya hari ini?

Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung di blog kami. Mohon jangan tinggalkan link hidup, ya! Jika meninggalkan link hidup mohon maaf komentar akan kami hapus.