Korean Stuff

Cara Beli Tiket Konser KPop di Korea Langsung & Tips Warnya

Konten [Tampil]

Cara Beli Tiket Konser KPop di Korea Langsung & Tips Warnya

Menonton konser di Korea secara langsung adalah impian bagi semua KPopers. Karena menonton konser adalah salah satu cara untuk mendukung idol selain dengan membeli album. Nah, kalian sudah tau belum cara beli tiket konser KPop?

Korean Pop atau yang biasa disingkat KPop ini memiliki banyak penggemar. Nggak heran kalau untuk mendapatkan tiket konsernya pun sangat sulit. Disini, kita akan mengulas tips dan trik agar bisa mendapatkan tiket impian tersebut. Tapi sebelumnya, kita bahas step by step nya dulu, ya!

Cara Beli Tiket Konser KPop di Korea

Ada banyak platform yang bisa kalian kunjungi untuk bisa mendapatkan tiket konser idol kalian. Tapi, disini kita hanya akan membahas satu tempat saja hehe. Adalah Global Inter Park yang merupakan situs penjualan tiket konser, fan meeting, maupun KPop goods.

Tidak semua idol melakukan penjualan di situs ini. Tergantung dari kebijakan agensi masing-masing. Selain Global Inter Park, situs yang biasa menjadi tempat penjualan tiket konser adalah Melon Ticket.

Mengenal Global Inter Park

Global Inter Park merupakan versi situs global dari Inter Park Coorporation. Situs ini beroperasi dalam empat bahasa, yakni bahasa Korea, bahasa Inggris, bahasa China, dan bahasa Jepang.

Mereka melayani pengiriman ke lebih dari 230 negara dan menerima pembayaran melalui PayPal, Alipay, dan kartu kredit. Barang-barang yang dijual disini cukup lengkap. Mulai dari serba-serbi KPop, kosmetik, fashion, dan barang kebutuhan lain.

Step By Step Membeli Tiket di Global Inter Park

Nah, gimana sih cara beli tiket konser KPop langsung di Korea melalui situs ini? Check it out!

  1. Buka situs Global Inter Park dan pilih Concert (dalam versi desktop, untuk versi mobile menu ini tidak muncul).
  2. Pilih konser yang kalian inginkan.
  3. Klik pada Buy Ticket.
  4. Pilih tanggal dan waktu, kemudian klik Next.
  5. Pilih seat yang diinginkan, kemudian klik Seat Selection Complete. Jika seat sudah berwarna putih berarti seat sudah sold out atau habis.
  6. Pilih jumlah seat. Harga yang harus dibayar dan seat yang telah dipilih akan terlihat pada tab sebelah kanan.
  7. Isi data diri kalian pada halaman confirmation. Kemudian klik Next. Tiket hanya bisa pada saat hari pelaksanaan konser.
  8. Isi detail pembayaran. Pilih Foreign Card. Untuk jenis kartu dapat berlogo Visa, Mastercard, Amex, dll. Pembayaran hanya bia lakukan dengan kartu kredit, ya.
  9. Pastikan semua data (baik data diri maupun seat yang dipilih) sudah benar, karena setelah klik Next maka pembayaran akan otomatis dilakukan.
  10. Setelah berhasil, kalian bisa cek ulang tiket yang kalian beli pada halaman My Gmarket. 

Untuk pengambilan tiketnya, cukup print halaman konfirmasi atau email yang dikirimkan oleh pihak Inter Park. Perlihatkan hasil print out serta pasport kalian. Untuk berjaga-jaga, bawa juga kartu kredit yang digunakan dalam proses pembayaran.

Tips Memenangkan War Tiket Konser

Cara Beli Tiket Konser KPop di Korea Langsung & Tips Warnya

War merupakan istilah yang biasa digunakan oleh KPopers untuk memenangkan tiket konser. Karena sudah menjadi rahasia umum jika tiket ini sering menjadi rebutan dan akan habis dalam waktu beberapa detik saja. Untuk itu, kita akan menyajikan tips agar bisa memenangkan tiket impianmu!

1.  Buat Akun Jauh-jauh Hari Sebelum ‘Perang’ Dimulai

Di beberapa online ticketing box, kalian diharuskan memiliki akun pada situs mereka. Buat akun jauh-jauh hari sebelum penjualannya dibuka. Pastikan kalian sudah mengisinya dengan benar dan sudah cocok dengan kartu identitas kalian. Karena pada saat penukaran e-ticket dengan tiket fisik, nama pembeli dan identitas asli akan dicocokkan.

2.  Standby Sebelum Waktu War Dimulai

Setelah akun dibuat, saatnya men-setting alarm di jam penjualan dimulai supaya enggak lupa. Paling tidak kalian harus standby 10 menit sebelum ‘perang’ dimulai. War ticket ini harus gercep dan nggak bisa diajak santai.

3.  Siapkan Pembayaran

Jika kalian melakukan pembayaran menggunakan kartu kredit, pastikan limitnya cukup. Karena jika proses pembayaran gagal, berarti kalian harus mengulang lagi dari awal dan belum tentu tiket yang diincar masih tersedia.

Jika kalian melakukan pembayaran lewat transfer bank, segera lakukan pembayaran. Karena pihak ticketing box akan melakukan konfirmasi via email secara manual. Hindari juga pembayaran terlalu dekat dengan batas akhir pembayaran untuk mencegah tiket yang sudah kalian dapatkan terliris kembali di website.

4.  Pilih Provider yang Tepat

Internet di Indonesia jika dibandingkan dengan negara lain masih kalah cepat. Dan untuk memperebutkan tiket konser diperlukan internet dengan kecepatan tinggi. Untuk itu, cari provider yang tepat digunakan di daerah kalian.

5.  Fokuskan pada Tiket Tujuan

Saat ‘perang’ berlangsung, fokus pada seat yang kalian incar. Jangan fokus kemana-mana dulu!

6.  Buat Terlebih Dahulu Catatan Data Diri

Kegagalan dalam mendapatkan tiket impian juga bisa dipengaruhi oleh kecepatan dalam pengisian data diri. Untuk itu, siapkan catatan data diri kalian terlebih dahulu. Seperti nama, nomor telepon, nomor kartu identitas, dan lain-lain. Dengan cara tersebut, kalian tinggal copas saja saat mengisi data diri dan bisa menghindari typo.

7.  Beli Tiket pada Mereka yang Batal Nonton di Detik-detik Terakhir

Dari sekian banyak orang yang telah mendapatkan tiket, bukan hal yang tidak mungkin jika mereka batal nonton konser karena suatu hal. Nah, ini bisa jadi solusi untuk kalian yang tidak kebagian tiket. Mereka biasanya menjual di detik-detik terakhir dan dijual dengan harga yang miring.

Itulah sedikit informasi mengenai tata cara beli tiket konser KPop beserta tipnya. Jadi, kalian sudah pernah berhasil membeli tiket konser belum?

Sumber: Wikipedia, kpopmagicwand.com, homecredit.co.id

Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung di blog kami. Mohon jangan tinggalkan link hidup, ya! Jika meninggalkan link hidup mohon maaf komentar akan kami hapus.