Korean Stuff

Tips dan Cara Beli Album KPop Beserta Daftar Situs Resminya

Konten [Tampil]

Tips dan Cara Beli Album KPop Beserta Daftar Situs Resminya


Banyak KPopers yang ingin memiliki album sang idola, tapi tidak tahu Cara Beli Album KPop. Pasti banyak nih dari kalian yang seperti ini. Sebagian juga pasti ragu apakah situs dan online shop yang dipilihnya trusted atau tidak. 

Dengan melihat semua itu, kita akan sajikan beberapa tips dan situs beli album yang terpercaya. Oke, lezz goooo!

Tips dan Cara Beli Album KPop Dengan Aman

Cara Beli Album KPop kadang menjadi pertanyaan bagi sebagian KPopers. Apalagi yang masih baru di dunia tersebut. Mereka yang awam tersebut gampang sekali terjebak penipuan online shop ‘badung’. Inilah tips membeli album KPop untuk kalian. 

1.  Ketahui Tanggal Pre Order

Tips yang pertama adalah ketahui tanggal PO dari album yang kalian incar. Biasanya agensi mengadakan open PO untuk album artisnya sejak dua minggu sebelum dirilis.

Nah, bagi kalian yang mungkin kekurangan budget, agensi biasanya mengumumkan terlebih dahulu jadwal perilisan album tersebut. Dengan mengetahui tanggal tersebut, kalian bisa beli lebih dulu nih dari fans yang lain hehe. 

2.  Perhatikan Jenis Album

Tips yang kedua yaitu perhatikan jenis album yang dijual. Ada dua jenis album yang beredar di pasaran. Yakni album sealed dan album unsealed. Lalu, apa sih bedanya? Apa kalian sudah tau?

Album sealed adalah album yang belum dibuka oleh seller. Jadi isi dari album ini masih lengkap, guys. Sedangkan album unsealed adalah album yang sudah dibuka oleh si penjual dan isinya sudah tidak lengkap. Biasanya si penjual mengambil salah satu isi album untuk dijual terpisah. 

Biasanya album unsealed dijual lebih murah karena memang sudah tidak lengkap. Jadi, kalian jangan sampai terkecoh jika ada orang yang menjual album dengan harga murah. Tanyakan lebih dulu, apakah album yang dijual tersebut barang sealed atau unsealed

3.   Sesuaikan Budget Kalian

Tips yang ketiga ini yang paling penting haha. Yap, sesuaikan budget kalian terlebih dahulu. Tanpa uang kita tidak akan bisa membeli album tersebut kan ya hehe? Mengidolakan boleh tapi jangan jadi fans yang terlalu  fanatik.

Jangan sampai kalian memaksakan untuk membeli album disaat uang kalian belum cukup. Masih ada kebutuhan yang lebih penting. Dan album KPop ini termasuk mahal harganya. Ingat kata Baekhyun EXO ini. 

"Jangan beli album kami, lebih baik kalian gunakan untuk kepentingan pribadi kalian." - Baekhyun EXO

Jika belum ada uang saat perilisan album di musim pertama, kalian bisa menabung lagi untuk membeli di musim kedua atau album repackaged. Atau bisa juga kalian membeli album unsealed yang harganya lebih murah. 

4.  Perhatikan Status Cetakan Album

Tips dan Cara Beli Album KPop Beserta Daftar Situs Resminya
Source: ConCung.org

Tips yang keempat adalah dengan memperhatikan status cetakan album. Kenapa? Karena jika kalian ingin memiliki album yang lebih bernilai, kalian bisa beli album cetakan pertama. Lalu, kapan kita bisa dapat album cetakan pertama? 

Album ini bisa kalian dapatkan dengan mengikuti pre order pertama. Biasanya lebih banyak bonus yang diberikan di album cetakan ini. First press album ini yang selalu mendominasi pasaran. 

5.  Bedakan Apakah yang Akan Dibeli Album Fansign Atau Album Fansite

Tips selanjutnya adalah tentukan kalian ingin membeli album fansign atau album fansite. Para KPopers pasti sudah tidak asing dengan dua istilah ini, kan? Bagi kalian yang belum tau, kalian bisa simak penjelasannya dibawah ini.

Album fansign adalah album yang telah dipakai untuk acara fansign. Fansign sendiri adalah acara tanda tangan album yang diadakan oleh agensi bagi fans yang beruntung. Semakin banyak album yang dibeli, semakin besar pula kesempatan untuk menang.

Fansite berarti situs yang dikelola oleh fans. Nah, album fansite adaah album yang dijual melalui perantara situs tersebut. Biasanya, orang yang membeli melaui situs ini akan mendapatkan bonus berupa poster, photocard, photobook eksklusif, maupun bonus yang lain. Jadi, album mana yang akan kalian beli?

6.  Cari Seller Trusted dan Terbaik

Tips dan Cara Beli Album KPop yang terakhir dan paling penting, yaitu cari penjual yang terpercaya dan yang terbaik. Hal ini penting sekali agar segala prosesnya lancer, mulai dari pembayaran sampai segi pengiriman.

Saat ini, banyak agensi yang merekomendasikan nama-nama toko yang bisa dikunungi untuk membeli album artisnya. Nah, untuk kalian yang tidak kebagian pre order, kalian bisa membeli di beberapa situs web global yang akan kita bahas dibawah ini.

Daftar Situs Beli Album KPop

1.  Ktown4u

Tips dan Cara Beli Album KPop Beserta Daftar Situs Resminya
Source: Instagram

Ktown4u adalah situs pembelian album KPop yang terkenal praktis dan tidak repot. Tempat ini menyediakan berbagai album KPop dari berbagai agensi. Di situs ini, kalian bisa menikmati layanan pre order.

Namun, situs ini mewajibkan untuk membeli dalam jumlah yang cukup banyak. Pembayaran untuk situs ini menggunakan PayPal dan kartu kredit. Tapi bagi kalian yang baru pertama kali membeli di situs global, mungkin akan sedikit bingung karena kendala bahasa dan juga mata uang.

2.  Gmarket

Tips dan Cara Beli Album KPop Beserta Daftar Situs Resminya
Source: Instagram

Situs ini adalah salah satu situs web Korea untuk pembelian barang dari negara tersebut, seperti baju, album, merchandise, dan lain-lain. Banyak toko album dari Indonesia yang memiliki koneksi dengan Gmarket. Membeli di situs ini dalam jumlah banyak akan meringankan biaya ongkir.

Di situs ini kalian bisa memilih sendiri seller yang menawarkan produk-produk yang kalian cari seperti halnya di marketplace Shopee, Tokopedia, dan lainnya. Namun, beberapa menu di web ini masih menggunakan bahasa Korea. Tapi dengan bantuan Google Translate pun sudah cukup membantu.

3.  Synnara Record

Tips dan Cara Beli Album KPop Beserta Daftar Situs Resminya
Source: Instagram

Website selanjutnya adalah Synnara Record. Situs ini cukup friendly bagi orang Indonesia karena situs ini sudah bisa diakses menggunakan bahasa Indonesia. Kalian bisa membeli album secara langsung melalui situs ini.

Namun, untuk membeli di situs ini kalian harus mengconvert dari KRD ke IDR terlebih dahulu. Situs ini menyediakan dua pilihan pembayaran, yaitu dengan Paypal dan credit card.

4.  Yes24 Indonesia

Tips dan Cara Beli Album KPop Beserta Daftar Situs Resminya
Source: Instagram

Situs yang keempat yaitu Yes24Indonesia. Pertama kalian harus download aplikasi nya di Google Play Store atau Apple Store agar bisa order di situs ini. Tidak hanya album, kalian juga bisa menemukan merchandise lain seperti lighstick.

Menariknya, situs ini memberikan gratis ongkir untuk pembelian minimal 300 ribu. Pembayarannya pun cukup mudah, bisa transfer mellalui bank maupun kartu kredit. Namun, terkadang situs ini tidak update akan stok barang yang mereka jual. Jadi barang yang akan dibeli tiba-tiba sold out.

5.  Mwave

Tips dan Cara Beli Album KPop Beserta Daftar Situs Resminya
Source: Instagram

Rekomendasi terakhir adalah Mwave yang dikelola oleh CJ ENM. Perusahhan ini adalah perusahaan hiburan terbesar Korea Selatan yang mengelola acara TV, drama, musik, dan lain-lain. Barang yang didapat pun dijamin asli.

Selain album, kalian juga bisa menemukan barang lain seperti poster film dan kaos. Mereka juga menyediakan album bertanda tangan dan itu limited edition, guys. Jadi, kalian harus cepat-cepat nih biar kebagian.

Nah itulah informasi mengenai Cara Beli Album KPop dan situs penjualnya. Jadi, kalian akan memilih website yang mana, nih?

Sumber: viapaypal.id, blog.titipbeliin.com


Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung di blog kami. Mohon jangan tinggalkan link hidup, ya! Jika meninggalkan link hidup mohon maaf komentar akan kami hapus.