Deretan Toko KPop di Jakarta, K-Popers Yuk Mampir Kesini!

Post a Comment
Konten [Tampil]

Deretan Toko KPop di Jakarta, K-Popers Yuk Mampir Kesini!

Indonesia menjadi salah satu negara dengan jumlah fans K-Pop terbanyak. Rasanya, setiap tahun jumlah fans K-Pop di Indonesia semakin bertambah. Hal ini menjadi peluang bagi para pengusaha untuk membuka bisnis penjualan merchandise K-Pop. Banyak sekali toko K-Pop yang tersebar di Indonesia. Kali ini, kita akan membahas beberapa toko KPop di Jakarta.

Deretan Toko KPop di Jakarta

Salah satu kota dengan deretan toko K-Popnya adalah Jakarta. Tak hanya album, barang yang di tawarkan pun bermacam-macam. Mulai dari yang official hingga yang unofficial. Inilah dia deretan toko KPop di Jakarta yang bisa menjadi tujuan shopping K-Pop stuff mu.

1. Fantastic Kpop Shop

Deretan Toko KPop di Jakarta, K-Popers Yuk Mampir Kesini!

Fantastic Kpop Shop telah berdiri sejak tahun 2013 dan telah memiliki 3 cabang. Salah satunya adalah di Jakarta. Tepatnya di Blok M lantai 3 ,Jakarta Selatan. Toko ini menyediakan berbagai souvernir K-Pop, mulai dari album, kipas, boneka, hingga poster.

Toko ini menyediakan barang dari Korea Selatan yang merupakan produk official dan barang dari China yang merupakan barang unofficial. Harga souvernir K-Pop di toko ini di bandrol mulai 25.000 sampai 500.000 tergantung jenis barang. Toko ini buka setiap hari mulai pukul 10.30 sampai pukul 21.00.

2. Kpopconnection

Deretan Toko KPop di Jakarta, K-Popers Yuk Mampir Kesini!

Toko KPop di Jakarta tidak hanya ada di blok M saja lho, di Mall Kasablanka juga terdapat toko K-Pop. Toko ini adalah salah satu tempat terbaik bagi kalian yang ingin mencari pernak-pernik K-Pop. Toko ini buka setiap hari mulai pukul 10.00 sampai pukul 21.00.

Kisaran harga barang di toko ini antara 45.000 sampai 500.000. Jika kalian ingin mengunjungi toko ini, sebaiknya hubungi toko ini terlebih dahulu sebelum datang untuk mengecek ketersediaan barang yang kalian cari.

3. Pop! Korean Shop

Deretan Toko KPop di Jakarta, K-Popers Yuk Mampir Kesini!

Pop! Korean Shop merupakan toko souvenir K-Pop yang lengkap. Koleksi toko ini cukup lengkap, mulai dari topi, kaos, tas, kipas, hingga novel K-Pop. Sama seperti Fantastic Kpop Shop, toko ini juga terletak di Blok M lantai 3, Jakarta Selatan.

Toko yang sering mengadakan giveaway dan diskon ini buka pukul 10.30 sampai pukul 21.00. Kisaran harga di toko ini berkisar antara 25.000 sampai 500.000.

4. All About Merch KPop

Deretan Toko KPop di Jakarta, K-Popers Yuk Mampir Kesini!

Tak hanya Jakarta Selatan yang menjadi surganya pernak-pernik K-Pop, kalian juga bisa berburu K-Pop stuff di Jakarta Timur, lho. Salah satunya di toko All About Merch.

Toko ini terletak di Jl. Sunan Giri No. 1 RT 02 RW 15 Rawamangun Pulo Gadung RT 2 RT 9 RW 15, Rawamangun, Kec. Pulo Gadung, Kota Jakarta Timur. Toko ini buka setiap hari mulai pukul 8 pagi sampai pukul 8 malam. Barang yang dijual di sini berkisar antara 45.000 sampai 650.000.

5. Kpopsale

Deretan Toko KPop di Jakarta, K-Popers Yuk Mampir Kesini!

Bagi kalian yang ingin mencari album K-Pop, kalian bisa mengunjungi toko Kpopsale. Karena produk utama dari toko ini adalah album K-Pop. Toko yang buka setiap hari ini juga membuka pre-order album jika ada idol K-Pop yang mengadakan comeback.

Pembayarannya pun bisa dicicil sampai barang sampai di Indonesia. Selain album, toko ini juga menjual souvenir dan hoodie yang biasa dipakai oleh idol K-Pop. Kpopsale terletak di Jl. Cempaka Putih Barat XX No 2 RT 5 RW 7 Cempaka Putih Barat, Kec. Cemp. Putih, Kota Jakarta Pusat.

Tips and Tricks Membeli Merchandise KPop

1.  Ketahui Perbedaan Barang Official dan Unofficial

Jadi, KPop goods memiliki dua macam merchandise, yaitu official dan unofficial. Barang resmi atau barang official biasanya dijual langsung oleh agensi yang menaungi idol KPop yang bersangkutan. Barang yang dijual meliputi album, lighstick, DVD, perlengkapan konser, dan photobook.

Sedangkan barang tidak resmi alias unofficial adalah buatan fans. Barang yang dijual biasanya adalah fanart yang terdapat dalam mug, kaos, gantungan kunci, alat tulis, dan lain-lain. Tapi, biasanya juga ada fans yang menjual photocard tidak resmi dengan diberi keterangan bahwa produk tersebut unofficial.

Persentase hasil penjualan barang official langsung masuk ke penghitungan resmi chart musik. Sedangkan barang unofficial tidak. Jadi, kalian harus menentukan terlebih dahulu apakah mau membeli barang resmi atau tidak. Ingat ya, barang official harganya jauh lebih mahal daripada barang unofficial.

2.  Membeli Merchandise dari Toko Resmi

Beli KPop stuff hanya dari toko resmi, kenapa? Hal ini untuk menghindari penipuan. Kan nggak mungkin dong ya situs resmi menipu para customernya. Selain itu, pernghitungan hasil penjualan juga akan masuk ke chart musik Korea sehingga kalian sama saja dengan mendukung idol kalian secara langsung.

Biasanya agensi menjualnya sendiri melalui situs resmi yang dimilikinya. Seperti SM Entertainment yang memiliki SM Global Shop, YG Entertainment yang memiliki YG Select, dan Hybe yang memiliki Weverse Shop.

Selain itu, agensi juga bekerjasama dengan distributor resmi album dan merchandise KPop, seperti KTOWN4U, MWave, Synnara, Yes24, dan masih banyak lagi. Yang paling populer adalah KTOWN4U.

Kalian juga bisa membeli dari toko-toko KPop di Indonesia. Mereka juga membelinya dari situs resmi. Jadi, secara tidak langsung kalian juga ikut mendukung idol kalian dengan membeli barang official.

3.  Hindari Barang Tipuan atau Palsu

Jika kalian pertama kali berbelanja merchandise KPop, lebi baik belilah dari situs resmi. Hindari membeli dari situs tidak resmi jika kalian takut terkena tipu.

Jika kalian membeli dari situs unofficial, perhatikan ulasan dan juga ratingnya. Tanyakan pada teman kalian atau cari ualasan dari sosial media tentang toko tersebut. Di zaman majunya sosmed ini nggak sulit kok untuk menemukannya.

Untuk album KPop sendiri memiliki stiker khas yang bisa membedakannnya dengan brang palsu. Setiap album yang asli memiliki stikerdari KOMCA. Ada yang tau apa itu KOMCA? KOMCA adalah singkatan dari Korea Music Copyright Association (Asosiasi Hak Cipta Musik Korea).

Nah, itulah deretan toko KPop di Jakarta yang bisa menjadi pilihan bagi kalian yang ingin berburu K-Pop stuff. Kalian sudah pernah mengunjungi yang mana, nih?

Sumber: keluyuran.com, kumparan.com, delivered.co.kr


f
Filza Halwa
Halo, perkenalkan! Saya Filza Halwa si mager yang pengen belajar nulis. Mari belajar bersama-sama!

Related Posts

Post a Comment