Korean Stuff

3 Olshop Skincare Korea Original di Shopee, Recommended Banget!

3 Olshop Skincare Korea Original di Shopee, Recommended Banget!


Munculnya K-Pop dan K-Drama di Indonesia, membuat trend lain juga ikut masuk ke Indonesia. Salah satunya ialah penggunaan skincare yang berasal dari Korea. Hal ini juga dibarengi dengan munculnya berbagai e-commerce termasuk Shopee, yang mulai memasuki Indonesia. Korean skincare bisa ditemukan di berbagai e-commerce, khususnya Shopee. Ada banyak sekali seller yang menjual olshop skincare Korea original di Shopee.

Rekomendasi Olshop Skincare Korea Original di Shopee

Shopee menjadi salah satu e-commerce yang banyak dikunjungi di Indonesia. Tak heran jika banyak olshop skincare Korea original di Shopee. Inilah dia beberapa rekomendasi seller Korean skincare di Shopee untuk kalian.

1. BEAUTYHAUL Official Shop

3 Olshop Skincare Korea Original di Shopee, Recommended Banget!

Olshop skincare Korea original di Shopee yang akan kita bahas pertama kali adalah BEAUTYHAUL Official Shop. Online shop ini menjual skincare negeri ginseng dari bermacam-macam merk.

Seperti SOME BY MI, Nacific, Holika Holika, Simplistic, dan lain-lain. Toko yang sudah 'berpredikat' Shopee Mall ini mempunyai performa chat cukup tinggi yakni 88%.

Toko ini mendapat rating 4,9 dari 5 bintang. Penilaian tersebut berasal dari 244,2 ribu penilaian. Berdasarkan ulasan yang kami baca, banyak pembeli yang mengatakan bahwa produk di toko ini merupakan produk original. 

Followers BEAUTYHAUL Official Shop cukup banyak, yakni mencapai 314,4 ribu followers per 3 November 2021. Toko ini melakukan pengiriman dari Tangerang.

2. Bangplee.Co

3 Olshop Skincare Korea Original di Shopee, Recommended Banget!

Online shop yang menjual skincare asal negeri K-Pop selanjutnya adalah Bangplee.Co. Salah satu seller yang yang sudah mendapat 'predikat' Star dari Shopee ini menjual produk perawatan kulit dari berbagai macam brand. Diantaranya ialah SOME BY MI dan Benton.

Sama seperti olshop sebelumnya, olshop ini mendapat rating 4,9 dari 5 bintang. Penilaian tersebut berasal dari 73,3 ribu penilaian. Pengiriman Bangplee.Co dari ibukota Jakarta, tepatnya dari Jakarta Timur. Performa chat dari online shop ini sedikit rendah dari toko yang kita bahas sebelumnya, yakni 79%.

3. emily101

3 Olshop Skincare Korea Original di Shopee, Recommended Banget!

Rekomendasi terakhir untuk kalian adalah emily101. Sama seperti dua online shop yang sudah kita bahas sebelumnya, emily101 juga menjual skincare Korea dari berbagai merk. Salah satunya adalah Etude House. 

Toko ini mendapat angka 4,9 dari 40,2 ribu penilaian. Performa chat dari salah satu seller 'berpredikat' Star+ Shopee ini lebih tinggi dari olshop sebelumnya, yakni 99%. Wow, cepat sekali, kan? Online shop ini melakukan pengiriman dari Jakarta Utara. 

Cara Membedakan Skincare Korea Ori dan KW

Skincare Korea sangatlah populer akhir-akhir ini. Karenanya, banyak produsen curang yang memproduksi skincare Korea palsu demi mendapatkan keuntungan yang berlipat. 

Konsumen pun banyak yang terkecoh. Masalahnya, memakai skincare palsu menimbulkan berbagai efek samping untuk kulit. Nah, inilah dia cara membedakan skincare Korea yang ori dan kw. 

1.  Cek Izin Edar Produk

Beberapa brand kecantikan, baik itu lokal maupun luar negeri sudah memiliki izin edar produk berupa barcode yang bisa kalian cek keasliannya melalui aplikasi yang sesuai. Jika hasil scan menunjukkan barang sulit terdeteksi atau tidak asli, bisa dipastikan barang tersebut palsu. 

Untuk produk lokal, karena negara kita memiliki badan khusus yang menangani obat dan makanan yakni BPOM, kalian bisa memeriksa nomor BPOM tersebut. Jika nomor yang diinput hasilnya sesuai dengan nomor pada kemasan, berarti produk tersebut asli. Jika tidak, tanyakan pada seller tempat kalian membeli produk tersebut. 

2.  Jangan Terkecoh dengan Kemasan

Untuk memastikan asli tidaknya suatu produk melalui kemasan agak sulit. Produsen sekarang semakin pintar. Mereka membuat kemasan semirip mungkin dengan produk aslinya.

Tapi beberapa produk skincare Korea selalu meng-update kemasannya dengan kemasan baru dan dilengkapi dengan tanda pengenal baru. Sehingga konsumen tidak akan tertipu dengan produk palsu. 

Jika kalian tidak yakin dengan produk yang kalian beli dan tidak bisa membedakan yang asli dan palsu melalui kemasan, teliti isinya. Lihat tekstur dan cium aromanya, jika berbeda tanyakan pada customer care brand terkait. 

3.  Jika Ada Perbedaan, Lakukan Tes pada Produk

Jika terdapat perbedaan pada tekstur dan aroma produk, kalian bisa melakukan percobaan. Oleskan produk pada bagian belakang atau bagian dalam telinga. Kenapa? Karena bagian tersebut sama sensitifnya dengan kulit wajah. 

Menurut Whitey Bowe seorang ahli dermatologi, produsen skincare palsu membuat produknya di laboratorium darurat dan tempatnya tidak steril. Skincare palsu memiliki bahan yang bisa merusak kulit, seperti lem. Bisa juga mereka memasukkan bahan berbahaya ke dalam skincare tersebut. 

4.  Selalu Periksa Penilaian Pembeli

Memeriksa penilaian dari pembeli adalah hal yang sangat penting. Biasanya konsumen akan memberikan review jujur mengenai produk yang mereka beli. Periksa apakah ada pembeli yang pernah mengatakan kalau produk tersebut palsu. 

5.  Jangan Terkecoh dengan Harga Murah

Skincare palsu biasanya dijual dengan harga murah. Seperti contoh Nature Republic Aloe Vera Gel, harga untuk produk tersebut di pasaran adalah 65.000 dan banyak sekali toko yang menjualnya dengan harga 30.000. Jauh sekali bukan perbedaannya? 

Jika kalian ingin membeli suatu produk dan harganya jauh dibawah harga pasaran, kalian harus curiga. Mintalah real pict produk, dan lihat apakah kemasannya berbeda atau tidak. 

6.  Beli di Toko Terpercaya

Ini adalah cara paling aman dalam berbelanja. Belilah di toko terpercaya atau kalain bisa langsung membelinya di distributor resminya. Saat kalian membeli dari tempat yang tidak resmi, kalian akan berpotensi mendapat produk yang palsu. 

Itulah dia, beberapa rekomendasi olshop skincare Korea original di Shopee. Tiga seller Shopee yang telah disebutkan diatas juga menjual produk lokal, lho. Meski kalian memakai produk luar, jangan lupa cintai produk lokal juga, ya. Dan terapkan juga tips diatas agar kalian terhindar dari penipuan produk kw. 

Sumber: murenzonio.blogspot.com, beautynesia.id

Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung di blog kami. Mohon jangan tinggalkan link hidup, ya! Jika meninggalkan link hidup mohon maaf komentar akan kami hapus.