Korean Stuff

Skincare Korea untuk Kulit Kering dan Kusam, Apa Aja?

Konten [Tampil]

skincare korea

Kulit sehat adalah dambaan setiap insan manusia. Salah satu masalah yang sering terjadi adalah kulit kering dan kusam. Cara mengatasinya gimana sih? Salah satu caranya adalah kalian bisa menggunakan skincare Korea untuk kulit kering dan kusam

Produk asal negeri ginseng terkenal dengan keampuhannya dalam merawat kulit. Tapi ingat ya kembali lagi ke kondisi kulit. Cocok-cocokan kalo kata orang Jawa, hehe. 

Skincare Korea untuk Kulit Kering dan Kusam

Ada berbagai skincare Korea untuk kulit kering dan kusam. Tapi, sebenarnya produk yang gimana sih yang diperlukan oleh kulit saat berada pada kondisi tersebut? 

Produk untuk Kulit Kering dan Kusam yang Bagaimana? 

skincare korea untuk kulit kering dan kusam

Memilih skincare Korea untuk kulit kering dan kusam tidak boleh sembarangan agar tingkat keberhasilan lebih maksimal. Produk yang digunakan untuk mengatasi masalah ini sebaiknya yang mengandung beberapa kandungan ini. Apa saja sih kandungan yang lebih baik ada di dalam produk yang dipakai? Check it out!

Asam Alfa Hidroksi (AHA)

Yang pertama ada AHA atau asam alfa Hidroksi yang merupakan kelompok zat asam yang terbuat dari tumbuhan atau hewan. Fungsi AHA dalam kandungan skincare adalah merangsang pengelupasan sel kulit mati dan merangsang pertumbuhan jaringan kulit baru. Dengan manfaat yang dimilikinya, produk ini biasa digunakan dalam produk eksfoliasi, serum, toner dan juga krim. 

Vitamin C

Kulit kering butuh yang lembab-lembab ya pastinya, kalian bisa memakai produk dengan kandungan vitamin C. Vitamin C dikenal memiliki manfaat dalam melembabkan serta mencerahkan kulit, juga menjaga kulit dari kerusakan akibat sinar matahari dan radikal bebas. Skincare Korea untuk kulit kering dan kusam yang bisa kalian konsumsi untuk mendapat asupan vitamin C ini adalah serum, toner, sabun cuci muka, krim wajah dan pelembab. 

Lidah Buaya

Dadi zaman dahulu, lidah buaya telah dikenal memiliki banyak manfaat. Salah satunya adalah melembabkan serta mencerahkan kulit kusam. Sama seperti vitamin C, lidah buaya juga mampu memperbaiki kerusakan akibat paparan sinar matahari yang berlebihan. 

Ekstrak Beras Putih

Riset menunjukkan jika kandungan resveratrol terkandung dalam ekstrak beras putih. Kandungan apa itu? Jadi, resveratrol adalah zat yang dapat melembabkan serta mencegah dan memperbaiki kulit akibat penuaan. Wow! Biasanya, ekstrak beras putih ditambahkan dalam beberapa jenis produk kecantikan seperti serum, moisturizer, toner dan sabun wajah. 

Shea Butter

Ada yang tau shea butter? Shea butter ialah lemak yang diekstraksi dari pohon shea. Kandungan ini dipercaya mampu mengunci kelembaban kulit. Biasanya, produk untuk kulit yang mengandung ekstrak shea butter tersedia dalam bentuk krim dengan warna putih pudar. Selain itu, ada juga yang berbentuk masker wajah yang memiliki manfaat mencerahkan kulit yang kusam. 

Ceramide

Jika shea butter adalah lemak yang dihasilkan dari tanaman shea, ceramide adalah lemak yang dihasilkan oleh jaringan kulit kita sendiri. Nah, jika kulit kita kering dan mengalami iritasi, jumlah ceramide dalam kulit akan berkurang.

Dengan memakai produk yang mengandung ceramide buatan akan melembabkan kulit yang kering dan mencerahkan kulit yang kusam.

Rekomendasi Produk

skincare korea untuk kulit kering dan kusam

Kandungan yang harus ada dalam skincare Korea untuk kulit kering dan kusam sudah kita pelajari. Lalu, apa saja sih produk-produk yang recommended untuk mengatasi masalah kulit tersebut? Ini dia.

Dear Klairs Rich Moist Shooting Tencel Sheet Mask

Rekomendasi produk pertama adalah Dear Klairs Rich Moist Shooting Tencel Sheet Mask. Masker ini memiliki kandungan utama ceramide dan didesain khusus untuk pemilik kulit kering dan kusam.

Manfaat yang akan didapat jika kalian menggunakan produk ini adalah kulit akan terasa lembab serta tidak akan merasa kering dan tertarik. Selain itu, produk ini juga dapat menangkan kulit yang setres dan memperbaiki jaringan kulit yang rusak. Dear Klairs Rich Moist Shooting Tencel Sheet Mask dapat digunakan satu sampai dua kali seminggu.

Nature Republic Super Aqua Max Moisture Watery Cream

Produk pertama tadi berupa masker, rekomendasi skincare Korea untuk kulit kering dan kusam selanjutnya berupa krim wajah. Produk ini mengandung formula lebih dari 30 tanaman khusus.

Manfaat yang bisa diambil dari pemakaian rutin produk ini adalah kulit lebih kenyal dan lembab seharian. Produk ini digunakan dalam rangkaian terakhir perawatan harian yang bertujuan untuk mengunci semua produk perawatan yang telah digunakan.

COSRX Hydrium Centelia Aqua Sooting Ampoule

Kalian memiliki masalah kulit kemerahan, kering dan kusam? Rekomendasi produk yang ketiga ini mungkin bisa menjawab masalah kalian. Yup, namanya adalah COSRX Hydrium Centelia Aqua Sooting Ampoule. Seperti namanya, produk dari COSRX ini berbentuk ampoule.

Skincare ini cocok digunakan untuk kulit yang mengalami peradangan dengan tanda kemerahan, bisa juga digunakan untuk kulit kering dan kusam. Produk ini mmeiliki tekstur yang ringan sehingga dapat meresap ke kulit dengan baik. Ampoule dari COSRX ini dapat digunakan sebagai pengganti serum.

Dear Klairs Fundamental Watery Oil Drop

Lanjut! Rekomendasi selanjutnya adalah moisturizer dari Dear Klairs Fundamental Watery Oil Drop. Pelembab ini berupa minyak yang mampu meresap lebih baik ke dalam bagian kulit yang kusam dan kering.

Skincare ini cocok untuk kalian yang ingin memiliki kulit mengkilap dengan minyak alami. Gunakan di pagi dan malam hari agar hasilnya lebih maksimal. Gunakan juga dengan rangkaian skincare lain dan pakai di akhir rangkaian skincare.

Histoire Naturelle Lactobacillus Duo (Facial Foam & Serum)

Tidak hanya manusia saja yang bisa punya gandengan, tapi skincare juga loh. Kali ini, bintang utamanya adalah Histoire Naturelle Lactobacillus Duo (Facial Foam & Serum). Seperti namanya,produk ini terdiri dari facial foam dan serum. Produk ini merupakan perawatan wajah dengan dua steps khusus.

Untuk kalian yang memiliki kekhawatiran terhadap bahan-bahan kimia tidak perlu khawatir dalam menggunakan produk ini. Produk dari Histoire Naturelle ini tidak mengandung pengawet dan pewaarna buatan.

Manfaat dari Histoire Naturelle Lactobacillus Duo antara lain membantu regenerasi kulit dan membuat kulit lebih bercahaya.  Selain itu, produk ini juga memiliki perlindungan yang baik terutama untuk kulit sensitif.

Facial foam-nya sendiri menggunakan pH dalam batas aman sehingga aman untuk kulit. Mereka juga menambahkan asam amino ke dalam produk ini sehingga dapat membersihkan kulit maksimal hingga ke pori-pori.

Missha Time Revolution Bridal Cream Wajah (Blooming Tone Up)

Rekomendasi skincare Korea untuk kulit kering dan kusam yang terakhir adalah Missha Time Revolution Bridal Cream Wajah (Blooming Tone Up). Jika pelembab dari Dear Klairs tadi berupa minyak, moisturizer dari Missha ini berbentuk cream. 

Salah satu keunggulan dari produk ini adalah dilengkapi dengan efek tone up yang akan membuat kulit cerah dalam sekali pengguaan.  Manfaat lain yang dapat dirasakan saat menggunakan produk ini adalah kulit lebih cerah, kekusaman akan hilang dan wajah ternutrisi dengan baik.

Akhirnya, sampailah kita di penghujung tulisan ini. Gimana nih Keys, apa kalian sudah pernah menggunakan beberapa produk di atas?

Sumber: alodokter.com, blibli.com

Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung di blog kami. Mohon jangan tinggalkan link hidup, ya! Jika meninggalkan link hidup mohon maaf komentar akan kami hapus.