koreanstuff.my.id

8 Spot Tempat Salju di Korea yang Wajib Dikunjungi

Posting Komentar
Konten [Tampil]
8 Spot Tempat Salju di Korea yang Wajib Dikunjungi

Bermain salju adalah impian bagi orang yang tinggal di negara dua musim. Ada banyak negara yang bisa jadi pilihan untuk bisa merasakan salju, salah satunya adalah Korea Selatan. Ada banyak tempat salju di Korea yang bisa kalian kunjungi. 

Tapi, tahukah kalian kalau ternyata salju memiliki fakta unik? Tentunya sangat sayang untuk dilewatkan. Apa saja keunikannya?

Daftar Spot Tempat Salju di Korea

Sebelum membahas berbagai fakta unik tentang salju, yuk kita bahas terlebih dahulu spot tempat salju di Korea Selatan yang wajib dikunjungi saat berlibur ke negara asal KPop tersebut. Langsung saja, check it out!

1. Taebaek Snow Festival

Daftar wisata pertama yang sangat sayang untuk dilewatkan adalah Taebaek Snow Festival. Yup, seperti namanya, festival ini adalah festival salju yang diadakan di daerah Taebaek. Hal menarik dari festival ini adalah penampilan dari berbagai patung salju besar yang dibentuk sedemikian rupa. 

Festival ini akan semakin cantik pada malam hari. Sebab akan ada banyak lampu warna-warni yang menghiasi patung-patung tersebut. Selain melihat berbagai patung yang terpajang, kalian juga dapat mengunjungi Igloo Cafe dan bermain snow slide.

2. Ice-skating City Hall

Bermain indoor ice-skating adalah hal biasa, tapi bagaimana jika ice-skating dilakukan di ruang terbuka? Di Ice-skating City Hall yang berada di Seoul Plaza, kalian dapat merasakan sensasi ice-skating di outdoor

Masih ada beberapa tempat indoor ice-skating di Korea Selatan. Namun, yang paling murah dan mudah dijangkau adalah tempat ini. Kalian cukup membayar tiket masuk dan kalian dapat menikmati ice-skating selama satu jam dengan peralatan yang sudah disediakan.

3. Pyeongchang

8 Spot Tempat Salju di Korea yang Wajib Dikunjungi
Sumber: visitkorea.or.id

Sama halnya di Indonesia ada beberapa daerah yang memiliki daerah dengan curah hujan yang lebih tinggi daripada daerah lain. Setiap daerah di Korea Selatan memiliki perbedaan lama musim dingin. Pyeongchang termasuk daerah yang memiliki musim dingin lebih lama dari daerah lain. Tak heran jika pada tahun 2018 lalu, daerah ini menjadi tempat diselenggarakannya Olimpiade Musim Dingin.

Disini, kalian bisa mencoba bermain ski yang ada di Resort Doam-myeon yang merupakan resort dengan fasilitas ski pertama di Korea Selatan dan dibangun pada tahun 1975. Salah satu tempat salju di Korea yang berada di daerah Pyeongchang adalah Daegwanryeong Yangtte Ranch dan Desa Budaya Lee Hyo-Seok. Setiap tahun akan diadakan festival Pyeongchang Songeo Festival. Kalian bisa melakukan berbagai aktivitas seperti ice-fishing, ice-skating dan ice-sledding.

4. Vivaldi Park

Pecinta drakor tentunya tidak asing dengan drama “Legend of The Blue Sea” yang dibintangi Lee Min Ho dong, ya? Ternyata, tempat salju di Korea ini adalah salah satu lokasi syutingnya, lho. Hal menarik lain dari Vivaldi Park adalah pihak pengelola menyediakan permainan yang bisa dinikmati oleh berbagai usia.

Disini, kalian dapat menikmati berbagai permainan yang tentunya bisa dimainkan oleh semua usia, mulai dari anak-anak hingga dewasa. Beberapa permainan yang bisa kalian nikmati disini adalah snowboarding, tube sledding, ice sledding dan snowmobiling. Bagi pasangan yang ingin kencan disini, kalian bisa datang malam hari dan menikmati candlelit streets atau jalan-jalan di tengah salju yang berhiaskan lampu warna-warni.

5. Bukchon Village

Siapa disini yang tidak terlalu suka dengan keramaian? Bukchon Village mungkin bisa menjawab keresahan kalian, eaaak. Desa ini memiliki beberapa tempat yang tidak terlalu ramai dan tentunya cukup menarik untuk dikunjungi.

Kalian bisa mengikuti tur dengan pedicab atau becak selama 1,5 jam. Kalian akan dibawa ke tempat-tempat tersembunyi di Bukchon. Rumah tradisional, kafe dan toko-toko menjadi tempat yang dituju dalam tur ini. Tenang saja, pemandu tur ini fasih berbahasa Inggris. Menarik, bukan?

6. Petite France Korea

Petite France adalah resort bertema desa kecil dengan bangunan bergaya Eropa yang terletak di Gyeonggi. Disini, setiap musim dingin akan diadakan festival setiap dua minggu sekali yaitu pada hari Jumat dan Sabtu. Berbagai lampu akan menghiasi festival tersebut.

Kalian dapat menikmati berbagai pertunjukan di festival tersebut. Diantaranya adalah pertunjukan puppet atau boneka, pertunjukan marionette, plaster art dan pertunjukan sulap. Karena keindahan dan keunikannya, tempat ini sering dijadikan lokasi syuting drama Korea.

7. Gwangjang Market

Berlibur rasanya tidak lengkap jika tidak berbelanja. Apalagi saat musim dingin perut akan mudah lapar. Apalagi Korea Selatan memiliki berbagai makanan khas yang sangat menggugah selera, mulai dari makanan berat hingga jajanan.

Korea Selatan juga memiliki berbagai makanan tradisional yang tentunya sayang untuk dilewatkan. Nah, pasar Gwangjang merupakan tempat terbaik untuk berburu makanan tradisional khas Korea Selatan. Beberapa makanan tersebut seperti bindaetteok atau mung bean pancakes, mayak kimbap atau rice rolls dan hotteok atau sweet Korean pancakes.

8. Hwacheon Sancheoneo Ice-fishing Festival

8 Spot Tempat Salju di Korea yang Wajib Dikunjungi
Sumber: korea.net

Salah satu hal menarik dari musim dingin adalah memancing ikan di tengah hamparan es. Salah satu wisata musim dingin di Korea yang bisa kalian datangi untuk melakukan kegiatan ini adalah Hwacheon Sancheoneo Ice-fishing Festival. Kalian bisa mengikuti perlombaan menangkap ikan yang diadakan di festival tersebut.

Selain lomba menangkap ikan dengan tangan, kalian juga bisa mengikuti kegiatan lain. Seperti lure fishing, ice fishing dan night fishing. Selain lomba memancing ikan, kalian juga bisa menikmati berbagai atraksi yang digelar. Diantaranya adalah bobsleigh, snow sled, dan ice skating. Jika lapar melanda, kalian juga bisa mampir ke food court yang berada di sekitar tempat tersebut.

Fakta Unik Tentang Salju

Berbagai nama spot tempat salju di Korea Selatan yang wajib dikunjungi sudah dikantongi. Saatnya kita membicarakan apa saja sih fakta unik tentang salju? Penasaran?

8 Spot Tempat Salju di Korea yang Wajib Dikunjungi

1. Warna Asli Salju Bukan Putih

Salju identik dengan warna putih. Namun, tahukah kalian jika warna asli salju bukanlah putih? Warna asli dari salju sebenarnya adalah bening, alias tidak berwarna. Hal ini dikarenakan komponen utama salju adalah air. Cahaya yang terpantul pada salju akan dipantulkan kembali secara merata. Cahaya putih ini terdiri dari semua spektrum warna dan akan dipantulkan oleh kristal-kristal es.

2. Memiliki Beragam Bentuk

Kalian tau emoticon salju? Bentuk dari emoticon tersebut bukanlah karangan, guys. Jika dilihat sekilas, salju memiliki bentuk seperti butiran pasir. Namun, jika salju diletakkan di bawah mikroskop, akan tampak jika salju memiliki bentuk yang beragam dan kebanyakan seperti daun yang berbentuk-bentuk. Kurang lebih seperti emoticon yang ada di smartphone kita.

3. Memiliki Tekstur Beragam

Salju memiliki tekstur yang berbeda, tergantung perlakuan. Bagaimana maksudnya? Pada dasarnya, salju memiliki tekstur yang lembut saat dipegang. Akan tetapi, jika salju sering diinjak lama kelamaan akan memadat dan licin jika diinjak.

4. Menyelimuti Lebih dari 10% Permukaan Bumi

Salju ternyata menutupi hampir 12% permukaan bumi meskipun tidak semua negara memiliki musim salju. Dan yang unik dari musim ini adalah udara akan cenderung sangat dingin saat akan turun salju. Namun, udara akan menghangat setelah salju turun.

5. Kekuatan Badai Salju Setara dengan Bom Atom

Fakta unik terakhir dari salju adalah memiliki kekuatan yang menyamai bom atom jika terjadi badai salju dalam waktu yang lama. Jumlah salju yang turun dalam waktu lama adalah sebesar 40 juta ton. Berat ini setara dengan kekuatan 120 bom atom. Ngeri juga, ya?

Wah, menarik sekali ya berbicara mengenai topik salju ini. ada yang tau fakta unik lain tentang salju? Spot tempat salju di Korea mana yang menarik perhatian kalian?

Sumber: transentertainment.com, westernrovers.com

Filza Halwa
Terus bergerak dan berkarya.

Related Posts

Posting Komentar