koreanstuff.my.id

Review Serum Hanasui Vitamin C, Worth It to Buy!

Posting Komentar
Konten [Tampil]
Review Serum Hanasui Vitamin C, Worth It to Buy!

Kulit sehat adalah impian setiap perempuan. Bahkan ada beberapa yang berpikir “Nggak sehat-sehat banget nggak papa yang penting normal!” Aku salah satu yang punya pemikiran seperti ini karena kulit ku yang masuk ke dalam tipe kering buuuuanget. Tapi, setelah coba serum dari produk lokal satu ini kulit ku berangsur membaik. Bagaimana review serum Hanasui versi ku? Let’s explore with me! Cielah udah kayak Dora aja. 

Tapi, sebelum membahas si oren mungil ini, mari kita bahas terlebih dahulu manfaat dari serum. Seperti yang kita tahu, setiap produk skincare memiliki fungsinya masing-masing. Seperti sunscreen yang berfungsi melindungi kulit dari pancaran sinar matahari.

Pentingnya Serum untuk Kesehatan Kulit Wajah

Kedudukan skincare di hati sebagian perempuan sama seperti makanan pokok. Bukan karena rasa gengsi hanya ingin terlihat glowing. Bisa jadi karena ada beberapa alasan, misalnya tuntutan pekerjaan yang mengharuskan berpenampilan menarik. 

Nah, salah satu produk perawatan kulit dasar yang wajib ada di rak kosmetik adalah serum. Tapi, apa sih manfaatnya untuk kulit? Check it out!

Review Serum Hanasui Vitamin C, Worth It to Buy!

1. Membuat Kulit Lebih Kenyal dan Mengurangi Kerutan

Serum memiliki manfaat untuk mencegah kerutan dan mampu membuat kulit wajah lebih kenyal. Kedua manfaat ini berasal dari kandungan vitamin C dan hyaluronic acid yang terkenal ampuh dalam melawan tanda penuaan.

Bahkan, berdasarkan hasil penelitian yang dimuat di Experimental Dermatology membuktikan bahwa hyaluronic acid dapat memperlambat penuaan sebab mampu memperbaiki kulit yang rusak.

2. Mengurangi Bintik Hitam

Paparan dari sinar UV akibat sering beraktivitas di luar ruangan menyebabkan kulit kusam dan munculnya bintik-bintik hitam. Dengan memakai serum, bintik hitam dapat berkurang. Hal ini karena serum mengandung asam glikolat.

Dalam sebuah studi yang dimuat dalam Journal of Cutaneous and Aesthetic Surgery, disebutkan bahwa asam glikolat mampu menurunkan tingkat keparahan bintik hitam pada kulit atau yang biasa disebut melasma.

3. Mengencangkan Kulit

Fungsi ketiga dari penggunaan serum adalah kulit akan lebih kencang. Semakin bertambahnya usia, sedikit demi sedikit kulit wajah akan kehilangan kelembabannya dan membuatnya menjadi kendur. Dengan memakai serum yang memiliki kandungan hyaluronic acid, masalah ini dapat teratasi.

4. Merawat Kulit Berjerawat

Sebagian besar serum yang beredar diyakini dapat mengatasi masalah jerawat berkat kandungan asam salisilat dan benzoil peroksida. Kedua kandungan ini mampu mengatasi jerawat.

Sebuah penelitian dalam Journal Cosmetic Dermatology membuktikan jika kedua kandungan ini dapat membantu mengatasi masalah jerawat secara umum. Dan yang menakjubkan, keduanya mampu mengurangi jerawat meradang. 

5. Mengangkat Sel Kulit Mati

Sel kulit mati jika tidak dibersihkan akan menumpuk dan menyebabkan kulit lebih kasar, kusam, bahkan timbul jerawat. Dengan rutin memakai serum, kulit mati akan terangkat sehingga kulit wajah lebih halus.

Kandungan yang memiliki peran pengangkatan sel kulit mati adalah AHA dan BHA seperti asam malat dan lactic acid. Kedua kandungan ini mampu melapisi kulit wajah sehingga kulit terasa halus kembali.

6. Melembabkan Kulit

Manfaat keenam yang dapat diperoleh jika rutin menggunakan serum adalah kulit akan terlihat lebih lembab. Lagi-lagi, kandungan yang berperan adalah hyaluronic acid. Dalam studi yang diterbitkan di Journal of Clinical and Aesthetic Dermatology, disebutkan jika hyaluronic acid dapat melembabkan kulit hingga 96%. Daebak!

7. Mengurangi Minyak yang Berlebih

Kulit berminyak adalah masalah kulit yang cukup menguras kesabaran. Serum adalah salah satu produk yang tidak mengandung minyak. Karenanya, minyak dalam wajah dapat dikendalikan dengan lebih mudah.

Cara Memilih Serum Sesuai Tipe Kulit

Tidak semua jenis serum dapat digunakan untuk semua jenis kulit. Dalam memilihnya harus disesuaikan dengan kondisi kulit. Bagaimana cara memilihnya?

1. Kulit Berjerawat

Untuk kalian yang memiliki kulit berjerawat, kalian bisa memilih serum dengan kandungan asam salisilat. Zat ini dapat mencegah tersumbatnya pori-pori dan mengurangi peradangan. 

2. Kulit Kering 

Nah, untuk kalian yang memiliki kulit kering, kalian bisa mencari serum dengan kandungan niacinamide, ceramide, vitamin E dan asam glikolat. Kandungan ini dapat membantu menjaga kelembaban dan memberi nutrisi pada kulit. 

3. Kulit dengan Bintik Hitam

Untuk pemilik bintik hitam, disarankan memilih serum dengan kandungan vitamin C. Kandungan ini dianggap dapat mencegah bintik hitam bekas jerawat, merangsang produksi kolagen dan memperbaiki kulit wajah akibat paparan dari sinar matahari. 

Selain vitamin C, kalian juga bisa mencari serum dengan kandungan asam glikolat dan asam kojic. Yang memiliki fungsi mengurangi flek hitam dan membantu mencerahkan kulit. 

4. Kulit dengan Tanda-tanda Penuaan 

Kalian punya kulit dengan tanda penuaan seperti flek hitam dan keriput? Serum yang cocok untuk masalah tersebut adalah serum yang memiliki kombinasi vitamin E, vitamin C dan asam ferulat. 

Review Serum Hanasui

Review Serum Hanasui Vitamin C, Worth It to Buy!

Jeng jeng, ini dia review serum Hanasui yang dinanti-nanti. Emang ada yang menanti? Eh. Okay, back to topic. Aku punya masalah ‘kekeringan’ pada kulit wajah dan bibirku. Untuk masalah bibir memang dari dulu. Namun, untuk kulit baru-baru ini. Kulit ku sampai berkerak di area pipi, hidung dan dagu. Apalagi saat berada di ruangan ber-AC yang notabene membuat kulit semakin kering. Sangat-sangat tidak nyaman!

Yang sangat merepotkan dari kulit kering adalah make up tidak bisa menempel dengan baik pada kulit. Pada kasus ku, make up jadi mudah luntur dan muncul kerak di bagian tertentu. Aku disarankan memakai serum oleh temanku dan pencarian pun dimulai.

Sebelumnya, aku memang nggak pakai apa-apa, hanya facial foam saja karena memang kulit ku normal dan ku pikir tidak perlu skincare lain. Lama kelamaan, kulit ku jadi kering dan muncul kerak.

Setelah mencari kesana kemari, aku menemukan serum Hanasui yang langsung membuatku terpikat. Langsung aku checkout dan ku coba. Awalnya belum ada perubahan, hingga dua minggu mulai berkurang kerak yang ada di bagian pipi. Sampai akhirnya aku terus konsisten memakai produk ini hingga saat ini dan selamat tinggal kerak membandel!

Banyak juga yang bilang gini ke aku. “Pake apa kok wajahnya jadi cerah?”

Kandungan dan Manfaat Hanasui Vitamin C Serum

Review Serum Hanasui Vitamin C, Worth It to Buy!

Dilansir dari website resmi Hanasui, produk dengan kemasan warna oren ini adalah solusi untuk kulit dengan masalah warna yang tidak merata, kering, kusam dan kasar. Karena, Hanasui Vitamin C Serum mengandung niacinamide sebesar 2% dan Stay C®50 sebesar 2% yang dapat membantu mencerahkan kulit.

Hanasui Vitamin C Serum memiliki kemasan baru dengan formula yang disempurnakan. Selain mengandung niacinamide dan Stay C®50, serum ini juga mengandung betaine sebesar 1%. 

Apa sih manfaat dari Stay C®50 yang merupakan kandungan utama dari serum ini? Stay C®50 (Sodium Ascorbyl Phosphate) ini merupakan vitamin C yang lebih stabil, powerfull antioxidant dan multi talented

Kandungan ini dapat membantu mencerahkan, meningkatkan sintesis collagen dan elastin, sebagai antioksidan, mencegah hiperpigmentasi, frackle, dan dark spot. Bahkan, kandungan ini juga berperan sebagai photo protective yang dapat melindungi dari sinar UV dan blue light dari layar smartphone

Sedangkan niacinamide, berperan sebagai anti inflamasi, mengunci kadar air dan meratakan warna kulit. Selain itu, serum ini juga mengandung Fucogel (Biosaccharide Gum-1) yang dapat melembabkan, menenangkan dan dapat berfungsi sebagai anti aging.

Betaine sebesar 1% yang juga ditambahkan ke dalam formulanya, memiliki manfaat untuk menghaluskan dan melembutkan kulit. Dan kandungan utama terakhir yang ada dalam serum ini adalah Sodium Polygamma Glutamate (PGA) yang dapat memperkuat pertahanan kulit dan melembabkan.

Serum ini dapat digunakan untuk kulit kering, kulit berminyak, kulit sensitif, kulit normal dan kulit kombinasi.

Packaging Hanasui Vitamin C Serum

Hanasui Vitamin C Serum memiliki packaging yang aman. Meskipun kalian membelinya dari luar kota. Karena, serum ini dilengkapi dengan box yang dapat melindungi isi serum ini agar tidak pecah. Mengingat mereka menggunakan kemasan botol kaca untuk produk ini. 

Model kemasannya memakai pipet. Jujur, aku lebih suka model ini karena praktis. Tinggal putar dan pencet pipetnya. Arah pipet pun bisa diatur jika isinya tinggal sedikit. 

Serum ini memiliki kemasan dengan warna oranye yang sangat menggambarkan vitamin C. Serum ini memiliki isi bening agak kekuningan dan tidak terlalu cair, jadi hanya satu atau dua tetes saja bisa digunakan untuk area wajah hingga leher. 

Tidak perlu khawatir, karena Hanasui Vitamin C Serum telah memiliki nomor BPOM NA18211901225.

Penggunaan Hanasui Vitamin C Serum

Serum ini dipakai dua kali sehari, pagi dan malam hari. Bisa juga untuk skin preparation sebelum memakai make up agar lebih awet. Sebelum memakai serum ini, jangan lupa untuk membersihkan wajah terlebih dahulu, ya. 

Harga Hanasui Vitamin C Serum

Pertama kali aku mengenal produk ini aku dibuat takjub dengan manfaatnya yang tidak sebanding dengan harganya.

Produk ini adalah brand lokal dengan manfaat yang menurutku muantap pol tapi ditawarkan dengan harga yang affordable. Serum ini sangat worth it to buy, dijamin dompet tidak akan sedih deh.

Kalian bisa mendapatkan produk ini mulai dari harga 20 ribu sampai 25 ribu. Bahkan di Hanasui Official Store nya ada promo beli 3 Hanasui Vitamin C Serum akan mendapatkan gratis guasha. Menarik, kan?

Review Serum Hanasui Vitamin C, Worth It to Buy!
Sumber: Hanasui Official Store on Shopee

Itulah dia review serum Hanasui dariku. Begitu pentingnya memakai serum untuk kesehatan kulit, ya. Siapa disini yang rajin pakai serum? 

Sumber: sehatq.com

Filza Halwa
Terus bergerak dan berkarya.

Related Posts

Posting Komentar