Korean Stuff

Mengupas Rahasia Kulit Putih Korea, Bisa Kamu Tiru Nih

Konten [Tampil]

rahasia kulit putih orang korea

Orang Korea dikenal memiliki kulit yang putih bersih. Karenanya, banyak dari mereka yang menjadi brand ambassador sebuah merk kecantikan. Lalu, apa sih rahasia kulit putih Korea?

Memang warga dari negeri ginseng itu mempunyai kulit yang putih. Tapi, mereka juga melakukan serangkaian perawatan agar kulit yang mereka punya semakin sehat.

Apa Saja Rahasia Kulit Putih Korea?

Pasti kalian sudah penasaran kan dengan tips dan rahasia kulit putih ala Korea? langsung saja yuk, check it out!

Rahasia kulit glowing

1.  Hangatkan Kulit Wajah dengan Telapak Tangan

Kalian pasti nggak asing dengan yang namanya toner dan juga moisturizer ‘kan? Nah, salah satu rahasia kulit putih Korea adalah dengan menggosokkan kedua telapak tangan hingga terasa hangat dan mendekatkannya pada kulit wajah sebelum mengaplikasikan toner ataupun pelembab.

Fungsi dari hal tersebut apa? Aliran panas akan membuka pori-pori kulit yang kemudian menyebabkan kulit menjadi responsif terhadap produk yang akan dipakai.

2.  Menghidrasi Kulit

Tidak hanya tubuh saja yang butuh minum, kulit juga demikian. Kulit yang lembab adalah kulit yang sehat. Bagaimana cara menjaga agar kulit tidak dehidrasi?

Song Ji Eun dalam sehari minum air sebanyak 4 liter agar kelembaban tubuhnya termasuk kulit tetap terjaga. Sebagian besar warga Korea percaya jjika rajin minum air putih akan memmbuat wajah semakin bersinar. Hayo, siapa nih yang nggak suka minum air putih? Mulai sekarang dibiasakan ya agar kulitnya kinclong seperti orang Korea.

Selain minum air putih, cara lain untuk menghidrasi kulit adalah dengan menggunakan pelembab. Dengan menggunakan moisturizer atau pelembab akan membantu  kalian dalam menjaga kelembaban kulit dan juga memperlambat penuaan. Meski kalian adalah pemilik kulit berminyak, tetap usahakan memakai moisturizer ya agar kesegaran kulit tetao terjaga.  

3.  Memakai Toner Air Mawar

Siapa yang tidak kenal dengan Park Shin Hye, aktris cantik satu ini mempunyai kecantikan yang tiada duanya. Adem gitu liatnya. Istri dari Choi Tae Joon ini konon katanya sellau membawa sunscreen dan juga toner air mawar saat bepergian kemana-mana. Terutama saat pergi ke negara dengan iklim tropis seperti Indonesia.

Ngomong-ngomong soal sunscreen, beberapa waktu yang lalu aku sempat mengikuti kelas Personality Development yang diadakan oleh prodi ku. Dalam kelas tersebut ada Beauty Class yang dipandu oleh mbak-mbak dari Wardah.

Berdasarkan penuturan dari mbak-mbak Wardah yang saat itu membimbing kelas, kita tidak boleh men-skip sunscreen ini. Karena apa? Meskipun kita memakai skincare dengan harga mahal pun akan sia-sia jika tidak menggunakan tabir surya. Karena doi lah yang melindungi kita dari sengatan matahari.  

Oke, back to topic. Park hin Hye sampai rela membawa dua benda tersebut kemana-mana agar kulitnya senantiasa terjaga kesegarannya. Biasanya, Park Shin Hye terlebih dahulu memasukkan tonernya ke dalam kulkas agar lebih dingin saat diaplikasikan ke wajah.

Selain berfungsi untuk menyegarkan kulit, air mawar juga sangat bermanfaat untuk menjaga kecantikan kulit. Air mawar ini biasa ‘muncul’ dalam kandungan produk kecantikan, seperti micellar water dan juga toner.

Air mawar juga memiliki kandungan vitamin A, C, dan E. Untuk apa tiga kandungan ini? Mereka berfungsi sebagai antioksdan yang dapat mencegah penuaan dini.

4.  Menerapkan Metode 4-2-4 Ala Bae Suzy

Setelah kita berbicara mengenai tips dari Park Shin Hye, kita akan membicarakan tips dari Bae Suzy. Jika tadi Park Shin Hye menggunakan sebuah produk, maka Bae Suzy ini menggunakan metode doube cleansing.

Apa metode 4-2-4 itu? Metode ini adalah sebuah metode pembersihan kulit wajah dengan menggunakan produk permbersih dan menutupnya dengan menggunakan air hangat. Bagaimana caranya?

Pada 4 menit pertama, kalian bisa menggunakan cleansing oil untuk mengangkat sisa make up dan juga kotoran yang menempel di wajah. Pijat kulit wajah selama 4 menit lalu bersihkan dengan menggunakan kapas.

Pada dua menit terakhir, setelah menggunakan cleansing oil, langkah selanjutnya adalah membersihkan wajah dengan sabun pembersih.

Terakhir adalah pada empat menit terakhir. Pada waktu ini, kalian bisa membilas wajah kalian dengan menggunakan air hangat selama dua menit pertama. Lalu, pada dua menit terakhir, kalian bisa membasuh wajah dengan air dingin.

Membilas wajah dengan menggunakan air hangat dapat membuka pori-pori kulit. Sehingga, kotoran dalam kulit akan terangkat. Nah, setelah pori-pori dibuka oleh air hangat, saatnya kita menutup pori-pori dengan air dingin.

5.  Memakai Make Up yang Ringan Saja

Selain terkenal dengan skincare-nya, Korea juga dikenal dengan make up nya yang sangat tipis bahkan hampir menyerupai kulit mereka. Nah, salah satu rahasia mereka adalah dengan mengaplikasikan BB Cream atau cushion yang bersifat ringan dan terlihat seperti kulit asli mereka daripada menggunakan foundation yang terkesan berat untuk kulit.

Dengan menggunakan cushion, kulit tetap bisa bernafas walaupun menggunakan make up. Riasan ala Korea disempurnakan dengan penggunaan liptint dan juga alis yang natural.

6.  Melakukan Pijat dan Relaksasi Wajah

Pijat
Source: detik.com

Ada yang tau gua sha? Gua sha adalah metode pemijatan yang berasal dari Tiongkok. Gua sha ini dilakukan dengan cara menggesekkan benda tumpul pada kulit. Doi mempunyai manfaat untuk kecantikan kulit.

Jika kalian rutin memijat wajah dengan menggunakan metode ini, kalian akan mendapatkan kulit yang lebih sehat, otot wajah yang lebiih rileks, kulit wajah yang lebih kencang, serta mencegah munculnya penuaan dini.

Penggunaannya bisa dibarengi dengan face oil. Pijatan dengan gua sha dilakukan selama 10 sampai 15 menit.

7.  Meminum Jus Sayuran

Korea tidak hanya terkenal dengan makanan street food-nya saja, tapi Korea juga dikenal karena suka mengkonsumsi sayuran. Selain mengambil sisi kesehatan untuk tubuh, mereka juga mengambil sisi kesehatan untuk kulit.

Orang Korea biasa mengkonsumsi sayuran dengan cara diolah menjadi jus. Sayuran yag biasa dipilih adalah sayuran hijau. Hal ini karena sayuran hijau kaya akan klorofil dan antioksidan yang membantu menangkal radikal bebas.

Kalian bisa mengkonsumsi jus ini saat pagi hari. Agar rasaya semakin nikmat, kalian bisa menambahkan bahan lain seperti madu, jahe, dan juga pisang.  

Itulah dia tips dan rahasia kulit putih orang Korea. sudah siap mencobanya? 

Sumber: realfood.id

12 komentar

Terimakasih telah berkunjung di blog kami. Mohon jangan tinggalkan link hidup, ya! Jika meninggalkan link hidup mohon maaf komentar akan kami hapus.
  1. Jadi inget suho, katanya suho kalo mau kulitnya bagus kuncinya banyak minum air putih...

    Makasih sharingnya syaang ❤

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah 👍, minum air putih dapet sehat buat kulit dan buat tubuh juga ya mbak.

      Sama-sama, semoga bermanfaat ya mbk. ❤️

      Hapus
  2. Bener impian saya punya kulit Sebening Bae Suzy 🤭

    BalasHapus
  3. Tipsnya bermanfaat banget buat aku yg masih perbaikan perawatan wajah pasca bersalin kemarin....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah, semoga bermanfaat ya mbk dan semoga cepat pulih kulitnya ❤️

      Hapus
  4. Idamanku pengen punya kulit putih kayak artis korea. Kalo nonton drakor suka mikir udah dibikin dekil aja mereka masih glowing😌

    BalasHapus
  5. Can't relate sama aku yg cuma pake bedak huhu. Paling bisa minum air mineral yg banyak deh wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama mbaaak wkwk, pake sunscreen aja kalo keluar rumah doang

      Hapus
  6. Kalo tips diterapkan sama emak-emak bakalan related ngga ya mba? hehee, ngarep banget aku..

    BalasHapus