Korean Stuff

Dropship Skincare Korea Bisnis Mudah dan Menguntungkan

Konten [Tampil]

Dropship Skincare Korea Bisnis yang Mudah dan Menguntungkan

Di zaman yang serba canggih ini, manusia diuntungkan dengan semakin mudahnya pekerjaan. Contohnya adalah dengan adanya sistem dropship, yang merupakan sistem penjualan dimana dropshipper atau penjual hanya perlu memasarkan barang milik penjual lain tanpa menyetok barang terlebih dahulu. Salah satunya yang cukup populer adalah Dropship Skincare Korea

Pengertian Dropship Skincare Korea

Dropship Skincare Korea adalah sistem penjualan produk skincare asal negeri ginseng tanpa menyimpan, mengemas, dan mengirimkannya. Dropshipper hanya perlu memasarkan saja, sisanya dilakukan oleh si penjual/pemilik produk itu sendiri. Bisnis dengan sistem ini cukup populer karena dinilai lebih mudah, termasuk bagi mereka yang minim modal. 

Dropship berbeda dengan reseller yang harus mem-packing barangnya sendiri. Dalam dropship tidak seperti itu. Bahkan dropshipper tidak pernah 'melihat' barang tersebut, karena produk langsung dikirim ke pembeli. 

Kelebihan dan Kelemahan Dropship

Walaupun sistem dropship ini terlihat lebih mudah, system ini tidak hanya memiliki kelebihan saja. Tentunya masih memiliki beberapa kelemahan ya, guys

Kelebihan

1.  Bisa dilakukan dengan modal yang kecil karena seorang dropshipper tidak harus men-stock barang dan tidak memerlukan biaya perawatan.

2.  Dropshipper tidak terikat kontrak dengan supplier sehingga bisa mengganti supplier secara berkala. 

3. Jika terjadi transaksi, penjual dengan sistem dropship tidak perlu mengemas dan mengirimkan barang. 

4.  Tidak perlu melakukan manajemen produk, terutama produksi dan quality control

5.  Kerugian dapat ditekan karena tidak ada biaya operasional dan modal yang dipakai pun minim. 

Kelemahan

1.  Harga penjualan mengikuti harga dari supplier

2.  Tidak dapat memastikan ketersediaan barang kepada pembeli. 

3.  Tidak bisa mengetahui kualitas barang yang sesungguhnya. 

4.  Nama baik dropshipper dipengaruhi oleh kebijakan dari supplier yang bisa berubah-ubah. 

5.  Ketidaksesuaian ekspektasi konsumen terhadap produk sangatlah tinggi. 

Cara Mendapatkan Supplier Skincare Korea

Untuk memulai usaha Dropship Skincare Korea, terlebih dahulu kalian harus mencari supplier yang mau bekerja sama dengan kalian. Karena terkadang, ada penyuplai yang welcome dropshipper ada juga yang tidak. Kalian bisa mencari distributor atau supplier ini dari search engine atau marketplace

1.  Mencari supplier dari platform dropship

Cara pertama untuk bisa menjadi dropshipper adalah mencari penyuplai dari platform dropship. Salah satu yang paling terkenal adalah RAENA Beauty. 

2.  Mencari supplier dari toko online

Banyak penyuplai yang membuka toko di marketplace untuk meningkatkan penjualan mereka. Nah, kalian bisa memanfaatkannya untuk mencari penjual yang akan menjadi supplier kalian. Tapi kalian harus membuat toko kalian pada marketplace tersebut, ya. 

Tips Memilih Supplier

Untuk menjaga reputasi toko kalian, carilah penyuplai yang amanah. Karena semakin canggih teknologi, semakin banyak pula modus-modus penipuan. Kami akan memberikan tips untuk kalian dalam memilih supplier yang dapat dipercaya. 

1.  Mempunyai kredibilitas tinggi.

2.  Barang yang dijual berkualitas namun dijual dengan harga yang murah

3.  Pastikan produk yang dijual original.

4.  Penjual/admin fast respon dan juga ramah

5.  Cari supplier yang welcome terhadap dropshipper

6.  Memberikan kemudahan kepada dropshipper

Itulah sedikit pembahasan mengenai sistem bisnis Dropship Skincare Korea. Semoga bisa menginspirasi kalian yang ingin terjun ke dunia bisnis terutama bisnis skincare

Sumber: pintarpeluang.com, tamasia.co.id

Sumber gambar: Facebook

Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung di blog kami. Mohon jangan tinggalkan link hidup, ya! Jika meninggalkan link hidup mohon maaf komentar akan kami hapus.