koreanstuff.my.id

Dinginnya Suhu di Korea Saat Musim Dingin, Inilah Tips Outfitnya!

Posting Komentar
Konten [Tampil]
Dinginnya Suhu di Korea Saat Musim Dingin, Inilah Tips Outfitnya!

Suhudi Korea saat musim dingin wajib diketahui bagi kalian yang ingin berwisata salju di negeri ginseng ini. Karena apa? Jika kalian tidak memperhitungkan suhu, kalian akan kedinginan sebab tidak biasa dengan suhu udara yang dingin.

Musim dingin sendiri adalah musim dimana suhu di bumi mencapai titik rendah. Biasanya, musim ini dimiliki oleh negara dengan empat musim yang memiliki iklim subtropis. 

Suhu di Korea Saat Musim Dingin

Suhu di Korea saat musim dingin bisa mencapai 3°C. Bahkan di malam hari, suhu bisa berada dibawah 0°C. Sering juga suhu di sana mencapai -18°C. Wow, dingin sekali, kan? 

Musim dingin atau musim salju di Korea berlangsung pada bulan Desember hingga bulan Februari. Puncak musim ini atau saat bumi sedang dalam keadaan dingin-dinginnya biasanya terjadi pada pertengahan bulan Januari. 

Untuk itu, dibutuhkan outfit yang tepat untuk menangkal dinginnya suhu saat musim dingin. Nah, inilah tips outfit liburan musim dingin di Korea Selatan. 

Tips Outfit Liburan Musim Dingin di Korea Selatan

1. Sweater/turtleneck

nginnya Suhu di Korea Saat Musim Dingin, Inilah Tips Outfitnya!

Pakaian yang wajib dipakai saat keluar rumah di musim dingin adalah sweater. Jika suhu udara sangat dingin kalian bisa memakai sweater dengan model turtleneck agar bagian leher juga terlindungi dari udara dingin. Karena bagian leher adalah salah satu bagian tubuh yang harus dilindungi dari serangan dinginnya musim salju. 

2. Scarf

Dinginnya Suhu di Korea Saat Musim Dingin, Inilah Tips Outfitnya!

Selain menggunakan turtleneck agar bagian leher tetap hangat, kalian juga bisa memakai scarf. Pilih scarf yang sesuai dengan outfit yang akan kalian gunakan agar kalian tetap terlihat fashionable di tengah dinginnya cuaca. 

3. Coat/long coat

Dinginnya Suhu di Korea Saat Musim Dingin, Inilah Tips Outfitnya!

Kalian bisa melengkapi gaya kalian dengan coat/long coat. Selain itu, salah satu jenis pakaian ini berfungsi untuk menghangatkan tubuh. Terkadang, sweater saja tidak akan cukup untuk melindungi tubuh dari dinginnya udara musim dingin. Padukan coat/long coat dengan celana jeans dan sneaker agar penampilanmu lebih sempurna! 

4. Jacket/oversized jacket

Dinginnya Suhu di Korea Saat Musim Dingin, Inilah Tips Outfitnya!

Sudah menjadi rahasia umum bila warga Korea Selatan gemar memakai pakaian oversized. Nah, oversized jacket ini bisa dipakai sebagai outfit musim dingin.

Biasanya orang Korea Selatan memadukan jaket dengan kemeja di bagian luar. Pemilihan pakaian oversized juga bisa lebih menghangatkan tubuh karena ukurannya yang lebih besar. Selain itu, kalian juga akan terlihat lebih kecil dan mungil. 

5. Penutup kepala dan sarung tangan

Dinginnya Suhu di Korea Saat Musim Dingin, Inilah Tips Outfitnya!

Untuk menghangatkan bagian kepala dan juga telapak tangan, kalian bisa memakai penutup kepala (beanie) dan juga sarung tangan. Sarung tangan diperlukan, apalagi saat kalian sedang bermain salju.

Karena telapak tangan juga merupakan salah satu bagian tubuh yang harus dilindungi dari suhu dingin. Jangan lupa padukan dengan outfit yang kalian kenakan, ya! Agar kalian terlihat semakin kece.

6. Sepatu

Dinginnya Suhu di Korea Saat Musim Dingin, Inilah Tips Outfitnya!

Saat beraktivitas di luar rumah pada waktu musim dingin, gunakan sepatu berbahan tebal. Kalian bisa memilih sneaker untuk mendukung penampilan kalian. Jika dirasa udara terlalu dingin pilih boots dengan bahan tebal agar kaki lebih hangat. 

7. Penutup telinga

Dinginnya Suhu di Korea Saat Musim Dingin, Inilah Tips Outfitnya!

Telinga juga perlu dilindungi dari udara dingin, lho. Gunakan penutup telinga saat bermain salju atau es. Atau bisa juga menggunakan beanie atau penutup kepala. Tapi gunakan penutup kepala sampai menutupi bagian telinga, ya! 

8. Crampon

Dinginnya Suhu di Korea Saat Musim Dingin, Inilah Tips Outfitnya!

Crampon digunakan saat sedang bermain es. Crampon bisa mencegah kita tergelincir atau terpeleset di atas es. 

Kegiatan yang Bisa Dilakukan Saat Musim Dingin di Korea

Setelah berbicara mengenai tips outfit musim dingin, sekarang kita akan membicarakan kegiatan yang bisa dilakukan saat musim dingin di negeri ginseng. Langsung aja, check it out!

1.  Berburu Street Food

Biasanya kalau mendengar kata Korean street food pasti yang terpikirkan di otak pertama kali adlaah tteokbokki. Tapi, ternyata ada loh jajanan Korea yang hanya dijual saat musim dingin. Seperti sweet potatoes atau ubi panggang dan juga chestnuts.

Kalian bisa berburu makanan ini saat winter trip ke Korea. Kudapan ini juga lebih sehat dibandingkan tteokbokki atau hotteok. Kalian bisa dengan mudah menemukan jajanan musim dingin di sepanjang jalan.

2.  Bermain Papan Luncur

Ada yang pernah berkunjung ke Trans Snow World Bekasi? Di Korea juga bisa menikmati permainan yang sama tapi versi outdoor dengan salju asli! Tepatnya di Snow Buster Everland Theme Park.

Disini, kalian tidak akan capek-capek menaiki lereng terlebih dahulu untuk merasakan sensasi meluncur dari ketinggian. Karena pihak pengelola sudah menyediakan lift. Tiket masuknya pun free karena sudah sepaket dengan tiket masuk ke Everland Theme Park.

3.  Bermain Ski

Saat liburan musim dingin ke Korea, kalian bisa bermain ski juga loh. Salah satunya adalah di Bears Town Ski Resort. Tempat ini adalah tempat bermain ski terbesar yang dekat dengan Seoul.

Tapi nggak bisa main ski, gimana dong? Tidak perlu khawatir, pihak pengelola juga  menyediakan paket latihan ski. Kalian bisa bermain ski disini antara pukul 9 pagi sampai setengah 5 sore. Dan pukul setengah 7 malam sampai pukul 4 pagi.

4.  Bermain Ice Skating

Selain bermain ski, kalian juga bisa bermain ice skating. Kalian bisa menikmati panorama gedung pencakar langit di kota Seoul sambil bermain. Salah satu tempat terbaik bermain ski di Seoul adalah Sheraton Walker Hill.

5.  Konser Akhir Tahun

Industri musik Korea saat musim dingin juga dimeriahkan oleh konser akhir tahun. Biasanya, konser ini diadakan pada saat malam natal. KPopers bisa nih liburan sambil ngonser.

6.  Memancing di Festival Memancing

Dinginnya Suhu di Korea Saat Musim Dingin, Inilah Tips Outfitnya!

Buat kalian yang hobi memancing, bisa nih liburan ke negeri ginseng sambil memancing. “Buat apa jauh-jauh ke Korea cuma mancing doang?” sensasinya beda, bund! Disana mancingnya di sungai yang udah beku.

Salah satu sungai yang mengadakan festival memancing di musim dingin adalah sungai Odae di Pyeongchang, Gangwon-do. Ketebalan es nya mencapai 40 cm, jadi nggak perlu khawatir es nya retak, ya. Kalau kalian bisa mendapatkan ikan, kalian bisa membawanya ke restoran terdekat untuk dimasakkan.

7.  Spa di Kolam Air Panas

Berendam di air panas saat musim dingin itu sesuatu banget hehe. Di negeri ginseng ini, kalian bisa mencoba spa di kolam air panas. Selain itu, kalian juga bisa mengajak anak atau adik kalian untuk bersauna dan bermain perosotan air. Salah satu lokasi terbaik untuk menikmati manfaat mineral air panas adalah Spavis. 

Itulah tips outfit untuk melawan dinginnya suhu di Korea saat musim dingin. Jangan lupa tipsnya dipakai saat kalian berlibur ke Korea Selatan pada saat musim dingin, ya! 

Sumber: www.superlive.id, womantalk.com, IDN Times


Filza Halwa
Terus bergerak dan berkarya.
Lebih baru Terlama

Related Posts

Posting Komentar