Korean Stuff

Musim Semi di Korea Selatan, Yuk Intip Festival Bunganya!

Konten [Tampil]
Musim Semi di Korea Selatan, Yuk Intip Festival Bunganya!

Hal pertama yang terlintas di pikiran banyak orang saat mendengar kata musim semi pastilah bunga sakura. Karena di musim inilah waktunya bunga sakura bermekaran. Bunga sakura tidak hanya ada di Jepang saja, lho. Bunga sakura juga tumbuh di Korea Selatan. Tidak hanya bunga sakura saja, berbagai bunga juga bermekaran saat musim semi di Korea Selatan tiba. 

Kalian tau musim semi di Korea terjadi setiap bulan apa? Simak jawabannya disini!

Festival Bunga Musim Semi di Korea Selatan

Bagi kalian pecinta bunga, musim semi adalah waktu yang tepat untuk berkunjung ke Korea Selatan. Musim semi di Korea Selatan menyuguhkan keindahan bunga-bunganya melalui berbagai festival yang diadakan.

Festival bunga sakura adalah salah satu yang paling terkenal. Selain festival bunga sakura, ada juga festival bunga azalea dan festival bunga yuchae. Inilah deretan festival bunga di Korea Selatan. 

1. Festival Bunga Sakura (Cherry Blossom)

Musim Semi di Korea Selatan, Yuk Intip Festival Bunganya!

Festival yang akan kita bahas pertama kali adalah festival bunga sakura. Festival ini diadakan di berbagai tempat. Salah satunya yang paling terbesar adalah Jinhae Gunhangje Festival yang diadakan di kota Jinhae.

Selain Jinhae Gunhangje Festival, ada juga Yeongdeungpo Yeouido Spring Flower Festival, Seokchon Lake Cherry Blossom Festival, dan masih banyak lagi. 

Kalian akan disuguhkan dengan hamparan bunga sakura di sepanjang jalan. Ada satu festival yang unik, yaitu Gyeongju Cherry Blossom Marathon. Sesuai namanya, kalian akan menikmati keindahan bunga sakura sambil mengikuti lomba lari yang diadakan di festival ini. 

2. Festival Bunga Yuchae


Musim Semi di Korea Selatan, Yuk Intip Festival Bunganya!

Festival bunga yang kedua adalah festival bunga yuchae. Keindahan bunga yuchae atau bunga canola ini bisa dinikmati di festival yang digelar pada bulan April. Festival bunga yuchae yang paling terkenal adalah Jeju Canola Flower Festival.

Saat festival ini berlangsung, pulau Jeju akan dipenuhi dengan hamparan warna kuning yang cantik. Ada lagi nih, festival bunga yuchae yang tidak boleh dilewatkan. Yaitu festival bunga yuchae yang digelar di taman Nakdong, kota  Changnyeong. 

3. Festival Bunga Azalea

Musim Semi di Korea Selatan, Yuk Intip Festival Bunganya!

Festival bunga selanjutnya ialah festival bunga azalea. Festival ini diadakan di gunung Yeongchwisan dan gunung Goryeo. Ada banyak pertunjukan yang diadakan dalam festival ini. Salah satunya program "Miss Azalea Flower". 

Selain festival azalea, ada juga festival bunga royal azalea yang diselenggarakan di Gunpo, gunung Hwangmae, dan juga gunung Sobaek. Kebanyakan festival bunga di Korea Selatan digelar pada bulan April. Namun, festival bunga royal azalea di gunung Sobaek digelar pada bulan Mei. 

4. Festival Bunga Tulip


Musim Semi di Korea Selatan, Yuk Intip Festival Bunganya!

Negeri yang terkenal sebagai negeri bunga tulip adalah negara Belanda. Namun jangan salah, bunga tulip juga ada di Korea Selatan, lho. Festival ini diadakan di Taean dan Four Seasons Garden di Everland.

Tidak hanya tulip, festival ini juga menyuguhkan berbagai macam bunga. Seperti bunga daffodil, bunga hyacinth anggur, bunga lavender, hingga bunga lili. 

Bunga-bunga tersebut ditata dengan apik dan rapi. Sehingga membentuk suatu pola yang unik di beberapa bagian. Festival tulip Taean juga terpilih sebagai salah satu dari lima festival tulip di dunia. 

Pakaian yang Wajib Dibawa Saat Liburan Musim Semi

Musim semi adalah musim peralihan dari musim dingin ke musim panas. Karenanya, suhu udara saat musim ini agak ekstrim. Udara bisa sangat panas atau bisa sangat dingin. Saat kalian melakukan perjalanan musim semi, kalian harus membawa beberapa pakaian ini. Check it out

1.  Kaos Lengan Panjang

Kenakan kaos lengan panjang sebagai lapisan dasar pakaian. Hal ini untuk menjaga tubuh tetap hangat saat terkena udara dingin. Tidak hanya satu lapis pakaian saja, kalian juga membutuhkan helai pakaian yang lain. 

2.  Hoodie

Untuk lapisan selanjutnya kalian bisa memakai hoodie. Pilih hoodie yang berbahan ringan tapi tetap bisa menghangatkan. Sekarang, model hoodie ada banyak sekali pilihan. Baik untuk wanita maupun pria. 

3.  Celana Panjang

Untuk bawahannya, kalian bisa mengenakan celana panjang. Kenapa nggak memakai rok? Celana bisa menghangatkan kaki dari udara dingin musim semi. Pilih celana yang berbahan ringan sehingga kalian lebih nyaman saat mengeksplor indahnya musim semi di Korea Selatan.

4.  Jaket Softshell

Pakaian selanjutnya yang harus dibawa saat liburan musim semi adalah jaket softshell. Jaket ini memiliki kain yang lembut dan fleksibel sehingga orang yang memakainya lebih leluasa dalam bergerak.

Selain itu, jaket ini juga memiliki sifat tahan air (water resistant) dan juga breathable alias bisa mengeluarkan uap panas dari dalam tubuh ke luar jaket. 

5.  Mantel Hybrid Berinsulasi

Jika jaket softshell saja tidak cukup memberikan kehangatan, kalian bisa memakai mantel atau jaket hybrid berinsulasi. Jaket jenis ini memiliki sifat waterproof (tahan air), windproof (tahan angin), breathable (bisa mengeluarkan uap panas tubuh), fleksibel dan stretchable (mudah direnggangkan).

6.  Jaket Fleece

Saat cuaca sedang dalam keadaan cerah namun sejuk kalian bisa memakai jaket fleece. Jaket ini sangat lembut diluar, namun sangat menghangatkan. Jaket jenis ini bisa menyerap air, keringat, dan juga panas dengan sangat baik.

Selain itu, jaket fleece juga mempunyai kemampuan breathable yang sangat baik. Jadi nggak akan kegerahan kalau kalian memakai jaket jenis ini. 

7.  Jaket Hujan

Selain cuaca yang cerah, musim semi juga bisa sangat basah karena hujan. Karenanya, bawalah jaket yang waterproof untuk mengantisipasi jika cuaca sedang tidak mendukung. Selain itu, jangan lupa pilih jaket dengan bahan yang breathable sehingga liburanmu semakin nyaman. 

8.  Kupluk

Untuk menghangatkan telinga saat suhu udara sedang turun, gunakan kupluk. Pilih kupluk dengan bahan polyester fleece. Bahan satu ini sangat direkomendasikan karena ringan, menghangatkan, cepat kering, dan juga menghilangkan kelembaban. 

9.  Sarung Tangan

Meski suhu tidak selalu turun seperti musim dingin, kalian tetap membutuhkan sarung tangan untuk berjaga-jaga. Karena telapak tangan merupakan salah satu bagian tubuh yang harus dilindungi saat menghadapi udara dingin.

Sarung tangan berbahan softshell berinsulasi sangat direkomendasikan untuk dibawa saat liburan musim semi. Selain itu, pilih juga sarung tangan yang bisa digunakan untuk mengoperasikan smartphone. Agar kalian tidak perlu melepasnya saat akan menggunakan smartphone

10. Walking Shoes

Korea Selatan merupakan negara yang sangat 'menghormati' fashion. Saat berlibur ke negeri ginseng tersebut kalian bisa mengenakan sepatu yang cukup stylish. Jangan lupa juga pilih sepatu yang memiliki sifat water resistant sebagai antisipasi jika turun hujan. 

11. Hiking Shoes

Korea Selatan memiliki destinasi yang bermacam-macam. Mulai dari pantai hingga gunung. Jika kalian berencana mendaki saat berlibur kesana, kalian wajib membawa hiking shoes untuk menemani pendakian kalian. Pilih sepatu waterproof dan jangan lupa untuk gunakan kaos kaki agar perjalananmu tetap nyaman. 

12. Kaus Kaki

Musim semi bisa sangat dingin. Jangan lupa untuk membawa kaus kaki agar langkahmu disana semakin hangat dan nyaman. Pake sepatu tapi nggak pake kaus kaki rasanya juga kurang lengkap. 

Itulah festival-festival bunga yang diadakan saat musim semi di Korea Selatan tiba. Jangan lupa untuk membawa beberapa pakaian di atas, ya! Untuk melindungi tubuh dan semakin menambah kenyamanan saat berlibur. Jika kalian berlibur ke Korea Selatan saat musim semi, kalian akan menghadiri festival yang mana, nih? 

Sumber: tourkekorea.net, keluyuran.com

Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung di blog kami. Mohon jangan tinggalkan link hidup, ya! Jika meninggalkan link hidup mohon maaf komentar akan kami hapus.