Korean Stuff

Musim Semi di Korea Bulan Apa? Simak Jawabannya Disini!

Konten [Tampil]

Musim Semi di Korea Bulan Apa? Simak Jawabannya Disini!
Sumber: Pinterest

Musim semi bisa dirasakan bagi mereka yang tinggal di negara dengan iklim subtropis seperti Korea Selatan. Lalu, Musim Semi di Korea Bulan Apa? Apa sih musim semi itu? Musim semi merupakan musim dimana bunga bermekaran kembali dan petani biasanya panen saat musim ini. 

Musim Semi di Korea Bulan Apa?

Pasti banyak dari kalian yang ingin berlibur ke Korea Selatan bertanya-tanya, Musim Semi di Korea Bulan Apa? Musim semi atau yang biasa disebut musim bunga biasanya terjadi pada bulan Maret hingga bulan Mei. 

Apa yang Membuat Musim Semi Menjadi Favorit Wisatawan?

Berbeda dengan musim gugur yang identik dengan warna oranye atau musim salju yang identik dengan warna putih, musim semi menjadi lebih berwarna karena banyak bunga yang bermekaran. Karena itulah musim semi menjadi waktu favorit para wisatawan. 

Di Korea sendiri, banyak festival yang diadakan saat musim ini. Nah di festival-festival tersebut, kalian bisa menikmati berbagai kegiatan yang diadakan. Tergantung dari festival apa yang kalian kunjungi. Lalu, apa saja sih festival yang biasa diadakan saat musim semi?

Festival Musim Semi di Korea

Musim Semi di Korea Bulan Apa? Simak Jawabannya Disini!
Sumber: Pinterest

1.  Festival Gwangyang International Maehwa 

Festival musim semi yang akan kita bahas pertama adalah Festival Gwangyang International Maehwa. Festival ini diadakan di desa Seomjin, 55, Jimak 1-gil, Gwangyang-si, Jeollanam-do.

Desa ini memiliki banyak pohon plum atau yang biasa disebut Maehwa. Pengunjung bisa berjalan kaki di sekitar desa ini dan mencicipi produk berbahan lokal organik. Kalian tidak perlu membayar biaya tiket masuk alias gratis. 

2.  Festival Maehwa di Yangsan Wondong 

Festival ini diadakan di Busan, tepatnya di 537 Yeongpo-ri, Wondong-myeon, Yangsan, Gyeongsangnam-do, Korea Selatan. Ada berbagai acara yang bisa kalian nikmati, yaitu pertunjukan, program pengalaman, food truck, dan juga food court.

Untuk bisa menikmati rangkaian acara tersebut, kalian tidak perlu membayar tiket. Tapi jika kalian ingin naik shuttle bus, akan dikenakan biaya sebesar 1000 won. Festival ini buka pukul 10 pagi hingga 8 malam.

3.  Festival Gurye Sansuyu

Festival Gurye Sansuyu merupakan festival tahunan yang diadakan di air mata panas Jirisan yang terletak di Sandong-myeon, Gurye-gun. Tenang, tiket masuk ke festival ini gratis kok. 

Kalian bisa menikmati pameran produk lokal yang dibuat dari bunga sansuyu, pertunjukan musik dan tarian, permainan kembang api tradisional, dan program pengalaman.

4.  Festival Uiseong Bunga Sansuyu

Festival bunga sansuyu tidak hanya diadakan di Gurye saja, tetapi juga diadakan di Sansuyu-gil, Sagok-myeon, Uiseong-gun, Gyeongsangbuk-do.

Festival ini diselenggarakan oleh Komite Penyelenggara Festival Bunga Herbal Herb Festival badan juga disponsori oleh desa Uiseong. Untuk masuk ke festival ini pengunjung tidak dipungut biaya apapun. 

5.  Festival Azalea Gunung Goryeo

Musim Semi di Korea Bulan Apa? Simak Jawabannya Disini!
Sumber: Pinterest

Festival musim semi yang paling besar di Korea Selatan adalah Festival Jindalrae Goryeosan. Festival ini diadakan di Gocheon-ri, Naega-myeon, Ganghwa-gun, Incheon.

Untuk tiket masuk gratis dan jam buka festival ini mulai pukul 10 pagi hingga 5 sore. Di festival ini, kalian dapat merasakan daya tarik dari festival Korea. 

6.  Festival Azalea Yeongchwisan

Festival Azalea Yeongchwisan diadakan di area pegunungan Yeosu Yeongchwisan, 547, Wollae-dong, Yeosu-si, Jeollanam-do. Festival yang diadakan di gunung suci ini diadakan setiap bulan April.

Kalian bisa menikmati berbagai pertunjukan luar ruangan. Selain itu, ada juga kontes kecantikan 'Miss Azalea Flower' yang diadakan disini. Jam buka festival tidak ada batas waktu dan tiketnya pun gratis, lho! 

7.  Festival Bunga Yuchae Jeju

Ada satu festival yang paling terkenal di Jeju, yakni Festival Bunga Yuchae. Festival ini terkenal dengan lapangan bunga kuning terang pada awal musim semi.

Pengunjung bisa menikmati berbagai rangkaian acara yang diadakan disini selain menikmati keindahan bunga Yuchae. Festival ini buka setiap waktu dan tidak dipungut biaya apapun. 

8.  Festival Bunga Tulip Everland

Siapa bilang bunga Tulip hanya ada di Belanda? Nyatanya, di Korea juga ada lho bunga Tulip. Bahkan diadakan festival di setiap tahunnya, tepatnya di Everland, 199, Everland-ro, Cheoin-gu, Yongin-si, Gyeonggi-do.

Festival ini diadakan setiap bulan April. Festival ini menyajikan 100 variasi Tulip dengan luas lahan 50 km². Kalian bisa menikmati acara yang diadakan dan juga bisa berfoto di berbagai spot yang disediakan. Untuk informasi tiket dan jam buka dapat dilihat disini

Tips Berpakaian Saat Musim Semi

Musim Semi di Korea Bulan Apa? Simak Jawabannya Disini!
Sumber: Pinterest

1.  Pilih Warna dan Pola yang Cerah

Pakaian dengan warna yang cerah akan memberi kesan ceria, segar, dan senang. Jangan gunakan pakaian berwarna gelap seperti hitam atau navy. Gunakan warna cerah seperti kuning, hijau, ataupun biru muda. 

2.  Warna Netral Juga Bisa Jadi Pilihan

Walaupun musim semi identik dengan warna, namun tidak ada salahnya memilih pakaian berwarna netral agar lebih mudah untuk dipadukan dengan warna lainnya. Selain itu, pakaian netral cocok digunakan untuk musim apapun sehingga bisa menjadi investasi yang baik. 

3.  Sediakan Pakaian Berlapis

Musim semi adalah musim dengan temperatur yang berubah sangat cepat. Selalu sediakan sweater, jaket tipis, cardigan, dan juga celana legging. Pemilihan pakaian tersebut akan membuat kalian lebih mudah melepasnya saat mulai merasa panas. 

4.  Pilih Pakaian Berbahan Tipis

Jangan memakai pakaian tebal saat musim semi. Karena musim bunga ini merupakan musim peralihan menuju musim panas. Jadi, udara juga bisa terasa sangat panas. Kalian bisa memilih pakaian yang berbahan tipis. 

5.  Pola Flora Bisa Jadi Pilihan Outfit

Seperti yang telah disebutkan diatas, bahwa musim semi adalah musim bunga, jadi pakaian dengan motif bunga-bunga selalu identik dengan musim ini. Kalian juga bisa nih memilih pakaian motif ini. 

Bagaimana, sudah terjawab, kan pertanyaan tentang Musim Semi di Korea Bulan Apa? Hayo, apa masih kurang? Hehe. Kita bahas bersama di lain waktu, ya.

Sumber: id.wikihow.com, visitkorea.or.id

Sumber gambar: Pinterest

 

Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung di blog kami. Mohon jangan tinggalkan link hidup, ya! Jika meninggalkan link hidup mohon maaf komentar akan kami hapus.