Korean Stuff

Tempat Kursus Bahasa Korea di Jakarta Bikin Kamu Makin Mahir

Konten [Tampil]
Tempat Kursus Bahasa Korea di Jakarta Bikin Kamu Makin Mahir

Bahasa Korea menjadi bahasa yang cukup diminati oleh masyarakat. Banyak yang ingin jago dalam berbahasa Korea. Bagi kalian khususnya warga ibukota dan sekitarnya, bisa nih ke rekomendasi tempat Kursus Bahasa Korea di Jakarta yang akan kita bahas kali ini. 

Rekomendasi Tempat Kursus Bahasa Korea di Jakarta

Tempat kursus khususnya yang membuka program bakor semakin laris manis. Banyak tempat kursus bahasa yang berkualitas dan menyediakan program Kursus Bahasa Korea di Jakarta. Simak daftarnya dibawah ini. 

1. Parampam Korean Course

Tempat kursus yang akan kita bahas pertama adalah Parampam Korean Course. Lembaga ini terletak di Jakarta Utara tepatnya di Kelapa Gading. Para pengajar disini merupakan alumni dari Universitas Indonesia jurusan Bahasa dan Kebudayaan Korea. 

Dalam satu tahun, mereka membuka tiga kali pendaftaran, yaitu pada bulan April, Agustus, dan Desember. Biaya yang dikeluarkan adalah sebesar 1.5 juta rupiah untuk satu level. Jika kalian ingin melanjutkan ke level berikutnya, biaya yang dikeluarkan beda lagi. Modul yang digunakan pun berbeda. 

2. Pusat Pengajaran Atma Jaya

Universitas Atma Jaya terkenal dengan peningkatan bahasa asingnya. Maka tak heran jika univ ini menyediakan lembaga khusus pengajaran bahasa asing. Tidak hanya mahasiswanya saja yang bisa mengikuti program ini. Masyarakat umum juga bisa, lho. 

Kalian akan dikenakan biaya sebesar 75 ribu untuk pendaftaran dan biaya kursusnya antara 1.125.000 sampai 2.5 juta rupiah. Jika kalian adalah mahasiswa Universitas Atma Jaya, kalian hanya akan dikenakan biaya sebesar 825.000 rupiah. Menariknya, lembaga ini juga menyediakan laboratorium bahasa untuk mendukung proses pembelajaran. 

3. Namsan Course

Ada yang menarik dari Namsan Course, hayoo tebak. Hehe. Disini, satu kelas hanya diisi dengan 7 peserta. Jadi suasana kelas jadi lebih kondusif dan tentunya semakin nyaman untuk belajar. 

Kurikulum pengajaran di tempat les bahasa ini diadopsi dari Seoul University, Yonsei University, dan Ganada Korean Laguage Institute. Kalian harus punya basic bahasa Korea dulu jika ingin belajar disini. 

Karena durasinya terbilang singkat yakni selama 8 bulan dengan 4 level yang ditempuh. Besaran biayanya sekitar 1.2 juta sampai 1.4 juta rupiah. Cukup murah, bukan?

4. Konsa

Konsa merupakan tempat Kursus Bahasa Korea di Jakarta yang memiliki dua cabang. Yakni di Kelapa Gading dan Cibubur. Kalian tinggal pilih nih mau belajar bakor dimana. Tenang, metode yang digunakan tetap sama kok. Hanya saja waktunya yang berbeda. Untuk masalah biaya, kalian perlu merogoh kocek sebesar 1.7 juta rupiah. 

5. Hanguko

Untuk kalian yang berdomisili di Jakarta Barat dan Jakarta Timur, kalian bisa memilih Hanguko, nih. Tenaga pendidik tempat ini telah berkomitmen jika para peserta bisa menulis bahasa Korea dalam 5 kali pertemuan . 

Tapi harga yang ditawarkan pun cukup mahal, guys. Mereka juga menyediakan dua tipe kelas, yakni kelas private dan kelas semi private. Untuk kelas private, mereka mematok harga sebesar 2.5 juta sampai 3 juta rupiah untuk 10 kali pertemuan. Sedangkan kelas semi private mereka mematok sebesar 1 juta rupiah per levelnya. 

6. Areka Center Jakarta

Tempat ini adalah salah satu tempat kursus terpercaya di Jakarta. Mereka menawarkan kelas intensif program EPS-Topik dengan durasi pembelajaran selama satu bulan, dimulai dari hari Senin sampai Jumat pukul 9 pagi sampai 4 sore. Ada juga kelas intensif untuk Topik Umum dengan durasi pembelajaran sama dengan kelas EPS-Topik dan biaya sebesar 2.5 juta rupiah. 

Selain kelas intensif, ada juga kelas Reguler Weekday dan Weekend dengan durasi pembelajaran selama 3 bulan. Dalam satu minggu, pertemuan diadakan dua kali.

Kalian dapat memilih salah satu dari tiga pilihan kelas. Pilihan tersebut adalah kelas pagi yang dimulai pukul 9 pagi sampai 12 siang, kelas siang dimulai pukul 1 siang sampai 4 sore, dan kelas malam yang dimulai pukul 7 sampai 9.30 malam. 

Untuk mendaftar di Areka Center Jakarta, kalian harus menyiapkan biaya pendaftaran sebesar 100 ribu rupiah dan menyiapkan beberapa keperluan. Antara lain, fotocopy KTP atau ijazah, dan pas foto ukuran 3x4 sebanyak 3 lembar. 

7. Korean Culture Center

Rekomendasi terakhir adalah Korean Culture Center. Disini kalian tidak hanya belajar bahasa Korea saja lho. Tapi kalian juga akan diajak untuk mengenal kebudayaan Korea. Lembaga ini berlokasi di Eqiity Tower lantai 17 FI, SCBD Lot 9, Jl. Sudirman Kav. 52-53 Jakarta. 

Namun, mereka tidak membuka pendaftaran sepanjang tahun. Kalian harus rajin mengecek website mereka atau menghubungi (62-21) 2903-5650. Di website tersebut, kalian tidak hanya diberi informasi mengenai kursus bakor, tapi kalian juga bisa mengetahui segala sesuatu tentang kebudayaan Korea. 

Nah, itulah beberapa rekomendasi tempat Kursus Bahasa Korea di Jakarta. Jadi, kalian mau belajar dimana, nih? 

Sumber: anakui.com, swara.tunaiku.com

Sumber gambar: Pinterest


Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung di blog kami. Mohon jangan tinggalkan link hidup, ya! Jika meninggalkan link hidup mohon maaf komentar akan kami hapus.