koreanstuff.my.id

Biaya Kursus Bahasa Korea di Beberapa Tempat Belajar

Posting Komentar
Konten [Tampil]

Biaya Kursus Bahasa Korea di Beberapa Tempat Belajar

Bahasa Korea saat ini menjadi salah satu bahasa yang banyak diminati. Ini karena akibat mewabahnya gelombang Korea di seluruh dunia. Sehingga, banyak tempat kursus bahasa yang menyediakan program belajar bahasa tersebut. Biaya Kursus Bahasa Korea yang ditawarkan pun beragam. 

Daftar Tempat dan Biaya Kursus Bahasa Korea

Di Indonesia, khususnya di pulau Jawa, banyak tempat kursus yang menyediakan paket belajar bahasa Korea. Tempat-tempat berikut ini bisa jadi pilihan bagi kalian yang ingin belajar bahasa Hangul, lho. Berikut ini daftar tempat dan Biaya Kursus Bahasa Korea

1.  Fakultas Ilmu Budaya Universitas Indonesia

Melalui Lembaga Bahasa Internasional, Universitas Indonesia menyediakan beberapa paket kursus bahasa asing, salah satunya adalah bahasa Korea. Tak hanya untuk mahasiswa UI saja, masyarakat umum juga bisa mengikuti kursus ini. 

Ada dua kelas yang bisa dipilih. Yakni kelas dasar yang biayanya sebesar 1.350.000 per tingkat, dan kelas madya/mahir yang dipatok dengan harga 1.450.000 per tingkat. Biaya yang dikeluarkan tersebut sudah termasuk biaya buku. 

Ada dua tempat untuk kursus bahasa asing ini, yaitu di UI Depok pada hari Sabtu pukul 08.30 sampai pukul 11.00 dan di UI Salemba pada hari kerja (dua kali pertemuan dalam seminggu) di jam 19.00 sampai pukul 21.00. 

Jika kalian berminat untuk belajar bahasa Korea disini, kalian bisa menghubungi

Kampus UI Depok gedung X Lt. 1 Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya 

Telp. (021) 786 4075, 788 49082

UI Salemba Gedung Rektorat Lama Jl. Salemba Raya No. 4, Jakarta 10430 

Telp. (021) 319 02112, 31930335

Website: http://lbifib.ui.ac.id/beta/archives/category/language-courses/non-english/korean

2.  Areka Center Jakarta

Salah satu tempat kursus ini memiliki banyak kelas dan jadwal untuk berbagai kebutuhan. Jadi, jika kalian tidak memiliki cukup waktu luang, kalian bisa memilih tempat ini sebagai tempat kursus bahasa Korea kalian. Tempat ini memiliki dua kelas, yakni kelas intensif dan kelas reguler. 

Untuk kelas intensif dilangsungkan setiap hari Senin sampai Jumat pukul 9.00 sampai pukul 16.00 dengan biaya sebesar 2.5 juta. Kelas ini diadakan selama satu bulan penuh. Kelas ini memiliki dua pilihan yakni topik umum dan kelas khusus untuk persiapan KLPT ataupun EPS-TOPIK. 

Untuk kalian yang ingin mengambil kelas dengan jadwal yang tidak terlalu berat, kalian bisa mengambil kelas reguler. Kelas ini dibagi menjadi tiga jadwal dalam satu hari, yaitu pagi, siang, dan sore. Durasi pertemuan tiga jam untuk dua kali pertemuan dalam satu minggu. Kalian membutuhkan waktu tiga bulan untuk menyelesaikan kelas ini. Kalian harus merogoh kocek sebesar 2.3 juta untuk mengikuti kelas ini. 

Areka Center Jakarta beralamat di Ruko Jati Makmur Residence A12, Jl. Raya Jati Makmur, Pondok Gede, Jawa Barat. Kalian bisa menelpon nomor dan mengunjungi alamat website dibawah ini untuk mengetahui informasi lebih lanjut. 

Telp. 0857-1413-7798

Website: http://www.arekacenter.com/2014/04/tentang-program-bahasa-korea.html

3.  Sekolah Pintar

Sekolah Pintar merupakan situs yang menyediakan kursus bahasa Inggris dan bahasa Korea, baik berbayar maupun gratis. Untuk kelas gratis, situs ini menyediakan pembelajaran dasar. Sedangkan untuk yang berbayar pengajarannya lebih kompleks dengan biaya sebesar 3.750.000. 

Situs kursus bahasa ini memiliki keunggulan, yaitu instruktur yang online selama 24 jam penuh dan siap menyesuaikan pengajaran dengan waktu yang kalian miliki. Kalian akan mendapatkan materi pembelajaran dan juga sertifikat resmi. Situs ini dapat diakses melalui mobile phone sehingga lebih praktis. 

Kantor situs Sekolah Pintar terletak di Ruko Grand ITC Permata Hijau Blok Saphire No. 14 Jl. Letjen Soepeno, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12210. Untuk info lebih lanjut kalian bisa menghubungi (021) 5366 4008

4.  Korean Cultural Center

Menurut undang-undang Korea, warga negara asing yang ingin menikah dengan warga negara Korea harus mampu berbahasa Korea agar bisa mendapat persetujuan menikah. Korean Cultural Center (KCC) bisa membantu kalian untuk mendapatkan persetujuan tersebut. 

Dengan mengambil kelas selama 9 minggu dengan biaya sebesar 950.000 kalian sudah bisa mahir berbahasa Korea dan mendapat sertifikat. Tapi jika nilai kalian dibawah rata-rata kalian tidak akan bisa mendapatkan sertifikat tersebut. 

Selain itu, ada kelas bahasa reguler yang diselenggarakan selama 15 minggu dengan harga 800.000. Biaya yang dikeluarkan untuk buku diperkirakan sekitar 200.000. Lokasi dan jadwal kelas dapat kalian lihat melalui situs resmi mereka. 

KCC bertempat di Gedung Equity Tower lantai 17, SCBD Lot 9, Jl. Jend Sudirman Kav 52-53 Jakarta 12190. Untuk informasi lebih lanjut kalian bisa menghubungi nomor telepon dan Facebook page mereka. 

Telp. (021) 29035650

Facebook page https://www.facebook.com/KCCIndonesia

5.  Parampam Korean Course

Tenaga pengajar di Parampam Korean Course merupakan alumni bahasa Korea dan pengajar dari alumni Bahasa dan Kebudayaan Korea UI. Biaya Kursus Bahasa Korea disini cukup terjangkau, yakni 1.5 juta per level. 

Bagi kalian yang memiliki anggaran terbatas, mereka menawarkan berbagai potongan harga. Asalkan, kalian daftar saat periode early bird. Pendaftaran dibuka pada bulan April, Agustus, dan Desember. 

Alamat Parampam Korean Course berada di Jl. Gading Mas Timur 1 blok i4 no.29, Pegangsaan Dua - Kelapa Gading, Jakarta Utara. Kalian bisa menghubungi nomor dan Facebook mereka untuk mencari info lebih lengkap. 

Telp. 0818-0800-3787

Facebook page https://www.facebook.com/parampamkoreancourse

6.  Pusat Pengajaran Atma Jaya

Universitas Atma Jaya juga memiliki lembaga pengajaran bahasa yang juga bisa diikuti oleh umum seperti di UI. Yaitu Atma Jaya Language Learning Center. Disini, kalian bisa memilih berbagai pilihan kelas, yaitu basic, intermediate, dan advance. Masing-masing dari level tersebut memiliki 4 tingkat dengan durasi total 80 jam. 

Biaya yang harus dikeluarkan berkisar antara 1.125.000 sampai 2.500.000. Biaya tersebut akan naik seiring dengan kenaikan level peserta. Biaya tersebut berbeda dengan biaya pendaftaran, yakni sebesar 75.000. Jika kalian adalah mahasiswa Universitas Atma Jaya, maka kalian hanya akan merogoh kocek sebesar 825.000 untuk bisa belajar bahasa Korea disini. 

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut, kalian bisa menghubungi kontak dibawah ini. 

Telp. (021) 573 4356

Email: ppb@atmajaya.ac.id

Website: http://ppb.atmajaya.ac.id/?page_id=660

7.  Namsan Course

Jika kalian ingin belajar lebih fokus, kalian bisa memilih Namsan Course. Karena mereka hanya membuka 7 slot murid per kelas. Tentunya hal itu membantu kalian untuk lebih berkonsentrasi, kan? Salah satu tempat kursus bahasa Korea ini mengadopsi kurikulum dari Yonsei University, Seoul University, dan Ganada Korean Language Institute. 

Biaya yang harus dikeluarkan untuk belajar disini berkisar antara 1.2 juta sampai 1.4 juta. Kalian sudah mendapat modul dan progress test. Durasi belajar di Namsan Course adalah 8 bulan. 

Tempat kursus ini beralamat di Jl. Cempaka Putih Raya no. 116C, Jakarta Pusat. Untuk memperoleh informasi lebih lanjut, kalian bisa menghubungi kontak Namsan Course. 

Telp. 0851-0612-3684

Email: info@namsankoreancourse.com

Facebook page: https://www.facebook.com/NamsanKoreanLanguageCourse

Twitter: https://twitter.com/namsancourse

Kakao Talk id: namsancourse

Itulah informasi mengenai Biaya Kursus Bahasa Korea di beberapa tempat belajar bahasa. Kalian tertarik untuk belajar dimana, nih? 

Sumber: liveolive.com

Sumber gambar: learnwithluminous.com


Filza Halwa
Terus bergerak dan berkarya.

Related Posts

Posting Komentar