Korean Stuff

Ingin Berjualan Album? Simak Cara Jual Album KPop Disini

Konten [Tampil]

Ingin Berjualan Album? Simak Cara Jual Album KPop Disini

"Aku KPopers dan ingin dapet uang dari hobi fangirling." Itu adalah segelintir pemikiran dari para K-Popers yang mempunyai 'otak bisnis'. Kalian bisa kok dapat uang dari hobi tersebut. Salah satunya dengan Cara Jual Album KPop

Dengan berjualan album, pastinya bisnis kalian akan semakin berkembang seiring berjalannya waktu. Kok bisa? Perkembangan fans K-Pop di Indonesia semakin pesat. Semakin banyak orang yang menyukai aliran musik asal negeri ginseng tersebut. 

Bagaimana Cara Jual Album KPop?

Ada banyak step by step yang bisa kalian lakukan untuk memulai bisnis ini. Nah, kali ini kita telah merangkum Cara Jual Album KPop untuk kalian. Ikuti penjelasan dibawah ini, ya. 

1.  Tentukan Sistem Penjualan dan Pembelian

Hal pertama yang harus dilakukan adalah menentukan bagaimana sistem yang akan kalian pakai dalam usaha ini. Karena hal ini yang akan menentukan berapa banyak modal yang diperlukan dan bagaimana nantinya kalian membeli barang dagangan kalian. 

Jika kalian tidak punya cukup modal, bisa nih kalian menerapkan sistem dropship atau PO. Dengan sistem Pre Order, kalian bisa menerapkan aturan bahwa pembeli harus membayar DP sekian dan barang yang telah dipesan tidak boleh di cancel. Kenapa? Tentunya bisa merugikan kalian dong kalau tidak menemukan pembeli penggantinya. 

Bagi kalian yang mempunyai modal yang lebih banyak, kalian bisa langsung menyetok album-album tersebut. Jadi, pembeli bisa langsung mendapat album tanpa menunggu lama. Kadang kala ada yang tidak sabar menunggu datangnya album yang lama sekali. 

2.  Cari Tempat Membeli Barang Dagangan

Setiap orang yang berjualan, pastinya yang dicari adalah laba atau keuntungan. Carilah tempat yang menjual album K-Pop dengan harga murah. Kalian bisa mengunjungi website resmi seperti KTOWN4U. Mereka adalah situs Korea global yang menjual album dan merchandise dari berbagai agensi 

Jika kalian fokus hanya berjualan satu grup saja, kalian bisa membelinya dari fansite band tersebut. Namun, harga yang ditawarkan sedikit lebih mahal karena mereka bukan tangan pertama. Meski begitu, fansite adalah tempat terlengkap untuk membeli album K-Pop.

3.  Jual Album yang Banyak Dicari

Cara Jual Album KPop yang ketiga adalah menjual album yang sedang banyak diburu oleh KPopers. Biasanya album dari grup besar atau grup yang sedang naik daun adalah yang paling banyak dicari. Sabi nih kalau jualan album dari grup-grup tersebut hehe. 

Bagi kalian yang berfokus pada satu grup misalnya NCT saja, kalian masih bisa kok berjualan album. Kalian bisa mempromosikan dagangan kalian melalui fanbase besar di Instagram ataupun mengirim menfess di Twitter. 

4.  Jual Melalui Fansite, Fanbase,  dan Sosial Media

Seperti yang sudah dijelaskan di poin tiga, kalian bisa menjualnya melalui sosmed. Di Instagram, kalian bisa memakai jasa paid promote dari fanbase besar grup. Tanya dulu harga dan trafik pengunjung agar kalian bisa memperhitungkan apa saja yang diperlukan. 

Sedangkan di Twitter, kalian bisa nih mengirim auto menfess di akun menfess grup-grup K-Pop. Jika kalian memakai cara ini, sesuaikan akun yang kalian pilih dengan album yang kalian jual. Misalnya, album EXO adalah barang dagangan kalian, maka menfess harus dikirim di akun menfess EXO.

5.  Lakukan Promosi Online

Karena menjual album harus mempunyai jaringan yang luas, jadi kalian harus rajin membangun branding di dunia online. Jika mengandalkan dari orang disekitar saja tidak akan bisa karena tidak semua orang adalah KPopers. Hal itu dilakukan agar orang semakin mengenal toko kalian dan dengan senang hati merekomendasikan ke orang lain. 

6.  Jual KPop Stuff 

Dunia perkpopan terkenal dengan dunia kreatif. Dimana orang-orangnya senang memproduksi barang dengan mengusung tema idolnya. Selain album, ada banyak barang unik yang 'wajib' dimiliki oleh para KPopers. Seperti kipas bergambar wajah idol, Hoodie yang sama dengan idol, gelas lucu, dan masih banyak lagi. 

Kalian bisa nih menjualnya sebagai gandengan agar orang semakin tertarik dengan toko yang kalian jalankan. Keuntungan yang kalian dapat tentunya akan lebih bertambah. Pembeli juga bisa memilih mereka ingin membeli album saja atau sekalian dengan pernak-perniknya. 

Ingin Berjualan Album? Simak Cara Jual Album KPop Disini
Source: Pinterest

Situs Resmi Tempat Membeli Album KPop

Beberapa situs resmi yang menjual merchandise KPop antara lain. 

1.  KTOWN4U

KTOWN4U adalah situs yang paling terkenal yang menjadi tempat berbelanja album. Kalian bisa nih menjadikan situs ini sebagai pilihan. Mereka tidak hanya menyediakan album saja, tetapi juga barang lain yang khas dengan dunia entertainment Korea. Baik dari K-Pop maupun K-Dramanya. 

2.  Gmarket

Situs ini mengusung konsep seperti halnya marketplace. Yakni pembeli bisa memilih penjual yang bisa dipercaya. Namun, Gmarket masih menggunakan bahasa Korea. Tapi tenang, kalian bisa menggunakan Google Translate kok. 

3.  Yes24 Indonesia

Untuk menggunakan situs ini, kalian harus mendownload aplikasinya terlebih dahulu di Play Store atau AppStore. Kalian bisa berbelanja berbagai merchandise disini. 

4.  Mwave

Mwave dikelola oleh CJ E&M yang merupakan perusahaan hiburan Korea. Jadi, barang yang dijual dijamin asli. Kalian juga bisa menemukan barang limited edition disini. 

5.  Synnara Record

Kalian tidak ingin repot-repot menerjemahkan bahasa Korea? Bisa nih kalian mengunjungi situs Synnara Record! Karena website ini sudah melayani alih bahasa Indonesia. 

Sekian informasi yang kami sampaikan (udah kayak pidato aja wkwk). Bagaimana? Apakah kalian sudah paham Cara Jual Album KPop?

Sumber: swakarta.com

Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung di blog kami. Mohon jangan tinggalkan link hidup, ya! Jika meninggalkan link hidup mohon maaf komentar akan kami hapus.