Korean Stuff

Tempat Wisata di Busan yang Bisa Menjadi Destinasi Pilihanmu

Konten [Tampil]

Tempat Wisata di Busan yang Bisa Menjadi Destinasi Pilihanmu

Siapa nih yang ingin berlibur ke Korea Selatan? Siapapun yang tau keindahan dari negeri ini pasti ingin sekali bertandang ke sana. Salah satu kota yang sering dikunjungi adalah Busan. Ada banyak Tempat Wisata di Busan yang bisa kalian nikmati keelokannya. 

Busan terkenal dengan deretan pantainya yang indah. Salah satu pantai yang paling terkenal dan paling banyak dikunjungi oleh wisatawan adalah Heundae Beach. Penasaran tempat cantik lainnya? Simak jawabannya dibawah ini. Check it out

Deretan Tempat Wisata di Busan

Busan dikenal sebagai kota pelabuhan. kota ini memiliki pelabuhan tertua di Korea Selatan yang menjadi pelabuhan paling sibuk di dunia. Busan dikenal memiliki pantai yang banyak. Tapi tidak melulu soal pantai saja, banyak pilihan wisata lain selain pantai di kota ini. Hayo, siapa nih yang penasaran dengan deretan Tempat Wisata di Busan?  

1.  Heundae Beach

Tempat Wisata di Busan yang Bisa Menjadi Destinasi Pilihanmu
Source: Pinterest
Heundae Beach merupakan salah satu pantai terkenal yang dimiliki oleh Busan. Pantai yang terletak di distrik Heundae ini memiliki garis pantai sepanjang 1.5 km. Lebar area pantai ini adalah 30 sampai 50 meter. Hal ini membuat destinasi ini memiliki garis pantai yang sangat indah. 

Banyak sekali festival tahunan yang diselenggarakan di pantai ini. Seperti festival Jeongwol Daeboreum yang diadakan di bulan Februari, membuat patung dari pasir yang diselenggarakan di bulan Juni, festival Laut Busan yang diadakan pada bulan Agustus, dan festival Polar Bear yang diadakan pada saat musim dingin. 

2.  Haedong Yeonggungsa

Tempat Wisata di Busan yang Bisa Menjadi Destinasi Pilihanmu
Source: Pinterest
Haedong Yeonggungsa adalah kuil Buddha di pinggir pantai yang terletak di Gijang-gun, Busan. Tempat ibadah ini sama halnya dengan Pura Tanah Lot di pulau Dewata Bali yang juga terletak di pantai. Kuil yang dibangun pada tahun 1376 ini dibangun oleh Naong selama dinasti Goryeo. 

Tempat ini dikelilingi oleh banyak pohon dan tumbuhan yang tumbuh subur. Apalagi saat musim semi, wisatawan akan dimanjakan dengan bunga sakura yang bermekaran. Ditambah keelokan lainnya yang ada pada patung, pagoda, dan tangga yang unik. Wah, bisa jadi tempat healing yang recommended, nih. 

3.  Gamcheon Culture Village

Tempat Wisata di Busan yang Bisa Menjadi Destinasi Pilihanmu
Source: Pinterest
Di Korea Selatan kalian bisa menemukan desa warna-warni seperti yang ada di kota Malang. Desa tersebut adalah Gamcheon Culture Village yang terletak di distrik Saha, Busan. Keceriaan desa ini terpancar dari rumah-rumah dengan cat warna-warninya. 

Tempat ini cocok banget nih untuk kalian yang hobi mencari foto instagramable. Atau kalian adalah food traveler? Bisa mampir di desa ini. Mereka menyediakan street food yang sangat lezat. Selain itu, souvenir cantik juga bisa ditemui disini. 

Bagi kalian pecinta seni, bisa juga datang kesini. Karena diisni ada beberapa galeri seni, karya mural, dan juga mini museum yang sangat menakjubkan. 

4.  Oryukdo Skywalk

Tempat Wisata di Busan yang Bisa Menjadi Destinasi Pilihanmu
Source: Pinterest
Siapa nih yang suka menantang adrenalin? Kalian bisa mengunjungi Tempat Wisata di Busan yang bernama Oryukdo Skywalk untuk memicu adrenalin kalian dengan berjalan diketinggian. Oryukdo Skywalk terbuat dari kaca tebal, sehingga kalian akan merasakan sensasi berjalan diatas laut. Jembatan yang memiliki tinggi 35 meter ini mulai dibuka pada 18 Oktober 2013. 

Di Indonesia juga ada wisata seperti Oryukdo Skywalk. Tepatnya di pantai Nguluran, Jogja. Saat cuaca sedang mendukung, kalian bisa menikmati keindahan tempat ini melalui kaca transparan. Tempat ini juga cocok untuk tempat berfoto bersama. 

5.  Cheongsapo Daritdol Observatory

Tempat Wisata di Busan yang Bisa Menjadi Destinasi Pilihanmu
Source: YouTube
Ada lagi nih guys tempat wisata yang bisa memacu adrenalin sekaligus menikmati indahnya lautan. Adalah Cheongsapo Daritdol Observatory yang merupakan jembatan setinggi 20 meter dan berdiri diatas lautan. Wisata ini terletak di salah satu desa nelayan di Heundae. 

Melalui jembatan yang memiliki panjang 72.5 meter ini, kalian bisa menikmati lautan secara langsung karena observatory ini memakai kaca tebal transparan sebagai alasnya. Waktu yang paling tepat untuk mengunjungi tempat ini adalah saat sunset. Bayangkan, kalian menikmati keindahan matahari terbenam dari atas jembatan, wah indah bukan? 

6.  Jagalchi Market

Tempat Wisata di Busan yang Bisa Menjadi Destinasi Pilihanmu
Source: Pinterest
Masih berbicara seputar laut, ada nih pasar seafood di Busan yang sangat terkenal. Namanya adalah Jagalchi Market. Di pasar ini, kalian bisa berbelanja aneka makanan laut. Mulai dari ikan segar, kering, olahan, hingga ikan matang pun ada. Kalian juga bisa kulineran disini dengan mengunjungi beberapa restoran yang ada di fish market ini.

Jagalchi Market buka setiap hari mulai pukul 8 pagi hingga 10 malam. Setiap harinya, berbagai makanan laut segar masuk ke pasar ini. Mulai dari kepiting, udang, cumi-cumi, kerang, dan berbagai jenis ikan lainnya. Mungkin kalau di Indonesia tempat ini seperti tempat pelelangan ikan yang biasa ada di daerah pantai. 

7.  Sea Life Busan Aquarium

Tempat Wisata di Busan yang Bisa Menjadi Destinasi Pilihanmu
Source: Pinterest
Di Busan juga terdapat wisata yang bisa mengedukasi loh, guys. Penasaran? Ia adalah Sea Life Busan Aquarium yang berisi berbagai macam jenis satwa laut. Jadi, bagi kalain yang membawa anak kecil, bisa nih menjadikan tempat ini sebagai destinasi wisata kalian. 

Disini terdapat 250 jenis hewan laut. Jumlah binatang laut di aquarium ini mencapai 35.000 hewan. Wow, banyak sekali. Kalian bisa menemukan ikan piranha, anjing laut, pinguin, penyu, berang-berang, dan masih banyak lagi. 

8.  Daejeo Ecological Park

Tempat Wisata di Busan yang Bisa Menjadi Destinasi Pilihanmu
Source: KKday
Setelah puas mengelilingi lautan Busan, kalian bisa menikmati suasana alam dengan hamparan bunga-bunga yang indah. Tempat yang terletak di tepian sungai Nakdonggang ini merupakan rumah bagi burung migrasi. 

Disini, kalian bisa menikmati hamparan rerumputan, saluran air, rawa, dan tentunya bermacam-macam bunga seperti bunga matahari dan juga bunga chery. 

Itulah sederet Tempat Wisata di Busan yang bisa kalian masukkan ke list tempat yang harus dikunjungi saat liburan ke Korea Selatan. Kalian tertrik untuk mengunjungi wisata yang mana, nih?

Sumber: wisatamuda.com


Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung di blog kami. Mohon jangan tinggalkan link hidup, ya! Jika meninggalkan link hidup mohon maaf komentar akan kami hapus.