Cara Hidup Sehat dan Awet Muda Ala Orang Korea, Penasaran?

Konten [Tampil]

Cara Hidup Sehat dan Awet Muda Ala Orang Korea, Penasaran?

Orang Korea dikenal dengan kulitnya yang glowing. Dan juga mempunyai tubuh yang selalu bugar dan sehat. Hal tersebut tentunya tidak didapatkan secara instan. Mereka selalu menerapkan Cara Hidup Sehat dan Awet Muda dalam keseharian mereka. 

Siapa sih yang nggak ingin punya kulit yang terlihat awet muda dan juga tubuh yang sehat? Semua orang pasti ada keinginan untuk itu. Berbagai tips dari orang Korea ini bisa kalian terapkan dalam keseharian kalian. Tenang, nggak ribet kok. 

Cara Hidup Sehat dan Awet Muda Ala Warga Korea

Katanya orang Korea itu oplas alias operasi plastik semuanya, soalnya kulitnya bersih-bersih semua. Agak konyol sih menurutku pemikiran ini hehe. Tapi ternyata, hal tersebut tidak 100% benar. Mereka rutin merawat tubuh mereka, dan hasil yang didapat adalah tubuh yang sehat dan juga awet muda. Penasaran? Ini dia Cara Hidup Sehat dan Awet Muda dari masyarakat negeri ginseng. 

1.  Minum Air Putih

Minum air putih memang sangat bermanfaat bagi tubuh. Termasuk kulit. Ada yang tau Jang Nara? Dia adalah salah satu artis Korea yang termasuk awet muda. 

Cara Hidup Sehat dan Awet Muda Ala Orang Korea, Penasaran?

Dalam sehari, Jang Nara minum air 2 liter untuk menjaga kulitnya agar tidak dehidrasi. Terlepas dari tips dari Jang Nara ini, minum air 2 liter sehari memang menjadi anjuran agar tubuh tetap sehat dan tidak kekurangan cairan. 

2.  Makan Sayur dan Seafood

Selain minum air, Jang Nara juga mengkonsumsi buah dan sayur untuk menjaga kesehatan tubuh dan kulitnya. Selain itu, dia juga menambahkan lemak sehat dan protein tanpa lemak ke dalam menu kesehariannya. 

Orang Korea memang hobi sekali makan sayur dan seafood. Saking sukanya dengan makanan laut, mereka bahkan memiliki makanan dari rumput laut yang dikenal kaya akan mineral dan vitamin. Yakni sup rumput laut dan keripik rumput laut. 

3.  Menjaga Kulit dari Dehidrasi

Menjaga kulit dari dehidrasi bisa dilakukan dengan mengkonsumsi air putih seperti yang dilakukan oleh Jang Nara. Selain itu, orang Korea juga menjaga kelembaban kulit menggunakan skincare

Mengingat Korea adalah negara dengan empat musim.yang bisa membuat kulit sangat kering disaat musim dingin tiba. Jadilah warga negeri ginseng tersebut sangat pandai menjaga kulit agar tidak kering. 

4.  Hobi Jalan Kaki

Orang Korea dikenal memiliki hobi berjalan kaki. Tidak seperti Indonesia yang memiliki banyak pengemudi motor, Korea tidak. Mereka memilih untuk berjalan kaki daripada naik kendaraan. 

Jika mereka ingin menempuh perjalanan jauh, mereka lebih memilih menggunakan bus atau kereta bawah tanah. Wah, bisa ditiru nih untuk mengurangi kemacetan hehe. 

5.  Menghindari Junk Food dan Minum Soda

Camilan orang Korea bukanlah burger ataupun pizza seperti kita. Saat mengadakan pesta atau acara yang lain, mereka memilih untuk menyantap kimbap atau snack lain yang terbuat dari bahan alami. 

Orang Korea juga menghindari minum soda. Mungkin sesekali mereka akan meminum soda. Mereka lebih menyukai minum teh ketimbang minuman bersoda.

Tehnya pun teh tanpa gula yang dipercaya membantu meningkatkan kebiasaan tidur, memperlancar sirkulasi darah, dan juga memperlancar pencernaan. 

Tips Wajah Glowing Orang Korea

Cara Hidup Sehat dan Awet Muda Ala Orang Korea, Penasaran?

Selain memiliki tubuh yang sehat dan bugar, orang Korea juga dikenal memiliki wajah yang cerah atau dengan kata lain glowing. Orang Korea rutin memakai skincare untuk menjaga kesehatan kulit mereka. 

Hal tersebut  dilakukan bukan tanpa alasan. Negara dengan empat musim memiliki perbedaan suhu yang cukup mencolok. Jika tidak menjaga kulit dari cuaca yang ekstrim, kulit akan menjadi lebih kering. Langsung saja, ini dia tips mendapatkan wajah glowing ala orang Korea.

1.  Dimulai Sejak Dini

Gimana maksudnya? Orang Korea rutin menggunakan skincare sejak dini. Yaitu saat umur 15 tahun. Orang Korea menerapkan prinsip lebih cepat lebih baik. Padahal disini biasanya orang pakai sunscreen saja waktu usia 20 tahun, ya wkwk. 

2.  Menggunakan Pelembab yang Mengandung Formula Anti Kerut

Selanjutnya, mereka menggunakan pelembab dengan formula anti kerut sejak usia 20 tahun. Memang di usia tersebut belum muncul tanda penuaan seperti kerutan.

Tapi mereka sudah memakainya dengan dosis yang lebih ringan dibanding yang biasa dipakai oleh orang berumur 30-an. Dengan begitu, kulit wajah mereka terlihat lembab dan segar. 

3.  Memijat Wajah Selama 10 Menit dalam Sehari

Rahasia selanjutnya adalah dengan memijat wajah selama 10 menit sehari. Memijat wajah dipercaya bisa memperlancar sirkulasi darah dan bisa dilakukan saat mencuci muka. Gimana caranya? 

Pertama, pijat pada area tulang pipi, lalu ke rahang, arah telinga, area mata, lalu batang hidung dengan menggunakan jari tangan. 

4.  Memakai Sheet Mask

Korea memiliki berbagai macam produk skincare. Salah satunya adalah sheet mask dengan berbagai rasa dan manfaatnya. Meski produk satu ini masih dipertanyakan manfaatnya, tapi produk ini mampu menyegarkan kulit wajah dan membuatnya terlihat berseri. 

Nah, itulah Cara Hidup Sehat dan Awet Muda ala warga negeri ginseng. Gimana teman-teman, ada yang mau ngikutin nggak tips mudah ini? 

Sumber: orami.co.id, celebrities.id

Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung di blog kami. Mohon jangan tinggalkan link hidup, ya! Jika meninggalkan link hidup mohon maaf komentar akan kami hapus.