Korean Stuff

Mau Tau Manfaat Facial Foam untuk Kulit Wajah?

Konten [Tampil]

manfaat facial foam glow and lovely

Halo, Keys! Selamat pagi, siang, sore, dan malam. Kita ketemu lagi nih. Setelah kemarin kita membahas album KPop, sekarang kita akan membicarakan manfaat facial foam.

Pastinya kalian yang rajin menjaga kulit nggak asing dong dengan produk sabun muka ini. Nah, facial foam adalah salah satu dari mereka. Tapi apa sih facial foam itu?

Apa Itu Facial Foam?

Facial foam adalah salah satu skincare yang berfungsi untuk membersihkan area wajah. Produk ini mempunyai tekstur yang lembut dan berbusa. Hayo, siapa yang wajahnya tidak ‘rewel’ dan suka bermain busa? Bisa nih pakai produk ini. Kayak aku contohnya, wkwk.

Sebagai pembersih wajah, produk ini dapat digunakan setiap hari. Doi dapat digunakan untuk membersihkan wajah dari debu nakal yang menempel dan juga sisa make up.

Hanya saja, doi tidak bisa digunakan untuk membersihkan make up yang tebal. Kalau kalian ingin membersihkan make up tebal, kalian bisa menggunakan cleansing balm, cleansing oil, ataupun make up remover.

Facial foam juga dikenal ampuh dalam menarik kotoran dan sel kulit mati yang nakal dan tidak mau keluar dari pori-pori kulit. Beberapa merk facial foam dilengkapi dengan kandungan untuk mencerahkan kulit dan mengontrol minyak berlebih.

Apa Perbedaan Antara Facial Foam dan Facial Wash?

manfaat facial foam merk glow and lovely

Produk cuci muka yang paling dikenal adalah facial wash. Apakah facial foam dan facial wash itu sama? Tentu tidak. Dua produk ini memiliki perbedaan baik dari cara penggunaan maupun fungsinya.

Apa saja perbedaannya? Simak tabel dibawah ini ya, Keys.

Perbedaan

Facial Foam

Facial Wash

Berdasarkan Teksturnya

Tekstur lebih lembut dan menghasilkan busa.

Terdiri dari dua jenis tekstur, yakni gel dan creamy. Tekstur gel cocok untuk kulit senistif. Sedangkan tekstur creamy cocok untuk pemilik kulit kering.

Berdasarkan Fungsinya

Mengangkat minyak berlebih dan sebum pada wajah, mencerahkan wajah, dan menarik sel kulit mati.

Mencegah iritasi, menjaga kelembaban dan kesegaran alami wajah.

Berdasarkan Jenis Kulit

Cocok untuk kulit berminyak.

Cocok untuk kulit kering, sensitif, dan normal.

Berdasarkan Cara Penggunaanya

Harus diusap pada telapak tangan terlebih dahulu. Atau bisa juga dengan menggunakan foam maker. Kemudian diusap ke seluruh permukaan wajah serta leher.

Bisa langsung diaplikasikan ke permukaan wajah.  

Apa Saja Manfaat Facial Foam?

Facial foam memiliki beberapa manfaat untuk wajah. Apa saja? Ini dia.

1.  Membersihkan Debu dan Kotoran

Seperti yang sudah disebutkan diatas, facial foam dapat digunakan untuk membersihkan kulit wajah dari debu dan kotoran. Oh iya, make up juga dapat dibersihkan dengan facial foam. Hanya saja make up tebal tidak bisa, ya.

Apa yang terjadi jika ada benda asing (read: kotoran, debu, dan sisa make up) pada kulit wajah? Benda-benda tersebut dapat menyebabkan dampak yang buruk. Seperti infeksi bakteri, infeksi mata, bahkan dapat menyebabkan iritasi.

Selain itu, membersihkan wajah dari benda-benda nakal tersebut akan mempercepat proses regenerasi kulit dan juga mencegah tumbuhnya jerawat.

2.  Menjaga Kelembaban Kulit

Kulit yang sehat identik dengan kulit yang lembab. Hayo, siapa yang mau punya kulit lembab? Pasti semuanya mau dong. Selain tampak lebih sehat, kalian juga akan tampil lebih percaya diri.

Rajin-rajinlah cuci muka saat sebelum tidur dan setelah beraktifitas dari luar ruangan, terutama saat matahari sedang terik-teriknya.

3.  Mencegah Infeksi Mata

Make up di bagian mata seperti eyeshadow, eyeliner, dan maskara dapat menunjang penampilan. Namun, jika dibiarkan terlalu lama dapat menyebabkan bulu mata rontok dan rapuh. Mencuci wajah dapat mencegah hal ini. Juga dapat melindungi mata dari infeksi yang disebabkan oleh eyeshadow.

4.  Membersihkan Pori-pori

Seperti yang sudah diuraikan diatas, mencuci wajah dengan facial foam dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan debu nakal dari pori-pori. Saat wajah rutin dibersihkan, pori-pori akan bisa bernapas dengan lega dan tidak akan membesar.

5.  Membersihkan Sel Kulit Mati

Sel kulit mati akan menyumbat pori-pori jika tidak segera dibersihkan. Hal ini menyebabkan pori-pori tersumbat dan akan membuat kulit wajah tampak lebih kusam.

6.  Mencegah Jerawat dan Komedo

Membersihkan wajah dengan rutin akan membuat jerawat dan komedo hempas dari kulit wajah kita. Jerawat muncul akibat pori-pori yang tersumbat.

Aku jadi ingat, dulu saat aku masih duduk di bangku SMA, aku pernah bertanya pada guru ku yang mengajar mata pelajaran Kimia. Wajah beliau putih bersih dan aku tanya apa rahasianya. Ternyata jawabannya adalah cuci muka saat sebelum tidur.

Untuk itu, mari kita rajin cuci muka agar tetap tampil cantik dan cetar membahana.

7.  Memaksimalkan Perawatan Wajah

Jika sunscreen adalah langkah terakhir dalam pengaplikasian skincare, maka cuci muka adalah pembuka dari rutinitas skincare. Membersihkan wajah sebelum melakukan skincare routine akan meningkatkan penyerapan skincare dan membuat efeknya lebih maksimal.

Mengenal Glow and Lovely Brightening Facial Foam

Pasti kalian banyak yang sudah tidak asing kan dengan brand satu ini. Merk produk kecantikan yang mendapuk  Jessica Mila sebagai bintang iklan ini sudah wara-wiri di periklanan televisi Indonesia.

Nah, dulunya brand ini bernama Fair and Lovely. Kemudian sekarang diubah menjadi Glow and Lovely. Brand ini berada di bawah Unilever dan masuk ke Indonesia pada tahun 2011.

Glow and Lovely lahir di Mumbai, India pada tahun 1975 dengan nama Fair and Lovely. Produk mereka mempunyai kualitas yang tinggi namun dengan harga terjangkau yang dapat membantu kulit lebih sehat dan tentunya glowing.

Brand yang identik dengan warna pink ini menyediakan rangkaian perawatan kulit dengan kandungan utamanya adalah multivitamin dan glow serum. Mereka terbukti aman dan efektif dalam mencerahkan wajah para customer-nya. Nggak kalah sama skincare Korea deh pokoknya.

Produk dari Glow and Lovely yang cukup terkenal di Indonesia adalah Fair and Lovely Facial Foam yang sekarang sudah berganti nama menjadi Glow and Lovely Brightening Facial Foam.

Alasan Aku Memakai Glow and Lovely Brightening Facial Foam

Awal mula aku memakai skincare ini adalah karena pamanku. Beliau bekerja di perantauan dan pernah mengirim beberapa produk camilan dan kecantikan. Salah satunya adalah Glow and Lovely Brightening Facial Foam yang saat itu masih bernama Fair and Lovely.

Aku memakai facial foam tersebut secara rutin dan hasilnya, kulitku jadi cerah dan lebih bersinar. Teman ku sampai ada yang pangling waktu itu, wkwk.

Aku tidak langsung rutin memakainya hingga saat ini. Aku baru memakainya lagi saat masuk bangku kuliah. Kebetulan aku kuliah siang hari dan perjalanan dari rumah ke kampus menempuh waktu 20 sampai 30 menit.

Waktu maba dulu aku termasuk orang dengan warna kulit sawo matang. Ditambah menempuh perjalanan siang, ke arah barat pula. Setelahnya aku berpikir, kira-kira apa nih produk yang cocok buat aku. Ingatlah saat beberapa tahun lalu aku pernah mencoba facial foam dari Glow and Lovely.

Alhamdulillah, setelah memakai produk ini secara rutin dan dikombinasikan dengan skincare lain, warna kulitku berangsur geser ke arah yang lebih terang. Temanku yang dulu pangling, kini sampai pangling lagi, wkwk.

Manfaat yang Dikandung Glow and Lovely Brightening Facial Foam

Nggak hanya mencerahkan wajah, produk ini juga punya beberapa manfaat lain loh. Apa saja?

  • Membersihkan wajah
  • Mencerahkan wajah
  • Dapat mengurangi noda hitam
  • Dapat mengurangi noda bekas jerawat
  • Dapat mengurangi warna kulit yang tidak merata

Nah, itu dia manfaat facial foam dan review ku tentang Glow and Lovely Brightening Facial Foam. Kalau kalian pake produk apa nih?

Sumber: en.republika.co.id, cnfstore.com, orami.co.id


4 komentar

Terimakasih telah berkunjung di blog kami. Mohon jangan tinggalkan link hidup, ya! Jika meninggalkan link hidup mohon maaf komentar akan kami hapus.
  1. Pantes temen-temenku dari jaman putih biru dongker pake ini 😄

    BalasHapus
  2. Aku pernah pakai produk ini, lumayan cocok ke kulit mukaku dan harganya amat terjangkau sekali lah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salah satu yang disuka ya itu mbak, harganya ramah banget.

      Hapus