Korean Stuff

Toko Album KPop di Shopee, Sudah Tau Belum?

Konten [Tampil]

toko album kpop di shopee

Holaa, Keys! Setelah kemarin membahas cara beli album KPop di KTOWN4U, sekarang kita akan membahas toko album KPop di Shopee. "Bosen ah bahas album mulu". Sssst, biarin aja ya, yang nulis lagi pengen bahas album hehehe. 

Kalian tau kan kalau sekarang serba mudah? Dizaman yang serba canggih dan mengandalkan internet ini semuanya semakin gampang. Album yang dari Korea aja bisa kok kita beli tanpa harus terbang kesana. Tapi, apakah kalian percaya dengan semua seller album? Saya sih no ya. 

Semakin mudahnya fasilitas kehidupan, semakin marak juga adanya penipuan.

Deretan Toko Album KPop di Shopee

deretan toko album kpop di shopee

Pengen beli album tapi nggak mau ribet langsung beli di website Korea? Bisa banget. Kalian bisa langsung cari seller Shopee yang recommended. Banyak tulisan yang sudah menyajikan daftar tersebut. Salah satunya artikel ini nih. Langsung saja yuk, check it out!

1.  DKPop Shop

Kalian pecinta EXO, NCT, atau BTS? Bisa banget nih order di toko ini. Jika biasanya seller album mengadakan PO atau pre order, album di toko ini selalu ready stock.

Toko ini sudah ada sejak tahun 2011 dan bergabung dengan Shopee sejak tahun 2017. Reputasinya pun sangat baik, jadi kalian tidak perlu khawatir ditipu.

Toko ini melakukan pengirimannya dari Bandung. So, buat warga Bandung dan sekitarnya bisa nih beli ‘buku ganteng’ disini hehe.

2.  KPop.sale

Toko album KPop di Shopee yang kedua ini cukup terkenal. Mereka mempnuyai sosmed yang cukup lengkap sehingga memudahkan customer untuk menghubungi mereka.

Toko ini melakukan pengirimannya dari Jakarta Pusat dan sebagian besar produk dari toko ini ready stock. Namun, ada juga yang menggunakan sistem PO.

3.  Twinfox Shop

Selanjutnya adalah Twinfox Shop, toko ini cukup lengkap. Kalian cari photocard? Ada. Album? Ada juga. Bahkan kaos bergambar bias pun ada. Oh iya toko ini pengirimannya dari Tangerang.

4.  Whycutkpop

Ada lagi nih toko album yang berada di Jakarta, tepatnya Jakarta Timur. Disini, kalian tidak hanya bisa menemukan album. Kalian juga bisa menemukan berbagai printilannya.

Ada jaket, t-shirt, tumblr, gelas, photocard, dan masih banyak lagi. Tapi sayang, setelah aku melakukan penelusuran, photocard yang dijual disini adalah yang unofficial.

5.  Pigkokokpopstore

Akhirnya setelah daftar toko diatas ada di Pulau Jawa bagian barat, rekomendasi terakhir ini ada di Surabaya. Ayo, arek-arek Jawa Timur merapat yuk.

Pemilik dari Pigkokokpopstore adalah seorang owner fanbase besar di Indonesia. Biasanya, jika ada produk baru akan di-share di fanbase tersebut.

Pemiliknya biasanya membuat paket fankit. Bermacam-macam isinya, ada yang sweater, hoodie, kaos. Freebies nya pun banyak loh. Nggak rugi deh pokoknya.

Pemilik online shop ini mendatangkan album dari Korea langsung. Biasanya, mereka melakukan sistem pre order dan tidak menutup kemungkinan setelah album sampai mereka akan menyetok album-albumnya.

Oh iya, pemiliknya ini seorang NCTZen ya, Keys. Dan olshop ini adalah surganya untuk NCTZen. Gimana untuk yang mau cari album selain NCT? Bisa kok, aku pernah beberapa kali melihat postingannya tentang album grup lain. Kalian tinggal tanyakan saja.

Tempat Beli Album KPop Di Mana Saja?

Selain Shopee, di mana sih tempat beli album KPop itu? Ada banyak sekali tempat yang menjual album. Bisa di toko offline maupun toko online. Bisa di situs resmi maupun situs penggemar.

Lebih enak beli dimana? Semua itu tergantung dari kebutuhan dan kemudahan yang kalian inginkan. Untuk toko offline, tidak semua daerah ada. Terlebih untuk kota kecil. Jika kalian tinggal di kota besar seperti Jakarta, ada banyak. Daftarnya bisa dibaca ditulisanku yang berjudul “Deretan Toko KPop di Jakarta”.

Yang tinggal di kota kecil gimana mbak? Kalian bisa membelinya di toko online. Baik di marketplace ataupun sosial media. Ada banyak seller-seller album bertebaran.

Kalian juga bisa langsung membelinya di website resmi Korea. seperti KTOWN4U, MWave, KPopmart, dan lain-lain. Aku beberapa kali membahas di artikelku. Bisa kalian lihat pada label KPop Shop, ya.

Album KPoop juga punya banyak jenis loh. Ada album fansign, fansite, sealed, dan unsealed. Lalu, apa saja sih arti dari istilah-istilah tersebut?

  1. goog_608259776Album sealed adalah album yang dijual dalam keadaan masih tersegel.
  2. Album unsealed adalah album yang telah dibuka oleh seller untuk disesuaikan dengan bias (idola) pembeli. Biasanya harganya lebih mahal dari album sealed.
  3. Album fansign adalah album yang telah dipakai dari acara fansign atau acara tanda tangan album. Biasanya, album fansign lebih lama pengirimannya, menunggu event fansign selesai. Ada juga fans yang menjual album jenis ini dengan harga sedikit murah karena ingin balik modal setelah mengikuti acara fansign yang menghabiskan uang puluhan juta.
  4. Album fansite adalah album yang dijual oleh situs resmi fansite atau situs yang dikelola oleh fans. Jika kalian membeli di situs ini, kalian akan mendapatkan bonus seperti photocard, photobook, atau bonus yang lain.

Untuk album sealed dan unsealed, ada penjual yang memberikan pilihan kepada customer-nya seperti toko Pigkokokpopstore.

Bagaimana Cara Mengetahui Seller Penipu?

cara mengetahui seller penipu

1.  Pelajari Testimoninya

Cara pertama yang biasa dilakukan saat bertransaksi online adalah melihat testimoni dari customer. Biasanya, testimoni ini berupa gambar dan ulasan untuk toko. Entah itu pengiriman barang, respon penjual, kondisi produk, dan lain-lain.

Jika testimoni dari sebuah toko online lebih banyak buruknya daripada baiknya, tinggalkan saja dia! Masih banyak yang lain. Eaaak.

Membeli di marketplace seperti Shopee menguntungkan pembeli. Karena apa? Kita tidak perlu mencari testimoni katena ulasan dari pelanggan ada di halaman yang sama dengan produk. Berbeda dengan sosmed yang harus mencari komentarnya atau melihat album testninya terlebih dahulu.

2.  Perhatikan Followers

Cara yang kedua adalah dengan melihat followers. Ini bukan berarti melihat jumlah, tapi melihat apakah pengikut dari akun tersebut hasil beli atau murni.

Lebih baik pilih yang mana? Lebih baik kalian membeli album dari toko dengan followers murni. Walau tidak menutup kemungkinan jika akun dengan pengikut hasil beli adalah seller yang juga benar-benar jujur.

3.  Berhati-hatilah dengan Harga Produk

Banyak sekali para pemburu diskon yang bertebaran di muka bumi ini, terlebih-lebih kaum peremuan. Hey, ingat tidak semua barang diskon dan murah itu trusted. Tapi, tidak semua barang murah dan diskonan itu barang penipuan. Barang mahal pun tidak menjamin jika olshop tersebut terpercaya.

Kalian harus pintar-pintar membandingkan harga. Rata-rata olshop menjual barang dengan harga yang wajar. Dan ada banyak faktor yang memnentukan tinggi rendahnya harga suatu produk.

Album mahal pun wajar, karena pengiriman dari laur negeri dan harus melalui bea cukai yang biayanya sangat mahal. Apalagi sekarang PPN naik. Bisa juga seller tersebut adalah tangan kedua.

Yang patut dicurigai adalah jika harga album dari Korea dan yang dijual di Indonesia harganya beda tipis, setipis tisu. Misal, album Red Velvet 320 ribu dari Korea, dan di Indonesia dijual seharga 330 ribu, ini yang patut untuk dicurigai.

4.  Perhatikan Juga Respon Penjual

Seorang penipu, biasanya akan fast respon diawal dan sangat slow respon diakhir transaksi. Berbeda dengan penjual baik hati yang konsisten fast respon ataupun slow respon.

Diawal transaksi atau sebelum pembeli transfer, penjual akan merecoki pembeli dan terkesan mendesak untuk segera transfer. Setelah transfer, penjual akan sangat slow respon atau bahkan ‘menghilang’.

5.  Cari Tahu Lewat Sosmed

Sosial media menjadi tempat untuk berinteraksi, terlebih bagi KPopers. Para pecinta idol Korea ini sangat suka tolong menolong, Keys. Biasanya, mereka yang pernah kena tipu akan meng-spill akun si penipu.

Sosmed yang paling sering digunakan adalah Twitter. Jika ada fans yang tertipu, warga Twitter pun akan membantu menyeleaikan masalah tersebut. Biasanya mereka akan beramai-ramai me-report akun si penipu. Wah, solid ya.  

6.  Tanya ke Teman Sesama KPopers

Mencari tau dari pengalaman orang terdekat menurutku adalah cara yang paling ampuh. Kalian bisa tanya nih ke teman-teman kalian sesama KPopers yang sudah pernah membeli album atau printilan KPop lain.

7.  Beli di Toko Ternama

Cara yang terakhir adalah membeli dari toko yang ternama. Olshop yang sudah punya nama besar tidak akan mencoba untuk menipu customer-nya. jika sampai hal tersebut dilakukan, nama baik merekalah yang akan dipertaruhkan.

Itulah dia informasi mengenai toko album KPop di Shopee. Ada yang pernah beli di toko diatas? Ceritain di kolom komentar, ya.

Sumber: pdberger.com, hobihepi.com

8 komentar

Terimakasih telah berkunjung di blog kami. Mohon jangan tinggalkan link hidup, ya! Jika meninggalkan link hidup mohon maaf komentar akan kami hapus.
  1. Kesukaannya adek aku nih dia Kpopers, tapi emang kudu ati ati yaa jaman sekarang tu kudu jeli kalau mau beli

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget mbak, karena sekarang penipuan ada dimana-mana.

      Hapus
  2. Ada albumnya FT Island nggak Kak? 😁 eh tapi meski ada nggak bakal beli juga sih, masih belum ada alokasi dananya 🙈

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga kita diberi rejeki yang cukup supaya bisa beli apa yang diinginkan ya mbak, yang nggak sekedar dibutuhkan aja. Hehe.

      Hapus
  3. Belum pernah beli album kpop sih. Mau kepoin akunnya dulu lah siapa tau ada album cnblue gtu.

    BalasHapus
  4. baca ini kok ingat dulu juga koleksi pernak pernik westlife hehe. Betul banget nih, Hati-hati sama seller penipu, kudu dicek betul-betul

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah saya nggak tau Westlife hehe. Bener kita harus selalu hati-hati sebelum bertransaksi. Kan sayang uangnya:(

      Hapus