Deretan Tempat Wisata di Seoul yang Ciamik untuk Dikunjungi

Konten [Tampil]
Tempat wisata di Seoul
Source: Lonely Planet 
Seoul merupakan ibu kota dari Korea Selatan dan tidak lengkap rasanya jika ke Korsel tapi tidak berkunjung ke Seoul. Ada banyak tempat wisata di Seoul yang bisa kalian kunjungi. 

Destinasi wisatanya pun beragam loh. Mulai dari wisata sejarah, budaya, alam, hingga yang tidak boleh dilupakan adalah pusat perbelanjaannya. 
Liburan tanpa shopping bagai masakan tanpa garam.

Daftar Tempat Wisata di Seoul

Ada apa aja sih di Seoul? Langsung saja yuk, check it out!

Wisata Sungai

Sungai Han
Source: Futuready


Jika ada pertanyaan begini kalian akan menjawab apa "Sungai apa yang ada di Korea Selatan dan punya pemandangan indah?" Kalo aku pribadi akan bilang sungai Han. Tapi ternyata, selain Hangang atau Han river, masih ada loh sungai di Korsel yang nggak kalah cantiknya. Apa saja? Ini dia. 

1. Cheonggyecheon Stream

Adalah Cheonggyecheon Stream yang merupakan sungai bergaya modern yang mengalir di tengah-tengah kawasan bisnis kota Seoul. Kalian bisa berkunjung disini tanpa dipungut biaya apapun alias gratis. Warga sekitar menjadikan tempat ini sebagai destinasi favorit dan biasa dijadikan tempat bersantai warga sambil menceburkan kaki di aliran sungai yang dingin. 

2. Sungai Han

Sungai Han biasa dijadikan tempat syuting drama Korea karena tempatnya yang begitu indah dan fotogenik. Kalian bisa melakukan banyak aktivitas disini. Seperti berfoto, bersepeda, mengunjungi taman-taman yang ada disekitar sungai Han. Semua bisa diakses secara gratis. Disekitar sungai Han juga banyak berderet apartemen mewah yang menjadi tempat tinggal para selebriti. Mungkin saat kalian berkunjung ke sini kalian bisa bertemu dengan mereka. Idol yang suka berkunjung ke sini adalah Jeno dan Jaemin NCT DREAM untuk bersepeda disekitar aliran sungai. 

3. Banpo Bridge

Masih di sungai Han, namun kali ini ada di salah satu jembatannya, Banpo Bridge. Adalah Rainbow Fountain yang merupakan atraksi air mancur yang diiringi dengan alunan musik. Seperti dua wisata sungai sebelumnya, wisata ini juga tidak dipungut biaya apapun. Pertunjukan hanya berdurasi 15 menit dimulai dari pukul 8 malam. 

Wisata Sejarah dan Budaya

Source: Triphobo
Selain terkenal dengan wisata di sekitar sungai-sungainya, Seoul juga punya banyak wisata sejarah dan budaya. Intip yuk!

1. Gwanghwamun Square

Tidak jauh dari Cheonggyecheon Stream, terdapat istana Gwanghwamun. Tidak lengkap rasanya jika tidak berfoto dengan background istana King Sejong the Great ini. Jangan lupakan juga Admiral Yi Shun-Shin. Tempat ini berada di depan Gyeongbokgung Palace dan dikelilingi oleh jalan raya yang selalu ramai. 

2. Jongmyo Shrine

Jongmyo Shrine merupakan sebuah kuil Konfusius yang menjadi tempat penyimpanan tablet memorial raja dan ratu Dinasti Joseon. Menurut UNESCO, kuil ini adalah kuil tertua yang digunakan untuk tempat ritual upacara dan penghormatan sejak abad 14. 

3. Bukchon Hanok Village

Masih berkaitan dengan Dinasti Joseon dan tidak jauh dari kuil Jongmyo Shrine, ada wisata instagramable berupa rumah tradisional Hanok seperti yang ada pada masa Joseon. Jika kalian ingin mengenal budaya Korea lebih dalam, kalian bisa nih berkunjung kesini. Meski tidak ada tiket masuk ke wisata ini, tapi tempat ini bergitu terjaga. 

4. Namsangol Hanok Village

Ada lagi nih wisata budaya yang gratis tis tis. Kalian bisa menyusuri daerah tempo doeloe disini. Namsangol Hanok Village terletak di kawasan gunung Nam. Kalian bisa menikmati masa Dinasti Joseon disini lengkap dengan propertinya. 

Pusat Perbelanjaan 

Terakhir, wisata pelengkap yang patut untuk dikunjungi adalah pusat perbelanjaan. Ada pasar apa aja sih di Seoul? 

1. Dongdaemun Market

Dekat dengan istana Gwanghwamun Square, terdapat Dongdaemun Market. Pas nih, setelah mengenal sejarah Korea, kalian bisa berbelanja ria hehe. Banyak toko tradisional dan juga mal diisi. Kalian bisa melihat berbagai produk fashion dan kulineran di pasar ini. 

2. Insadong

Buat kalian yang suka memburu barang dengan nuansa seni, kalian bisa mengunjungi Insadong. Di tempat ini, kalian bisa menemukan.berbagai macam barang seni tradisional Korea. Di Insadong pun kalian akan menemukan kuil dan juga bangunan bersejarah.

4. Namdaemun Market

Pasar yang ketiga adalah Namdaemun Market. Disini kalian akan menemukan berbagai macam barang dengan harga yang murah. Siapa nih yang suka memburu barang yang ramah dikantong? Pasar ini adalah pasar tertua, terbesar, dan pasar retail terbesar di Korea Selatan. 

5. Myeongdong Night Market

Untuk kalian yang ingin berbelanja di malam hari, bisa nih ke Myeongdong Night Market. Selain berbelanja, kalian bisa kulineran juga. Banyak pedagang kaki lima yang membuka dagangan street food nya saat malam hari. 

Demikian daftar tempat wisata di Seoul yang bisa kalian kunjungi. Sudahkah kalian pernah kesini?

Sumber: blog.antavaya.com

Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung di blog kami. Mohon jangan tinggalkan link hidup, ya! Jika meninggalkan link hidup mohon maaf komentar akan kami hapus.