Korean Stuff

Blogspedia Coaching, Kelas Dasar Blogging Kece dan Seru

Konten [Tampil]

 

Blogspedia Coaching

Kelas ngeblog akhir-akhir ini menjadi primadona, khususnya saat pandemi COVID-19 merebak luas. Mulai dari yang dasar banget sampai yang sudah jadi kelasnya para suhu. Kali ini aku akan mengajak kalian berkenalan dengan salah satu kelas blogging dasar yakni Blogspedia Coaching. Ada yang sudah tau? Kalau belum, yuk check it out! 

Apa Itu Blogspedia? 

Kalian pasti pernah mendengar yang namanya ensiklopedia 'kan? Lalu, apa hubungannya dengan Blogspedia? Blogspedia adalah ensiklopedia nya dunia blogging.. Begitu kata mbak Marita Ningtyas. Beliau ingin menjadikan Blogspedia sebagai rujukan bagi para blogger dalam mencari informasi dan teknik-teknik ngeblog. 

Logo the cupuers
Logo The Cupuers 
Source: Blogspedia 

Beragam Jasa Blogspedia 

Meskipun Blogspedia adalah sebuah website khusus blogging. Tapi Blogspedia ini juga memiliki beragam Jasa yang tentunya berkaitan dengan nge-blog. Apa aja? 

1. Blogspedia Coaching

Jasa pertama dari Blogspedia Group adalah Blogspedia Coaching. Doi merupakan kelas nge-bllg dasar yang tadi sudah aku bahas. Kelas ini digelar hanya satu tahun sekali dan tidak dipungut biaya apapun alias gratis. Sangat cocok untuk kalian yang sedang mencari cara menjadi blogger pemula.

2. Jasa Penulisan Artikel (Paket Free Order dan Paket Hemat)

Untuk kalian yang ingin ternak blog tapi tidak punya waktu untuk menulis artikel, bisa juga memesan artikel di Blogspedia . Ada paket hematnya loh. Kenapa sih harus memilih Blogspedia? Karena mereka menyediakan artikel yang original dan lolos uji plagiarisme. Selain itu, mereka juga telah memiliki jam terbang tinggi di bidang content writing. Jasa Blogspedia ini pun menyediakan artikel sesuai niche dan keyword dari klien. Dan masih banyak alasan yang lain. Waaaaw!  

3. Jasa Install Template for Personal Blogger

Jasa Blogspedia selanjutnya adalah jasa install template gratis for personal blogger menggunakan platform Blogspot dan Wordpress. Tentunya SEO friendly, ya. Kabar baiknya, kalian akan mendapatkan free header dan juga 5 artikel. Wow! Bisa request ganti warna, font, dan sebagainya loh. 

4  Jasa Pembuatan Online Shop 

Blogspedia juga menyediakan pembuatan online shop untuk kalian yang ingin memiliki website khusus jualan tapi dengan dana yang terbatas loh. 
Kalo kata mbak Marita, toko online rasa marketplace. 
Website nya menggunakan platform Blogspot, kalau kalian request platform WordPress, bisa banget. Apa fasilitas yang akan didapat? Banyak banget, bisa langsung diintip di websitenya Blogspedia, ya. 

Pengalamanku Mengikuti Blogspedia Coaching #3

Foto saat mengakses Blogspedia

Kalau ditanya "apa sih yang kamu dapatkan dari ikut Blogspedia ini?" Jawabanku adalah buwanyak banget. Dalam kurun waktu tiga bulan, aku dan teman-teman mempelajari hal yang luar biasa. Mulai dari ilmu hingga pengalaman para coach. 

Ada dua cara untuk bisa mengikuti kelas Blogspedia Coaching yang super kece ini. Pertama dengan mendapatkan golden ticket, yang kedua dengan mendaftar langsung pada saat kelas dibuka. Kalo aku dulu dapat golden ticket. Berasa istimewa banget wkwk. 

Gimana cara dapat tiket emas kelas belajar ngeblog gratis ini? Kalian bisa mengikuti event yang diadakan oleh Blogspedia. Event nya bermacam-macam, kalau aku dulu mengikuti event #14 Days Blogspedia Challenge. Dalam kurun waktu satu bulan menyelesaikan 14 artikel. Alhamdulillah jadi peserta terbaik ke tujuh. Selain mengikuti event, kalian juga bisa mendapatkan tiket kelas ngeblog gratis yang super super kece badai ini dari teman kalian yang sudah pro dan memiliki golden ticket. 

Jika kalian berhasil masuk, kalian akan terpukau dengan kelasnya. Benar-benar ter-manage! Mulai dari menu belajarnya, jam belajar, hingga deadline tugas. Semuanya tertata rapi. 

Dan, di batch yang ketiga ini mbak Marita menggandeng coach tamu yang sudah ahli di bidangnya. Aku sungguh terpukau dengan para coach disini. Yang paling membuat aku bertanya-tanya adalah bagaimana manajemen waktu dari coach-coach disini. Mengingat, mereka adalah orang-orang yang sibuk dan menyempatkan diri untuk menjadi tutor belajar ngeblog bagi kami yang masih sangat cupu ini. 

Sungguh mulia niat mereka untuk berbagi. Aku jadi belajar jika ngeblog nggak harus melulu soal uang. Kita bisa berbagi melalui blog. Salah satunya membagikan ilmu di bidang ini kepada orang-orang yang ingin belajar ngeblog. Meskipun ini adalah kelas blog gratisan, tapi mereka mau mendedikasikan waktu mereka untuk kami yang sedang belajar cara menjadi blogger pemula ini. 

Jujur, aku sempat ngos-ngosan mengikuti kelas ngeblog ini. Tapi lama kelamaan aku sadar ini adalah sebuah proses. 
From zero to hero. 
Masalahnya ada di manajemen waktu ku. Aku pikir aku adalah orang paling sibuk sedunia. Lebay banget wkwk. Pagi kerja, siang kuliah, malam ngerjain tugas. Tapi, setelah aku berbincang dengan temanku yang juga alumni Blogspedia Coaching batch #2, aku jadi sadar jika aku masih termasuk orang yang 'gabut'. Dulu, saat Blogspedia Coaching batch #2, pesertanya malah lebih sibuk! Ada yang dosen, dokter, guru. Aku terheran-heran lagi. Gimana cara mereka membagi waktu nya? 

Hingga akhirnya, meski sempat bagai berlari di siang bolong. Aku berhasil sampai di tahap terakhir ini. Alhamdulillah. Semoga aku lolos dan bisa menjadi bagian dari The Cupuers. Doakan ya, Keys. 

Manfaat Mengikuti Blogspedia Coaching

Ada banyak manfaat yang bisa kalian dapatkan dengan mengikuti kelas ini. 

1. Mempelajari Dasar-dasar Blogging

Manfaat yang pertama tentunya adalah kita dapat mempelajari dasar-dasar blogging. Meskipun aku sudah terjun ke dunia ini cukup lama saat mengikuti kelas ini, tapi ternyata banyak yang masih belum aku pahami.

2. Tau Cara Menjadi Blogger yang Beradab 

Dalam materi yang disampaikan di kelas ngeblog gratis Blogspedia Coaching, ada materi yang sangat menarik. Dasar namun penting. Yakni materi adab menjadi seorang blogger. Dengan adanya materi ini, kita bisa tau bagaimana sih menjadi blogger yang baik itu. Pada diri sendiri, keluarga, komunitas, pada saat blogwalking, dan lain-lain. Karena dimasa ini, blogger sama seperti influencer. Jadi kita harus menjaga perilaku kita di dunia maya. 

3. Mengetahui Seluk-beluk Blogging

Awalnya aku berpikir jika nge-blog hanya sekedar nulis nulis dan nulis. Abis itu dapat uang, wkwk. Tapi ternyata tidak! Ada banyak hal yang bisa diekaplor di dunia per-blogging-an ini. Mulai dari sisi terang hingga sisi gelapnya. "Berarti Blogspedia juga mempelajari sisi gelap dong?" Tentu tidak, kita diajarkan untuk terus berjalan di jalan yang lurus. Kata mbak Marita "biar berkah". 

4. Mendapat Banyak Ilmu yang Sangat Berharga

Dalam jangka waktu tiga bulan ini, kami peserta Blogspedia Coaching diberikan ilmu yang sangat berharga oleh para coach istimewa. Kesan dan penyampaiannya itu loh, membekas banget. 

5. Melatih Memproduksi Artikel dalam Waktu Cepat

Ini adalah salah satu manfaat yang paling aku rasakan. Sebelum aku mengikuti Blogspedia Coaching, aku bisa menulis artikel dalam waktu dua harian. Itu pun tidak sampai 800 kata. Tapi, setelah mengikuti kelas ini aku bisa menulis artikel dalam waktu sekitar 4 jam kurang. Mungkin masih termasuk lama, tapi bagiku itu adalah kemajuan yang wow bagi diriku yang lemot ini. Kuncinya adalah dengan membuat content planning

6. Memperluas Jaringan

Disini, kami berkesempatan untuk mengenal lebih banyak teman sesama blogger. Dan kebetulan dibatch ini peserta nya sangat banyak. Dan tidak menutup kemungkinan jika batch depan akan lebih banyak lagi pesertanya. 

7. Berkesempatan Berkenalan dengan Para Coach Keren

Selain berkesempatan untuk mengenal lebih banyak blogger, kami juga berkesempatan untuk berkenalan dengan para coach yang super keren. Ada mbak Hamimeha yang menjadi tutor Canva. Ada Kang Ugi yang jadi tutor personal branding. Mbak Nimas yang jadi tutor cara memenangkan lomba blog, mbak Pida yang jadi tutor menulis artikel review film dan buku, juga mbak Zakia yang membimbing dalam hal riset keyword. 

Itulah serba-serbi Blogspedia Coaching dari Blogspedia Group. Aku bisikin ya, ayo ikut coaching nya bulan depan. Dijamin deh kalian akan dibimbing menjadi seorang blogger yang nol putul menjadi blogger yang pro. Dadi zeho menjadi hero. 

Sumber: blogspedia.my.id

Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung di blog kami. Mohon jangan tinggalkan link hidup, ya! Jika meninggalkan link hidup mohon maaf komentar akan kami hapus.