Cara Menjadi Importir Kosmetik Korea, Yuk Simak!

Konten [Tampil]

Cara Menjadi Importir Kosmetik Korea, Yuk Simak!

Pasti banyak dari kalian yang mempunyai jiwa bisnis dan ingin berjualan skincare, khususnya produk dari Korea, kan? Karena banyak masyarakat yang mengkonsumsi skincare Korea, hal ini menjadi peluang besar bagi para pebisnis kosmetik, salah satunya dengan menjadi importir Kosmetik Korea. Ada banyak sekali Cara Menjadi Importir Kosmetik Korea.

Cara Menjadi Importir Kosmetik Korea

Memang ada banyak jalan atau cara menjadi importir kosmetik Korea. Namun, sebenarnya untuk menjadi importir skincare Korea bukanlah hal yang mudah. Kita harus pandai dalam memilih agen yang akan menyuplai barang yang akan kita jual. Karena banyak sekali agen-agen palsu diluar sana yang mengklaim bahwa produk mereka original.

Untuk itu, kita akan membahas salah satu agen skincare Korea yang berasal dari negerinya para oppa ini. Agen tersebut adalah StyleKorean yang beralamat di #907, Phase S. H-SQUARE, 680 Sampyeong-Dong, Bundang-Gu, Seongnam-City, Gyeonggi-Do, Korea. Kenapa harus StyleKorean? Simak penjelasan dibawah ini, yuk!

Cara Menjadi Importir Kosmetik Korea, Yuk Simak!

1.  Akses 24 Jam ke Portal Grosir

Situs ini menyediakan layanan yang dapat diakses kapanpun dan dimanapun. Hal ini akan membantu kalian lebih mudah dalam memantau pembaruan produk dan status pesanan secara real time.

2.  Platform Satu Atap untuk Merk K-Beauty

StyleKorean telah mengantongi 12.000 lebih SKU untuk lebih dari 200 merk K-Beauty di gudang mereka yang luasnya mencapai 9.400 m2.

Tim manajemen mereka tidak pernah berhenti mencari merk baru dengan potensi tinggi sehingga sesuai dengan kebutuhan pelanggan dan mengikuti trend saat ini.

3.  Telah Memiliki Beberapa Cabang di 6 Negara

Alasan lain memilih StyleKorean sebagai salah satu cara menjadi importir kosmetik Korea adalah karena mereka telah memiliki lebih dari 1.100 mitra di 100 negara.

Mereka juga beroperasi dengan 6 kantor cabang & pusat logistik, yakni di AS (California, New Jersey), Indonesia, Chili, Kuwait, dan Vietnam. Hal ini dimaksudkan untuk memberikan solusi pengiriman yang lebih baik kepada para mitra mereka.

4.  Marketing Support

Mereka terlibat dalam kemitraan strategis dengan berbagai perusahaan dan lebih dari 500 mega/mikro beauty influencer di sosial media.

5.  K-Beauty Studio

Studio yang lengkap yang memungkinkan tim marketing mereka untuk membuat beragam konten menarik untuk mempromosikan barang atau merk tertentu.

6.  Telah Mendukung 11 Bahasa

Layanan mereka tersedia dalam 11 bahasa, yaitu Korea, Inggris, Cina, Jepang, Spanyol, Vietnam, Indonesia, Thailand, Malaysia, dan Arab.

Kabar baiknya, StyleKorean telah memiliki website resmi untuk Indonesia. Jadi, untuk kalian yang ingin membeli skincare Korea tidak perlu repot-repot mengakses website versi Korea.

StyleKorean Indonesia sendiri telah memiliki beberapa sosmed. Kalau kalian mau bertanya-tanya bisa langsung menghubungi via sosmed atau CS nya, ya. Ini dia daftar sosial medianya.

  • Facebook: Stylekorean Indonesia
  • Instagram: stylekorean_indonesia

  • Twitter: @StylekoreanID
Step By Step Menjalani Bisnis Skincare

Cara Menjadi Importir Kosmetik Korea, Yuk Simak!

1.  Buatlah Rencana Bisnis

Langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah membuat rencana bisnis atau business plan. Buat rencana dengan matang agar kalian tau apa yang harus dilakukan kedepannya.

Meski usaha yang akan kalian lakukan adalah menjual kembali produk dengan merk yang sudah bersaing, jangan pesimis dengan para pesaing. Kalian bisa membuat rencana bagaimana penjualannya, cara promosinya, siapa target yang akan dituju, dan lain-lain.

Tanpa sebuah rencana yang matang, bisnis yang akan kalian jalani akan terasa seperti berjalan tanpa arah. Dan tentunya kalian tidak akan tau apa yang harus dilakukan.

2.  Carilah Supplier Terpercaya

Untuk hal ini sudah kita bahas diatas, ya hehe. Kalian tidak bisa sembarangan dalam memilih seorang supplier. Pastikan penyuplai tersebut benar-benar dapat dipercaya dan bertanggungjawab.

Pastikan juga penyuplai menjual barang yang ori. Hal ini akan membawa dampak baik untuk kedepannya. Jika sampai produk yang dijual palsu, pembeli tidak akan mau lagi kembali ke toko kalian.

Selain itu, cari supplier dengan harga yang paling murah. Jika dari penyuplai nya saja kalian mendapatkan harga yang mahal, kalian akan kesulitan untuk menjualnya. Dan kalian akan kalah saing dengan penjual lain yang bisa mendapatkan harga murah.

3.  Siapkan Modal dan Peralatan yang Diperlukan

Setiap usaha pasti membuutuhkan modal. Tapi di era sekarang, kalian bisa berjualan tanpa memerlukan modal yang banyak, salah satu contohnya dengan menggunakan sistem dropship.

Jika kalian ingin menyetok barang, mulailah dengan barang-barang yang best seller dan terbukti diminati oleh masyarakat. Jangan banyak-banyak dulu, hal ini untuk menghindari menimbunnya barang terlalu lama.

Jika nama kalian sudah mulai terkenal dan kalian sudah mendapat keuntungan yang cukup, mulalilah manambah stok dan jenis produk.

Kalian juga mungkin membutuhkan peralatan lain, seperti kamera untuk foto produk. Karena akhir-akhir ini berjualan di medsos dengan foto yang apik akan mendatangkan pembeli apalagi dari kalangan kaum milenial. 

4.  Tetapkan Harga

Harga menjadi salah satu faktor penting yang menentukan pembeli dalam membeli sebuah produk. Nah, kalian harus pandai-pandai nih dalam menentukan harga. Tetapkan harga yang masuk akal dan tentunya masih ramah dikantong.

Biasanya, produk dengan harga yang sangat mahal atau penjual yang mematok keuntungan lebih tinggi dari pesaingnya akan lebih sulit bersaing di pasaran. Apalagi untuk skincare, pembeli akan lebih jeli dalam masalah harga.

Jika bisa, tetapkan harga yang bisa dijangkau oleh semua kalangan. Sehingga pangsa pasar atau target pasar kalian pun semakin luas. Atau kalian juga bisa menyetok produk untuk semua kalangan, mulai dari yang mahal banget sampai yang harga biasa.

5.  Promosi

Step terakhir tapi tidak kalah pentingnya dengan step yang lain. Adalah promosi yang akan membantu kalian dalam memperoleh pelanggan. Kalian bisa melakukan promosi dengan menggunakan sosmed atau media yang lain.

Tapi memang untuk sekarang sosmed adalah media yang paling worth it untuk melakukan promosi. Sebab, hampir semua kalangan sekarang menggunakan sosmed. Mulai dari ibu-ibu, bapak-bapak, remaja, kalangan bawah sampai kalangan atas semuanya menggunakan sosial media.

Itu dia, salah satu cara menjadi importir kosmetik Korea. Untuk informasi selengkapnya kalian bisa mengunjungi website resmi mereka. Selain bisa menghasilkan pundi-pundi uang, kalian juga bisa mempercantik diri dengan skincare Korea, lho. Jadi, tunggu apalagi?

Sumber: wholesale.stylekorean.com, bukuwarung.com

Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung di blog kami. Mohon jangan tinggalkan link hidup, ya! Jika meninggalkan link hidup mohon maaf komentar akan kami hapus.