Korean Stuff

4 Musim di Korea dan Keistimewaan Serta Destinasi Wisatanya

Konten [Tampil]

4 Musim di Korea dan Keistimewaan Serta Destinasi Wisatanya

Korea Selatan merupakan negara beriklim subtropis yang mempunyai empat musim. Musim di Korea terdiri dari musim panas, musim gugur, musim semi, dan musim dingin. 

Gambaran Musim di Korea

Korea Selatan berbeda dengan Indonesia yang hanya memiliki dua musim. Tentu suasana dan kondisinya berbeda dengan negara kita. Inilah gambaran empat Musim di Korea

1.  Musim Panas


Musim panas di Korsel sebenarnya tidak jauh berbeda dengan di Indonesia. Musim ini berlangsung dari bulan Juni hingga bulan Agustus. Suhu ketika musim panas berkisar antara 25°C sampai 38°C. 

2.  Musim Gugur


Musim gugur merupakan musim yang menjadi favorit wisatawan.  Musim ini berlangsung dari bulan September hingga November. Saat siang hari di bulan Oktober, suhu di sana mencapai 20°C. Dan di bulan November, suhu akan menurun hingga 11°C. 

3.  Musim Dingin


Meskipun Korea merupakan negara Asia, namun kalian juga bisa menikmati salju disini, lho. Tapi jangan lupa untuk memakai baju tebal, ya. Karena suhu musim dingin bisa mencapai dibawah nol derajat Celcius. Musim salju berlangsung dari bulan Desember hingga Februari.  

4.  Musim Semi


Bagi kalian pecinta bunga atau tanaman, kalian bisa mengunjungi Korea saat musim semi. Musim ini berlangsung dari bulan Maret hingga Mei. Suhu di musim ini berkisar antara 7°C sampai 23°C. 

Keistimewaan dan Destinasi Wisata Setiap Musim Korsel

Setiap Musim di Korea memiliki keistimewaan. Di negeri ginseng tersebut, akan diadakan festival tahunan pada setiap musim di berbagai tempat. 

1.  Keistimewaan Musim Panas

Jika kalian memilih liburan ke Korea saat musim panas, pilihlah tanggal di pertengahan Juli. Karena pada waktu tersebut merupakan waktu diadakannya Boryeong Mud Festival. 

Festival tersebut merupakan festival yang diadakan di Daecheon Beach Mud. Di event ini kalian bisa bermain lumpur. Tapi bukan sembarang lumpur, ya! Lumpur yang dipakai diambil dari lumpur daratan Boryeong yang kaya akan mineral dan dipakai untuk pembuatan kosmetik. 

Selain festival tersebut, masih banyak event yang diadakan. Seperti Hangang Summer Festival, Buyeo Seodong Lotus Festival. 

2.  Keistimewaan Musim Gugur

Masyarakat Korea menyebut musim gugur sebagai Cheon-go-mabi yang berarti langit tinggi dan kuda menjadi gemuk. Karena musim ini merupakan saat dimana langit menjadi cerah, hewan ternak menjadi gemuk, dan hasil panen berlimpah. 

Di musim ini, daratan Korea akan berubah menjadi kuning atau merah akibat pohon maple dan ginko yang berubah warna. Hal itu membuat suasana menjadi romantis. 

Sama seperti musim panas, Musim di Korea satu ini juga memiliki festival tahunan. Yakni Seoul Eulalia Festival yang diadakan di Haneul Park. Biasanya, festival ini diadakan pada bulan Oktober saat rumput Pampas bermekaran. 

3.  Keistimewaan Musim Dingin

Bagi kita yang tinggal di negara dua musim, bisa melihat salju merupakan hal yang istimewa. Nah, kalian bisa memilih Korea Selatan sebagai pilihan liburan musim dingin kalian. 

Saat akan berlibur, siapkan pakaian tebal karena suhu udara bisa mencapai -10°C. Wow, dingin, kan? Biasanya tempat wisata yang dibuka adalah snowboarding atau tempat ice skating

Musim dingin Korea juga memiliki festival yang digelar setiap tahunnya. Seperti Everland Lighting Festival. Taman hiburan ini dihiasi dengan berbagai warna warni lampu di setiap sudutnya. Event ini juga dimeriahkan oleh pesta kembang api. 

4.  Keistimewaan Musim Semi

Rasanya, musim semi menjadi musim yang sangat istimewa. Musim ini merupakan musim dimana bunga bermekaran. Kalian bisa menikmati keindahan bunga sakura saat musim semi tiba. 

Bunga sakura tidak serentak bermekaran di seluruh penjuru Korea. Tergantung daerah masing-masing, seperti di Jeju dan Busan yang lebih dulu mekar daripada di Seoul. 

Karena musim semi merupakan peralihan dari musim dingin ke musim panas, udara bisa sangat panas di siang hari dan sangat dingin di malam hari. Untuk itu, siapkan baju yang banyak, ya! 

Musim semi juga banyak diadakan festival. Seperti Yeongdeungpo Yeouido Spring Flower Festival, Jinhae Gunhangje Festival, Jeju Cherry Blossom Festival, Hampyeong Butterfly Festival. 

Itulah informasi mengenai Musim di Korea. Kira-kira kalian berminat mengunjungi negara tersebut saat musim apa, nih? 

Sumber: Line Today, IDN Times

Sumber gambar: Pinterest

Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung di blog kami. Mohon jangan tinggalkan link hidup, ya! Jika meninggalkan link hidup mohon maaf komentar akan kami hapus.