Korean Stuff

8 Tempat Wisata di Jeju yang Menarik dan Mempesona

Konten [Tampil]

8 Tempat Wisata di Jeju yang Menarik dan Mempesona

Jeju merupakan sebuah pulau di Korea Selatan. Pulau ini terkenal akan keindahan dan keunikan alamnya. Banyak Tempat Wisata di Jeju yang menarik untuk dikunjungi.

Rekomendasi Tempat Wisata di Jeju

Tempat Wisata di Jeju menjadi hal yang menarik untuk diperbincangkan. Sebab, setiap tempat disana memiliki ciri khasnya masing-masing. Banyak juga tempat wisata disana yang dijadikan lokasi syuting drama Korea.

1.  Hallasan


Dalam bahasa Hangeul, Hallasan berarti gunung Halla yang merupakan puncak tertinggi di Korea. Gunung ini terletak di tengah pulau Jeju dan masuk ke dalam daftar Situs Warisan Dunia Alami UNESCO. Terdapat lebih dari 6000 spesies flora dan fauna disana.


Gunung ini cukup mudah untuk ditaklukan, meski gunung ini adalah gunung tertinggi di negara tersebut. Gunung ini bisa didaki hanya dengan waktu sehari. Jika kalian tidak ingin mendaki sampai puncak, kalian bisa memilih jalur yang panjangnya kurang dari 10 kilometer.


Jika kalian ingin mendaki ke gunung Halla, jangan lupa pakai pakaian yang tebal, ya. Karena angun disana bisa cukup kencang.

2.  Air Terjun Cheonjeyon


Salah satu air terjun di Jeju island ini dikenal sebagai Kolam Dewa. Air terjun Cheonjeyon berasal dari tiga atap gua dan terdiri dari tiga bagian. Di sekitar air terjun tersebut juga terdapat banyak tanaman langka.


Di sana juga biasanya diadakan festival setiap bulan Mei, yaitu Festival Chilseonyo. Saat festival tersebut berlangsung, pengunjung akan diizinkan untuk masuk ke dalam kolamnya. Jadi, jangan lupa membawa baju renang saat akan berkunjung kesana di bulan Mei, ya!

3.  Seongsan Ilchulbong


Selain Hallasan, gunung Seongsan Ilchulbong juga merupakan Situs Warisan Dunia UNESCO. Orang yang tidak bisa berbahasa Korea biasanya menyebut pantai ini dengan nama ‘Sunrise Peak’. Karena gunung ini terkenal akan keindahan matahari terbitnya.


Gunung ini muncul dari dasar laut sekitar 100.000 tahun yang lalu. Gunung ini sebenarnya adalah gunung berapi yang sudah tidak aktif dan memiliki kawah besar di tengahnya.


Untuk mencapai puncak Sengsan Ilchulbong hanya diperlukan waktu sekitar20 sampai 30 menit saja. Saat musim semi puncak gunung ini akan berubah warna menjadi kuning karena dipenuhi oleh bunga kuning rapeseed.

4.  Oedolgae Rock


Kalian pernah mendengar drama Doom at Your Service, bukan? Salah satu adegan dalam drama tersebut diambil di Oedolgae Rock ysng merupakan tumpukan batu basal vulkanik yang terkikis dan memiliki tinggi 20 meter serta keliling 8 - 10 meter.

8.  Kimnyeong Maze Park


Kimnyeong Maze Park merupakan taman labirin dedaunan yang hijau sepanjang tahun dengan empat jalur yang cukup rumit. Labirin ini dirancang oleh seorang perancang labirin popular yang berasal dari Inggris, yaitu Adrian Fisher.


Kimnyeong Maze Park juga muncul dalam KDrama, lho. Tempat ini muncul dalam drama Check Out The Event yang dibintangi oleh Bang Min Ah dan Kwon Hwa Woon. Tempat ini menyediakan skywalk dan juga observatorium yang menampilkan pemandangan seluruh labirin.


Itulah deretan Tempat Wisata di Jeju yang bisa jadi destinasi liburan kalian. Kira-kira mana nih yang akan kalian kunjungi?


Sumber: IDN Times, tripzilla.id


Sumber gambar: Pinterest

Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung di blog kami. Mohon jangan tinggalkan link hidup, ya! Jika meninggalkan link hidup mohon maaf komentar akan kami hapus.