Deretan Toko KPop di Korea Selatan yang Wajib Dikunjungi

Konten [Tampil]

Deretan Toko KPop di Korea Selatan yang Wajib Dikunjungi

Berkunjung ke Korea Selatan adalah salah satu hal yang diidam-idamkan oleh banyak KPopers. Banyak hal yang bisa dilakukan saat berkunjung ke negerinya para oppa ini, salah satunya adalah berburu merchandise di toko KPop di Korea Selatan

Rekomendasi Toko Kpop di Korea Selatan

Kpop store menjadi tujuan utama bagi para KPopers saat berkunjung ke Korea Selatan. Sebagai tempat lahirnya KPop, banyak sekali toko yang menjual barang-barang KPop di negeri ginseng ini. Kali ini, kita akan membahas toko KPop di Korea Selatan yang bisa kalian kunjungi saat berkunjung ke sana. Check it out

Deretan Toko KPop di Korea Selatan yang Wajib Dikunjungi

1. Myeongdong Underground Shopping Center

Seperti namanya yakni underground, tempat ini berlokasi di bawah tanah. Tepatnya di bawah stasiun Myeongdong di line 4. Tempat ini tak hanya dipadati oleh warga Korea saja, banyak turis asing yang tertarik untuk mengunjungi tempat ini. 

Myeongdong Underground Shopping Center buka setiap hari mulai pukul 9 pagi sampai pukul 11 malam. Rata-rata harga barang yang dijual di tempat ini dipatok mulai dari 1.000 won sampai 30.000 won. Barang yang dijual di sini pun bervariasi, mulai dari handuk, kalender, hingga notebook

2. Hallyu K-Star Road

Di Korea, ada tempat yang didesain khusus untuk para fans Kpop. yaitu Hallyu K-Star Road. Di sepanjang jalan ini, kalian akan menemukan berbagai patung beruang dengan nama dan logo dari berbagai grup Kpop. Tempat ini terletak di Apgujeong-ro, Gangnam-gu, Seoul. 

Bagi kalian yang ingin berbelanja pernak pernik KPop, jangan khawatir. Karena di sini banyak toko yang juga menyediakan merchandise KPop. Di kawasan ini juga terdapat restoran dan kedai kopi yang biasa dikunjungi oleh idol Korea.

Tempat ini berdekatan dengan gedung-gedung entertainment yang menaungi banyak idol, salah satunya adalah Cube Entertainment. 

3. SMTOWN STARDIUM

Tempat ini adalah surganya para penggemar artis SM Entertainment atau yang biasa disebut dengan SM Stan. Bagi kalian para fans anak didik Lee Soo Man, tempat ini sangat recommended bagi kalian.

SMTOWN STARDIUM ini berada di Dongdaemun Design Plaza yang dikenal memiliki desain yang unik. Disini, kalian bisa menemukan berbagai macam Kpop stuff. Mulai dari kaos, mug, sepatu, gelang, dan sebagainya. 

DPD atau Dongdaemun Design Plaza buka setiap hari selama 24 jam. Sedangkan untuk SMTOWN STARDIUM sendiri buka mulai pukul 10 pagi sampai pukul setengah 10 malam. Tempat ini beralamat di 281 Eulji-ro, Jung-gu, Seoul. 

4. Buru's Ddeurak

Pertama kali dibuka pada tahun 1979, Buru's Ddeurak merupakan toko musik yang sangat terkenal di distrik Myeongdong. Tidak hanya album, kalian juga bisa menemukan Kpop goods lain, seperti notes, poster, stiker, dan lain-lain. 

Toko ini bertempat di 37-1 Myeongdong 8na-Gil, Jung-gu, Seoul. Jam buka toko ini adalah pukul 10 pagi sampai pukul 10 malam. Salah satu toko KPop di Korea Selatan ini buka setiap hari, lho. 

Tips Merawat Merchandise KPop

Setelah membeli KPop stuff dari Korea langsung, hal yang wajib kalian lakukan adlaah merawatnya dengan baik. Sayang dong ya kalau nggak dirawat, harganya mahal, belinya jauh pula hehe.

Nah, bagaimana sih cara merawat merchandise KPop? Simak dibawah ini, ya!

1.  Tips Merawat Photocard, Postcard, dan Bookmark

Deretan Toko KPop di Korea Selatan yang Wajib Dikunjungi

Bagi kalian yang hobi mengoleksi PC atau semacamnya, ada baiknya ‘foto-foto mahal’ ini kalian letakkan di dalam binder. Koleksi foto idol yang kalian punya akan lebih tertata rapi.

Selain itu, meletakkan photocard di dalam binder akan menghindarkan dari risiko kerusakan. Seperti sobek, tertekuk, atau risiko-risiko lain yang mungkin terjadi.

Ada berbagai ukuran binder yang bisa kalian pilih. Mulai dari ukuran mini yang praktis dibawa kemana-mana, ukuran sedang yang dapat menampung lebih banyak photocard, atau binder besar yang bisa menampung poster mini.

Kalian juga bisa menyesuaikan ukuran sleeve atau saku binder. Tapi ingat, usahakan sleeve tersebut ukurannya lebih besar dari ukuran foto yang kalian punya, ya! Hal ini untuk menghindari tertekuknya PC saat dimasukkan ke dalam saku binder.

Ada juga yang menggunakan pigura lucu untuk menyimpan PC. Jadi selain ditaruh di dalam binder, foto-foto ini juga bisa dipajang didinding kamar, nih.

2.  Tips Merawat Album

Barang jika disimpan terlalu lama akan ditempeli debu, jamur, dan lainnya. Begitu juga dengan album. Album akan tampak lusuh dan kuning, apalagi jika album tersebut mengusung tema terang.

Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan tersebut, bungkus album yang kalian miliki dengan plastik bening. Atau kalian bisa menggunakan plastik pembungkusnya, asal kalian menyobeknya dengan hati-hati saat baru membukannya supaya bisa digunakan kembali.

Untuk tempat penyimpannya, kalian bisa memanfaatkan tempat kosong pada rak buku kalian. Sebagai opsi lain, kalian juga bisa menjajarkan album-album tersebut di atas meja.

Untuk kalian yang hobi membeli album setiap kali idol kalian comeback dan sudah mempunyai banyak koleksi album, kalian bisa nih meletakkan album-album tersebut di rak khusus album.

3.  Lightstick

Deretan Toko KPop di Korea Selatan yang Wajib Dikunjungi

Menyimpan lightstick ini agak-agak rumit, ya. Pasalnya, jika kalian tidak merawatnya dengan baik, lightstick tidak akan bertahan lama.

Kalian bisa membiarkan lightstick di dalam kardusnya agar terhindar dari debu. Kalian juga bisa meletakkannya dalam wadah bening dan digunakan sebagai pajangan.

Hal yang harus diingat dalam merawat lightstick ini adalah lepas baterainya saat tidak digunakan dalam jangka waktu yang lama. Karena baterai lightstick adalah batu baterai alkaline yang bisa merusak bagian logam lightstick.

Selain itu, pastikan juga ruang baterai lightstick tidak berkarat agar kalian bisa memakainya dalam jangka waktu yang lama.

4.  Merchandise Konser dan Merchandise Lainnya

Tidak semua fans KPop bisa menghadiri konser idolanya, entah karena faktor ekonomi atau faktor pribadi lainnya. Bagi kalian yang mampu menghadiri konser tersebut dan ingin mengenang momen indahnya, alangkah baiknya simpan rapi merchandise konser tersebut.

Kalian bisa meletakkannya dalam box khusus yang berisikan barang-barang dari konser. Seperti tiket, ID card, poster, dan juga freebies yang biasa dibagikan oleh sesama fans baik saat sebelum konser maupun sesudah konser.

Untuk lebih menghemat tempat, kalian bisa juga menyimpan tiket konser dalam binder yang sama dengan PC yang kalian miliki.

Untuk KPop stuff yang lain, kalian juga bisa menyimpannya dalam satu kotak khusus. Tapi, jika kalian ingin memajangnya kalian bisa memajang merchandise tesebut dengan kotak aslinya. Biasanya, perusahaan memproduksi merchandise dengan desain yang menarik sehingga cocok untuk dipajang langsung.

Nah, itulah beberapa rekomendasi toko Kpop di Korea Selatan dan tips merawat merchandise KPop. Kalian tertarik mengunjungi Kpop store yang mana nih? 

Sumber IDN Times, rosediana.net, trazy.com, cewekbanget.grid.id

Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung di blog kami. Mohon jangan tinggalkan link hidup, ya! Jika meninggalkan link hidup mohon maaf komentar akan kami hapus.