Skincare Korea Halal, Bisa Jadi Pilihan untuk Muslimah

Konten [Tampil]
Daftar skincare Korea halal

Korea dikenal sebagai negara non muslim. Meski begitu, produknya selalu dipakai oleh berbagai kalangan dan umat. Sedangkan, bagi seorang muslim atau muslimah, kehalalan sebuah produk menjadi hal yang sangat penting. Produk yang dimaksud disini tidak hanya makanan saja loh, tapi produk kecantikan juga. Karenanya, skincare Korea halal menjadi incaran oleh para muslim muslimah ini.

Dalam memilih sebuah produk, kita tidak bisa asal memilih loh, Keys. Kita harus memperhatikan apakah produk tersebut memiliki kandungan yang aman, halal, dan sebagainya. 

Bagaimana Sih Cara Memilih Skincare Korea Halal?

Memilih skincare Korea tidak bisa sembarangan, seperti yang sudah disebutkan diatas. Lalu, bagaiman caranya? Check it out! 

Teliti Komposisi
Melihat komposisi adalah cara paling cepat dan cara pertama yang bisa dilakukan. Jika ada nama ilmiah aneh yang jarang ditemui, kalian bisa langsung searching untuk melihat bahan apa itu. Dengan cara ini, kalian bisa terhindar dari kosmetik yang memiliki kandungan non halal dan tidak aman bagi tubuh. 
Kenali Bahan Kimia yang Halal dan yang Haram
Cara kedua yang bisa kalian lakukan adalah dengan mengenali bahan-bahan kimia yang haram. Kenapa? Karena dalam kosmetik, komposisi yang dituliskan bukan nama yang digunakan sehari-hari. Tetapi menggunakan nama ilmiah. Kita harus aware terhadao nama-nama tersebut. 
Paling tidak kita bisa mengenali beberapa nama yang umum digunakan. Banyak bahan ilmiah non halal yang memiliki nama ilmiah dan nama umum yang beda jauh. Contohnya adalah babi. Nama ilmiahnya ada banyak, diantaranya adalah E430 Polyoxyethylen, E140 Chlorophyll, dan E422 Glycerin. 
Jangan Menganggap Jika Semua Bahan Alami Halal
Anggapan yang beredar dalam masyarakat adalah kebanyakan bahan kimia itu haram. Hingga akhirnya , banyak yang berbondong-bondong mencari kosmetik dengan bahan dasar alami. Selain ingin mendapat perhatian manfaat yang lebih baik, mereka pun ingin mencari produk yang halal. 
Padahal sebenarnya, tidak semua bahan yang alami itu halal, Keys. Contohnya adalah minyak babi. Alami 'kan? Karena termasuk bahan yang memanfaatkan sumber daya alam. 
Periksa Produk, Sudah Terdaftar di BPOM Atau Belum
BPOM atau Badan Pengawas Obat dan Makanan memudahkan kita dalam masalah keamanan produk. Mengingat Indonesia adalah negara dengan mayoritas warga muslim. Jadi, BPOM sangat menjaga kelegalan produk-produk yang beredar di negara dengan banyak fakta unik ini. 
Sebelum menggunakan sebuah produk, kalian bisa melakukan check and rechek dulu nih jika dirasa produk tersebut tidak aman. Tidak hanya produk lokal saja loh yang terdaftar di BPOM. Tapi produk luar negeri dan juga produk lokal yang membuka cabang di luar negeri. 
Periksa Apakah Telah Memiliki Label Halal yang Resmi
Cara yang paling mudah adalah dengan melihat label halal. Namun, meski paling mudah cara ini adalah cara yang tidak terlalu efektif. Karena sekarang, banyak produsen nakal yang memalsukan label halal. 
Apa Saja Sih Skincare Korea yang Halal?
Seperti yang kita tau, produk kecantikan dari Korea ada berbagai jenis. Dan tidak semua jenis tersebut halal. Ada beberapa skincare yang bisa dipakai oleh umat muslim, atau dalam artian halal. Apa saja? 
Puresh
Skincare Korea halal pertama yang akan kita bahas adalah Puresh. Bahan yang digunakan dalam proses produksi sudah diseleksi terlebih dahulu dan terbuat dari bahan organik. Sehingga produk ini aman untuk ibu hamil dan menyusui. Produknya pun beragam, mulai dari pelembab wajah dan mata, masker wajah, hingga make up. 
Innisfree
Innisfree merupakan salah satu skincare Korea dengan harga terjangkau. Namun, meski harganya terjangkau, skincare ini tidak murahan loh. Bahan dasarnya terbuat dari bahan-bahan alami yang ada di Jeju. Seoertia tanah liat, jeruk khas Jeju, hingga teh hijau. 
Talent Cosmetics
Talent Cosmetics adalah salah satu brand yang cukup terkenal dan banyak dijual secara online. Produk ini telah banyak mengeluarkan produk terkenal. Salah satunya adalah Sunwoo Cosme. 
Produk dari brand ini menggunakan bahan dasar kolagen yang terbuat dari tumbuhan. Karena Talent Cosmetics ini menggunakan bahan dasar tumbuhan, maka kehalalannya sudah terjamin dan telah mendapatkan sertifikat halal dari JAKIM Malaysia. 
Cosmax Cosmetics
Siapa nih yang khawatir jika produk kecantikan yang sedang dipakai tidak cocok? Kalian bisa nih mencoba Cosmax Cosmetics. Skincare ini aman untuk semua jenis kulit. Berbagai macam produk pun telah dikeluarkan oleh brand ini. Seperti, body care, make up, hingga masker wajah. 
Belif
Skincare yang banyak diminati oleh masyarakat Indonesia adalah Belif. Namun, produk ini cukup sulit ditemukan di negara ini. Tapi tenang, Keys. Banyak juga kok seller yang menjual skincare ini secara online. Salah satu keunggulan dari brand ini adalah telah lulus uji dermatologi sebagai produk yang aman bagi tubuh. 
Wamisha
Wamisha adalah salah satu skincare Korea yang dapat memberikan efek yang cukup cepat di kulit namun memiliki kualitas yang baik. Wamisha memiliki konsep brand yakni aman dan natural. Produk ini menggunakan bahan alami dan halal sesuai dengan konsep mereka. 
Bahan yang biasa digunakan adalah tanaman dan bunga yang memiliki kandungan yang baik untuk kulit. Selain memberikan efek yang cerah, masker ini juga mampu melembabkan dan melembutkan kulit setelah pemakaian. 

Itulah beberapa skincare Korea halal dan beberapa cara dalam memilih produk kecantikan yang halal. Kalian pakai yang mana nih? 

Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung di blog kami. Mohon jangan tinggalkan link hidup, ya! Jika meninggalkan link hidup mohon maaf komentar akan kami hapus.