Korean Stuff

ASUS ROG Phone 8 Beyond Gaming, Impian Gamer Hingga Content Creator

Konten [Tampil]

ASUS ROG Phone 8 Beyond Gaming, Impian Gamer Hingga Content Creator

Berbicara tentang kecanggihan teknologi masa kini tidak akan ada habisnya, bahkan akan terus bertambah. Seperti teknologi bernama telepon yang fungsi dasarnya untuk berkomunikasi, kini telah memiliki banyak fitur lain. ASUS ROG Phone 8 adalah contoh nyata dari kemajuan teknologi.

Bagaimana tidak, ponsel yang merupakan bagian dari Republics of Gamers ini membawa gebrakan baru. Jika di masa sekarang ponsel gaming hanya mendukung kegiatan bermain game saja, ponsel ini juga hadir dengan dukungannya untuk para content creator, streamer dan masih banyak lagi. ROG Phone 8 Series hadir dengan tiga anggotanya, yaitu ASUS ROG Phone 8, ASUS ROG Phone 8 Pro dan ASUS ROG Phone 8 Pro Edition.

Lebih Dekat dengan Republics of Gamers

Republics of Gamers adalah sebuah bukti nyata untuk mengejar keunggulan dan mendorong batas dari diri.” – rog.asus.com

Republics of Gamers atau yang lebih dikenal dengan ROG adalah brand hardware khusus gaming dari ASUS. ROG lahir pada tahun 2006 dengan tujuan utama memberikan hardware gaming dengan performa yang nggak kaleng-kaleng kepada para gamers.

Sejak pertama kali diluncurkan hingga sekarang, ASUS terus mengembangkan teknologinya dan memberikan produk-produk yang inovatif. Diantara produk tersebut adalah motherboard, komponen sistem, kartu grafis, desktop, laptop, smartphone, router, perlengkapan audio, periferal dan aksesori. Apa saja sih power yang dimiliki Republics of Gamers by ASUS ini?

1.     Telah Melalui Pengujian pada Level Ekstrim

Sebelum diluncurkan di pasaran, setiap produk teknologi pasti melewati proses pengujian untuk memastikan kualitasnya. Untuk memenuhi keinginan para gamer, ASUS ROG juga melakukan serangkaian uji pada produknya. Beberapa pengujian yang dilakukan adalah sebagai berikut.

  • Tes overclocking
  • Tes tekanan
  • Tes getaran
  • Tes pemelintiran
  • Tes temperatur
  • Tes keyboard
  • Tes kebisingan
  • Tes jatuh
  • Tes akselerasi
  • Tes abrasif
  • Tes shock
  • Tes port
  • Tes engsel

2.     Rekomendasi dari Gamer Pro

ASUS berkolaborasi dengan gamer profesional untuk menciptakan produk-produk berkualitas dan memenuhi standar. Mereka menggunakan feedback dari para gamers tersebut sebagai masukan untuk pengembangan produk. Salah satu professional gamer tersebut adalah Grubby.

ASUS ROG Phone 8 Beyond Gaming, Impian Gamer Hingga Content Creator

3.     Partner Resmi dari Turnamen e-Sports Dunia

Republic of Gamers dari ASUS berperan aktif dalam komunitas game global. Seperti The Majors, The Internationals, BlizzCon, Dreamhack dan PAX. Bahkan, mereka telah diakui oleh seluruh dunia sebagai pemimpin dalam game PC dan overclocking.

4.     Telah Diakui Berbagai Media Sebagai No. 1 Gaming Brand

Tidak hanya aktif sebagai partner e-Sports dunia, ROG juga telah diakui oleh berbagai media sebagai no. 1 gaming brand. Seperti Engadget, Digital Trends, PC Gamer, NotebookCheck dan HotHardware.

5.     Memenangkan Berbagai Penghargaan Kelas Dunia

Sejak tahun 2006, ROG telah memenangkan 6.726 penghargaan tingkat dunia. Keren! Diantaranya adalah Editor’s Choice dari Laptopmag US, High Performance dari gecid.com Ukraina, Best Innovation Honoree dari CES Innovation USA, dan Good (87%) dari NotebookCheck Jerman.

Alasan ASUS ROG Phone 8 Jadi Ponsel Impian Content Creator

Perjalanan ASUS dalam mengembangkan edisi ROG rupanya menghasilkan berbagai pencapaian yang membanggakan, ya? Kalo kata orang Jawa “Suangar ASUS iki”. Selain terkenal sebagai andalan para gamer, ASUS ROG Phone 8 yang akan diluncurkan tahun ini juga akan memenuhi kebutuhan para content creator, lho.

Sebagai orang yang suka poto-poto, saat melihat spek dan fitur yang ditawarkan aku terkagum-kagum. Apalagi para content creator yang sudah menjadikan smartphone sebagai kebutuhan primernya? Selain itu, ponsel ini juga hadir dengan body yang lebih ringan dan lebih ramping, sehingga sangat cocok untuk ngonten. Apa saja sih fitur yang ditawarkan oleh ASUS untuk ponsel impian para content creator ini?

1.     Kamera dengan Teknologi AI Tingkat Pro

ASUS ROG Phone 8 Beyond Gaming, Impian Gamer Hingga Content Creator

Kamera adalah properti utama yang dibutuhkan oleh seorang content creator. ASUS ROG Phone 8 series ini memiliki buwanyak sekali fitur kamera yang pastinya sangat bermanfaat dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan. 

  • Kamera utama menggunakan sensor Sony 50 MP terbaru sehingga menghasilkan gambar yang lebih jernih. 
  • Kamera ultrawide 13 MP yang memiliki lensa free-form dan algoritma canggih yang berfungsi untuk mengurangi distorsi lensa sehingga menghasilkan foto yang natural tapi tetap memukau. Ultrawide sendiri adalah kamera yang memiliki sudut pandang hingga 123 derajat.
  • Kamera swafoto ultrawide 32 MP pada bagian depan yang memiliki bidang pandang 90 derajat. Selain itu, lensa ini juga dilengkapi dengan sensor RGVW yang dapat menghasilkan gambar yang jernih, bahkan di tempat minim pencahayaan.
  • Lensa sudut yang besar yaitu 24 mm yang cocok untuk pengambilan foto di jalanan. 
  • Dilengkapi dengan teknologi OZO Audio untuk menghilangkan suara angin yang tertangkap saat perekaman di luar ruangan. Selain itu, teknologi ini dapat menangkap 3D surround spatial audio dengan ketepatan yang tinggi.
  • Fitur zoom 2x yang mengubah lensa utama menjadi 50 mm untuk melahirkan fotografi potret dan makanan. Sangat cocok untuk pergi kulineran, bukan? 
  • Zoom 3x untuk pengambilan objek jarak jauh, juga zoom 10x dengan menggunakan EIS adaptif yang menghasilkan perekaman video yang stabil. Sangat-sangat recommended untuk konseran!
  • Video dan foto yang bebas guncangan dengan adanya 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilizer 3.0. fitur ini dilengkapi juga dengan hardware anti-guncangan OIS dan algoritma EIS yang telah ditingkatkan.

2.     Performa Terbaik di Kelasnya

Snapdragon® 8 Gen 3 Mobile Platform yang tangguh adalah bagian inti dari ponsel ini. dilengkapi juga dengan 8533 Mbps LPD DDR5X RAM UFS 4.0 yang membuat ponsel ini semakin tidak terkendali performanya. Menjadikan ponsel ini memiliki benchmark yang melampaui pesaing-pesaing di kelasnya.

3.     Tahan Debu dan Air

ASUS ROG Phone 8 series ini merupakan ponsel gaming pertama yang memenuhi standar IP68. Dengan begitu, ASUS ROG Phone 8 series menjadikannya tahan di segala macam debu. Saat terendam pun ponsel ini masih berfungsi hingga kedalaman 4 meter.

ASUS ROG Phone 8 Beyond Gaming, Impian Gamer Hingga Content Creator

4.     Kecerahan Layar Maksimal

Bermain game dan menonton video di bawah sinar matahari adalah hal yang mustahil? Tidak dengan ASUS ROG Phone 8 series. Karena ponsel ini memiliki tingkat kecerahan tertinggi yakni 2500 nits. Ini sih ngedit video dadakan di luar ruangan pun aman, ya. ASUS berkolaborasi dengan perusahaan pemrosesan visual terkemuka Pixelworks® untuk menghasilkan akurasi warna terbaik.

Panel terbaru AMOLED fleksibel 6,78 inci (Samsung E6) yang mendukung kecepatan refresh adaptif dengan teknologi LTPO. Teknologi ini memungkinkan kecepatan refresh otomatis dari 1 sampai 120 Hz tergantung tugas untuk lebih menghemat konsumsi daya.

Untuk pengalaman game yang lebih mengesankan, pengguna dapat meningkatkan kecepatan refresh hingga 165 Hz. Kecepatan sampling sentuhnya pun mencapai 720 Hz untuk respon instan yang lebih menakjubkan.

ASUS ROG Phone 8 Beyond Gaming, Impian Gamer Hingga Content Creator

5.     Fitur ‘Asisten’ Bagi Gamer

ASUS menyempurnakan pengalaman para gamers dengan membawa empat ‘asisten’ AI yang akan sangat membantu para gamers. Apa saja?

  • Background mode, untuk mengalihkan game ke latar belakang dengan mudah.
  • X Capture, untuk menangkap momen penting.
  • AI Grabber, untuk menangkap teks langsung dari game dengan teknologi Machine-Learning Recognition.
  • X Sense, untuk memberikan tips dan bantuan pada saat dibutuhkan.

Selain melengkapi fitur-fitur untuk gamer, ASUS juga menambahkan fitur lain untuk content creator yang tentunya telah didukung AI. Fitur tersebut adalah Semantic Search yang dapat membantu mencari file atau apapun dengan menggunakan bahasa alami di Galeri, Launcher dan Pengaturan. Lupa cari bahan konten tinggal searching dengan mudah, deh. Jadi, tidak perlu khawatir lagi saat lupa lokasi penyimpanan konten.

6.     Pendingin yang Oke Punya

Desain Rapid-Cooling Conductor revolusioner mampu mendinginkan ponsel setelah digunakan berjam-jam. Yang merupakan bagian kecanggihan termal GameCool 8 yang dapat mengalirkan panas dari prosesor ke penutup belakang. Didukung juga oleh clip-on AeroActive Cooler X dengan ukuran 29% lebih kecil, tapi dengan efisiensi termal 1,2x lebih unggul.

7.     Disempurnakan dengan AniMe Vision

ASUS ROG Phone 8 Beyond Gaming, Impian Gamer Hingga Content Creator

Series terbaru dari ROG Phone 8 memiliki elemen unik yang dapat disesuaikan sendiri oleh penggunanya, lho. Elemen ini adalah AniMe Vision yang merupakan layar 341 yang dapat menampilkan animasi yang telah diatur atau dibuat sendiri oleh pengguna. Bahkan sesama pengguna ROG Phone 8 Pro / Pro Edition dapat membuka kunci rahasia hanya dengan menempelkan punggung kedua ponsel satu sama lain.

Tabel Spesifikasi ASUS ROG Phone 8 Series

Dimensions / Weight

163.8 x 76.8 x 8.9mm / 225g

Color

ROG Phone 8 Pro Edition & Pro: Phantom Black

ROG Phone 8: Rebel Grey & Phantom Black

Rear Camera

Main: 50 MP 6-axis Hybrid Gimbal Stabilizer 3.0, 1/1.56”, f/1.9

Wide: 13 MP, f/2.2, Free-form Lens

Tele: 32 MP, f/2.4, OIS, 3X optical zoom, pixel binning 1.4μmActual output photo: 8 MP

Front Camera

32 MP RGBWpixel binning 1.4 μmActual output photo: 8 MP

Screen

6.78” flexible AMOLED, FHD+, up to 165 Hz refresh rate, LTPO 1~1 20 Hz, peak brightness 2500 nits

Battery / Charging

5,500 mAh (typical), Wired 65 W HyperCharge, Wireless 15 W Qi-certified charging

Memory

12 GB + 256 GB / 16 GB +512 GB / 24 GB +1 TB

Frequency

5G SA&NSA: n1 / n2 / n3 / n5 / n7 / n8 / n12 / n18 / n20 / n25 / n26 / n28 / n38 / n40 / n41 / n48 / n66 / n77 / n78 / n79

4G FDD-LTE: B1 / B2 / B3 / B4 / B5 / B7 / B8 / B12 / B17 / B18 / B19 / B20 / B25 / B26 / B28 / B32 / B66

4G TDD-LTE: B34 / B38 / B39 / B40 / B41 / B42 / B43 / B48

WCDMA: 850 / 900 / 1700 / 1800 / 1900 / 2100MHz

GSM: 850 / 900 / 1800 / 1900MHz

 

Others

Accelerator, E-Compass, Proximity, Ambient light sensor, Fingerprint on Display, Gyro (supports ARCore), AirTrigger, WiFi 7 ready, Bluetooth® 5.3, GPS / GNSS / GLONASS / Galileo / Beidou / QZSS / NavIC, 3.5 mm headset, NFC

Berapa Harga ASUS ROG Phone 8 Series?

Akhirnya, hari ini pada tanggal 20 Maret 2024 ASUS ROG Phone 8 Series resmi diluncurkan di Indonesia. Pasti kalian sudah tidak sabar bukan kira-kira berapa sih harga yang dipatok untuk ponsel dengan segala fitur apiknya? Langsung aja, cuss!

Harga & Ketersediaan ROG Phone 8

  • ROG Phone 8 (12/256) Phantom Black - Rp. 10.999.000
  • ROG Phone 8 (12/256) Storm Grey - Rp. 10.999.000
  • ROG Phone 8 Pro (16/512) Phantom Black - Rp. 14.999.000
  • ROG Phone 8 Pro Edition (24/1T) Phantom Black - Rp. 19.999.000

Promo ROG Phone 8

First Sale Promo:

Dapatkan Free Aero Cooler Fan untuk setiap pembelian ROG Phone 8 dengan harga mulai dari Rp. 10.999.000. Promo berlaku mulai tanggal 20 Mar hingga 30 Apr 2024 di semua partners penjualan resmi ASUS Offline dan Online.
  • Online : Eraspace, Tokopedia, Blibli dan Asus Online Store.
  • Offline : Erafone, Urban Republic, ROG Store, Asus Exclusive Store dan Asus Authorized Partners.

Consumer Launch Sales Promo:

Dapatkan Free Aero Cooler Fan + Free Exclusive merchandise kolaborasi ROG X PUBGM + Luckydraw dengan berbagai macam hadiah menarik untuk setiap pembelian ROG Phone 8 dengan harga mulai dari Rp. 10.999.000. Promo hanya berlaku di offline event Consumer Launch ROG 8 di FX Sudirman dari tanggal 20 Mar hingga 23 Mar 2024.

Jadi, tunggu apalagi? Ayo segera ambil kesempatan berharga ini dan ambil hadiah gratisnya. Kira-kira kalian jatuh cinta dengan seri yang mana nih?

Tulisan ini diikutsertakan dalam Kompetisi Penulisan Blog ASUS ROG Phone 8 di Blog Travellerien.

Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung di blog kami. Mohon jangan tinggalkan link hidup, ya! Jika meninggalkan link hidup mohon maaf komentar akan kami hapus.