Korean Stuff

Daftar Franchise Minuman Dibawah 10 Juta Untukmu

Konten [Tampil]

Daftar Franchise Minuman Dibawah 10 Juta Untukmu

Minuman kemasan cup menjadi trend saat ini. Apalagi di kalangan anak muda. Mulai dari teh, coklat, boba, hingga ice blend. Trend ini bisa dimanfaatkan sebagai peluang usaha. Bagi kalian yang ingin memasuki pasar minuman tapi belum punya resep yang mempunyai nilai jual dan memiliki modal yang pas-pasan, bisa nih bergabung dengan franchise minuman dibawah 10 juta.

Kenapa harus ikut jadi mitra franchise? Brand-brand tersebut sudah memiliki nama dan pastinya sudah dikenal oleh masyarakat. Sehingga penjualan akan lebih mudah. Tapi, meskipun begitu ada beberapa kesalahan yang biasa dilakukan oleh franchisee. Apa saja? Simak artikel ini sampai habis, ya!

Franchise Minuman Dibawah 10 Juta

Trend minuman kemasan cup cukup meledak karena beberapa alasan yang mengikutinya. Harga yang terjangkau misalnya, sehingga dapat dijangkau oleh semua kalangan. Selain itu, iklim Indonesia yang tropis menjadikan negara ini memiliki cuaca yang cukup terik membuat minuman dingin seakan menjadi kebutuhan primer. Langsung saja, ini dia daftar franchise minuman dibawah 10 juta.

1.     Teh Poci

Diantara kalian pasti tidak asing dengan brand minuman berkafein satu ini. Gerainya ada dimana-mana. Bahkan di desa ku dalam jarak yang berdekatan ada dua gerai. Brand yang identik dengan warna kuning ini digemari karena harganya yang terjangkau, juga rasanya yang cocok untuk lidah Indonesia.

Teh Poci berada dibawah naungan PT Poci Kreasi Mandiri dan telah memiliki 8 ribu Juragan Teh Poci aktif di seluruh Indonesia sejak tahun 2007. Hal menarik dari teh ini adalah produknya dihasilkan dari kebun milik sendiri dan diolah oleh pabrik berstandar Eropa yakni PT Gunung Slamat. Teh ini juga tidak mengandung pemanis buatan dan pengawet. Lebih sehat, bukan?

Teh Poci berada dibawah payung yang sama dengan Teh Botol Sosro yaitu Rekso Group.

Kenapa Harus Memilih Teh Poci?

  • Merupakan bisnis terpercaya
  • Memiliki produk yang berkualitas
  • Cepat balik modal (penghitungan dapat dilihat pada website Teh Poci)
  • Memiliki SOP atau Standar Operasional Pelayanan
  • Kantor layanan yang tersebar di seluruh Indonesia

Daftar Franchise Minuman Dibawah 10 Juta Untukmu

Franchise minuman dibawah 10 juta ini menyediakan dua paket yakni paket reguler dan paket hemat. Apa saja yang akan didapatkan di masing-masing paket dan berapa harganya? Sebenarnya, yang membedakan kedua paket ini adalah ukuran booth-nya. Untuk paket reguler, Juragan (Sebutan untuk mitra Teh Poci) akan mendapatkan booth dengan ukuran 120 x 65 x 200 cm. Sedangkan paket hemat akan mendapatkan booth dengan ukuran 105 x 65 x 200 cm.

Selain booth, Juragan juga akan mendapatkan peralatan dan bahan baku sebagai berikut.

  • Meja counter
  • Mesin seal
  • Cooler box
  • Tea barrel
  • 500 cup + sedotan
  • Flag Chain
  • Apron
  • Y – Banner
  • Menu board
  • Poci mix 30 pcs/varian
  • Poci jumbo

Alamat dan Kontak

  • Alamat: Jl. Agung Timur IV Blok 02 Kav. 18-19 Sunter, Jakarta Utara 14350
  • Telp.: (021) 6512323
  • TikTok: @estehpoci.asli
  • Instagram: @estehpoci

Harga Paket Reguler

Harga Paket Hemat

Jawa

Rp. 11.072.500

Jawa

Rp. 9.206.500

Sulawesi, Sumatera, Kalimantan

Rp. 12.032.500

Sulawesi, Sumatera, Kalimantan

Rp. 9.226.500

Bali

Rp. 11.632.500

Bali

Rp. 9.226.500

2.     King Coklat

Rekomendasi franchise minuman dibawah 10 juta selanjutnya adalah King Coklat. Selain Teh Poci, di desa ku juga ada gerai King Coklat. Bahkan sudah ada sejak sekitar tahun 2018 lalu. Wow, cukup lama, ya? Desa ku bukan desa yang dekat dengan kota, guys, hingga bisa menemukan makanan/minuman yang trendy. Letaknya cukup jauh dari pusat kota.

King Coklat atau yang juga dikenal sebagai Coklat King adalah minuman coklat blend yang terbuat dari 100% coklat asli yang berasal dari biji pilihan dan diolah oleh ahlinya.  Waralaba satu ini sudah tersebar di seluruh Indonesia, lho. Brand ini berada dibawah naungan PT Bersatu Cipta Sukses Indonesia.

Daftar Franchise Minuman Dibawah 10 Juta Untukmu
Tangkapan layar dari coklatking.com

Kenapa Harus King Coklat?

  • Harga bahan baku yang terbilang murah
  • Kandungan coklat yang kaya akan vitamin
  • Berasal dari coklat premium
  • Cup/gelas terbuat dari bahan yang aman
  • Desain cup/gelas selalu up to date

Brand dengan warna dominan oren ini menyediakan dua paket untuk mitranya. Yakni Paket Ekonomis dan Ekonomis Tenda. Saat artikel ini ditulis, King Coklat sedang mengadakan promo untuk calon mitranya, lho.

Paket Ekonomis

Ekonomis Tenda

  • Paket usaha lengkap
  • Bisa jualan langsung
  • Free bahan baku di awal

  • Paket usaha lengkap
  • Bisa jualan langsung
  • Free bahan baku di awal
  • Free tenda premium

Harga 4,4 juta dari 6,3 juta

Harga 5,8 juta dari 7,8 juta

Bagaimana cara mendaftar menjadi mitra King Coklat? Kalian bisa lihat di website resmi mereka di coklatking.com. Di website mereka juga ada simulasi perhitungan keuntungan yang akan didapatkan.

3.     Monster Ice Bland

Ice blend adalah jenis minuman yang dicampur jadi satu dan dihaluskan dengan blender. Salah satu brand ice bland yang membuka peluang franchise minuman dibawah 10 juta adalah Monster Ice Blend. Waralaba ini merupakan salah satu yang paling laris di jajarannya.

Daftar Franchise Minuman Dibawah 10 Juta Untukmu
Tangkapan layar dari monstericeblend.com

Kenapa harus Monster Ice Blend?

  • Bahan baku diproduksi sendiri, harga bahan baku pun terjangkau
  • Booth terbuat dari bahan yang terbaik dan pastinya eye catching
  • Bahan baku menggunakan premiun packaging berkualitas tinggi
  • Hak kepemilikan paket usaha beserta keuntungannya milik mitra tanpa bagi hasil

Berapa harga yang harus dibayar untuk menjadi mitra Monster Ice Blend? Dilansir dari website resminya, saat artikel ini ditulis mereka mengadakan promo paket ekonomis dari harga 6 juta menjadi 3 juta rupiah. Apa saja yang akan didapatkan?

  • Booth portable
  • Xbanner
  • Menu A4
  • Blender merk Miyako
  • Termos dan centong es batu
  • Wadah bubuk dan wadah topping
  • Parutan
  • Topping coklat serut dan chocochip
  • Cup printing, tutup cup dan sedotan
  • Free bubuk grape, bubuk coklat, bubuk cookies, bubuk coffee dan bubuk vanilla

Kontak

  • WhatsApp: 081326388693
  • Website: monstericeblend.com

4.     Passion of Chocolate

Passion of Chocolate adalah salah satu brand minuman coklat pertama di Indonesia. Tanggal 21 Oktober 2010 menjadi awal berdirinya brand ini. Wah, berarti sudah 14 tahun ya sekarang.

Brand ini berada dibawah naungan PT Kreasi Anak Muda yang merupakan coorporate dari Ansena Group. Hal yang sangat menarik yang dimiliki oleh Passion of Chocolate adalah adanya Kompetisi Penjualan untuk mutranya.

Daftar Franchise Minuman Dibawah 10 Juta Untukmu

Hadiahnya tidak tanggung-tanggung. Pada kompetisi pertama pemenang memperoleh reward tour ke Thailand. Kompetisi kedua pemenang memperoleh hadiah tour ke Hongkong dan kompetisi ketiga pemenang memperoleh hadiah sebesar 30 juta rupiah. Daebak!

Berdasarkan informasi di website resminya, untuk bergabung menjadi mitra Passion of Chocolate kalian harus mengeluarkan modal sebesar 6,5 juta rupiah. Kalian akan mendapatkan booth signature PASCO beserta perlatan lainnya. Yang terdiri dari blender, wadah bubuk, pompa galon dan gratis 200 pcs bahan baku all variant.

Kontak

  • WhatsApp: 082329410041
  • Email: icepasco@gmail.com

5.     So What Bubble Cheese Tea

So What Bubble Cheese Tea adalah minuman dengan perpaduan antara bubble drink dan cheese cream. Pecinta keju wajib merapat nih! Awal mula berdirinya So What adalah dimulainya bisnis minuman berbagai rasa dengan topping bubble dan pink cheese. Trend minuman pun berubah seiring berjalannya waktu.

Brand ini berada dibawah atap yang sama dengan King Coklat yakni PT Bersatu Cipta Sukses Indonesia. Franchise minuman dibawah 10 juta ini memiliki beberapa minuman best seller yang dapat dilihat pada gambar dibawah ini.

Daftar Franchise Minuman Dibawah 10 Juta Untukmu
Tangkapan layar dari sowhatbubblecheese.com

Kenapa harus So What Bubble Tea?

  • Free royalty, manajemen tidak mengambil keuntungan dari mitra
  • Kualitas bahan baku sangat diperhatikan
  • Cup printing dibuat dengan kualitas terbaik dan dipadukan dengan desain sealer
  • Bahan baku terjaga dengan adanya packaging yang berkualitas

So What Bubble Cheese Tea menghadirkan 3 pilihan booth yang dapat dipilih oleh mitra, tentunya sesuai dengan budget.

  • Paket ekonomis dengan harga 3,9 juta
  • New paket booth dengan harga 6,2 juta
  • Paket booth dengan harga 9,2 juta

Kontak

  • WhatsApp: 082134254995
  • Instagram: @sowhatbubblecheese

Kesalahan Umum dalam Berbisnis Franchise

Menjadi mitra waralaba memiliki banyak kemudahan yang ditawarkan oleh brand terkait. Meski begitu, bisnis tetaplah bisnis! Ada hambatan yang harus dilalui. Terkadang, hambatan tersebut berasal dari kesalahan yang kita perbuat selaku franchisee. Apa saja kesalahan yang biasa dilakukan dalam menjalankan bisnis franchise?

1.     Informasi Bisnis yang Akan Digeluti Kurang

Kesalahan paling umum yang diabaikan oleh mitra waralaba adalah kurang mencari informasi dari bisnis yang dijalankan. Kebanyakan franchisee atau mitra tidak mau tau atau mengabaikan informasi yang ada. Kesalahan ini jika tidak diperbaiki akan mengakibatkan kerugian bagi franchisee itu sendiri.

2.     Kurang Menguasai Bidang yang Dipilih

Setiap pebisnis memiliki penguasaan pada bidang tertentu, juga memiliki karakternya masing-masing. Pemilihan jenis franchise harus disesuaikan dengan kemampuan dan karakter masing-masing mitra. Jika franchisee tepat dalam memilih, maka franchisee akan lebih enjoy dalam menjalaninya.

Sebaliknya, jika franchisee salah dalam memilih, franchisee akan kesulitan dalam mengelolanya dan mengakibatkan hal-hal yang tidak diinginkan. Jangan hanya karena melihat “Wah, murah harganya. Franchise minuman dibawah 10 juta kapan lagi ada?” jadi langsung dibeli.

3.     Semua Tanggung Jawab Diserahkan pada Franchisor/Pemilik Brand

Hingga saat ini, masih banyak mitra yang salah kaprah, yang beranggapan jika mitra berada dibawah tanggung jawab franchisor atau brand. Memang benar, bos franchise atau franchisor memiliki tanggung jawab untuk mengembangkan merek secara keseluruhan, juga memiliki tanggung jawab untuk membimbing franchisee. Namun, pengoperasian outlet setiap harinya tetaplah menjadi tanggung jawab dari mitra itu sendiri.

4.     Terlalu Mengedepankan Perasaan dan Emosi

Terjun ke dalam dunia bisnis, diperlukan pemikiran yang rasional, bukan emosional. Perasaan dan emosi adalah hal yang bisa berubah-ubah. Jika franchisee memutuskan untuk membeli hak waralaba hanya karena mengikuti emosi, akan menimbulkan hal-hal tidak diinginkan. Contohnya saja hilangnya semangat dalam menjalankan waralaba tersebut.

Nah, itulah rekomendasi franchise minuman dibawah 10 juta untuk kalian. Gimana nih, sudah dapat gambaran akan bergabung dengan brand yang mana?

Sumber: lifepal.co.id, majalahfranchise.com, successbefore30.co.id


Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung di blog kami. Mohon jangan tinggalkan link hidup, ya! Jika meninggalkan link hidup mohon maaf komentar akan kami hapus.