Korean Stuff

Info Harga Franchise Kopi Kulo untuk Kamu yang Mau Berbisnis

Konten [Tampil]

Info Harga Franchise Kopi Kulo untuk Kamu yang Mau Berbisnis

Kopi adalah minuman berkafein yang disukai hampir setiap kalangan. Bukan hanya bapak-bapak saja yang suka “ngopi”. Banyak muda-mudi yang juga suka “ngopi” cantik di kafe atau kedai kopi yang sekarang banyak beredar. Salah satunya adalah Kopi Kulo. Jika mendengar Kopi Kulo, para penikmat kopi, termasuk aku haha, pasti akan bertanya “Berapa harga kopinya?” Berbeda dengan orang yang berjiwa enterpreneur pasti akan bertanya “Berapa harga franchise Kopi Kulo?”

Mengingat brand ini termasuk ke dalam jajaran kedai kopi terkenal di Indonesia. Tidak hanya tenar karena viral saja, merek ini famous karena memiliki beberapa keunggulan, lho. Apa sih kelebihan yang dimiliki Kopi Kulo? Simak artikel ini sampai habis, ya!

Harga Franchise Kopi Kulo

Harga menjadi hal pertama yang dilihat saat akan membeli sesuatu. Hal ini juga berlaku pada saat seseorang akan mendaftar kemitraan. Sebenarnya, dalam situs website resmi KULO Group tidak dicantumkan info resmi berapa harga franchise Kopi Kulo.

Namun, beberapa sumber mengatakan jika seseorang ingin bergabung menjadi mitra Kopi Kulo diperlukan biaya sekitar 125 juta sampai 155 juta rupiah. Modal tersebut akan dialokasikan untuk beberapa hal.

Untuk biaya terendah yaitu 125 juta, calon mitra akan mendapatkan kebutuhan jualan dan biaya franchise. Untuk biaya tertinggi yaitu 155 juta, calon mitra akan mendapatkan beberapa hal dengan rincian sebagai berikut.

  • Biaya franchise untuk 3 tahun = 70 juta rupiah
  • Perlengkapan awal = 30 juta rupiah
  • Desain outlet/booth = 2 juta rupiah
  • Renovasi tempat = 50 juta rupiah
  • Pemasaran sosial media = 3 juta rupiah

Apa nanti akan mendapatkan booth? Jawabannya adalah tidak. Calon mitra bisa menyiapkan booth atau lokasi sendiri. tentunya sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku. Dan, calon mitra tidak diharuskan membayar fee bulanan karena biaya perpanjangan franchise hanya dibayarkan setiap 3 tahun sekali. Untuk informasi lebih jelas, calon mitra bisa menghubungi KULO Group.

Modal awal yang harus dikeluarkan untuk menjadi mitra Kopi Kulo terbilang cukup besar. Namun, apakah omzet yang dihasilkan akan setara dengan modal yang dikeluarkan?

Menurut KBBI, omzet adalah sejumlah uang dari hasil penjualan barang tertentu dalam suatu kurun waktu tertentu. Omzet bisa juga disebut dengan pendapatan kotor.

Andreas Tony. selaku Co-founder KULO Group pernah membocorkan omzet para mitra mereka dalam sebuah wawancara. Harga kopi dari brand ini cukup terjangkau, dengan kisaran harga 14 ribu hingga 27 ribu rupiah. Dengan harga yang terjangkau tersebut, para mitra tidak akan kesulitan melakukan penjualan.

Rata-rata Kopi Kulo mampu menjual 100 cup dalam sehari. Perkiraan omzet yang akan didapat mulai dari 2 juta sampai 4 juta rupiah. Dalam kurun waktu satu bulan, diperkirakan mitra akan mendapatkan omzet sekitar hingga 120 juta rupiah. Berdasarkan perkiraan ini, para mitra dapat balik modal dalam waktu kurang dari 12 bulan.

Keunggulan Kopi Kulo

Ternyata harga franchise Kopi Kulo cukup pricey, ya. Eits, tapi dengan harga tersebut sebanding dengan keunggulan yang ditawarkannya, lho. Sebenarnya apa sih keunggulan kopi ini?

1.     Memiliki Konsep yang Unik

Kopi Kulo menggunakan sistem coffee-to-go yang membebaskan konsumen menikmati kopinya dimana saja. Mereka tidak menyediakan tempat dine in seperti gerai kopi pada umumnya.

Kopi Kulo termasuk pioner dalam sistem take and go ini, lho. Di setiap outletnya, mereka menyediakan dua jendela yang masing-masing digunakan untuk tempat pemesanan dan penerimaan pesanan.

2.     Keunikan Menu yang Ditawarkan

Kopi Kulo dikenal sebagai brand yang berani memadukan aneka rasa. Tidak heran jika Kopi Kulo memiliki menu yang variatif. Salah satu varian yang laris manis adalah Avocatto. Menu ini adalah hasil kombinasi dari jus alpukat dan espresso dengan topping es krim diatasnya.

Selain Avocatto, masih banyak menu lain yang tentunya masih bertemakan kopi. Bagi kalian yang tidak suka dengan kopi, ada varian non coffee yang bisa jadi pilihan. Seperti matcha, cookies ‘n’ cream, Yakult berry, coklat, hochija dan ada lemon series, lho. Hal menarik lainnya adalah Kopi Kulo menyediakan Kulo Literan yakni kopi dalam kemasan botol dan berukuran 1 liter.

Info Harga Franchise Kopi Kulo untuk Kamu yang Mau Berbisnis
Kopi Kulo Literan
Source image: Instagram @kedaikopikulo

3.     Mitra Bebas Berinovasi

Keunggulan ketiga dari menjadi mitra Kopi Kulo adalah mitranya dibebaskan untuk berinovasi dan bebas menambahkan menu sesuai keinginan mitra. Asalkan menu tersebut dinilai berpotensi menarik peminat di daerah tersebut.

Walaupun penambahan menu baru tersebut berada di luar kontrol kantor pusat, menu tersebut akan tetap laku. Dengan catatan mengikuti trend pasar dan disesuaikan dengan cita rasa masyarakat setempat.

4.     Terjangkau dan Berkualitas

Seperti yang sudah disebutkan diatas bahwa harga menu di kedai ini terbilang terjangkau. Menu variatif, harga terjangkau dan tentunya kualitas nya pun terjamin. Siapa coba yang tidak minat?

Peluang Franchise Kopi Kulo

Info Harga Franchise Kopi Kulo untuk Kamu yang Mau Berbisnis
Kedai Kopi Kulo Cikini
Source image: Instagram @kedaikulokopi

Sistem coffee-to-go adalah sistem dimana sebuah kedai kopi tidak menyediakan tempat bagi konsumen untuk menikmati kopi yang telah dibeli dari kedai tersebut. sistem ini juga biasa disebut dengan sistemready to go. Kopi Kulo menggunakan sistem ini untuk operasionalnya, seperti yang sudah disebutkan diatas.

Siapa sangka, dengan menerapkan sistem ini, Kopi Kulo sukses besar! Hingga dalam kurun waktu 5 bulan sejak didirikan, mereka mantap menawarkan kerjasama atau franchise.

Hingga kini, gerai kopi yang telah berdiri sejak tahun 2017 ini telah memiliki lebih dari 300 gerai di seluruh Indonesia. Hal menarik dari Kopi Kulo adalah mereka menggunakan 100% kopi asli Indonesia. Cinta produk lokal sekali, bukan?

Gimana nih, setelah tau harga franchise Kopi Kulo apakah kalian tertarik untuk bekerjasama dengan anak perusahaan KULO Group ini? 

Sumber: bisnis.com, publikasimedia.com

Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung di blog kami. Mohon jangan tinggalkan link hidup, ya! Jika meninggalkan link hidup mohon maaf komentar akan kami hapus.