Daftar Serum untuk Kulit Kering dari Brand Korea Selatan

Konten [Tampil]

Daftar Serum untuk Kulit Kering dari Brand Korea Selatan

Serum untuk kulit kering adalah salah satu skincare tambahan yang dibutuhkan oleh kulit untuk melengkapi nutrisi yang dibutuhkan oleh kulit kering. Mengingat salah satu fungsi serum adalah sebagai pelembab untuk kulit namun dengan tekstur yang lebih ringan.

Selain melembabkan, serum juga memiliki fungsi lainnya. Seperti anti-aging, mencerahkan kulit, melindungi dari radikal bebas, juga memperbaiki tekstur wajah.

Tips Memilih Serum untuk Kulit Kering

Setiap skincare memiliki kandungan yang berbeda-beda. Apalagi untuk skincare Korea yang memang sudah dikenal ampuh dalam mengatasi permasalahan kulit secara spesifik. Sehingga kandungan yang dimiliki lebih fokus pada permasalahan tertentu.

Dilansir dari hellosehat.com, ada beberapa kandungan serum untuk kulit kering yang disarankan yaitu hyaluronic acid, panthenol, glycerin, niacinamide dan ekstrak tumbuhan atau minyak tumbuhan.

Bahan-bahan tersebut dikenal ampuh dalam mengatasi permasalahan kurangnya kelembaban kulit. Namun, bagi yang memiliki kondisi kulit tertentu seperti rosacea dan eksim, tidak boleh sembarangan dalam memilih serum.

Sebaiknya, konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter, skincare apa yang bisa digunakan. Karena meski memiliki tekstur yang ringan, serum memiliki zat aktif yang cukup tinggi. Kesalahan dalam pemilihan produk dapat menyebabkan iritasi semakin parah.

Untuk kulit kering dan sensitif, dianjurkan juga jangan langsung memakai serum setelah cuci muka. Sebaiknya tunggu dulu hingga 15 menit baru kalian bisa mengaplikasikan produk ini. Hal ini bertujuan supaya serum tidak terlalu cepat masuk ke dalam jaringan kulit. Sehingga dapat menyebabkan iritasi.

Rekomendasi Serum dari Korea untuk Kulit yang Kering

Kulit kering sering disamakan dengan kulit dehidrasi, padahal keduanya adalah dua kondisi yang berbeda. Kulit dehidrasi bersifat sementara, sedangkan kulit kering bersifat permanen.

Apakah pemilik kulit kering akan ‘menderita’ selamanya? Tidak perlu khawatir, kalian bisa mengatasinya dengan pemakaian skincare yang tepat untuk kondisi tersebut yang bertujuan untuk menyeimbangkan minyak yang ada pada kulit.

Salah satu skincare yang dapat membantu mengatasi kondisi ini adalah serum. Berikut ini adalah rekomendasi serum untuk kulit kering dari negeri ginseng.

1. BNB Barenbliss Double Shot! C Day A Night Deep Brightening Double Serum

Skincare yang dari dulu sudah dipakai dan dikenal adalah krim malam dan siang. Namun, tahukah kalian ternyata ada serum dengan formula untuk malam dan siang juga, lho.

Tidak harus beli eceran, kalian bisa mendapatkannya dalam BNB Barenbliss Double Shot! C Day A Night Deep Brightening Double Serum. Praktis, bukan? Kalian bisa mendapatkan sekaligus dua fungsi serum dengan produk ini.

Dua kandungan berbeda tersebut adalah C Day serum untuk pagi hari dan A Night serum untuk malam hari. Kabar baiknya, serum ini cocok untuk semua jenis kulit, jadi tidak hanya untuk kulit kering saja.

Adapun fungsi dari serum ini adalah mencerahkan kulit, meningkatkan elastisitas kulit, kulit lebih halus dan lembut, mengecilkan pori-pori, dan membantu menyamarkan noda hitam.

Serum ini mengandung bahan aktif PRO-VC yang terdiri dari ascorbyl glucoside, asam etil askorbat dan ekstrak jeju yuzu. Selain itu, ada juga kandungan sepiwhite MSH, allantoin, bisabolol dan retinyl palmitate.

Selain zat aktif diatas, serum ini juga memiliki kandungan pelembab yakni allantoin dan squalane. Menariknya, kandungan anti-inflamasi pun ditambahkan ke dalamnya. Kandungan tersebut adalah peony root extract dan centella extract.
BNB Barenbliss Double Shot! C Day A Night Deep Brightening Double Serum ini bebas dari alkohol dan pewangi. Sehingga aman untuk kulit kering.

Sudah BPOM belum? Produk ini sudah mengantongi sertifikat BPOM, ya. serum ini hadir dalam kemasan botol pump dengan kemasan 30 ml. Harga yang dibanderol untuk bisa mendapatkan serum ini adalah sekitar 190 ribu.

2. Rojukiss Jeju Lotus Pinkish-Bright Korean Light Serum

Rekomendasi serum untuk kulit kering selanjutnya adalah Rojukiss Jeju Lotus Pinkish-Bright Korean Light Serum. Serum dengan kemasan warna pink ini memiliki kandungan ekstrak lotus alami yang dapat membantu melembabkan kulit.

Selain itu, produk ini dapat membantu menyamarkan bekas jerawat bahkan dapat menghilangkan noda tersebut sehingga kulit terlihat lebih mulusss.

Manfaat lain yang akan kalian dapat setelah pemakaian serum ini adalah flek hitam berkurang, kulit jadi lebih cerah, tekstur kulit lebih terawat, pori-pori mengecil dan kulit yang terhidrasi.

Serum ini memiliki zat aktif dari ekstrak tumbuhan yaitu jeju lotus extract, witch hazel extract dan pomegranate extract. Selain itu, ada juga niacinamide dan glutathione sebagai pelengkap.

Kandungan di atas berfungsi sebagai pencerah, kecuali witch hazel extract yang berfungsi sebagai pelembab. Serum ini tidak mengandung alkohol sehingga aman untuk kulit kering.

Harga yang dipatok untuk mendapatkan manfaat-manfaat tersebut hanya sekitar 23 ribu. Produk ini hadir dengan kemasan pipet dan tersedia dalam dua pilihan kemasan. Yakni 8 ml dan 30 ml. Oh iya, produk ini juga sudah BPOM, ya.

3. Pyunkang Yul Moisture Serum

Kalian punya kulit kering dan sensitif? Serum dari Pyunkang Yul ini mungkin bisa jadi solusi. Serum ini memiliki manfaat untuk menjaga kelembaban tanpa menyebabkan iritasi. Selain itu, kulit juga akan lebih cerah dan ternutrisi, serta keseimbangan minyak dan air akan terjaga.

Bahan-bahan yang terkandung didalamnya berasal dari bahan alami. Diantaranya adalah astragalus membranaceus root extract, olive fruit oil, butylene glycol dan arginine sebagai pelembab. Selain itu, serum ini juga bersifat anti-aging yang didapat dari astragalus membranaceus root extract dan olive fruit oil.
Waktu terbaik untuk memakai serum yang telah mengantongi sertifikat BPOM ini adalah di pagi dan malam hari. Hadir dalam kemasan botol pipet, serum ini dibanderol dengan harga sekitar 195 ribu dengan kemasan 100 ml. Worth it banget ‘kan, ya?

Itulah dia rekomendasi serum untuk kulit kering yang bisa kalian pilih. Gimana nih sudah punya pandangan mau pakai serum yang mana? Di artikel selanjutnya, aku akan membahas sheet mask untuk kulit kering. Langsung cuss aja, yak!

Sumber: id.my-best.com, hellosehat.com

28 komentar

Terimakasih telah berkunjung di blog kami. Mohon jangan tinggalkan link hidup, ya! Jika meninggalkan link hidup mohon maaf komentar akan kami hapus.
  1. Kulit kering ini memang butuh perhatian ekstra ya. kemarin saya baca sunscreen khusus kulit kering, kini sakarang serum pun harus sesuai. Walau serum korea sudah mumpuni, tapi sebaiknya dikonsultasikan dulu ke ahlinya. Jadi nanti produk serumnya sesuai dan hasilnya maksimal sesuai harapan.

    BalasHapus
  2. wah produk barenbliss yang aku coba baru liptin dan lipstiknya nih. sepertinya saatnya mencoba serumnya juga, semoga cocok ya

    BalasHapus
  3. Aku suka pakai serum sebelum make up. Wah next aku harus perhatikan lagi ya kandungannya soalnya kulit ku termasuk kering, biar lebih maksimal penggunaannya.

    BalasHapus
  4. Makasih rekomendasinya. Dulu kukira paling susah punya kulit berminyak karena gampang jerawatan, ternyata kulit kering juga butuh perawatan khusus

    BalasHapus
  5. Ternyata gak cuma sunscreen aja yang harus sesuai dengan kondisi kulit kering, serum juga harus diperhatikan jenisnya agar sesuai dengan karakteristik kulit

    BalasHapus
  6. Makasih nih rekomendasi serum untuk kulit keringnya. Memang lagi nyari sih...Saking banyak jenisnya, jadi bingung. Sip...aku baca pelan-pelan dulu reviewnya nih. Dan cek-cek ke toko oren...

    BalasHapus
  7. Mau cobain Pyunkang Yul nih. Krn kulitku tuh cenderung kering dan sensitif. Panas dikit udh lgsg kerasa kering bgt. Ntr abis pake skincare ini, kulitku bakal berasa kyk Oppa2 Korea. Hehe.

    BalasHapus
  8. Saat ini sepertinya hampir semua brand memproduksi serum ya karena banyak manfaatnya jika menggunakannya secara rutin. Saya jadi nambah referensi nih

    BalasHapus
  9. Punya kulit kering memang tricky dalam hal memilih skincare, tapi untungnya saat ini banyak produk skincare, termasuk serum yang sudah tersedia untuk jenis kulit tertentu yang spesifik seperti kulit kering, sehingga bisa meminimalisasi efek yang akan timbul dari ketidaksesuaian pemakaian

    BalasHapus
  10. Ternyata kondisi sementara itu dehidrasi dan kondisi asli kulit adalah kulit kering.
    Jadi pengetahuan baru buatku dan panduan menggunakan serum yang cocok untuk menjadikan kulit kering tetap lembap dan terjaga skin bariernya dari tantangan udara di luar.

    BalasHapus
  11. Wah kondisi kulitku bgt ini. Ngga enak bgt memang punya kulit kering. Harus bener² dijaga kelembapannya. Boleh nih rekomendasinya. Menarik buat dicoba

    BalasHapus
  12. Punya kulit kering ternyata ada tantangannya sendiri. Pemilihan serumnya juga harus disesuaikan dengan kulit kering agar hasilnya optimal

    BalasHapus
  13. Selain memerhatikan asupan biar kulit bisa terhidrasi, pemakaian serum yang tepat bisa jadi solusi juga ya, sehingga kulit wajah gak kering. Apalagi asik nih rekomendasinya kak Filza ini bisa jadi pilihannya

    BalasHapus
  14. Solutif banget sih ini untuk mengatasi kulit kering, kebetulan adikku tipikal kulit kering, dia ngeluh mulu kalau mau cari skincare. Thanks rekomendasinya ya kak

    BalasHapus
  15. apa kudu beli sepaket gitu kah mbak, ada serumnya, dan lainnya. Mengignat kulitku juga kulit kering, dan kadang sensitif. Apakah aku harus menggunakan serum ini juga ya

    BalasHapus
  16. Aku kemarin nemu Serum yang mengandung 60% Snail Secretion Filtrate dan 40% Bee Venom yang membantu menghidrasi, melembapkan, dan memperbaiki kulit. Serum ini juga dapat membantu memudarkan bekas jerawat dan flek hitam. Bagus banget!

    BalasHapus
  17. Naru tahi kalau dehidrasi dan kulit kering itu berbeda. Berarti harus benar-benar tahu jenis kulit kering kita ya, agar tidak salah memilih produk. Terima kasih informasinya, sangat bermanfaat.

    BalasHapus
  18. Skin care Korea memang sebagus itu sih, termasuk 3 serum di atas. Pen cobain yg mana yaa? Soalnya kulit berminyak gini, xixixi..

    BalasHapus
  19. Wah skincare Korea ternyata ga kalah dengan skincare dari luar lainnya, karena pilihannya lengkap banget muai dari facewos, toner, hingga serum, semuanya ada.

    BalasHapus
  20. Aslinya suka terkagum kagum dengan kulit orang Korea. Lihat aktor dan aktrisnya itu, loh, mukanya pada mulus-mulus dan kinclong. Kan jadi ingin juga seperti mereka kalau pakai skincare Korea, yaa..

    BalasHapus
  21. Serum-serum ini kelihatannya oke banget buat kulit kering! Aku suka konsepnya BNB Barenbliss yang punya serum untuk siang dan malam dalam satu botol, praktis banget kan? Rojukiss juga menarik dengan ekstrak lotusnya yang bisa melembabkan dan menyamarkan bekas jerawat. Terus Pyunkang Yul juga bagus buat yang punya kulit sensitif, anti-aging lagi! Hmm, makin pengen nyobain semua deh!

    BalasHapus
  22. Kulitku termasuk jenis kulit kering. Tapi memang sudah jarang Banget untuk melakukan perawatan wajah. Cuma nanti setelah melahirkan mau konsisten untuk melakukan perawatan wajah.

    BalasHapus
  23. Hydrating untuk kulit kering sangat perlu kita lakukan. Biasanya kalau dibiarkan bisa bikin kondisi kulit semakin kering. Kulit kering identik dengan rona yang nggak sehat dan make up yang sulit nempel. Thkyuu kak buat rekomendasinya!

    BalasHapus
  24. Baru aja kemarin,aku ngobrol sama temanku soal milih serum. Terus aku mulai banyak membaca soal barenbliss. Ternyata memang ada yang cocok untuk kulit kering ya serumnya

    BalasHapus
  25. Kulit saya normal cendrung kering. Sekarang-sekarang sedang merasa kulit lebih kering dari biasanya, mungkin karena perubahan cuaca, ya. Terima kasih tipsnya, Kak, saya baru tahu tahu untuk yang berkulit kering, setelah mencuci wajah harus menunggu dulu lima belas menit sebelum mengaplikasikan serum.

    BalasHapus
  26. Wah praktis ya BNB ini bisa digunakan siang dan juga malam ga perlu beli terpisah serumnya.

    BalasHapus
  27. Serum adalah bagian penting dalam produk perawatan wajah, aku nggak pernah skip nih pake serum. Lumayan dapet rekomendasi serum untuk kulit kering dari Korea nih sekarang.

    BalasHapus
  28. Kalau kulit kering mendingan moisturizer atau serum ya mba enaknya?

    BalasHapus