3 Sheet Mask untuk Kulit Kering, Ada yang Sudah Pernah Coba?

Konten [Tampil]
3 Sheet Mask untuk Kulit Kering, Ada yang Sudah Pernah Coba?

Meluasnya Korean beauty trend turut membawa kepopuleran beberapa produk. Salah satunya adalah sheet mask untuk kulit kering, khususnya. 

Aku pertama kali tau produk ini dari boyband EXO yang pernah menjadi BA atau brand ambassador dari salah satu merek skincare Korea. 

Selain itu, kepopuleran produk ini juga didukung dengan banyaknya idol KPop yang membagikan skincare routine mereka yang didalamnya juga termasuk produk masker lembaran ini. 

Kelebihan dan Kekurangan Sheet Mask 

Setiap produk memiliki kelebihan dan kekurangan, begitu pula dengan salah satu jenis masker wajah ini. Apa saja sih kelebihan dan kekurangannya? Check it out!

Kelebihan Sheet Mask

1. Kemasan Rapi dan Praktis
Sheet mask adalah masker lembaran yang dalam setiap lembarnya dikemas dalam satu kemasan, sehingga lebih rapi. Satu lembar untuk satu kali penggunaan.

Berbeda dengan clay mask yang harus dioles terlebih dahulu. Juga berbeda dengan masker bubuk yang harus diseduh dulu seperti bubur bayi. 

Sheet mask tinggal buka kemasannya, tempelkan pada wajah dan rapikan, beres. Tidak memerlukan wadah dan spatula, juga tidak akan mengotori tangan.

2. Lebih Higienis 
Karena setiap lembarnya dikemas sendiri-sendiri dan kemasannya ter-lock dengan aman, masker ini lebih higienis. 

Risiko terkontaminasi bakteri atau kotoran tidak akan mungkin terjadi. Karena tiap kemasannya tidak dibuka tutup seperti masker yang lain. 

3. Memiliki Banyak Manfaat dalam Satu Kemasan
"Kecil-kecil cabe rawit" adalah pepatah yang sepertinya cocok untuk produk satu ini. Meskipun wujudnya hanya berupa selembar tipis kertas, tapi produk ini memiliki manfaat yang banyak. 

Manfaat yang bisa didapatkan dari sheet mask ini adalah kulit yang terjaga kelembabannya, peremajaan kulit, kulit jadi lebih rileks, skin barrier terjaga, juga terkuncinya kerja skincare sebelum pemakaian masker sehingga hasil dari perawatan kulit lebih maksimal. 

Kekurangan Sheet Mask 

1. Hanya Tersedia Satu Ukuran 
Meskipun sheet mask memiliki kemasan yang rapi dan tinggal pakai, bukan berarti produk ini tidak memiliki kekurangan. 

Kekurangannya adalah terletak pada ukurannya yang hanya tersedia dalam satu ukuran saja. Sedangkan ukuran wajah tiap individu berbeda-beda. Jadi sebelum dipakai harus dirapikan dan disesuaikan dulu dengan bentuk serta ukuran wajah. 

2. Tidak Mengatasi Permasalahan Kulit Secara Spesifik
Berbagai manfaat yang dikandung oleh sheet mask adalah manfaat umum yang diperoleh dari skincare. Produk ini tidak bisa mengatasi permasalahan spesifik yang ada di setiap individu. 

Meski begitu, ada brand-brand yang menciptakan sheet mask yang juga dapat dipakai oleh pemilik kulit kering. 

Rekomendasi Korean Sheet Mask untuk Kulit Kering 

Sheet mask awalnya dikenal di Korea dan juga Jepang. Dua negara yang memiliki dedikasi tinggi terhadap dunia kecantikan ini adalah kunci dari kepopuleran produk ini. 

Di Korea sendiri, banyak brand yang memiliki produk ini dan terus berinovasi agar memiliki kualitas yang lebih baik. Kali ini, kita akan membahas rekomendasi sheet mask untuk kulit kering dari brand Korea. Ini dia! 

1. Nature Republic Real Nature Aloe Mask Sheet

Nature Republic ini kayaknya suka banget ya dengan skincare berbahan dasar aloe vera. Brand ini terkenal dengan Aloe Vera Shoting Gel nya. Ternyata, salah satu sheet mask produksi mereka juga mengandung lidah buaya. 

Emang sih ya, lidah buaya sudah dari dulu banget dikenal sebagai bahan alami yang dapat melembabkan kulit. Dengan ekstrak alami dari aloe vera, masker dari Natrep ini memiliki manfaat untuk melembabkan serta menutrisi hingga mendalam. 

Selain itu, sheet mask ini dapat membantu meredakan iritasi, meremajakan kulit, melembutkan dan menghaluskan kulit, serta memberikan efek segar dan bercahaya pada kulit. 

Sheet mask dengan kemasan warna putih ini mengandung dua jenis pelembab yakni pelembab emolien yang didapat dari ekstrak lidah buaya, dan pelembab humektan yang didapat dari sodium hyaluronate, glycerin, sea water, butylene glycol dan trehalose

Terdapat juga kandungan anti-aging, anti-acne dan shooting agent yang didapat dari centella asiatica extract. Sayangnya, masker ini mengandung alkohol dan fragrance. Jadi, kalian yang memiliki kulit kering dan sensitif hati-hati ya. 

Durasi pemakaian masker sekitar 10 - 20 menit saja, tidak boleh lebih! Tentunya, masker ini sudah BPOM, kalian tidak perlu khawatir, ya. 

Untuk mendapatkan masker dengan ekstrak lidah buaya alami ini, kalian hanya perlu merogoh kocek sekitar 18 ribu rupiah. 

2. Innisfree My Real Squeeze Mask Manuka Honey

Selain lidah buaya, bahan alami lain yang sudah terkenal mampu mengatasi masalah dry skin adalah madu. Untuk itu, Innisfree memilihnya sebagai kandungan utama sheet mask-nya. 

Dengan kandungan Manuka Honey, sheet mask ini dapat memberikan tekstur kulit yang lebih halus juga lembab. 

Selain itu, doi juga dapat membuat kulit lebih kenyal yang didapat dari bahan eucalyptus tipis, ringan dan transparan yang dipakainya. Bahan tersebut akan membantu kulit menyerap essence secara efisien. 

3. Oh K! Vitamin C Watermelon Sheet Mask

Pecinta semangka merapat sini, yuk. Masker dari Oh K! ini ‘menggandeng’ semangka dalam produknya. Kandungan semangka ini dapat membantu melembabkan kulit dan menutrisinya. 

Masker ini juga memiliki kandungan anti penuaan. Formula vitamin C juga turut ditambahkan sehingga kulit tampak lebih bercahaya. 

Ternyata manfaat dari selembar sheet mask ini banyak, ya. Ada produk yang kalian incar atau sudah kalian gunakan? Selain sheet mask untuk kulit kering, ada juga moisturizer untuk kulit kering yang bisa kalian tambahkan sebagai pelengkap perawatan kulit kalian dan bisa kalian baca di artikel selanjutnya.

Sumber: klikdokter.com, viva.co.id 

20 komentar

Terimakasih telah berkunjung di blog kami. Mohon jangan tinggalkan link hidup, ya! Jika meninggalkan link hidup mohon maaf komentar akan kami hapus.
  1. Sheet mask memang lebih praktis, tapi suka susah dipasin ke wajah karena ukuran tadi itu. Kalo saya lebih suka pakai masker yang biasa.

    BalasHapus
  2. Lebih praktis pakai produk sheet mask ya. Nggak perlu oles-oles atau seduh dulu, tinggal buka kemasan dan tempel di muka. Saya belum pernah nyobain nih pakai masker lembaran kayak gini. Jadi penisirin pengen coba. Hasilnya juga bagus ya, sama seperti masker konvensional pada umumnya

    BalasHapus
  3. Nature Republic emang bagus yaaa. Jadi pengen coba juga sheet mask-nya. Tapi kadang kalo sheet mask itu ada yg watery banget jadi lebihannya dioles ke leher wkwkw

    BalasHapus
  4. natrep ini yang rasanya lembut dan melembapkan banget. enaknya sheetmask memang praktis, cuma harganya juga agak tidak ramah. tapi hasilnya bagiku bagus sih

    BalasHapus
  5. Untuk maskeran saya juga lebih suka menggunakan sheet mask, karena lebih praktis (tinggal tempel, lalu tinggal melepas).

    BalasHapus
  6. Ternyata namanya sheet mask ya. Berarti sudah pernah beli saya. Itu pun karena anak-anak yang minta. Betul ukuran yang hanya satu jadi kurang pas ketika dipasang di wajah.

    BalasHapus
  7. Aku pernah pake Nature Republic, kalau ngga salah pilihannya juga banyak dan beragam kan ya. AKu paling suka kalau dimasukkan dulu dalam kulkas baru kemudian dipakai. Rasanya beneran seger sih menurutku hehehehe

    BalasHapus
  8. Kebayang itu pakai sheet mask yang baru dikeluarkan dari kulkas, terus dipakai di wajah pas siang hari, brrr sejuk tenan dah kulit. Apalagi buat pemilik kulit kering ya, bakal berasa terhidrasinya

    BalasHapus
  9. Sejujurnya kalau pake sheet mask sering-seirng tuh kadang suka ngerasa bersalah.
    Kaya yang "tissue tissue" iniiih.. kebuang cuma sekali pake. Huhuhu.. Jadi aku biasanya selang-seling make sheet mask atau metode CSM.
    Natrep memang senyaman itu yaa.. apapun produknya, aku sukaaa...

    BalasHapus
  10. Sheet mask memang sepraktis itu sih, tapi kalo gak rutin makenya, bakal sia-sia, dan harus didukung skin care lain ya.

    BalasHapus
  11. Saya pernah nyoba beberapa sheet mask termasuk yang Indomie punya, cuma ukurannya sering gak cocok sama muka.

    BalasHapus
  12. Bener. Hanya tersedia satu ukuran. Sementara ukuran wajah cewek-cewek tuh bisa saja beda kan. Makanya, aku tuh kayak kegedean mulu kalo maskeran pake sheet mask. Hehehe

    BalasHapus
  13. Sheet mask ini emang praktis. Tinggal pakai dan lepas doang ya
    Aku pernah coba punyanya Nature Republic

    BalasHapus
  14. Jasi ingat pernah dapat sheet masker ini dr pembelian pelembab aloe vera Natrep. Dan bener sih kita dpt sheet masker ini hny satu ukuran. Untungnya aku sih msh cocok ya. Kalo yg bermuka agak lebar ya mgkn akan kekecilan.

    Ah jd ingat jg msh nyimpen photo card-nya mas DO Kyungsoo. Mbak penjaganya ampe heran. Kok tahu sih anggota group band Exo. Padahal kan cowok. Lha aku cuman suka Kai ama DO doank sih. Wkwkwk.

    BalasHapus
  15. Belum ada yang sukses aku coba nih, soalnya aku langganan brand lain. Tapi sepakat soal kandungan aloe vera yang memang jadi pilihan kalau jenis kulit penggunanua tuh kering.

    BalasHapus
  16. Belum pernah nyobain Sheet Mask dari Natrep, padahal zaman NatRep Aloe Vera Shoting Gel viral dulu aku juga sempat jualan hehehe

    BalasHapus
  17. Kalo aku pengen buat masker Natural sendiri aja sich, gunain bahan-bahan yang ada dirumah.

    BalasHapus
  18. aku baru nyobain sekali sih, itupun dikasih bestie. setelah nyobain emang kulit wajah auto glowing dan berasa adem. mau nyobain produk diatas nih, terutama yang innisfree dan Nature Republic

    BalasHapus
  19. Waaah, makasih rekomendasinya! Kulit wajahku kering nih. Selama ini suka pakai pelembap aja, tapi rasanya masih kurang. Sepertinya harus nyoba sheet mask khusus kulit kering ini.

    BalasHapus
  20. Istriku pake nih produknya nature republic. Kalau ditanya hasilnya ya lumayan lah, hehehe . Biar kulit selalu terawat di usia yang tidak lagi muda.

    BalasHapus