Daftar Brand Skincare Korea Halal, Pastinya Muslim Friendly!

Konten [Tampil]
Daftar Brand Skincare Korea Halal, Pastinya Muslim Friendly!

Popularitas produk kecantikan asal Korea Selatan sudah tidak diragukan lagi. Mereka menawarkan kualitas yang semakin baik. Belakangan ini, brand dari negara asal KPop ini semakin meningkatkan kualitasnya dengan memproduksi skincare Korea halal

Kehalalan sebuah produk, selain untuk memenuhi kebutuhan umat muslim, juga untuk meningkatkan nilai produk. Baik dari segi kualitas, maupun keamanannya.  

Manfaat Memakai Skincare Halal

Selain memiliki kelebihan yang sudah kita bahas di artikel sebelumnya, skincare Korea halal juga memiliki manfaat baik yang dibawanya untuk kita sebagai pemakai. Apa saja sih manfaat memakai produk perawatan asal Korea yang sudah halal?

1. Bebas Bahan Berbahaya 

Dalam produk konvensional seringkali ditemukan bahan berbahaya, contohnya adalah merkuri. Karena produk halal mengedepankan keamanan, bahan-bahan tersebut tidak akan dipakai. 

2. Menggunakan Bahan yang Ramah Lingkungan

Produk halal tentunya akan menghindari bahan berbahaya seperti yang sudah disebutkan diatas. Sebagai gantinya, produsen akan menggunakan bahan ramah lingkungan. 

Bahan yang biasa dipakai adalah minyak esensial, tumbuhan dan bahan organik lain. Dengan memakai bahan organik, kita turut serta dalam menjaga keseimbangan ekosistem. 

3. Berkontribusi dalam Keamanan dan Keselamatan Hewan

Tidak hanya mementingkan kemaslahatan dari si pemakai atau dalam hal ini manusia, produk skincare halal juga dirancang dengan tidak merugikan hewan. 

Sebut saja animal testing yang biasa dipakai dalam proses pengujian produk kecantikan. Proses ini jelas akan merugikan hewan jika terjadi hal tidak diinginkan. Skincare halal juga tidak memakai bahan-bahan hewani. 

4. Aman untuk Jangka Panjang 

Karena memakai bahan alami dan menghindari bahan berbahaya, skincare halal aman dipakai untuk jangka panjang. Mengingat produk-produk tersebut telah melewati berbagai uji untuk memperoleh sertifikat halal. 

Daftar Skincare Korea Halal

Daftar Brand Skincare Korea Halal, Pastinya Muslim Friendly!

Ada beberapa brand skincare Korea halal yang tidak hanya mengklaim bahwa mereka halal, tapi juga telah memiliki sertifikat halal. Apa saja? 

1. Innisfree

Innisfree adalah salah satu merek skincare Korea yang cukup terkenal di Indonesia. Kepopuleran brand ini semakin bertambah dengan ditunjuknya Mingyu Seventeen pada Februari 2023 lalu. 

Brand yang berasal dari Jeju ini terkenal dengan bahan alami sebagai bahan utama produknya. Tidak hanya skincare wajah, Innisfree juga memiliki body care, hair care dan kosmetik. 

Innisfree telah mengantongi izin halal dari JAKIM Malaysia. Salah satu produknya yang best seller adalah Innisfree Aloe Revital Shooting Gel yang mengandung Jeju Aloe. Manfaatnya adalah menghidrasi serta melembutkan kulit. 

2. Cosmax

Produk kecantikan Korea halal yang kedua adalah Cosmax yang berada dibawah PT Cosmax Indonesia. Perusahaan ini sendiri adalah salah satu perusahaan naungan dari Cosmax Korea. Mereka bergerak di bidang cosmetics research, development dan manufacturing

Brand ini memiliki berbagai jenis skincare. Mulai dari facial care, sunscreen, masker, hair care hingga body care. Mereka juga memproduksi make up, perfume dan beberapa produk untuk bayi. 

Kalian yang ingin mencoba produk ini tidak perlu khawatir karena mereka telah mengantongi sertifikat halal dari MUI. Selain itu, brand ini juga telah memiliki sertifikat EVE VEGAN, ISO, GMP dan yang terbaru adalah COSMOS Certification dari ECOCERT. 

3. Talent Cosmetics 

Selanjutnya adalah Talent Cosmetics yang merupakan brand skincare asal Myeongdong. Perusahaan yang telah berdiri sejak tahun 1980 ini memiliki berbagai produk. 

Pada Desember 2014 lalu, JAKIM Malaysia telah mengeluarkan sertifikat halal untuk Talent Cosmetic. Sertifikat ini tidak hanya untuk produk skincare nya saja, lho. Mereka juga mendapatkannya untuk produk masker, make up dan produk lain yang mereka miliki. 

4. Sunwoo Cosme 

Sunwoo Cosme adalah skincare yang juga berada di naungan yang sama dengan Talent Cosmetic. Brand ini mengusung konsep ibu dan anak. Bisa nih untuk skincare-an bareng. 

Mereka memakai tumbuh-tumbuhan sebagai bahan dasar yang dipakai. Dengan bahan dasar tersebut, mereka menawarkan produk yang berkualitas tinggi dan mengandung kolagen alami. 

Best seller dari Sunwoo Cosme adalah Sunwoo Cosmetic Diamond & Collagen Series. Produk ini adalah lotion anti penuaan yang mengandung bubuk berlian dan kolagen. Sama seperti Talent Cosmetic, Sunwoo Cosme juga telah mendapatkan sertifikat halal dari JAKIM Malaysia.

5. JNH Halal 

Seperti namanya, JNH Halal adalah salah satu skincare Korea yang telah mendapatkan sertifikat halal. Produk ini hadir dengan tujuan untuk memenuhi kebutuhan kulit umat muslim. 

Brand ini telah mendapatkan sertifikat halal dari GIMDES Turki. Salah satu produk yang menarik perhatian dari JNH Halal adalah Puresh Pregna Care yang aman untuk ibu hamil. 

6. Nacific 

Nacific atau yang memiliki kepanjangan Natural Pacific adalah salah satu produk Korea yang juga terkenal dengan bahan dasar alami yang dipakainya. 

Sama seperti Innisfree, brand ini juga sering bekerjasama dengan idol KPop. Yang terbaru adalah boy group ATEEZ yang ditunjuk sebagai wajah baru Nacific untuk tahun 2024. 

Nacific memiliki deretan produk yang lengkap untuk menemani setiap langkah perawatan kulit kalian. Mulai dari cleanser, toner, essence, cream, eye cream, hingga sunblock

Brand yang juga memproduksi skincare ini juga memiliki deretan kosmetik yang akan menemani hari-hari kalian. Bagaimana dengan kehalalannya? Brand ini telah memiliki sertifikat halal MUI sejak 2022 lalu. Selain itu, Nacific juga telah dinyatakan sebagai skincare vegan friendly

Manfaat yang diperoleh dari memakai produk kecantikan yang sudah halal ternyata tidak main-main, ya. Diantara merek skincare Korea halal diatas adakah produk yang kalian pakai? Daftar brand skincare Korea yang ada di Indonesia bisa kalian baca di artikel selanjutnya, ya!

Sumber: grid.id, bp-guide.com, beauty.indozone.id

26 komentar

Terimakasih telah berkunjung di blog kami. Mohon jangan tinggalkan link hidup, ya! Jika meninggalkan link hidup mohon maaf komentar akan kami hapus.
  1. Korea pun nggak mau kalah dengan produk skincare lokal. Sama-sama mengeluarkan produk skincare halal. Jadi sekarang masyarakat Muslim khususnya bisa menggunakan juga produk halal dari negeri K-Pop tersebut

    BalasHapus
  2. Wah, keren banget ya Innisfree! Apalagi setelah Mingyu Seventeen jadi brand ambassador, pasti makin banyak yang tertarik. Aku juga suka banget sama produk mereka, terutama yang Aloe Revital Shooting Gel itu. Kulit jadi lembut dan terhidrasi banget. Seneng juga tahu kalau produk mereka halal, jadi makin tenang makainya. Penasaran mau coba produk body care dan hair care mereka nih! 🌿✨

    BalasHapus
  3. Kalau udah animal testing agak gimana gitu ya, karena kan berarti bahan² kandungan skincare-nya gak hanya merugikan hewan dan mnausianya aja, tetapi juga berbahan keras

    BalasHapus
  4. Hampir semua skincare nya sertifikat halalnya dari negara sebelah. Apa kabar sertifikat halal MUI?

    Berarti skincarenya masih impor ya mbak? Walau impor semoga harganya ramah di kantong

    BalasHapus
    Balasan
    1. lah itu ada inisfree sama cosmox udah mengantongi sertifikasi halal dari MUI mba.. hehehe

      btw list di atas jadi pilihan tepat bagi masyarakat muslim penggemar korea culture yang menginginkan produk skincare yang halal dari korea

      Hapus
    2. eh ralat maksudnya inisfree dan nacific

      Hapus
  5. skincare korea memang sudah terkenal. Dan semakin bagus lagi sudah bersertifikat halal, jadi wanita muslim merasa nyaman memakainya.

    BalasHapus
  6. Baru tahu skincare Innisfree dan Nacific. Alhamdulillah yaa kalau makin banyak skincare Korea Selatan yg halal. Jadi aman dan nyaman dipakainya tanpa takut was-was, apalagi no animal testing.

    BalasHapus
  7. Kemarin sempet mikir merek skincare korea ini apa aja, tertarik sich pengen cobain skincare korea yang halal. Karena kebetulan belum pernah coba sich.

    BalasHapus
  8. Kenapa nggak ada satu pun yang aku tahu skincare Korea ini 🤣 keren banget nih Innisfree punya kandungan Jeju Aloe. Jadi bayangin ademnya pulau Jeju. Padahal belum pernah kesana 😂

    BalasHapus
  9. Aku belum pernah pakai semua skincare yang disebutkan di artikel sih, cuma bagiku menggunakan skincare yang halal itu lebih tenang karena komposisi yang digunakan tentunya lebih aman bukan

    BalasHapus
  10. Aku pingin pake skincare Korea tuh karena melihat kulitnya ciwik-ciwik Korea pada mulus. Cuma memang agak khawatir sama halal atau nggaknya. Kalau ada info list brand skincare Korea yang halal begini kan lebih mudah buat cari yang cocok.

    BalasHapus
  11. Pernah coba yang nacific emang enak banget di wajah. Alhamdulillah udah halal juga ya jadi nggak khawatir

    BalasHapus
  12. Dengan menggunakan skincare halal Korea, kita dapat memastikan bahwa menggunakan produk yang sesuai dengan nilai-nilai agama . Hal ini memberikan ketenangan pikiran dan rasa nyaman saat menggunakan produk tersebut. ngga khawatir lagi dong!

    BalasHapus
  13. Saya suka banget skincare dari Korea, karena memang selalu cocok di kulit. Untuk status kehalalannya, saya pun juga sering memastikan dulu sebelum membelinya. Daftar seperti di atas tentu sangatlah penting bagi masyarakat awam.

    BalasHapus
  14. Selamat ya kak sekarang ada brand skincare Korea yang halal dan pastinya muslim friendly.

    BalasHapus
  15. Nacific nih salah satu skincare halal korea yang memapar aku juga dan (masih sampai ke tahap) bikin pengen ikutan mencoba juga. Apalagi beberapa influencer indonesia yang tinggal di Korea sana pun sering menunjukkan aktivitas skincare-an pakai Nacific di akunnya.

    BalasHapus
  16. Alhamdulillah kalau sudah ada sertifikat halalnya, mengingat banyaknya umat muslim di Indonesia. Yang belum, semoga segera jelas status kehalalannya.

    BalasHapus
  17. Cateeeet! Jujur, belakangan agak ragu sih milih brand skincare Korea. Untungnya aku nemu artikel ini dan penasaran apa aja brand skincare Korea yg udah ada di Indonesia.

    BalasHapus
  18. Cuma pernah beli dan nyoba Innisfree sih, dulu pernah nyoba laneige? jugaa, tapi ngga diterusin karena mahalnya bikin gak kuaaat wwkwkw

    BalasHapus
  19. Merek skincare Korea emg bejibun njirr. Aku aja ampe pusing pilihnya. Apalagi kalo udh pake BA para idol. Dijamin diserbu tuh.

    Kdg susah bedain jg. Lha skincare lokal jg bnyk yg pake BA para idol.

    Yg pmtg udh aman sesuai BPOM dan halal versi MUI sih aman bgt buat dipake ya kak.

    BalasHapus
  20. Kebetulan juga lagi nyari skincare yang ramah lingkungan dan halal. Tapi, skincare ini udah ada di Indonesia belum, sih? Kalau aja disertakan harganya sekalian. Hhehe

    BalasHapus
  21. Wah, banyak juga rekomendasi skincare korea yang halal ya
    Klo halal gini, jadi tenang pakainya

    BalasHapus
  22. Untuk menjangkau pasar umat muslim memang penting sertifikat halal dari setiap brand agar kita yang membeli merasa aman ya dengan produknya, termasuk produk-produk skincare dari Korea ini

    BalasHapus
  23. Akutu sebenernya penasaran banget sama Laneige..
    Belum sempet make uda ke Innisfree lagi.. hihihi.. soalnya Innisfree ama Nature Republic tuh yang paling aku hapal lokasi shop-nya.
    Bahkan kaya otomatis gituu di otakku.. Huhuhu, mungkin efek bias kalik yaa.. NCT127 yang jadi modelnya. Hihihi, mayan, belanja sekalian dapet postcard.

    BalasHapus
  24. Saya baru tahunya Nacific aja produk skincare Korea ini. Dan ternyata wes halal ya. Jadi gak kawatir lagi kalau mau pakai. Nah kalau yang lain saya baru tahunya sekarang.

    BalasHapus