3 Brand Skincare Korea di Indonesia, Halal & Mudah Didapat

Konten [Tampil]
3 Brand Skincare Korea di Indonesia, Halal & Mudah Didapat


Hai hai hai! Setelah kemarin kita membahas daftar skincare Korea yang halal, sekarang kita akan membicarakan brand skincare Korea di Indonesia yang sudah halal.

Seperti yang kita tahu, segala sesuatu yang halal itu sudah pasti baik karena telah diatur oleh syariat. Demikian juga dengan produk perawatan yang merupakan ‘makanan’ bagi kulit.

Brand Skincare Korea di Indonesia yang Sudah Halal

Dengan memakai skincare halal, umat muslim akan mendapatkan 2 hal sekaligus. Ibarat sekali dayung dua pulau terlampaui, selain dapat manfaat dari pemakaian produk halal, secara tidak langsung kita juga telah menjalankan syariat agama. Enak ‘kan?

Yang non muslim bagaimana? Tetap akan mendapatkan kebaikan dari produk itu sendiri. Salah satu contohnya adalah jaminan kandungan yang dipakai dalam skincare halal bebas dari bahan berbahaya. So, apa saja sih brand Korea halal yang sudah ada di Indonesia?

1. Nacific

Natural Pacific atau yang lebih dikenal sebagai Nacific adalah salah satu skincare asal Korea Selatan yang terkenal dengan bahan alami. Brand yang berdiri sejak tahun 2015 ini memiliki berbagai produk skincare dan make up.

Salah satu best seller product dari Nacific adalah Fresh Herb Origin Set yang ditujukan untuk pemilik kulit kering. Set skincare ini mampu mengurangi peradangan dan mencerahkan kulit.
3 Brand Skincare Korea di Indonesia, Halal & Mudah Didapat
Nacific Fresh Herb Origin Set

Fresh Herb Origin Set terdiri dari serum, toner dan krim wajah. Selain set ini, ada juga produk best seller lain yakni Nacific Phyto Niacin Whitening Essence dan Nacific Secret Mood Velvet Cushion.

Untuk masalah kehalalan, kalian tidak perlu meragukannya. Karena, Nacific telah mengantongi sertifikat halal MUI, izin BPOM dan juga sertifikat vegan-friendly.

Dimana sih kita bisa membeli Nacific kalau di Indonesia? Tenang, dunia semakin canggih. Kita bisa membelinya di berbagai e-commerce resmi mereka. Dijamin aman dari produk palsu!
  • Shopee (Cosmetics): https://shopee.co.id/nacificcosmeticsofficial
  • Shopee (Skincare): https://shopee.co.id/nacificofficial.id
  • Sociolla: https://www.sociolla.com/577_nacific
  • Lazada: https://www.lazada.co.id/shop/nacific-official
  • Blibli: https://www.blibli.com/merchant/nacific-official-store/
  • Zalora: https://www.zalora.co.id/store/nacific-cosmetics
  • Beauty Haul: https://www.beautyhaul.com/brand/nacific

2. Innisfree

Brand skincare Korea di Indonesia yang kedua adalah Innisfree yang juga terkenal memakai bahan alami. Tidak hanya sekedar memakai formula yang sudah ada, merek ini terus mengembangkan formula baru dengan tetap memakai energi alam.

Tujuan dari Innisfree adalah untuk mewujudkan kecantikan yang sehat. Energi alam tersebut diambil dari Pulau Jeju yang terkenal dengan kekayaan alamnya.

Dilansir dari innisfree.com, mereka juga telah memiliki kebun teh sendiri. Selain itu, mereka juga memastikan adanya praktek Fair Trade dalam proses perdagangannya.
Fair trade adalah sistem perdagangan berkelanjutan yang bertujuan untuk membantu dan memperhitungkan keberlangsungan lingkungan serta kehidupan warga lokal di lingkungan tersebut.
Selain memakai praktek Fair Trade, Innisfree juga aktif menyuarakan kampanye hijau. Tujuan dari kampanye ini adalah mengedukasi masyarakat tentang permasalahan lingkungan yang nantinya mengarah pada ajakan untuk menggunakan produk ramah lingkungan.

Ada beberapa produk Innisfree yang menjadi andalan. Diantaranya adalah Green Tea Seed Serum dan Jeju Orchid Enriched Cream.

Green Tea Seed Serum terbuat dari perasan dan minyak biji Jeju Green Tea. Manfaat dari serum ini adalah mengembalikan dan menjaga kelembaban kulit hingga tampak sehat dan bercahaya. Selain itu, produk berwarna hijau ini juga mengandung antioksidan.

Sedangkan Jeju Orchid Enriched Cream adalah krim anti penuaan yang terinspirasi dari anggrek Pulau Jeju. Manfaat dari krim ini adalah merawat elastisitas kulit, serta melindungi dari keriput, noda hitam, dan kekeringan.
3 Brand Skincare Korea di Indonesia, Halal & Mudah Didapat
Innisfree Jeju Orchid Enriched Cream

Untuk kehalalan dari Innisfree, kalian tidak perlu khawatir. Salah satu produk skincare Korea ini telah mengantongi sertifikat halal dari JAKIM Malaysia.

Kalian bisa menemukan Innisfree di beberapa e-commerce berikut ini.
  • Shopee: https://shopee.co.id/innisfreeofficialshop
  • Tokopedia: https://www.tokopedia.com/innisfree
  • Lazada: https://www.lazada.co.id/shop/innisfree/
  • TikTok Shop: https://www.tiktok.com/@innisfreeindonesia
  • Sociolla: https://www.sociolla.com/316_innisfree
  • WhatsApp: +62 811-9193-949

3. Cosmax

Yang ketiga adalah Cosmax. Brand ini berada dibawah PT Cosmax Indonesia yang juga merupakan pabrik skincare yang melayani Manufacturing on Contract atau yang biasa dikenal dengan maklon.

Maklon sendiri adalah praktik dimana produsen sebuah brand menyewa pihak lain untuk memproduksi produk mereka. Nah, PT Cosmax Indonesia ini melayani produksi untuk brand lain juga, tidak hanya Cosmax saja.

Cosmax memiliki jenis skincare yang cukup lengkap. Mulai dari facial care, masker, sun care, body care, hingga hair care. Mereka juga memproduksi kosmetik, parfum serta beberapa produk ibu dan anak.
3 Brand Skincare Korea di Indonesia, Halal & Mudah Didapat
Sansifilter Cosmax

Perusahaan yang berada dibawah naungan PT Cosmax Korea ini telah mengantongi sertifikat halal dari MUI, lho. Mereka juga memiliki sertifikat ISO, GMP, EVE VEGAN dan ECOCERT.

Dengan mengedepankan skincare yang vegan-friendly, Cosmax pun memperkenalkan phytochemical. Sayangnya, senyawa ini masih tergolong sulit untuk dikembangkan. Padahal manfaatnya sangat besar. 
Fitokimia atau phytochemical ini adalah senyawa kimia alami yang ada pada buah, sayur dan biji yang dapat memberikan nutrisi. Selain itu, senyawa ini juga dapat digunakan untuk melawan jamur, infeksi serta bakteri.
Gimana nih, udah tau kan tempatnya beli brand skincare Korea di Indonesia yang sudah halal? Tinggal milih skincare berdasarkan jenis-jenisnya nih. Gimana caranya? Baca artikel tentang cara memilih skincare berdasarkan jenis-jenis kulit di artikel selanjutnya yuk!

Sumber: beautynesia.id, kumparan.com,

46 komentar

Terimakasih telah berkunjung di blog kami. Mohon jangan tinggalkan link hidup, ya! Jika meninggalkan link hidup mohon maaf komentar akan kami hapus.
  1. wuih komplit sekali nih penjelasannya

    BalasHapus
  2. ternyata 3 brand ini sudah ada di Indonesia ya, coba cari ah di marketplace secara jarang lihat iklannya berseliweran juga

    BalasHapus
  3. Dari ketiga brand, baru tahu ada Cosmax. Tambahan referensi lagi untuk skincare halal dari Korea nih.

    BalasHapus
  4. Menunggu artikel selanjutnya nih. Saya pribadi masih bingung pilih mana, dengan banyaknya jenis skin care. Tapi sepertinya kalau memakai yang halal dan vegan pasti lebih baik daripada yang tidak jelas bahan-bahannya.

    BalasHapus
  5. Pastinya seneng dong, bisa pakai skin care yang sudah bersertifikat halal. Jadi tenang dan aman buat yang muslim :)

    BalasHapus
  6. Innisfree kayaknya bikin ngiler nih, pernah denger sepupuku pake ini katanya enak bangett mana harganya ngga semahal laneige hahaha.. thanks kak rekomendasinya

    BalasHapus
  7. Wihh makasih kak jadi nggk khawatir mau pakai skincare Korea, tiap mau beli takut belum halal xixixi

    BalasHapus
  8. Selalu penasaran dengan brand Korea ini tapi selalu cek kehalalannya. Makasih rekomendasinya ya

    BalasHapus
  9. paling sering dan seliweran di timeline itu skincare innisfree, dulu pernah mau nyoba tapi takut kalo hasilnya gak sama hehe tapi abis baca ini jadi semangat pengen coba lagi

    BalasHapus
  10. Brand Korea memang banyak banget sekarang. Syukurlah sudah ada yang sudah memiliki sertifikat halal.

    BalasHapus
  11. Kalau sudah ada sertifikasi halal, jadi lebih tenang pakainya.

    BalasHapus
  12. Alhamdulillah nih, skincare korea yang halal sudah hadir di Indonesia. Jadi tinggal dipilih sesuai kkeinginan. Apalagi Nacific itu sudah lama juga sejak tahun 2015. Jadi pastinya tidak hanya halal, tapi sudah jaminan mutu.

    BalasHapus
  13. Korean Wave benar-benar merambah segala bidang, tak terkecuali dalam hal skin care. Brand-brand skincare dari Korea banyak disukai warga Indonesia juga ternyata ya, dan menjadi ladang cuan untuk mendistribusikan dan menjualnya di Indonesia

    BalasHapus
  14. Alhamdulillah Semakin banyak brand skincare korea yang masuk ke Indonesia sudah bersertifikat halal ya mbak... Sebagai muslim Jadi lebih tenang menggunakannya. Mereka tau ya, pasar di Indonesia sebagian besar beragama Islam. Jadi untuk memberikan rasa tenang dan aman produknya lolos sertifikasi halal.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sertifikat halal pada skincare memang penting, ya. Biar pengguna umat muslim merasa tenang saat menggunakannya.
      Sepertinya produsen skincare Korea paham dengan ini sehingga menjadi bahan perhatian sebelum menjual produknya di Indonesia

      Hapus
  15. Innisfree emang yg paling terkenal yaaa dan punya image positif. Alhamdulillah udah halal juga. Makin senang kalau kosmetiknya halal karena gak was-was lagi saat digunakan.

    BalasHapus
  16. Mendapatkan skincare-nya pun gak susah ya. Tersedia di e-commerce pilihan. Tentunya pilih yang asli biar nyaman dipakai

    BalasHapus
  17. Tenang pastinya menggunakan tiga brand luar negeri tersebut secara udah memiliki sertifikat halal, dan resmi diakui di negara kita
    Apalagi bisa beli secara online, makin mudah saja mendapatkan nya

    BalasHapus
  18. Yang udah nggak asing di telingaku tuh Nacific. Natural Pacific ini sudah dipakai sama teman kosku. Jadi, pernah nyoba juga.

    BalasHapus
  19. Innisfree ini juga lagi rame yah apalagi udah terkenal pake bahan alami. Siapa sih yang ngga pengen cantik alami dan sehat? Semoga kekayaan alam Pulau Jeju bisa bikin emak-emak makin glowing juga. Ternyata Innisfree juga aktif menyuarakan kampanye hijau. Sippp deh.

    BalasHapus
  20. Yang paling familier bagiku tuh Innisfree. Di Malaysia udah dapat sertifikat halal ya? Semoga di Indonesia juga segera.

    BalasHapus
  21. Nacific sama innisfree ini udah tau dari dulu, dan udah pernah nyobain. Kalau cosmax baru tau sekarang, kirain tadi typo dengan cosrx ternyata bener namanya cosmax

    BalasHapus
  22. Sesuai syariat aja sekarang tuh yaa biar aman, hehe. Penasaran sama Innisfree terinspirasi dari anggrek jeju.itu kaya gimana anggreknyaaa, tapi kebayang sih lembutnya di wajah kaya gimana.

    BalasHapus
  23. Akuuu.. pake Innisfree..
    Sebenernya aku tipe yang nyobain skincare berdasarkan BA-nya. Dulu awal cobain Innisfree karena BA-nya Yoona. Sbagai SM Stan, aku terpanggil. Wkwkw...

    Pengen juga cobain Nacific.
    Inget pertama kluar dulu BA-nya Jang Hansol, youtuber Korea yang pernah tinggal di Ngalam.

    BalasHapus
  24. baru tau kalau innisfree, cosmax sama nacific udah halal. otw pake produknya mereka ini.

    BalasHapus
  25. Taunya baru Innisfree, syukur ya sekara g udah ada di Indonesia dan halal pula. Bisa jadi pilihan sesuai kebutuhan kulit.

    BalasHapus
  26. Wah, bagus nih. Mereka tahu, bahwa kebutuhan dasar kita adalah halal. Jadi, mereka mengeluarkan brand dg bahan yg halal. Kalau gini, saya juga tertarik untuk mencobanya.

    BalasHapus
  27. Nacific sih yang udah pernah coba. Selain itu belum karena kadang suka ngga cocok di kulit. Mungkin formulasinya beda ya karena Korea bukan negara tropis

    BalasHapus
  28. Aku baru tahu brand Nacific dan Innisfree aja. Soalnya merek itu selalu wara wiri di fypku. Kalo mencoba secara langsung siih belum. Aku baru pake merek lokal.

    Kulitku tuh agak sensitif meski produk Korea sbnrnya jg bgs banget. Ntar pelan2 aku coba jg ya. Sambil cari promo2 di marketplace terkemuka.

    BalasHapus
  29. Dari ketiganya aku baru coba dua aja, inisfree dan nacific. Untuk Cosmax itu belum pernah coba sama sekali. Tapi biasanya produk Korea tidak usah diragukan sih, harganya murah dengan ukuran segentong!

    BalasHapus
  30. Nasific sama Inishfree nih yang namanya sebagai skincare korea halal lagi berkibar banget karena banyak disarankan dan dibicarakan. Mudah pula didapatkannya. Ada beberapa variannya sih yang sebenarnya rasanya ingin kucoba juga. Sedang menunggu kesempatannya saja sih.

    BalasHapus
  31. Skincare dari Korea menurut aku bagus sih, karena cocok banget dengan kulitku.

    BalasHapus
  32. Wah sudah tersedia di keranjang orange ya mba, untuk skincare korea yang di Indonesia. Nanti ah klo kirim barang sekalian mau beli dan coba

    BalasHapus
  33. Aku baru pertama kali denger merk itu ternyata punya Korea, ya. Tapi bisa jadi pilihan terbaik sih buat pecinta lingkungan karena krbanyakan pakai bahan alami, ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayanya emang pembuatannya selain memperhatikan kehalalannya juga memperhatikan lingkungan juga ya mbak. Cuuuss lah mbak cobain skincare Korea 😍

      Hapus
  34. Emang harus beli di official storenya ya, soalnya brand brand terkenal banyak yang memalsukan. TFS mbak...

    BalasHapus
  35. Mantab ya saya taunya baru innisfree Mbak. Tapi harganya lumayan agak agak

    BalasHapus
  36. wah pernah nyoba pake Nacific lumayan lama. produk phyto Niacinnya tuh pertama kali kenal niacinamide yan dari Nacific. wkwk. Kalo Innisfree pernah nyoba sheetmasknya doang sih. Harganya lumayan sih memang tp bagus kok dan kemasannya itu big size ya.

    BalasHapus
  37. Jadi pengen nyobain salah sagu dari 3 skincare korea di atas. Kira-kita pilih yang mana ya? 😃

    BalasHapus
  38. Jd tertarik mau cobain innisfree.. ternyata dia juga punya make-up ya... Baru tau. Kirain cm produk2 skincare.

    BalasHapus
  39. Tiga-tiganya belum familiar bagi saya. Namun, hal-hal yang berkenaan dengan Korea hampir selalu sukses menarik perhatian. Apalagi skincare-nya. Siapa sih yang nggak kepengen punya kulit glowing seperti orang Korea? Semua pasti mau, termasuk aku.

    BalasHapus
  40. skincare Korea ini apakah hanya ada di marketplace ya? belum pernah lihat di minimarket soalnya
    semakin banyak saat ini varian skincare, jadi bingung ya

    BalasHapus
  41. Semakin banyak ya brand skinker asal negeri ginseng yang beredar di Indonesia. Karena ngeliat banyak yang cocok dengan khasiatnya, wajar sih kalau banyak yang pakai juga. Tapi aku belum pernah nyobain semua hehehe

    BalasHapus
  42. semakin banyak merk yang tidak ku ketahui dari negeri gingseng ini, baru tahu juga bahwa skin care ini sudah beredar di Indonesia jadi mau coba ah biar glowing kaya noona korea

    BalasHapus
  43. saya kok jadi tertuju pada kelebihan skincare korea ya mbak, dan membaca beberapa mereka baru tahu juga nih. Bisa jadi waiting list untuk nyobain

    BalasHapus
  44. Dari ketiga itu aku baru nyoba yang Innisfree aja Mbak. Tapi sayang harganya mahal

    BalasHapus