6 Hydrating Toner untuk Kulit Kering dari Brand Korea

Konten [Tampil]
6 Hydrating Toner untuk Kulit Kering dari Brand Korea

Permasalahan kulit kering nggak akan ada habisnya kalau tidak dirawat dengan baik. Ada berbagai skincare yang bisa membantu merawat dan meredakan dry skin. Salah satunya adalah hydrating toner untuk kulit kering.

Produk perawatan ini adalah skincare tambahan jika basic skincare dirasa tidak dapat mengatasi permasalah kulit satu ini. Tapi, sebenarnya toner memiliki beberapa jenis selain hydrating toner, lho. Apa saja?

Macam-macam Toner

Dilansir dari wardahbeauty.com, toner adalah skincare yang biasanya dipakai setelah tahap pembersihan untuk membersihkan sisa-sisa minyak, kotoran dan residu lain dari kulit. Produk cair ini memiliki beberapa jenis, salah satunya adalah hydrating toner untuk kulit kering.

Toner memiliki 3 macam, yakni hydrating toner, exfoliating toner dan treatment toner. Hydrating toner sendiri memiliki fungsi untuk menambah kelembaban kulit karena mengandung bahan-bahan pelembab. Selain itu, toner jenis ini juga hanya mengandung alkohol 0 – 10%.

Selanjutnya adalah exfoliating toner yang berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan kotoran lain yang ada pada permukaan kulit wajah. Toner ini mengandung exfoliating agent seperti AHA dan BHA. Jenis produk ini memiliki alkohol dengan kandungan yang rendah sehingga ramah untuk dry skin.

Terakhir adalah treatment toner yang memiliki fungsi untuk mengatasi masalah tertentu pada kulit. Dengan adanya tambahan bahan aktif spesifik. Seperti kandungan khusus anti-aging, pencerah atau anti-acne.

Untuk kulit kering, kalian bisa menyesuaikan dengan permasalahannya apa. Jika kering disertai kusam, kalian bisa memiliki hydrating dan exfoliating toner. Jika disertai masalah lain seperti jerawat, kalian dapat memilih toner yang mengandung anti-acne.

Rekomendasi Hydrating Toner untuk Kulit Kering yang Berasal dari Korea

Kulit kering membutuhkan produk yang dapat membantu mengembalikan serta menjaga kelembaban kulit. Hydrating toner untuk kulit kering adalah salah satu solusinya. Berikut ini adalah beberapa brand asal Korea yang bisa diandalkan untuk mengatasi permasalahan dry skin.

1. Pyunkang Yul Essence Toner

Rekomendasi pertama ada dari Pyunkang Yul yang merupakan essence toner. Toner ini masuk ke dalam jenis hydrating toner.
Produk dengan kemasan warna biru ini mengandung astragalus root extract yang berfungsi untuk melembabkan dan menjaga tingkat elastisitas kulit.

Tidak hanya cocok untuk kulit kering, toner dengan kandungan yang ringan ini dapat digunakan untuk berbagai jenis kulit, termasuk kulit sensitif sekalipun.

2. Skintific 4D Hyaluronic Acid Barrier Essence Toner

Hyaluronic acid, ceramide dan centella asiatica adalah bahan-bahan yang mampu membantu merawat kelembaban kulit. Nah, Skintific menambahkan ketiga bahan tersebut ke dalam produknya yaitu Skintific 4D Hyaluronic Acid Barrier Essence Toner.

Klaim dari produk ini adalah mampu menjaga kelembaban hingga 18 jam dan hanya butuh waktu 10 detik agar meresap. Keunggulan tersebut didapat dari teknologi Hymagic™-4D dengan 4 tipe hyaluronic.

Selain melembabkan, hydrating toner ini juga dapat menyehatkan skin barrier dengan kandungan ceramide dan centella asiatica nya. Selain itu, produk ini juga mampu menenangkan dan menjaga kulit dari kerusakan yang diakibatkan oleh faktor eksternal.

3. Banila Co V-V Vitalizing Toner

Rekomendasi hydrating toner untuk kulit kering selanjutnya adalah dari Banila Co. Produk ini tidak hanya dapat menghidrasi tapi juga dapat menenangkan kulit akibat iritasi. Sudah jadi rahasia umum lah ya kalo kulit kering dan iritasi tuh kayak bestie, kalau kulit kering tersebut tidak dirawat dengan baik. 

Produk dengan tekstur ringan ini mengandung campuran ekstrak basil dan mint yang mampu menenangkan kulit iritasi akibat paparan polusi. Untuk mengatasi kelembaban, produk ini mengandung ekstrak bambu dan bunga teratai. 

4. Mamonde Hydrating Beauty Water

Mawar sebagai bunga favorit sejuta umat juga memiliki manfaat yang sangat baik untuk kulit. Untuk itu, Mamonde memanfaatkannya untuk ditambahkan ke dalam salah satu produknya yaitu Mamonde Hydrating Beauty Water. 

Tidak tanggung-tanggung, kandungan mawarnya hingga 100% yang berasal dari bunga mawar Damask yang dipetik pada saat pagi hari. Dimana di waktu tersebut mawar dalam keadaan paling terhidrasi. 

Produk dari Mamonde ini bebas dari bahan berbahaya seperti bahan hewani, paraben dan silikon. Udah kebayang nggak sih betapa harumnya?

5. Benton Aloe BHA Skin Toner

Benton dikenal dengan produknya yang berasal dari bahan-bahan alami. Salah satunya terdapat pada Benton Aloe BHA Skin ini. 
Seperti namanya, produk ini mengandung aloe vera yang mampu melembabkan sekaligus menenangkan kulit. 

Selain itu, produk ini juga mengandung lendir siput yang dapat mengembalikan kelembaban alami pada kulit. Toner ini juga memiliki fungsi sebagai exfoliating toner karena kandungan salicylic acid didalamnya yang dapat mengangkat sel kulit mati juga mengurangi produksi minyak. 

6. Etude House SoonJung pH 5.5 Relief Toner

Etude House yang dikenal dengan kosmetiknya juga memiliki produk hydrating toner yang dapat menyeimbangkan pH kulit di angka 5.5 seperti namanya. 
Untuk kalian yang mencari produk dengan kandungan bebas kandungan berbahaya seperti pewangi, pewarna dan paraben, bisa banget nih pake produk dari Etude House ini. 

Produk dengan kemasan botol warna putih ini mengandung panthenol yang mampu menghidrasi kulit hingga mendalam. Selain itu, madecassoside dari centella asiatica yang terdapat didalamnya mampu memperbaiki kerusakan pada kulit. 

Bagi kalian yang memiliki dry skin, beberapa hydrating toner untuk kulit kering diatas bisa kalian coba nih. Untuk melengkapi rangkaian perawatan kulit kering ini, aku akan menulis essence untuk kulit kering

Sumber: id.my-best.com, review.bukalapak.com

28 komentar

Terimakasih telah berkunjung di blog kami. Mohon jangan tinggalkan link hidup, ya! Jika meninggalkan link hidup mohon maaf komentar akan kami hapus.
  1. ditunggu tulisan berikutnya mbak, kebetulan kulitku juga kering ini. Beberapa permsalahan kulit mulai berdatangan. Kadang gemseh, jika ada masalah di kulit, nggak selesai-selesai . Betewe, tonernya bisa didapatkan dimana mb ak ? harganya /

    BalasHapus
  2. perawatan wajah dari Korea ini memang sedang marak digunakan ya kak, apalagi memang kulit orang Korea sepertinya glowing-glowing hihi
    aku pakai yang Skintific, setelah berhari-hari kulit iritasi pakai toner dari skintific ini iritasi jadi reda, adem dipakenya. padahal aku udah ga tahan banget perihnya karena iritasi

    BalasHapus
  3. Kalau punya kulit kering nih memang harus hati-hati pilih skincare. Salah-salah malah bisa bikin tambah kering dan rusak.

    BalasHapus
  4. Dari skincare tersebut ada yang di drugstore ga sih mbak? pengen coba soalnya sprtinya kulit saya tergolong kering juga

    BalasHapus
  5. Kulit kering memang harus dijaga jangan samai dehidrasi. Toner dari Korea ini bisa menjadi solusi untuk menghidrasi kulit kering.

    BalasHapus
  6. Sepertinya saya perlu jenis exfoliating toner yang berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan kotoran lain yang ada pada permukaan kulit wajah karena seharian ada di luar jadi biker.

    BalasHapus
  7. Toner punya banyak macamnya ya ternyata.
    Sebelum beli berarti kudu cerdas juga nih, nggak asal main beli karena melihat judul "Toner" aja. Dilihat kebutuhannya untuk apa

    BalasHapus
  8. Ada 3 jenis toner ya mbak. Semua punya kegunaan yang berbeda-beda. Tinggal kita sesuaikan dengan jenis kulit masing-masing ya kan

    BalasHapus
  9. Pilihannya banyak juga ya toner untuk kulit kering, tinggal trial erorr aja mana yang paling cocok di kulit

    BalasHapus
  10. Wah jadi ada referensi nih untuk kulitku yang kering, mau coba yang mana dulu ya, btw semuanya sudah lolos uji dermatologies kan ya?

    BalasHapus
  11. Kulitku termasuk jenis kulit kering. Pengen banget cobain yang skintific 4D hyaluronic acid barrier essence toner, lumayan bisa menjaga kelembaban sampai 18 jam an. Cuma kira-kira harganya berapa ya.

    BalasHapus
  12. Pernah tahu temenku pake etude house katanya bagus banget sih, dan aku belum juga nyobain padahal juga lagi nyarii yang pas buat kulit berminyakku

    BalasHapus
  13. Ternyata toner ada macam2 ya. Produk Korea juga gencar banget promosinya, termasuk toner. Mau pilih2 dulu ahh

    BalasHapus
  14. Punya jenis kulit kering memang perlu perhatian ekstra sih. Skincarenya kudu ada tambahan tonernya kalau emang pakai basic skincare terasa kurang. Aku sering lihat teman-teman beauty blogger atau vlogger yang review produknya Skintific.

    BalasHapus
  15. memiliki kulit kering memang harus lebih ekstra. Karena cuaca panas atau dingin bisa ada masalah. termasuk pecah-pecah yang bikin perih. Jadi pilih skincare dan toner yang sesuai.

    BalasHapus
  16. Sering lihat di beranda ada iklan Skintific. Oh rupanya brand ini milik Korea punya ya?

    Jadi pengen coba Skintific 4D Hyaluronic Acid Barrier Essence Toner yang mengandung bahan bahan ceramide dan centella asiatica. Semoga cocok mampu membantu merawat kelembaban kulit.

    BalasHapus
  17. Pokoknya aku suka jenis toner yg mudah meresap dan adem dikulit, gitu deh. Rekomendasi Skintific 4D Hyaluronic Acid Barrier Essence Toner udah paling oke nih.

    BalasHapus
  18. Kok aku merasa nggak work ya penggunaan toner ini di wajahku. Makanya aku kadang males pakai toner. Tapi, justru malah bikin kulit tambah kering ya, hiks.

    Bunga mawar masih menjadi andalan ya untuk bahan pembuatan toner ini. Sama seperti produk lokal yang juga banyak menggunakan kandungan bunga mawar untuk pembuatan toner.

    BalasHapus
  19. Kulitku sekarang cenderung kering nih. Harus baca satu-satu lagi nih ingredients masing-masign toner, harga, dan beli di mana...
    Dari 6 brand, cuma tahu Skintific doang dong...

    BalasHapus
  20. Yg aku tahu cmn brand Skintific nih. Lainnya masih asing krn jarang pake. Toner ini penting bgt sih apalagi yg sering aktivitas luar ruang. Jd wajah akan tetap kelihatan segar pra dan pasca beraktivitas.

    BalasHapus
  21. Kosmetik brand korea emang sudah terbukti kualitasnya ya
    Aku pakai toner skintific, tapi bukan untuk kulit berjerawat

    BalasHapus
  22. Penggunaan toner sering dianggap tidak penting sehingga banyak orang yang masih mengabaikannya. Padahal toner memiliki manfaat yang nggak main-main, misalnya memberi kelembaban yang sangat dibutuhkan kulit.

    BalasHapus
  23. Bahan aktif dalam skincare kulit kering ini kudu diperhatikan sekali yaa..
    Agar bikin kulit lembap setelahnya. Memang kulit kering ini bikin kurang nyaman kalau gak menggunakan skincare tepat untuk kulit kering. Bisa iritasi dan kemerahan gitu yaa..

    BalasHapus
  24. Memiliki wajah dengan tipe kulit kering benar-benar menjadi tantangan sendiri. Tantangan untuk menjaga kulit tetap lembab. Apalagi daat cuaca dingin, benar-benar harus ekstra menjaga kelembaban. Boleh nih skincare dari Korea dicoba

    BalasHapus
  25. Pengin banget nyobain yang Mamonde. Kebayang wangi mawar yang menyegarkan ketika diaplikasikan ke kulit. Segaaarr gitu yaaa...

    BalasHapus
  26. Pas banget nih buat aku si kulit kering. Skintific dan Etude House sih brand yang familiar di aku, tapi belum pernah coba tonernya. Siiip, aku coba pakai, semoga kulitku nggak meranggas lagi...

    BalasHapus
  27. Cocok buat cowok juga ga sih kalo skincare itu? aku sebagai cowok kadang kayak isin mau skincare an wkwkw

    BalasHapus
  28. Baru tahu kalau skintific ternyata brand Korea. Sempat mau coba salah satu produknya tapi belum terlaksana. Brand kosmetik Korea memang banyak diminati ya karena terbukti kualitasnya

    BalasHapus