OOTD Style Korean Hijab for Your Hangout Inspire!

Konten [Tampil]
OOTD Style Korean Hijab for Your Hangout Inspire!

Outfit of the day atau yang biasa disingkat menjadi OOTD adalah sebuah padanan kata untuk penyebutan outfit yang dipakai pada hari itu. Kata ini ramai dipakai pada beberapa tahun belakangan. Ada banyak sekali outfit yang sangat menarik perhatian. Salah satu yang paling menarik diperbincangkan adalah OOTD style Korean hijab.

Sebagai seorang muslim, penampilan juga harus diperhatikan. Bukan untuk ajang bergaya tapi supaya penampilan kita rapi dan tentunya tidak meninggalkan ketentuan berpakaian yang telah diatur dalam syariat.

DISCLAIMER!

Tulisan ini ditulis bukan bermaksud untuk menggurui mengenai cara berpakaian umat Islam.

Inspirasi OOTD Style Korean Hijab

Adanya digitalisasi membuat segala macam informasi dari negara manapun dapat dijangkau. Termasuk info tentang OOTD style Korean hijab yang akan kita bahas kali ini. Korea menjadi salah satu kiblat dalam berpakaian. Hal ini disebabkan oleh demam KPop yang merajalela dan membawa budaya serta kebudayaan mereka ke luar Korea, termasuk cara berpakaian mereka.

Meskipun mayoritas warga Korea Selatan adalah non muslim, tapi umat muslim pun bisa loh meniru gaya berpakaian mereka tentunya dengan mematuhi aturan. Seperti menutup aurat dan tidak memakai pakaian yang terlalu ketat. Langsung aja, ini dia inpirasi OOTD hijab ala Korea!

Oversized Hoodie atau Oversized Sweater

OOTD Style Korean Hijab for Your Hangout Inspire!

Salah satu ciri dari Korean outfit adalah ukuran yang besar atau yang biasa disebut dengan oversized. Kalian bisa memakai oversized hoodie atau sweater sebagai pelengkap outfit kalian. Selain tampil kece, kalian juga bisa menghangatkan badan dengan memakai pakaian ini.

Kalian bisa memadukannya dengan celana longgar, seperti kulot dan boyfriend jeans. Tambahkan dengan hijab pasmina yang dibentuk sedemikian rupa. Untuk alas kaki kalian bisa memakai sneaker. Udah siap untuk hangout deh.

Vest

OOTD Style Korean Hijab for Your Hangout Inspire!

Vest atau bahasa kerennya rompi adalah pakaian tanpa lengan. Biasanya, vest dilengkapi dengan kancing di bagian depan dan terbuat dari bahan kaos atau bahan kain. Namun kini, vest ‘terlahir’ dari bahan rajut yang tentunya lebih trendy.

Waistcoat atau vest ini biasa dipakai oleh warga negeri ginseng untuk menunjang penampilan. Tak jarang seragam sekolah juga berupa vest. Di negara asal boyband NCT Dream ini, vest biasa dipadukan dengan kemeja putih dan rok mini atau dengan celana jeans.

Lalu, kita yang berhijab gimana? Kalian bisa memadukannya dengan celana high waist, rok panjang, Keys. Seperti rok plisket, floral skirt, maupun rok yang bernuansa beige. Di lingkungan ku juga banyak yang memakai vest dan dipadukan dengan rok panjang.

Kabar gembiranya, vest dapat menutupi bagian depan wanita. Jika dipadukan dengan kemeja putih, vest dapat menutupi kemeja yang dipakai, jika kemeja tersebut terawang. Selain bisa bergaya, para wanita akan merasa juga lebih aman dan nyaman dalam berpakaian.

Blazer

OOTD Style Korean Hijab for Your Hangout Inspire!

Mau pergi ke acara formal tapi ingin tampil dengan Korean look? Bisa banget nih kalian memakai OOTD style Korean hijab satu ini! Kalian bisa mengenakan blazer untuk pergi ke acara tersebut. Selain dapat dipakai untuk acara formal, blazer juga bisa banget dipakai saat pergi hangout bersama dengan teman.

Kalian bisa memadukan blazer dengan rok span, heels, kemeja dan hijab pasmina, jika ingin pergi ke acara formal. Jika kalian akan hangout, kalian bisa memadukannya dengan celana jeans longgar, hijab pasmina juga sepatu kets atau sneaker.

Kemeja Flanel

OOTD Style Korean Hijab for Your Hangout Inspire!

Kemeja flanel memang jenis kemeja dari jaman baheula, tapi eksistensinya tidak meredup hingga sekarang. Dengan motif yang umumnya kotak-kotak, kalian akan terlihat lebih stylish.

Namun ingat, ya! Flanel belum tentu kotak-kotak dan kemeja kotak-kotak belum tentu kemeja flanel. Kotak-kotak merupakan motif, sedangkan flanel adalah jenis kain.

Untuk kalian cewek bumi, bisa banget nih memakai kemeja ini. tentunya dengan warna earth tone. Kalian bisa memadukannya dengan warna bawahan, alas kaki, juga hijab yang senada dengan warna kemeja.

Rok Plisket

OOTD Style Korean Hijab for Your Hangout Inspire!

Beberapa tahun terakhir, rok plisket menjadi salah satu jenis rok yang trending di Indonesia. Banyak sekali peminat dari rok dengan kain yang terlipat rapi ini. Bahkan sekarang tidak hanya rok saja yang dibuat dari kain lipit atau kain plisket ini. Hijab pasmina juga memiliki pasmina plisket, lho.

Rok plisket merupakan salah satu item gaya vintage yang sebelumnya sudah pernah kita ulas sedikit. Wanita Korea juga biasa memakai rok jenis ini sebagai pelengkap OOTD mereka. Biasanya, rok lipit ini dipadupadankan dengan kemeja floral maupun kemeja polos dengan warna yang senada dengan rok yang dipakai.

Floral Skirt

OOTD Style Korean Hijab for Your Hangout Inspire!

Korea Selatan memiliki empat musim, salah satunya adalah musim semi yang identik dengan bunga-bunga. Biasanya, saat musim semi wanita Korea akan memakai OOTD bernuansa floral seperti floral skirt.

Rok floral akan membuat kalian tampil lebih feminim. Dipadukan dengan kemeja polos yang senada dengan rok tersebut, juga dengan sandal santai maupun sneaker. Cantik sekali pasti. Dan tentunya cocok dengan suasana yang ada. Mungkin jika di Indonesia bisa dipakai pada saat musim panas. Atau minimal saat tidak hujan, mengingat cuaca sekarang tidak menentu. Jadi sedih kalo cuaca gini terus.  

Inner Dress

OOTD Style Korean Hijab for Your Hangout Inspire!

Inspirasi terakhir ada inner dress. Aku pribadi sangat suka dengan inner dress ini. alasannya adalah karena inner dress merupakan dress tanpa lengan yang bisa dipadukan dengan kaos lengan panjang atau kemeja lengan panjang warna apapun, apalagi jika inner dress tersebut berwarna netral.

Aku punya inner dress berbahan plisket, eh iya lupa disebutkan di atas hehe. Inner dress yang ku punya berwarna coklat dan biasanya aku padukan dengan kaos lengan panjang berwarna hitam maupun dengan kemeja hitam dengan model balon. Hijabnya biasa aku pakai hijab segi empat berwarna coklat juga. Untuk kalian yang ingin memakainya untuk pergi ke acara resmi, kalian bisa menambahkan belt berwarna senada pula agar terlihat lebih rapi.

Itulah dia deretan inspirasi OOTD style Korean hijab yang bisa kamu tiru nih. Jadi, sudah pernah pakai yang mana saja nih?

Sumber: blog.evermos.com

Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung di blog kami. Mohon jangan tinggalkan link hidup, ya! Jika meninggalkan link hidup mohon maaf komentar akan kami hapus.