7 Merek Produk Skincare Korea Terbaik, Recommended!

Konten [Tampil]
7 Merek Produk Skincare Korea Terbaik, Recommended!

Industri skincare Korea kian mendunia. Salah satunya adalah industri kecantikan. Berbagai brand di negeri ginseng tersebut pun berlomba-lomba menciptakan produk skincare Korea terbaik.

Mendunianya industri ini, tidak serta merta karena kepopuleran KPop saja. Ada beberapa faktor yang membuat produk kecantikan dari Korea dicintai banyak orang.

Alasan Produk Kecantikan Korea Mendunia

Meskipun KPop juga mendongkrak popularitas K-beauty, hal ini tidak serta merta membuat skincare asal negeri tersebut mendunia dengan instan. Ada banyak faktor yang bisa membuat produk skincare Korea membawa kepopulerannya sendiri hingga mendunia seperti sekarang. Apa saja faktor-faktor tersebut? 

1. Personalisasi Skincare

Alasan pertama kepopuleran skincare Korea adalah personalisasi skincare. Artinya, produk Korea memiliki fokus untuk jenis kulit tertentu. Mengingat jenis-jenis kulit ada banyak.

Tidak seperti produk lainnya yang sekedar merawat tapi tidak memperhatikan kondisi kulit. Korean skincare melihat hal ini dan menciptakan produk dengan fokus penyelesaian untuk tiap-tiap jenis kulit.

2. Ramah di Kantong

Alasan kedua adalah produk Korea ramah di kantong. Meski banyak merk high end, tentunya banyak juga merk yang terjangkau dengan kualitas yang nggak kaleng-kaleng.

Hal ini tentunya memudahkan kita sebagai konsumen. Kita bisa tampil sehat tanpa harus merogoh kocek lebih dalam. Asalkan cocok sudah beres!

3. Terbuat dari Bahan Alami

Produk Korea terbuat dari bahan alami. Seperti akar licorice, mugwort, green tea dan masih banyak lagi. Hal inilah yang kemudian menarik perhatian konsumen.

Dengan memakai bahan alami, pemilik kulit sensitif tidak akan takut untuk merawat kulit mereka. Selain pemilik kulit sensitif, banyak juga yang memiliki trust issue terhadap bahan-bahan kimia yang sudah terlalu banyak digunakan. 

4. Memiliki Banyak Inovasi Produk

Skincare Korea memiliki banyak inovasi produk. Inovasi yang paling terkenal adalah sheet mask. Selain itu, mereka juga memiliki sunscreen, pelembab, toner, ampoule, serum yang jika dikombinasikan akan menghasilkan kulit sehat dan terawat.

5. Hasil Tidak Mengecewakan

Banyak orang yang telah berhasil melawan masalah kulit mereka dengan memakai produk K-beauty. Mulai dari break out, kerutan halus hingga oily skin.

Daftar Produk Skincare Korea Terbaik

7 Merek Produk Skincare Korea Terbaik, Recommended!

Bagi kalian yang sudah aware dengan apa itu skincare, pasti sudah tidak asing lagi dengan beberapa merek asal Korea. Diantara banyaknya brand-brand yang bertebaran, pasti ada yang namanya “terbaik diantara yang terbaik”. 

Dilansir dari thekoreanguide.com, inilah daftar produk skincare Korea terbaik.

1. COSRX

Brand pertama yang masuk dalam jajaran skincare Korea terbaik adalah COSRX. Merek ini didirikan pada tahun 2013 oleh Jun Sang Hun.

Pasti kalian sudah tidak asing lagi ‘kan dengan brand ini? COSRX telah mendunia dan memiliki skincare yang lengkap. Mulai pelembab, pembersih hingga exfoliator.

COSRX mempercayai bahwa produk perawatan kulit harus memberikan lebih dari kecantikan luar. Mereka terus mengembangkan dan memperhatikan produk mereka. Mulai dari formulasi hingga desain kemasan.

Brand ini berusaha membantu konsumen mengembalikan kepercayaan dirinya. Seperti yang kita tau, meningkatnya ke-PD-an adalah salah satu manfaat dari memakai skincare.

2. Amore Pacific

Merek kedua adalah Amore Pacific. Jujurly, aku tidak terlalu familiar dengan merk ini. Padahal Amore Pacific adalah rumah bagi 30 lebih brand besar. COSRX adalah salah satunya.

Amore Pacific telah berdiri sejak tahun 1945. Wow, umurnya sama seperti umur negara kita, ya. Brand ini didirikan oleh Suh Sung Whan. Mereka memiliki pangsa pasar yang besar dan telah memiliki ratusan toko yang tersebar di berbagai negara.

Pada awal tahun 90-an, Amore Pacific mulai memformulasikan berbagai produk perawatan. Seperti sunscreen dan pelembab.

3. Etude House

Satu lagi brand dibawah naungan Amore Pacific yakni Etude House. Brand ini merupakan salah satu yang terbesar di Korea Selatan.

Pertama kali mendengar nama ini, tidak terbesit pemikiran jika brand ini berasal dari Korsel. Ternyata, kata Etude House berasal dari bahasa Perancis. Pantas saja!

Arti dari Etude House adalah “belajar”. Mereka telah memiliki lebih dari 250 lebih toko. Tidak hanya di Korea, mereka juga memiliki toko di Jepang, Singapura, Filipina hingga Taiwan.

Sayangnya, dilansir dari koreatimes.co.kr, brand ini mengalami penurunan pada saat pandemi. Toko offline mereka banyak yang tutup. Tapi, jangan sedih dulu. Mereka mengembangkan toko online melalui Naver Smart Store.

4. Hera

Hera adalah bagian dari Amore Pacific. Berbeda dengan Etude House dan COSRX yang sudah lebih dulu, brand ini baru melejit beberapa tahun terakhir.

Mereka menggunakan strategi pemasaran yang mampu menggaet konsumen. Mereka bekerja sama dengan idol KPop untuk mendongkrak nama mereka. Salah satunya adalah kolaborasi dengan Jennie BLACKPINK.

Hera menjual berbagai produk kecantikan. Mulai dari produk perawatan kulit hingga wewangian. Saat ini, pasar brand ini telah meluas hingga Amerika dan Eropa.

5. Laneige

Produk skincare Korea yang terbaik selanjutnya adalah Laneige. Sama seperti Etude House, kata “Laneige” juga berasal dari bahasa Perancis.

Laneige juga bagian dari APGroup atau Amore Pacific. Fokus brand ini adalah “Advanced Water Science Technology”.

Tidak seperti brand lain dari APGroup yang mengawali popularitas mereka di Korea Selatan sendiri, Laneige langsung memiliki popularitas di luar negeri.

Laneige juga memakai strategi yang menggaet BA atau Brand Ambassador. Salah satu aktris yang jadi BA dari Laneige adalah Song Hye Kyo.

6. Innisfree

Awal kepopuleran K-beauty, brand ini adalah yang paling populer diantara yang lain. Namun, karena persaingan yang semakin kompetitif, Innisfree mulai mengalami penurunan.

Eits, tentunya hal ini tidak mempengaruhi kualitas yang dimiliki. Innisfree menurun karena strategi pemasaran yang kurang tepat. Selain karena memiliki kualitas yang oke punya, brand ini juga memiliki harga yang lebih ramah di kantong.

7. Dr. Jart+

Produk skincare Korea terbaik selanjutnya adalah Dr. Jart+. EXO-L pasti sudah familiar dengan brand ini dong, ya.

Pasalnya, Sehun EXO pernah menjadi brand ambassador dari merek ini. Pemilik album Exist ini menjadi BA dari Dr. Jart+ pada tahun 2019 hingga tahun 2020.

Inovasi dari Dr. Jart+ yang paling terkenal adalah sheet mask yang menjadi salah satu langkah perawatan kulit ala Korea.

Meskipun mereka menggaet BA bintang KPop, harga yang ditawarkan tidak terlalu mahal. Selain sheet mask, Dr. Jart+ juga menawarkan produk lain seperti sunscreen, pelembab dan produk perawatan lainnya.

Diantara merek produk skincare Korea terbaik diatas, apakah ada yang masuk dalam list produk yang kalian pakai? Meskipun produk Korea sudah terkenal akan manfaatnya, ada sedikit keraguan di benak beberapa orang mengenai kehalalannya. Tenang, ada kok skincare kandungan bahan halal yang akan dibahas di artikel selanjutnya.

Sumber: thekoreanguide.com

6 komentar

Terimakasih telah berkunjung di blog kami. Mohon jangan tinggalkan link hidup, ya! Jika meninggalkan link hidup mohon maaf komentar akan kami hapus.
  1. Wah jujur aku baru tahu produk skincare Korea karena nggak pernah pakai juga mbak 🙈 ini banyak kan ya di Indonesia, cuss mau pakai juga. Kalau udah ada di Indonesia sih harusnya halal yaaa, tapi aku penasaran juga sama kehalalannya nih.

    BalasHapus
  2. wah ternyata banyak juga ya produk skincare dari Korea, kudetnya diriku ga tahu sama sekali tentang ini, Korea sudah mulai jadi trensetter untuk kosmetik juga secara artisnya yang uhuy cakep bingit

    BalasHapus
  3. wah aku taunya innisfree aja mba. bagus sih tapi harganya kok lumayan yakk

    BalasHapus
  4. Jujurly aku baru tau nih produk-produk asal dari korea dari artikel ini dan belum pernah pakai. Biasanya pakai produk indonesia. bisa nih besok-besok nyoba skincare asal korea..

    BalasHapus
  5. Korean wave juga mungkin mempengaruhi ya mba hihi, apalagi liat mereka yang licin halus kerutan kaya hampir ga ada gitu wkwkwk jadi makin bikin tertarik kan, produknya yang aku tau cuma etude house lanaige ama inisfree

    BalasHapus
  6. Owalah pantesan sekarang kok banyak yg pkai skincare Korea, ternyata emang sebagus itu produknya ya, dan sedetail itu,,, 🤗

    BalasHapus