Rekomendasi Korean Cleanser untuk Kulit Kering Asal Korea

Konten [Tampil]

Rekomendasi Korean Cleanser untuk Kulit Kering Asal Korea

Double cleansing adalah teknik membersihkan wajah dengan dua metode, yang biasanya memakai cleanser dan face wash. Apakah kulit kering juga bisa memakai metode ini? Jawabannya adalah bisa. Karena itu, disinilah kita akan membahas rekomendasi produk cleanser untuk kulit kering yang berasal dari Korea.

Fungsi dari cleanser itu apa sih? Apakah memakai face wash saja tidak cukup? Tidak, guys! Nyatanya, face wash saja atau cleanser saja tidak cukup untuk megangkat kotoran atau make up yang menempel.

Tips Memilih Cleanser untuk Kulit Kering

Rekomendasi Korean Cleanser untuk Kulit Kering Asal Korea

Permasalahan dan perawatan kulit kering tidak sesimpel kelihatannya. Salah dalam memilih produk, akan menyebabkan kulit semakin parah bahkan bisa menimbulkan iritasi. Tapi tenang, nggak perlu galaw, beberapa tips berikut akan membantu kalian memilih cleanser untuk kulit kering. Cekidot!

1.  Pilihlah Produk yang Cocok dengan Kulit Kering

Sebelum memutuskan untuk memakai sebuah produk cleanser, cari tau dulu formula yang digunakan. Cocok atau tidak untuk kulit yang kering. Hal ini bertujuan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

2.  Cari Produk Bebas Pewangi dan Lembut

Kulit kering rentan terhadap iritasi. Apalagi jika terpapar kandungan yang bersifat keras. Seperti alkohol yang dapat menyebabkan kulit iritasi dan semakin kering. Selain alkohol, beberapa pewangi juga dapat menyebabkan hal yang sama.

3.  Dianjurkan Memilih Produk yang Telah Teruji

Tips ketiga dalam memilih pembersih untuk kulit kering adalah pilih produk yang telah teruji. Pilih yang telah memiliki izin BPOM, atau jika bisa pilih bisa pilih produk halal yang telah mengantongi sertifikat halal MUI. Lebih baik lagi, kalian bisa memilih produk hasil pengembangan bersama dokter kulit atau ahli dermatologi.

4.  Trial and Error Sampai Menemukan yang Cocok

Cleanser for dry skin memiliki banyak jenis, baik dari segi tekstur maupun bentuk. Ada yang bertekstur gel, balm ataupun krim. Selain itu, bentuknya juga bermacam-macam. Seperti micellar water, cleansing oil, cleansing balm, cleansing milk dan lain-lain. Kalian tinggal menyesuaikan dengan selera dan kecocokan.

Rekomendasi Produk Cleanser Asal Korea untuk Kulit Kering

Tujuan utama dari skincare Korea adalah menghidrasi kulit. Inovasinya dalam pengembangan produk perawatan kulit pun patut diacungi jempol. Dengan dua alasan tersebut, produk Korea akan sangat cocok untuk kulit yang kering. Berikut ini adalah rekomendasi cleanser untuk kulit kering yang berasal dari negeri ginseng.

1.  Cosrx Low Ph Good Morning Gel Cleanser

Rekomendasi yang pertama dari brand COSRX yakni Cosrx Low Ph Good Morning Gel Cleanser. Pembersih ini dapat membersihkan kulit tanpa menimbulkan terjadinya pengelupasan. Selain itu, produk ini juga mampu mengembalikan keseimbangan pH kulit.

Tidak hanya untuk kulit kering, pembersih ini juga cocok untuk semua jenis kulit. Namun, target utama mereka adalah kulit kering, kulit kusam, kulit sensitif dan kulit dengan tekstur yang kasar.

Pembersih dengan kemasan warna putih ini memiliki kandungan utama betaine salicylate atau BHA dan tea tree oil. Dua kandungan ini mampu menenangkan kulit dan menguatkannya untuk menghasilkan kulit yang lebih bercahaya.

Selain itu, produk ini juga memiliki pH seimbang dengan pH 5,31 +- 1,00 yang dapat menyeimbangkan minyak dan air dalam kulit.

2.  Banila Co Clean it Zero Cleansing Balm + Nourishing

Rekomendasi pembersih untuk kulit kering selanjutnya adalah dari Banila Co. produk dari brand ini sebenarnya ada bermacam-macam untuk masing-masing permasalahan kulit. Salah satunya adalah varian Cleansing Balm + Nourishing dengan kemasan warna kuning yang dikhususkan untuk dry skin.

Klaimnya, produk ini memiliki manfaat untuk membersihkan make up dan kotoran dalam satu langkah, bahkan waterproof make up sekalipun. Untuk kalian yang memiliki kulit kering tidak perlu khawatir karena produk dari Banila Co ini bersifat hypoallergenic.

Hypoallergenic adalah istilah yang menandakan bahwa produk tersebut diformulasikan dengan risiko alergi yang seminim mungkin atau bahkan tidak akan bereaksi alergi sama sekali.

Cleanser ini memiliki teknologi Zero Balance dengan Royal Jelly dan Ginseng Berry. Keduanya bermanfaat untuk membersihkan secara mendalam dengan lembut, melembabkan kulit dan memberikan kalian supple glowing skin atau kulit yang kenyal dan bercahaya.

3.  The Face Shop Rice Water Bright Light Cleansing Oil

Jika kedua pembersih diatas berbentuk gel dan balm, saatnya pembersih berbentuk oil tampil nih. Kali ini ada produk dari The Face yaitu The Face Shop Rice Water Bright Light Cleansing Oil. Manfaat dari produk ini adalah untuk mengangkat make up dari kulit.

Sayangnya, cleanser ini lumayan berat dikulit. Namun, produk ini dapat mengecilkan pori-pori. Selain itu, kulit akan terasa lembut, halus dan terjaga kelembabannya setelah memakai produk ini.

Berdasarkan review dari thekoreanguide.com, produk dengan kemasan berwarna soft pink ini tidak menimbulkan breakout dan berminyak setelah diapaki. Aromanya pun sedap dan tidak berbahaya bagi dry skin. Selain itu, produk ini juga menjaga kulit agar tidak terkelupas.

4.  Some By Mi Miracle Green Tea Tox Bubble Cleanser

Some By Mi adalah brand selanjutnya yang mengeluarkan pembersih untuk kulit kering. keunggulan produk ini dibandingkan dengan produk lain adalah formulasinya yang dirancang untuk memberikan manfaat anti-oksidasi bagi kulit.

Produk dengan kemasan pump ini dapat membuat kulit lebih halus dan lembab. Kelebihan lainnya adalah doi dapat menghilangkan komedo. Tapi ingat ya, gunakan cukup 1 sampai 2 kali sehari saja. Jika lebih dari itu akan menimbulkan efek gatal-gatal pada kulit.

Nah, itulah beberapa rekomendasi cleanser untuk kulit kering dan tips memilihnya. Diantara produk-produk tersebut ada yang kalian pakai tidak? Selanjutnya, aku akan membahas rekomendasi facial wash Korea untuk kulit kering sebagai pelengkap double cleansing kalian.

Sumber: cerave.com, thekoreanguide.com

17 komentar

Terimakasih telah berkunjung di blog kami. Mohon jangan tinggalkan link hidup, ya! Jika meninggalkan link hidup mohon maaf komentar akan kami hapus.
  1. Skincare Korea memang cocok untuk kulit kering ya karena sifatnya yang menghidrasi kulit. Cocok banget nih dari kandungannya untuk kulit wajahku yang kering. Harus coba nih aku, biar wajah jadi lembut dan bersinar, hehe.

    BalasHapus
  2. Skincare Korea ini import atauka produksi lokal kak? Apakah terjamin halanya?

    BalasHapus
  3. Wah ada rekomendasi skincare Korwa untuk kulit kering nih. Perlu dicoba juga semoga cocok. Bisa dibeli dimana mbak?

    BalasHapus
  4. Wah jadi penasaran sama produknya nih, dari tadi baca sambil bayangin penampakannya kek mana, hehehe. Ini udah bisa didapatkan secara offline di Indonesia atau pembelian online langsung ke Korea, mbak?

    BalasHapus
  5. Baru sadar kalo aku ga punya cleanser. Terimakasih informasinya mb, aku jadi bisa tinggal pilih mau pakai rekomendasi cleanser mana dari list di atas.

    BalasHapus
  6. wah, iya ya mbak. Aku malah tim yang suka nanya langsung ke mbak-mbaknya kalau mau beli cleanser. tetap kudu tahu bahan yang terkandung ya.

    BalasHapus
  7. Sering denger yang Cosrx sama Some by mi. Banyak yg pake ya di Indo. Beberapa produknya viral juga. Cuma masih penasaran, BPOM aja apa sudah halal MUI semua kak?

    BalasHapus
  8. Selama ini takut pakai cleanser karena takut jadi tambah kering. Rekomendasi di atas bisa jadi alternatif yang bisa dicoba.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga mbaa jarang pakai skincare sampai udah kadaluarsa, wkwkwk. Tapi, bagus nih kalau cleanser Korea kayanya nggak bakal bikin kulit tambah kering mbaa, justru malah lembut di wajah.

      Hapus
  9. Produk skincare Korea memang banyak digemari karena kualitasnya. Apakah ada cara khusus untuk mengetahui produk asli atau tiruan?

    BalasHapus
  10. produk korea yang paling sering didenger itu some by mi, sampe pernah nyari di marketplace hehe tapi produk korea ini emang selalu up to date ya

    BalasHapus
  11. aku masih belum familiar dengan skincare dari Korea ini, jadi belum pernah coba memakainya, jadi nambah referensi tentang skincare asli Korea ini

    BalasHapus
  12. Jadi pengen cobain skincare asal korea ini, secara selama ini masih suka pilih yang produksi lokal.

    BalasHapus
  13. Banyak baca postingan seperti ini bikin saya belajar jenis-jenis skincare baik lokal atau produk luar. Setidaknya bisa dapat tips yang bagus untuk dipakai sendiri.

    BalasHapus
  14. Double cleanser ternyata memang tetap paling efektif ya. Meski sudah banyak pembersih wajah satu langkah, nyatanya yang dua langkah jauh lebih efektif dan lebih bersih. Saya juga cenderung kering ini kulit wajahnya, terima kasih atas rekomendasinya mbak

    BalasHapus
  15. Kalau cara cek kulit kita kering apa enggak, itu bisa dimana ya mbak?

    BalasHapus
  16. Baca Some by Mie langsung inget babang Ichang donk hahahaha. Some by Mi Indonesia itu kayaknya bagus juga sih..sumpah aku kenal produk ini gegara JCW oppa wkwk

    BalasHapus