5 Rekomendasi Face Wash untuk Kulit Kering Asal Korea

Konten [Tampil]
5 Rekomendasi Face Wash untuk Kulit Kering Asal Korea

Face wash untuk kulit kering adalah salah satu skincare wajib yang nggak boleh ketinggalan tiap harinya. Kalo nggak pake face wash tuh rasanya kulit nggak bebas dari noda-noda dunia. 

Hal tersebut bukanlah opini semata. Karena nyatanya memang face wash atau sabun cuci muka adalah salah satu basic skincare yang nggak boleh dilewatkan. Ibarat bangunan, sabun cuci muka adalah pondasi dalam dunia per-skincare-an. 

5 Face Wash untuk Kulit Kering dari Negeri Ginseng

Setelah di artikel yang lalu kita membahas cleanser, sekarang kita akan membahas partner-nya nih. Yup, si face wash-face wash yang dari tadi sudah kita bicarakan itu. Seperti biasa, kita akan membicarakan face wash untuk kulit kering dari Koriyah

Sudah jadi rahasia umum kalau produk asal Sokor ini manjur banget dalam mengatasi permasalahan kulit kering. Hal ini karena memang mereka berkonsentrasi untuk menghidrasi kulit. Apa saja rekomendasinya? Cekidot!

1. Nature Republic Fresh Herb Snail Cleansing Foam

Nature Republic atau yang biasa disebut Natrep ini terkenal dengan produk Aloe Vera Shoting Gel nya yang mampu melembabkan kulit. Selain itu, brand ini juga punya produk pembersih yang juga dapat mengatasi permasalahan dry skin

Adalah Nature Republic Fresh Herb Snail Cleansing Oil. Yup, kalian nggak salah baca. Produk ini memiliki kandungan ekstrak siput. Nggak perlu jijay, ya, hehe. 

5 Rekomendasi Face Wash untuk Kulit Kering Asal Korea
Ilustrasi snail extract

Ekstrak siput ini adalah salah satu inovasi Korea Selatan di bidang kecantikan. Mereka melihat bahwa siput juga memiliki manfaat besar. Dengan campuran bahan herbal lainnya, produk ini mampu menyegarkan dan melembabkan kulit. 

Selain itu, face wash dari brand yang pernah menggaet boyband EXO ini juga memiliki manfaat untuk mengangkat sisa-sisa make up juga kotoran yang ada di pori-pori. 

2. Innisfree Olive Real Cleansing Foam

Minyak zaitun sudah dikenal luas perannya dalam membantu permasalahan kulit. Begitupun pada kulit kering atau dry skin. Karenanya, produk dari Innisfree ini akan sangat cocok untuk kulit kering. 

Innisfree memanfaatkan kandungan vitamin dan antioksidan dalam minyak zaitun untuk beberapa produknya. Salah satunya adalah Innisfree Olive Real Cleansing Foam. 

Produk dengan kemasan warna hijau ini memiliki manfaat untuk membersihkan kotoran dan make up. Tenang ya, produk ini aman digunakan untuk pemilik kulit kering karena mampu membersihkan tanpa membuat kulit jadi kering. 

Make up dan kotoran akan terhempas saat kalian memakai produk ini. Bahkan hingga pori-pori terdalam pun dihempaskan oleh doi. Oh iya, produk ini juga mengandung pelembab yang akan membantu memberikan kelembaban yang mendalam. 

3. Super Aqua Refreshing Cleansing Foam

Rekomendasi face wash untuk kulit kering selanjutnya adalah Super Aqua Refreshing Cleansing Foam. Sabun yang berbahan foam ini cocok untuk orang yang suka bermain busa seperti aku

Aku pernah pakai yang berbahan dasar oil yang tidak mengeluarkan busa. Langsung ganti lagi pake sabun yang foam. Karena apa? Karena nggak ada bisanya. Kayak kurang bersih gitu kalo nggak pake busa. 

Oke, kembali ke pembahasan. Face wash dari Super Aqua ini mengandung moisclean. Apakah itu? 

Moisclean adalah bahan pembersih yang mengandung 49% bahan pelembab.

Fungsi dari moisclean adalah untuk menghilangkan dan membersihkan kotoran dari kulit. Jika produk dari Innisfree diatas diklaim tanpa menyebabkan kulit kering, produk dari Super Aqua ini klaimnya tanpa menyebabkan iritasi. 

Setelah pemakaian produk ini, kulit akan terasa segar, lembut dan juga terhidrasi optimal. Aduh, udah kebayang seseger apa. 

4. Clean It Zero Micro Bubble Foam Cleanser

Kalian punya keluhan kulit kering dan kusam? Produk dari Banila Co ini solusinya. Adalah Clean It Zero Micro Bubble Foam Cleanser. 

Produk ini mampu mengeluarkan kotoran dari pori-pori terdalam dengan gelombang mikro yang dimilikinya. Selain itu, produk dengan kemasan berwarna pink putih ini juga mampu merevitalisasi kulit, sehingga kulit terlihat cerah dan segar. 

5. Laneige Foam Cleanser Moisture EX

Laneige adalah salah satu merek yang sudah melanglang buana di dunia kecantikan Korea. Salah satunya produknya yakni Laneige Foaming Cleanser Moisture EX. 

Facial wash untuk kulit kering ini mengandung Multi Fruit BSC AHA. Kandungan tersebut didapat dari ekstraksi berbagai tumbuhan. 

5 Rekomendasi Face Wash untuk Kulit Kering Asal Korea
Ilustrasi ekstrak tumbuhan

Selain itu, Laneige juga menambahkan vitamin E agar kandungannya semakin kaya. Fungsinya adalah untuk meremajakan kulit. 

Kulit kering butuh skincare yang mampu memberikan kelembaban pada kulit. Dengan kemampuannya dalam melembabkan kulit, produk ini akan cocok untuk kulit kering. 

Selain itu, bagi kalian yang juga suka beraktifitas di luar ruangan, bisa banget pake produk ini. Karena, sabun ini juga cocok untuk membersihkan make up dan kotoran yang menempel. 

Sefruit Tips untuk Memilih Face Wash untuk Dry Skin

  1. Pilih produk berbentuk krim atau micellar
  2. Pilih produk yang mengandung pelembab. 
  3. Hindari produk yang mengandung glycolic acid dan asam sulfat. 
  4. Jika terdapat alkohol dalam produk, teliti alkohol apa yang dipakai. 
  5. Hindari sabun yang mengandung eksfoliator, terutama jika kalian melakukan eksfoliasi sendiri. 

Nah, itulah rekomendasi face wash untuk kulit kering dari negeri ginseng. Kalian mau pilih yang mana nih? Selanjutnya, aku akan membahas eksfoliator untuk kulit kering

Sumber: hellosehat.com

26 komentar

Terimakasih telah berkunjung di blog kami. Mohon jangan tinggalkan link hidup, ya! Jika meninggalkan link hidup mohon maaf komentar akan kami hapus.
  1. beberapa produk facial wash Korea di atas jadi alternatif yang menarik dicoba. soalnya biasanya banyak yg pakai produk facial wash dari lokal atau brand non-Korea

    BalasHapus
  2. Waaaa ternyata siput bisa bikin wajah jadi glowing ya. Karena sudah tercampur dengan bahan lain. Jadi tidak kebayang jijiknya :)

    BalasHapus
  3. aku sukanya COSRX Low pH Good Morning Gel Cleanser, paling cocok sama wajahku.
    Face wash ini punya tekstur gel yang lembut dan pH rendah, sehingga aman untuk kulit sensitif. Kandungan bahan-bahan alaminya seperti BHA, tea tree oil, dan centella asiatica membantu membersihkan wajah tanpa membuat kulit kering.

    BalasHapus
  4. Wuah jenis kulit yang dianjurkan seperyinya cocok nih buat daku.
    Memang kudu pandai memilih skincare utuk kulit normal to dry ya

    BalasHapus
  5. Saya terbiasa double cleansing dimana cleanser kedua adalah face wash. Jadi, buat saya face wash is must-have item. Saya gak pilih-pilih juga, jadi sepertinya sekali waktu pengin nyobain face wash Korea ini.

    BalasHapus
  6. Kebetulan jenis kulit saya cenderung kering, jadi harus hati-hati pilih face wash. Kalau salah pilih, takutnya malah makin kering kulitnya. Terima kasih rekomendasinya, Mbak.

    BalasHapus
  7. Keren nih tips skincare untuk dry skin. Aku sebenarnya bukan pemilik kulit kering tapi kulit kombinasi. Tapi pada waktu tertentu memang bisa kering, bisa lembab banget. Bisa nih jadi rekomendasi saat kulitku kering.

    BalasHapus
  8. Fix! Udah tertarik banget sama Super Aqua Refreshing Cleansing Foam yg pasti bakal bikin kulit seger nih.

    BalasHapus
  9. Emang deh, kalau punya dry skin tuh, disarankan banget untuk pakai produk pembersih wajah alias facial wash yang ramah kulit kering karena mengandung pelembab dan cenderung basa dibandingkan asam. Dari kelima brand Korea di atas, aku cuma familiar sama Innisfree deh. Tapi kok jadi kepo sama Super Aqua ya, akunya.

    BalasHapus
  10. Rekomendasi face wash untuk kulit kering dari negeri ginseng ini sangat membantu untuk kita yg tidak tahu brand apa saja asal Korea yg bisa kita pakai juga. Terimakasih informasinya ya...

    BalasHapus
  11. Aahhh ini yang aku tunggu-tunggu! Facial wash dari Korea. Kayanya aku cocok pakai Laneige Foaming Cleanser Moisture EX deh, tergoda sama meremajakan kulit, hehe. Teksturnya bening gitu yaa, jadi penasaran.

    BalasHapus
  12. Pengin coba yang mengandung olive oil karena selama ini sudah terpercaya menjadi bahan aktif yang membantu menjaga kelembaban kulit.

    BalasHapus
  13. Favoritku dari dulu tuh Nature Republic. Khususnya yg Aloe Vera. Tp cmn buat pelembab. Trs yg snail itu jg utk pelembab. Skrg Natrep malah bikin dgn kandungan double. Pasti mantap bgt buat kulit kering kyk aku.

    BalasHapus
  14. dari kelimanya, lima-limanya belum pernah coba wkwk padahal kulit aku kering. tapi katanya laneige bagus banget ya? penasaran aku, tapi harganya lumayan ya

    BalasHapus
  15. Kulitku termasuk jenis kulit kering, yang memang belum nemu juga face wash yang cocok. Pengen juga cobain fash wash brand korea ini.

    BalasHapus
  16. wah ternyata laneige ini produk korea ya? baru tau euy...produk-produk korea sebagus itu ya dan banyak juga yg cocok padahal secara musim, Indonesia beda sama korea

    BalasHapus
  17. aku baru ngeh kalo kulit wajah kering loh, kukira kombinasi. tapi begitu pake kertas minyak, daerah T minyaknya normal nyaris gak ada, wkwkwkwk. selama ini salah pake skincae dong ya, auto ganti nih juga facewash nya. beberapa merk aku tahu ini tapi yang lain gak. aku tahu innisfree kayaknya layak di coba nih

    BalasHapus
  18. Dari semua produk Korea di atas, mana yang sudah terjamin halal ya, Kak? Kulit wajahku kering euy. Apalagi kemarin sempat salah pakai facial wash. Makin kering deh, kayak dompet di tanggal tua.

    BalasHapus
  19. Gaggal fokus sama kalimat koriyah, kukira merk facewash, ternyata keinget judulnya kalau lagi bahas skincare korea. 😆

    BalasHapus
  20. Produk Korea sempat booming banget di Indonesia ya ka, karena produknya memang bagus-bagus.

    BalasHapus
  21. Aku juga pake Natrep, perkara dulu gandeng EXO, skarang ililchil.
    Hihihi.. berasa nurun ke adeknya.
    Sama Innisfree.. krn dulu BA-nya mba Yoona. Tapi sekarang gak puya BA idol lagiii..
    Cuman uda terlanjur cocok.

    Lagi pingin coba-coba Laneige siih..
    Karena BA-nya si canci Kim Yoo Jung.

    **milih skincare berdasarkan kulit ❌
    Milih skincare berdasarkan BA ✔

    BalasHapus
  22. Jadi pengen cobain nih produk face wash Korea untuk kulit kering. terus terang, kulit saya termasuk dalam kulit kering yang memang butuh di jaga kelembabannya. Apalagi kalau udah masuk pergantian musim, jadi masalah banget.

    BalasHapus
  23. Saya pernah nyoba Natural Republic, tapi yang gel. Yang foam belum pernah nyoba. Unik tapi ya, ada ekstrak siputnya.

    BalasHapus
  24. Kebetulan lagi car face wash nih.. kayaknya seingetku belum pernah coba pakai yang merk korea deh.. terima kasih rekomendasinya ya, mungkin akan coba!

    BalasHapus
  25. Laneige Foam Cleanser Moisture EX the best banget untuk kulit saya, yang lain belum pernah cobain penasaran juga sebagus apa

    BalasHapus
  26. aku baru tau ada brand Super Aqua, karena biasanya pake Bio Aqua :O

    BalasHapus