Menelisik Lebih Jauh Desain Apartemen Mewah Korea

Konten [Tampil]
Desain apartemen mewah Korea

Apartemen merupakan salah satu hunian yang biasa berada di pusat kota. Apartemen memiliki model bangunan bertingkat dan dilengkapi dengan berbagai fasilitas sehingga memiliki fungsi yang sama seperti rumah. Pemilik apartemen dapat mendesain sendiri interior di dalamnya. Salah satu yang bisa dicontoh adalah desain apartemen mewah Korea

Bagi pecinta drakor pasti sudah tidak asing dengan pengambilan adegan di dalam apartemen. Mengingat harga tanah di Korea Selatan yang terbilang mahal sehingga banyak warganya memilih tinggal di apartemen atau flat. Desain apartemen Korea mudah ditiru karena umumnya memiliki desain yang minimalis dengan mengutamakan fungsi bukan keindahan.

Desain Apartemen Mewah Korea Itu yang Gimana Sih? 

Apartemen mewah itu yang gimana

Kalian penasaran dengan desain apartemen mewah Korea yang dimiliki oleh para selebriti dan horkay Korea Selatan? Apartemen mewah Korea tuh yang gimana sih? 

Seperti tempat tinggal lain, apartemen juga memiliki berbagai tipe dan ciri khas. Apartemen yang terhitung mewah di negeri ginseng ini banyak sekali. Biasanya, hunian ini berada di tengah kota. Alasan mengapa apartemen dibangun di tengah kota adalah untuk memudahkan akses penggunanya sehingga lebih strategis, dekat dari fasilitas apapun. 

Seperti halnya DKI Jakarta yang memiliki banyak apartemen mewah, Seoul yang merupakan ibukota Korea Selatan juga memiliki banyak apartemen mewah loh. Biasanya apart-apart tersebut berada di kawasan elit. 

Kalian pastinya tau sungai Han dong? Yap, di dekat kawasan sungai yang membelah negara ini banyak dibangun tempat tinggal mewah. Nah, biasanya apartemen yang memiliki harga fantastis ini memiliki pemandangan sungai Han yang sangat indah. Mereka memasang kaca besar di sisi bangunan yang menghadap sungai ini agar bisa lebih menikmati pemandangan alamnya. Selain itu, kaca ini juga dimanfaatkan sebagai pencahayaan alami. 

Selain memiliki pemandangan sungai Han, bangunan apartemen mewah di Korea juga biasanya memiliki ketinggian yang lumayan tinggi. Sehingga penghuninya dapat menikmati pemandangan kota dari tempat tinggalnya. 

Desain apartemen mewah Korea juga didesain dengan sangat apik. Memakai interior yang mewah dan mahal namun tidak meninggalkannya kesan homey yang membuat penghuninya semakin betah. Fasilitas yang ditawarkan pun cukup lengkap. 

Tidak hanya itu, apartemen mewah di negara asal K-Pop ini juga memiliki ukuran yang luas. Beberapa apartemen juga memiliki keamanan yang sangat ketat sehingga privasi penghuninya tetap terjaga. 

Mengenal Ragam Desain Apartemen Korea

Penasaran dengan beragam desain apartemen mewah Korea? Selain untuk apartemen, bisa jadi inspirasi loh buat rumah kalian. Korea memiliki banyak inspirasi desain yang bisa ditiru. Tentunya dengan gaya yang tidak terlalu ‘ramai’. Langsung aja yuk! 

1. Maskulin

Gaya maskulin

Yang pertama ada desain maskulin, cocok untuk kalian yang suka dengan gaya macho. Korea tidak selalu feminim dan manis, kalian bisa mencoba gaya ini dengan memadukan warna hitam dan putih. 

Pilihan warna tersebut akan membuat hunian kalian lebih maskulin. Tentunya tanpa meninggalkan kesan minimalis khas Korea. 

2. Minimalis

Gaya minimalis

Untuk kalian penyuka suasana hangat dan homey, kalian bisa mencoba gaya ini. Kalian bisa memilih warna putih untuk dinding dan coklat terang untuk lantai atau furniture seperti tempat tinggal khas Korea.

3. Natural

Gaya natural

Desain apartemen mewah Korea lain yang bisa kalian coba adalah desain dengan kesan natural. Gaya ini akan memberikan kesan hangat dan alami. Kalian bisa menggunakan lantai dan perabotan dari kayu untuk menambah kesan alami. Tambahkan juga sentuhan tanaman hidup agar bisa menjadi alternatif healing di rumah. 

Dilansir dari hellosehat.com, merawat tanaman hidup di rumah dapat mengurangi stres, meningkatkan produktivitas, membantu mengatasi beberapa gangguan mental, dan masih banyak lagi.

Cocok nih buat para blogger yang rawan stres akibat riset keyword dan menerapkan teknik SEO, hehe. 

4. Mezzanine

Gaya mezzanine

Dilansir dari binus.ac.id, mezzanine adalah sisi tambahan dalam sebuah hunian yang berada di antara lantai dasar dan plafon bangunan. Untuk lebih jelasnya, kalian bisa melihat pada video Youtuber asal Korea, Jang Hansol.

Untuk apartemen dengan model seperti ini, kalian bisa menggunakan perabotan minimalis dengan size yang tidak terlalu besar agar apartemen tidak terasa sempit. Gunakan warna cerah agar ruangan terasa lebih lapang. 

5. Pastel

Gaya pastel

Inspirasi desain apartemen mewah Korea selanjutnya adalah hunian bergaya pastel. Jika gaya maskulin diperuntukkan untuk orang-orang macho, ada gaya pastel untuk orang-orang yang suka dengan gaya feminim. Atau dengan kata lain lebih soft. Kalian bisa memilih warna yang bervariasi. Namun, fokus tetap ada pada warna pastel. 

All item yang ada pada apartemen bisa kalian beri warna pastel. Mulai dari lantai, dinding, meja, kursi, bed, dan lain-lain. Tapi, untuk yang tidak ingin apartemennya memiliki kesan kekanak-kanakan, kalian bisa memadukan antara warna putih dan coklat. Waw, kayaknya putih dan coklat ini idaman setiap orang ya. 

6. Nuansa Putih

Nuansa putih

Hunianmu terlihat sempit? Pemilihan warna yang tepat mungkin bisa jadi salah satu solusi. Memilih nuansa putih adalah penyelesaian problem yang tepat untuk hal ini. Warna putih memberi kesan luas dan lapang pada ruangan. Pilih lantai dan dinding dengan warna putih. Atau bisa juga ganti lantai putih dengan warna coklat. Untuk perabotan, kalian bisa menggunakan warna apapun. 

7. Open Plan

Gaya open plan

Open plan adalah konsep rumah yang menggabungkan beberapa ruangan dalam satu ruangan sekaligus. Desain ini meminimalisir sekat antar ruang sehingga membuat ruangan lebih luas. Untuk kalian yang memiliki apartemen yang cukup luas dengan 2 kamar tidur atau penthouse, bisa nih menerapkan gaya ini agar tempat tinggal kalian tidak terasa pengap dan sempit. 

Akhirnya kita sampai di penghujung pembaharuan tentang desain apartemen mewah Korea. Kira-kira desain impian kalian yang mana nih? 

Sumber: floresnews.id

Sumber gambar: pinterest

Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung di blog kami. Mohon jangan tinggalkan link hidup, ya! Jika meninggalkan link hidup mohon maaf komentar akan kami hapus.