Korean Stuff

Cari Training Power BI? Di Indodashboard Aja!

Konten [Tampil]

Cari Training Power BI? Di Indodashboard Aja!

Siapa yang tidak kenal dengan Microsoft dan sederet produknya yang berperan penting dalam berbagai sektor? Yang paling umum ada Word, Excel, Power Point, dan tentunya masih banyak lagi. Sebagai seorang blogger yang setiap hari harus berkutat dengan tulisan, Ms. Word menjadi andalan ku setiap hari.

Jika beberapa produk Microsoft yang telah disebutkan diatas mampu menyajikan data, bagaimana jika kita akan menganalisis data? Untuk itulah perusahaan yang berdiri pada tahun 1975 ini melahirkan aplikasi yang bernama Microsoft Power BI. Apa itu Power BI dan apa sih manfaat yang akan dirasakan oleh penggunanya?

Berkenalan dengan Microsoft Power BI

Dilansir dari website resmi Microsoft, Power BI merupakan kumpulan aplikasi, layanan dan penghubung software yang saling bekerjasama untuk mengubah sumber data yang tidak saling terhubung satu sama lain, menjadi sebuah wawasan/insight yang koheren, mendalam secara segi visual, juga interaktif.

Gampangnya, Power BI (Business Intelligence) ini adalah sebuah aplikasi yang dapat menghubungkan, menganalisis, membuat visualisasi dan berbagi data. Fitur-fitur ini dapat kalian nikmati hanya dalam satu aplikasi yang dikemas dengan apik agar mudah dipahami.

Hal menarik lain dari Power BI adalah aplikasi ini terhubung dengan produk dari Microsoft lainnya, seperti Azure dan Excel. Hal ini untuk lebih memudahkan proses pengolahan data.

Microsoft Power BI, Analysis Tools and Business Intelligence Terbaik Versi Gartner

Menurut Gartner dalam Magic Quadrant 2023, Microsoft Power BI menjadi Analysis Tools and Business Intelligence terbaik. Beberapa alasannya antara lain.

  1. Kemudahan dalam penggunaanya dengan adanya tampilan yang intuitif.
  2. Terhubung dengan ekosistem lain di Microsoft seperti SQL Server, Azure dan Excel.
  3. Memiliki kemampuan analisis data yang kuat, fitur ini termasuk kemampuan menggabungkan data dari berbagai sumber, analisis yang mendalam dan membuat model data yang lebih kompleks.
  4. Memiliki visualisasi data yang menarik, informatif dan mudah dimengerti untuk mendukung proses pengambilan keputusan dalam bisnis.
  5. Distribusi laporan yang fleksibel, dapat melalui web, mobile dan aplikasi lain.

Fitur-fitur yang Ditawarkan

1.     Visualisasi Data

Seperti yang telah disebutkan diatas, Power BI memiliki visualisasi yang informatif. Di tools ini, kalian bisa memilih berbagai macam grafis yang telah tersedia.

2.     Laporan Responsif dan Interaktif

Dari beberapa fitur yang ditawarkan, fitur ini adalah fitur yang paling daebak! Aplikasi ini memiliki fitur laporan yang responsif. Adanya fitur ini dapat menyesuaikan bentuk laporan dengan gadget yang dipakai oleh pembaca. Selain itu, tools ini juga memiliki fitur tanya jawab khusus.

3.     Prediksi Data

Dengan kemampuannya yang dapat menghubungkan berbagai data, aplikasi ini dapat memprediksi data. Salah satu metode prediksi tersebut adalah dengan metode data forecasting yang merupakan metode prediksi yang mengandalkan history data atau data di masa lampau.

4.     Analisis Real Time

Data akan berubah seiring berjalannya waktu. Data berubah, maka analisis pun ikut berubah, dan kalian harus terus mengubahnya mengikuti perubahan data tersebut. dengan tools ini, kalian dapat dengan mudah menganalisis suatu data secara real time sesuai dengan perubahan data.

Produk dan Harga

Sama seperti produk Microsoft lainnya, Power BI juga aplikasi yang dapat diakses dengan gratis dan ada pula yang berbayar dengan fitur yang lebih lengkap. Ada beberapa jenis lisensi Power BI yang ditawarkan oleh Microsoft berdasarkan kebutuhan pengguna, diantaranya adalah.

  1. Power BI Free
  2. Power BI Pro
  3. Power BI Premium
  4. Power BI Premium per User
  5. Power BI Embedded

Cari Training Power BI? Di Indodashboard Aja!
Daftar harga lisensi Power BI
Source image: Tangkapan layar dari powerbi.microsoft.com

Training Power BI di Indodashboard

Mempelajari sesuatu yang baru sampai dikatakan bisa, dibutuhkan pelatihan dan jam terbang yang tinggi. Nah, bagi kalian yang sedang mempelajari Ms. Power BI, ada sebuah tempat pelatihan Power BI yang bisa jadi pilihan. Indodashboard namanya.

Indodashboard merupakan lembaga yang menyediakan training dan konsultan software analisis data dan pembuatan laporan. Yup, software tersebut adalah Microsoft Power BI. Selain itu, Indodashboard juga melayani training dan konsultan untuk aplikasi lainnya.

Cari Training Power BI? Di Indodashboard Aja!
Product overview Power BI
Source image: microsoft.com

Lembaga training Power BI ini telah memiliki beberapa client besar, lho. Diantaranya adalah Telkomsel, Citilink, Mandiri, BCAlife, Otsuka dan PT Honda Astra Motor. Pasti kalian sudah tidak asing dengan perusahan-perusahaan tersebut ‘kan?

Apa sih benefit yang akan didapatkan dari mengikuti pelatihan Power BI di Indodashboard?

  1. Mengetahui cara mendesain data dan laporan, serta menyajikannya dengan bentuk visual yang interaktif dan menarik.
  2. Mengetahui cara membuat berbagai jenis tabel, grafik dan dashboard.
  3. Dapat menganalisa data lebih mendalam serta mampu memfilter dan menggabungkan data dari berbagai sumber.
  4. Dapat membuat desain yang mudah dianalisa.
  5. Dapat mendesain dan menampilkannya menjadi aplikasi Dashboard dengan menggunakan Power BI dan hasilnya dapat dilihat melalui Edge, Chrome, Mozilla Firefox dan aplikasi Power BI di smartphone.

Produk Indodashboard

1.     Training Power BI

Mempelajari bagaimana Power BI dalam membuat laporan analisa data dengan visual dashboard yang menarik dan informatif.

2.     Training Power Query

Mempelajari cara menghubungkan, mengkombinasikan dan mentransformasikan data menggunakan Power Query di Excel dan Power BI.

3.     Training DAX di Power BI

Mempelajari cara membuat rumus dan formula dengan menggunakan bahasa pemrograman Data Analysis Expressions (DAX) di Power BI.

4.     Training Power BI for Financial Report

Mempelajari cara membuat laporan dan dashboard untuk menampilkan Laporan Keuangan, seperti laba rugi, balance sheet, dan lain-lain.

5.     On the Job Training with Your Data

Mempelajari cara membuat laporan dan dashboard dari data milik kita dan Indodashboard akan membuatkan draft dashboard sebagai bahan training.

6.     Design Services with Power BI

Membantu mendesain laporan dan dashboard dengan sampel data kita dan Indodashboard akan membuatkan mockup seperti yang diinginkan.

Model Training di Indodashboard

1.     Regular Training

Dilaksanakan di hotel yang telah bekerjasama dengan Indodashboard.

2.     In-house training

Dilaksanakan di tempat peserta pelatihan dengan jumlah peserta sesuai dengan kesepakatan.

3.     Online Training

Dilaksanakan via aplikasi Zoom dengan batas waktu yang telah disepakati.

4.     Desain or On the Job Training

Data berasal dari peserta dan bisa dilaksanakan dengan satu grup/institusi yang sama.

Alamat dan Kontak

Alamat: Pondok Indah Office Tower 3 – 17th Floor, Jl. Sultan Iskandar Muda Kav. V-TA, Pondok Indah, Jakarta 12310

Telp./WA: 0812-1281-7059

Email: a.cendana@indodashboard.co.id

Lengkap, ya, produk dan metode yang disediakan oleh Indodashboard. Ayo, tunggu apa lagi. Segera daftar dan ikuti training Power BI di Indodashboard. Dapatkan ilmu baru dalam bidang analisis dan penyajian data sekarang juga!

Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung di blog kami. Mohon jangan tinggalkan link hidup, ya! Jika meninggalkan link hidup mohon maaf komentar akan kami hapus.